Cara Logout WhatsApp

  • Whatsapp

Cara logout WhatsApp sebenarnya penting apabila Kamu ingin membeli perangkat HP baru. Sehingga Kamu harus mengeluarkan akun WhatsApp-mu di perangkat Hp lama yang akan Kamu jual. Berbeda dengan cara logout Google Account atau Gmail, untuk keluar dari WhatsApp memang cukup sulit. Sebab jarang sekali orang ingin keluar dari akun WhatsApp mereka. Terlebih WhatsApp memakai nomor HP yang digunakan saat mendaftar, jadi sangat disayangkan apabila Kamu perlu mengganti nomor HP.

Akan tetapi, dalam kasus tertentu biasanya seseorang ingin mengganti WhatsApp Account mereka menggunakan nomor Hp baru. Untuk bisa memakai akun baru, Kamu perlu melakukan cara logout WhatsApp.

Read More

Lakukan Back-UP Chat WhatsApp

Sebelum kita memulai cara logout WhatsApp, sebaiknya lakukan backup chat WhatsApp terlebih dulu. Supaya chat yang tersedia ada akun WhatsApp-mu tidak terhapus. Lalu, bagaimana cara backup chat WhatsApp?

  • Pertama-tama, silahkan buka WhatsApp Account yang ada di ponselmu.
  • Jika sudah, akses menu Setelan.
  • Kemudian pilih chat dan tekan “Cadangkan chat”.
  • Masuk ke
  • Langkah terakhir, silahkan tap “Cadangkan” lalu tunggu sampai pencadangan selesai dilakukan.

Cara Logout WhatsApp

Cara Logout WhatsApp
Cara Keluar Akun WhatsApp

Mengeluarkan Akun WhatsApp di Perangkat Android

Saat ingin keluar dari akun WhatsApp, kebanyakan orang masih belum mengetahui bagaimana caranya. Namun Kamu tak perlu khawatir, karena Kami akan membagikan ulasan cara logout WhatsApp. Hal ini bisa dilakukan setelah Kamu melakukan cara backup chat WA di atas!

Terkait:  Cara Kunci WA

1. Cara Keluar WhatsApp Dengan Hapus Data Aplikasi WhatsApp

Cara logout WhatsApp ini memungkinkanmu untuk menghapus data pada aplikasi WhatsApp, dengan begitu Kamu akan langsung keluar sendirinya. Adapun untuk cara menghapus data pada apikasi WhatsApp sendiri, Kamu dapat menggunakan  menu pengaturan pada HP android. Ini dia caranya :

  • Pertama-tama, silahkan buka opsi “Pengaturan”.
  • Jika sudah buka “Manajemen Aplikasi”
  • Silahkan pilih “WhatsApp Apps”.
  • Selanjutnya akses “Penggunaan Memori”. Nah, biasanya setiap HP memiliki menu yang berbeda, bisa saja ada perangkat yang langsung merujukmu langsung ke tutorial selanjutnya.
  • Langkah cara logout WhatsApp selanjutnya ialah tekan “Hapus Data.”
  • Lalu akan muncul tampilan dialogbox, Kamu bisa mengabaikan tulisannya dan cukup pilih “Hapus”.

Melalui cara keluar akun WhatsApp di atas, maka akun WA milikmu langsung keluar otomatis. Sama halnya dengan seluruh media dan chat yang otomatis akan hilang.

2. Cara Keluar WhatsApp Dengan Mencopot Instalasi WhatsApp

Kamu tentu tahu jika mencopot instalasi aplikasi WhatsApp bisa menyebabkan seluruh data WhatsApp akan hilang. Akan tetapi, semuanya tentu saja telah dipesiapkan sebelumnya dengan membackup semua data WhatsApp yang sudah dijelaskan di atas. Jika sudah, Kamu tinggal ikuti langkah-langkah cara logout WhatsApp dengan mencopot instalasi WA berikut :

  • Langkah yang bisa dilakukan pertama kali ialah buka Google PlayStore App.
  • Silahkan pilih opsi “Pencarian”.
  • Lalu ketikkan keyword “WhatsApp” dan pilih teks di bagian paling atas.

Setelah itu, kamu tinggal menekan opsi buka, jika masuk ke dalam aplikasi WhatsApp tinggal tekan “WhatsApp Messenger”.

Jika sudah login ke halaman download WhatsApp di Google Playstore, Kamu bisa memilih “Uninstall”. Di waktu yang sama, WhatsApp pun akan langsung diproses segera untuk uninstall aplikasi WA.

Keluar dari Akun WhatsApp Web

Bagaimana jika Kamu memakai WA web tapi tidak mengetahui cara logout WhatsApp? Kamu bisa log out atau sign out layanan WhatsApp Web tersebut dengan panduan di bawah ini :

Terkait:  Cara Mengatasi Whatsapp yang Diblokir

1. Cara Keluar Akun via Laman WA Wev

Langkah cara logout WhatsApp Web yang bisa Kamu lakukan lewat laman WA web berikut ini :

  • Langkah awal, Kamu sudah masuk dengan memakai WhatsApp Web.
  • Setelah itu, pilih tanda titik tiga di samping kanan bagian atas.
  • Selanjutnya Kamu bisa tekan “Keluar”.
  • Dengan otomatis Kamu akan langsung menuju tampilan awal WhatsApp web.

2. Cara Keluar Akun WA Web Lewat WhatsApp di Hp

Cara logout WhatsApp Web melalui HP juga ternyata bisa. Sebab jika ingin terhubung pada WhatsApp Web di PC misalnya tetap saja Kamu harus menghubungkannya ke perangkat android lebih dulu. Dengan kata lain, Kamu bisa langsung keluar dari WhatsApp Web lewat aplikasi WhatsApp di ponsel. Ini dia tutorialnya :

  • Langkah pertama, silahkan buka WA di Hp.
  • Sebelumnya Kamu sudah pernah login memakai WhatsApp Web di PC.
  • Selanjutnya tinggal pilih tanda titik tiga yang ada di samping kanan atas pada tampilan WhatsApp Hp.
  • Lalu tekan pilihan “WhatsApp Web”.
  • Silahkan pilih “Keluar dari Semua Perangkat” dan akan muncul dialogbox, lalu tekan Keluar.

Dengan demikian, seluruh perangkat yang terkoneksi pada akun WA milikmu akan langsung dikeluarkan paksa saat Kamu menggunakan cara ini.

Cara Mengatasi Akun WhatsApp Tiba-Tiba Keluar Sendiri

Jika pembahasan di atas tentang cara logout WhatsApp, di sini kita akan membahas cara mengatasi akun WhatsApp  yang tiba-tiba keluar. Jika Kamu mengalami hal serupa, berikut beberapa cara atasi WhatsApp yang keluar sendiri di perangkat Hp :

1. Hapus Cache File WhatsApp

Cache file biasanya akan ketika ada aplikasi di Hp yang dijalankan. Perlu Kamu ketahui bahwa cache file sendiri adalah file sampah yang sebenarnya tidak dapat hilang otomatis. Selain itu, pastikan pula cache file segera dibersihkan dengan cara rutin. Apabila tidak dihapus segera, maka file chache bisa membebani HP terutama pada aplikasi yang tengah dijalankan.

Terkait:  Cara Mengetahui Whatsapp Diblokir

Selain itu, biasanya cache ini tidak hanya diperoleh aplikasi WhatsApp saja, namun di aplikasi-aplikasi lain khususnya aplikasi messenger. Khususnya aplikasi yang bisa menerima media berbentuk gambar, video maupun audio.

Ada beberapa cara untuk menghapus data cache di WhatsApp berikut :

  • Kamu cukup masuk ke opsi menu. Lalu cari dan klik “Pengaturan”.
  • Diantara berbagai pilihan yang ada, Kamu tinggal pilih aplikasi. Silahkan pilih unduhan lalu cari aplikasi WhatsApp. Dari situ akan menampilkan besarnya jumlah penyimpanan pada WhatsApp.
  • Silahkan tekan “Hapus Cache” lalu tunggu Hp membersihkan data cache.

Sebenarnya setiap jenis ponsel memiliki cara untuk menghapus cache yang berbeda.

2. Hapus Data WhatsApp

Selain menghapus data WhatsApp, untuk mengatasi aplikasi WhatsApp yang keluar tiba-tiba, Kamu juga bisa menghapus data aplikasi. Saat menghapus data, maka aplikasi WhatsApp akan terlihat seperti yang baru saja diinstall. Seluruh cache, chat, file, dan history yang ada pun ikut terhapus. Pasa beberapa kasus, bahkan akun WhatsApp pun akan ikut ter-logout.

Jika Kamu merasa chat tak perlu disimpan, maka cara yang satu ini merupakan cara paling jitu untuk mengatasi kendala aplikasi terutup sendiri. Jika Kamu ingin mencoba cara ini namun tidak ingin semua data WhatsApp hilang sebaiknya lakukan back up lebih dulu.

Adapun caranya tinggal masuk ke opsi Pengaturan, tekan Aplikasi dan ketuk tab Unduhan. Lalu cari aplikasi WA dan ketuk Paksa berhenti lalu Hapus Data.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi akun WhatsApp yang tiba-tiba keluar begitu saja. Dengan begitu, Kamu tak lagi merasa kesal saat mengakses chat WhatsApp.

Demikian ulasan tentang cara logout WhatsApp yang bisa dilakukan karena beberapa alasan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related posts