Cara Nonton Netflix Tanpa VPN

Cara Nonton Netflix Tanpa VPN

Bagaimana sih cara nonton netflix tanpa VPN? Netflix bisa dibilang sebagai salah satu website streaming film favorit dan terbaik sekarang ini. Entah itu bagi pencinta film bollywood, hollywood hingga drama korea. Akan tetapi sayangnya, beberapa pengguna layanan atau provider tidak dapat mengakses Netflix. Alhasil, agar dapat mengakses Netflix, Kamu harus memakai VPN terlebih dahulu.

Akan tetapi sayangnya, terkadang ada saja keluhan pengguna Netflix yang menggunakan VPN dengan alasan lemot. Sebelum kita membahas cara nonton Netflix tanpa VPN, Kamu harus tahu dulu kelebihan kekurangan memakai VPN berikut ini :

Read More

Kelebihan Kekurangan Memakai VPN

Jika Kamu pengguna Netflix yang menggunakan VPN, Kamu harus tahu bahwa penggunaan VPN itu sendiri menawarkan beberapa kelebihan dan kekurangan.

Pertama : Kelebihan Memakai VPN

Berikut kelebihan menggunakan VPN yang bisa Kamu rasakan :

1. Dapat Melewati Blok Secara Geografis

Apabila Kamu tinggal di negara, yang tidak menyediakan konten tertentu misalnya. Dengan menggunakan VPN, Kamu tentu saja masih bisa menyaksikan acara favoritmu. Misalnya, beberapa negara telah melakukan pemblokiran platform Hulu, Netflix, BBC iPLayer serta Youtube. Jika Kamu ingin menyaksikan streaming di platform tersebut termasuk Netflix, maka Kamu akan merasa kesal karena layanan Netflix diblokir.

Namun dengan adanya VPN, bisa membantumu membuka blokiran dan bisa menonton tayangan apa saja yang disukai dari berbagai belahan dunia. Ada beberapa layanan semisal Netflix sudah menyadari hal tersebut serta mengembangkan software canggih dalam mendeteksi VPN untuk memblokir akses.

2. Privasi Online Lebih Baik

Menggunakan VPN yang bagus biasanya akan memanfaatkan teknologi enskripsi tercanggih demi mengamankan semua datamu. Hal tersebut jugalah yang akan memastikan jika situs yang menangani file atau datamu tidak bisa melihat asalnya, sehingga membuatmu menjadi seanonim mungkin.

3. Menghindari Adanya Penyensoran

Banyak negara di dunia yang menyensor konten tertentu mengingat adanya ketidak selarasan dengan agama atau keyakinan politik mereka. Apabila Kamu berencana pergi ke negara lain yang melakukan penyensoran internet seperti negara China misalnya, Kamu akan memerlukan VPN yang dapat membantumu mengatasi pembatasan. Tanpa hal itu, maka semua tugas sederhana diantaranya seperti googling mmaupun memperbarui statusmu di FB secara praktis tidak akan bisa dilakukan.

Dengan VPN, bisa membantumu membuka seluruh blokiran pada situs-situs yang dimaksud. Hal tersebut juga agar dapat menjaga datamu menjadi tetam aman terhadap berbagai gangguan.

4. Dapat Meningkatkan Kecepatan Koneksi Internetmu

Terkadan, ISP-mu mungkin memperlambat akses internet dengan sengaja. Hal ini disebabkan karena Kamu terdeteksi melakukan torrenting, selain itu bisa saja karena Kamu sudah melampaui batas data yang telah ditentukan. Ada beberapa ISP telah memakai strategi tersebut demi mencoba agar Kamu meningkatkan koneksi internetmu. Biasanya ini dikenal sebagai praktik throttling.

5. Lebih Menghemat Uang

Jika Kamu memakai VPN untuk menonton Netflix, kemungkinan ini bisa menjadi cara nonton Netflix gratis tanpa harus berlangganan. Karena dengan menggunakan VPN, Kamu bisa membuka blokiran Netflix dan membuatmu bisa menyaksikan streaming video atau film menarik di Netflix.

Kedua : Kekurangan Memakai VPN

Selain kelebihan di atas, ternyata menggunakan VPN juga memiliki beberapa kekurangan, diantaranya sebagai berikut :

1. Akses Sedikit Memperlambat Koneksi Internet

Inilah salah satu keluhan pengguna Netflix yang menggunakan VPN. Datamu harus dilakukan enkripsi maupun dialihkan lewat peladen VPN, mungkin saja hal ini jauh dari tempatmu yang sebenarnya. Hal tersebut tentu dapat memperlambat segalanya, namun Kamu bisa mengurangi kecepatan tersebut secara signifikan melalui pemilihan layanan ultra cepat, diantaranya seperti layanan ExpressVPN.

2. VPN yang Bagus Membutuhkan Biaya

Kamu mungkin bisa menggunakan VPN gratisan, namun sayangnya resiko keamanan dan fiturnya terbatas. Sedangkan jika Kamu ingin mendapatkan VPN yang bagus, tentu saja membutuhkan sedikit biaya.

3. Beberapa Situs Web Memblokir VPN

Ada beberapa situs tertentu, salah satunya Netflix memang sudah sangat cerdas mendeteksi saat Kamu memakai VPN, sehingga layanan ini memblokirmu. Akan tetapi, dengan VPN terbaik dengan cepat dapat mengganti peladen tertentu yang diblokir. Sehingga mempersulit Netflix untuk mengikutinya.

4. VPN adalah Cara Ilegal

Kamu mungkin akan bermasalah di masa depan dan berurusan dengan pihak yang berwenang apabila memakai VPN di lokasi atau negara yang mengilegalkan VPN.

5. Tidak Tersedia Bagi Semua Perangkat

Sayangnya, aplikasi VPN juga tidak ramah bagi semua perangkat. Jadi, ada beberapa perangkat tertentu yang tidak bisa menerima aplikasi ini.

6. Cenderung berbagi Alamat IP dengan Orang Lain

Beberapa pengguna aplikasi VPN yang akan terhubung pada tiap peladen, tentunya memungkinkan IP Address-mu akan terlihat sama seperti orang lain. Hal tersebut bisa saja bermasalah, apabila seseorang menyalahgunakan kondisi ini ketika menggunakan VPN.

Itulah beberapa kekurangan yang bisa dirasakan bagi pengguna VPN untuk menonton Netlix. Oleh karena itu, Kamu mungkin ingin mencoba menonton Netflix dengan aman dan nyaman tanpa VPN. Untuk melakukannya, berikut cara

Cara Nonton Netflix Tanpa VPN

Cara Nonton Netflix Tanpa VPN
Nonton Netflix Tanpa VPN

Menonton Netflix Tanpa Menggunakan VPN

Jika Kamu ingin mencoba cara nonton Netflix tanpa VPN, Kamu bisa mencoba tutorial di bawah ini :

1. Menonton Netflix Tanpa VPN Melalui Website

Cara di bawah ini sebenarnya sangat aman diaplikasikan di desktop atau laptopmu. Apabila Kamu sudah selesai memakainya, maka Kamu hanya tinggal menonaktifkannya serta laptopmu pun akan kembali seperti sedia kala tanpa perubahan. Berikut ulasannya :

  • Buka web browser yang Kamu pakai, kemudian kunjungi website https://github.com/bebasid/bebasid/releases.
  • Sesudah itu, unduh “bat” caranya dengan mengklik bebasid.bat, lalu tunggu sampai download aktif serta selesai dilakukan. Pasalnya ukuran file-nya tak terlalu besar, jadi Kamu tidak akan menanti cukup lama.
  • Jika unduhan telah selesai dilakukan, Kamu bisa mengunjungi situs kedua yaitu di https://github.com/ValdikSS/GoogbyeDPI/releases.
  • Unduh “goodbyedpi-0.1.6.zip”. Unduh seperti poin nomor 2 kemudian pastikan sampai download-annya sudah selesai.
  • Silahkan cari filenya di file Explore.
  • Setelah menemukannya, Kamu tinggal menjalankan file yang bernama “bat” caranya dengan memakai klik kanan, lalu pilih opsi Run as Administrator.
  • Selanjutnya akan muncul program, dan kamu tinggal menginputkan instruksi Y saja untuk dapat menjalankan sistemnya.
  • Silahkan tunggu prosesnya sampai selesai lalu tekan tombol manapun agar keluar.
  • Kemudian ekstrak file bertuliskan “goodbyedpi” tadi yang telah diunduh.
  • Lalu jalankan file “CMD” di folder googbyedpi caranya dengan melakukan double click.
  • Selanjutnya tunggu sampai proses selesai.
  • Selagi Kamu menyaksikan tayangan Netflix, sebaiknya jangan menutup halamannya.

2. Menonton Netflix Tanpa VPN Melalui Aplikasi NetFree

Cara nonton Netflix tanpa VPN kedua ialah dengan menggunakan aplikasi NetFree. Aplikasi ini mempunyai keunggulan, diantaranya koneksi internet stabil, bebas mengakses seluru konten dan menawarkan perlindungan privasi untuk pengguna. Kamu bisa mencoba menjalankan Netfree di laptop atau komputer dengan OS Windows 10. Lalu, silahkan ikuti langkah-langkah berikut :

  • Kamu bisa memakai aplikasi Netfree dengan mengunduhnya pada halaman web resminya di Netfree.id.
  • Jika sudah di download, tinggal instal aplikasi Netfree di laptop atau komputermu.
  • Lalu pastikan seluruh browser di PC atau laptop telah ditutup lebih dahulu.
  • Tekan “Start” jika ingin menjalankan Netfree Apps.
  • Setelah itu, tekan “Buka Netflix” di samping kanan bagian bawah pada layar laptop/komputermu. Kini Kamu bisa leluasa menyaksikan Netflix secara aman.

Itulah tutorial cara nonton Netflix tanpa VPN yang bisa Kamu coba. Dengan cara di atas, kamu tak perlu lagi mengeluhkan akses internet yang kurang stabil akibat menggunakan VPN. Semoga bermanfaat!

Related posts