Cara Melacak No Hp Lewat Satelit

  • Whatsapp

Perkembangan teknologi digital yang semakin pesat membuat banyak hal menjadi lebih gampang dilakukan. Tak terkecuali dalam hal pelacakan nomor hp. Jika dulu saat ingin melacak nomor hp iseng, kita harus meneleponnya balik karena belum ada teknologi secanggih seperti saat ini. Tapi, kini Kamu bisa mencoba cara melacak no hp lewat satelit dengan mudah.

Pelacakan nomor seluler online lewat satelit memang masih belum diketahui oleh banyak orang. Lain halnya pelacakan GPS sendiri merupakan fitur umum, dan mungkin digunakan oleh jutaan orang setiap hari. Namun banyak orang yang belum memahami bahwa fakta keduanya sebenarnya sama saja. Sebab metode pelacakan GPS memanfaatkan sinyal satelit untuk melacak perangkat yang ada di bumi secara akurat.

Read More

Semakin banyak satelit yang digunakan, maka akan semakin akurat lokasinya. Sebenarnya kini hampir semua perangkat sudah dilengkapi oleh kemampuan pelacakan memakai satelit. Sehingga bisa digunakan untuk melacak ponsel yang hilang, kemudahan navigasi ataupun untuk menemukan anggota keluarga. Namun tujuan utama metode ini ialah untuk pelacakan lokasi ponsel. Dengan bantuan pelacak telepon satelit, kamu bisa melacak lokasi ponsel secara akurat.

Bagaimana Satelit Bekerja Untuk Melacak Keberadaan Ponsel?

Pada awalnya GPS digunakan oleh kaum militer AS, namun kemudian dibuka untuk umum dan dijadikan sebagai sistem navigasi dan alat bantu transportasi. Setiap perangkat hp sekarang telah dilengkapi modul GPS yang terpasang di dalamnya, digunakan untuk kemudahan navigasi. Bahkan menariknya lagi, kini cara melacak no hp lewat satelit pun bisa dilakukan. Karena satelit bisa digunakan untuk melacak keberadaan atau lokasi nomor hp.

Terkait:  Cara Google Docs Voice Typing

Hp memanfaatkan metode yang dinamakan trilateration untuk melacak ponsel Kamu. Dalam metode ini, hp Kamu memakai minimal 3 satelit untuk melacak posisi lintang dan bujur yang tepat di bumi. Sementara, satelit ke-4 memungkinkannya melacak posisi ketinggian. Jadi, untuk mendapatkan hasil yang paling akurat, harus terhubung pada 4 atau lebih satelit.

Informasi yang diterima oleh telepon berisi informasi orbit satelit, waktu pengiriman singal, kecepatan satelit dan lainnya. Modul GPS telepon mengumpulkan informasi tersebut, mengethaui lokasi yang tepat pada telepon. Lokasi dihitung menggunakan posisi satelit sebagai referensi yang akurat. Adapun titik persimpangan sinyal satelit ialah lokasi telepon itu sendiri.

Cara Melacak No HP Lewat Satelit

Cara Melacak No Hp Lewat Satelit
Melacak No Hp Lewat Satelit

Melacak No Hp Lewat Satelit

Setelah membahas sedikit ulasan tentang penggunaan satelit dan GPS, mari kita simak beberapa cara melacak no hp lewat satelit berikut ini!

1. Tutorial Melacak Nomor Hp Lewat Satelit via Website SAT GPS Tracker

Kamu bisa melacak nomor ponsel melalui satelit dengan mengakses situs web dari SAT GPS Tracker. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak beberapa langkah berikut :

  • Pertama-tama, silahkan kunjungi situs SAT GPS tracker di link https://www.sat-gps-tracker.com. Untuk web browser yang digunakan sebaiknya pilih chrome yang sudah terkenal lebih mudah dan ringan,
  • Jika alamat situs web sudah terbuka, inputkan nomor ponsel yang ingin dilacak sesuai tiap-tiap kode negara di kolom yang telah tersedia. Untuk kode negara Indonesia sendiri pilih +62 dan ketikkan nomor hp Kamu.
  • Setelah itu, ketuk tombol search kemudian tunggu selama beberapa waktu hingga website tersebut melacak nomor ponsel yang Kamu inginkan.

2. Tutorial Melacak Nomor Hp Lewat Satelit via Website LacakGSM

Di samping melalui website SAT GPS Tracker, Kamu juga bisa mencoba cara melacak no hp lewat satelit lainnya dengan mengakses LacakGSM. Sebenarnya caranya sangat mudah dan gratis. Untuk lebih jelasnya, Kamu tinggal ikuti langkah berikut :

  • Pertama-tama buka website LacakGSM di lacakgsm.com memakai browser chrome misalnya.
  • Kemudian sebelum mengakses web ini, sebaiknya Kamu buat akun di  website LacakGSM terlebih dahulu. Lalu isi seluruh form pendaftaran dan centang kode captcha jika ingin membuktikan bahwa Kamu bukan robot. Ketuk “Daftar Sekarang”. Setelah berhasil, Kamu pun sudah mempunyai akun di website tersebut.
  • Jika sudah memiliki akun, langsung login memakai akunmu yang sudah dibuat sebelumnya. Inputkan username beserta password dengan tepat. Baru kemudian Kamu bisa mengakses berbagai macam fitur yang tersedia di LacakGSM secara gratis.
  • Setelah itu, ketuk menu dropdown, lalu cari “Navigasi pelacakan” dan tekan “Lacak Nomor”.
  • Inputkan nomor ponsel yang akan Kamu lacak, kemudian tekan tombol jika ingin memulai pelacakan. Silahkan tunggu sampai datanya tersedia di layar.
Terkait:  Cara Menghapus Akun Gmail di Android

3. Tutorial Melacak Nomor Hp Lewat Satelit via Ceebydith

Ceebydith merupakan salah satu pilihan website untuk melacak nomor ponsel melalui satelit lainnya. Kamu bisa mencoba cara melacak no hp lewat satelit dengan Ceebydith, di bawah ini :

  • Langkah pertama tentu saja langsung membuka web ceebydith. Kamu bisa memakai Google Chrome untuk pencarian lebih mudah dan cepat. Silahkan masuk ke web https://ceebydith.com/cek-hlr-lokasi-hp.html. Website ini lebih ringkas dan cepat, Kamu juga tak perlu lagi melakukan registrasi terlebih dulu jika ingin mengaksesnya.
  • Silahkan inputkan nomor hp ke kontak yang telah tersedia. Selanjutnya masuk dan ketuk tombol “Cari” lalu tunggu hasilnya.
  • Kamu bisa tunggu beberapa saat, maka hasilnya akan langsung terlihat. Kamu pun akan melihat lokasi pemilik nomor hp berada di tampilan GPS-mu.

4. Tutorial Melacak Nomor Hp Lewat Satelit via Google Maps

Seperti sudah dibahas sebelumnya bahwa untuk melacak keberadaan atau lokasi nomor hp seseorang melalui Google Maps juga sudah termasuk pelacakan lewat satelit. Hal ini karena Google Maps memanfaatkan satelit dalam hal pelacakan. Google  Maps merupakan alat pelacakan modern yang kini bisa dimanfaatkan untuk banyak hal.

Maps menawarkan banyak kemudahan ke para penggunanya dalam mencari lokasi, terlebih lagi bagi Kamu yang tinggal di lingkungan kota besar, semisal Jakarta. Kamu bisa mencoba langkah-langkah berikut :

  • Silahkan buka Google Maps di hp Kamu.
  • Lalu di pojok kiri bagian atas, tinggal pilih menu tiga garis dan tekan option.
  • Setelah itu, ada beberapa opsi yang muncul di menu tersebut,  namun tekan “Friend List”.
  • Selanjutnya Kamu akan melihat Add Friend, silahkan pilih.
  • Dari sini, Kamu bisa mengajak teman, keluarga, pacar, hingga rekan kerja yang mengetahui keberadaan ponsel yang hilang lewat opsi tersebut.
  • Lalu Kamu juga harus memastikan bahwa orang-orang tersebut harus menginvite balik.
  • Setelah saling invite, secara otomatis Kamu bisa mendapatkan bantuan Google Maps untuk melacak keberadaan atau lokasi orang tersebut.
Terkait:  Cara Melacak Handphone yang Hilang Dengan Email

5. Tutorial Melacak Nomor Hp Lewat Satelit via Find My Device

Kamu juga bisa mencoba cara lain untuk melacak keberadaan hp dengan satelit. Salah satunya ialah dengan Google Find My Device. Find My device adalah fitur besutan Google yang memanfaatkan satelit secara nyata untuk memberitahukanmu tampilan lokasi hp dengan akurat. Silahkan ikuti panduannya :

  • Kunjungi pelacak Find My Device di web https://www.google.com/android/find memakai web dengan browser apapun.
  • Kamu juga bisa memakai aplikasi Find My Device di Google Play Store.
  • Silahkan masuk ke dalam fitur atau layanan memakai akun Gmail dan password.
  • Kamu bisa melihat perangkat Hp yang terkoneksi dengan akunmu. Ketuk di perangkat apapun untuk mengecek lokasinya.

Kini menemukan lokasi keberadaan seseorang di masa sekarang sangat mudah. Kamu tak perlu lagi harus mengikuti cara manual. Setiap cara melacak no hp lewat satelit tentu saja memiliki tingkat keberhasilan yang berbeda. Selamat mencoba!

Related posts