Cara Menggunakan 2 Whatsapp

Cara menggunakan 2 Whatsapp adalah solusi bagi kalian yang memiliki bisnis atau pekerjaan. Mengingat akun perpesanan WhatsApp ini memang multifungsi, karena bisa digunakan untuk aktivitas pekerjaan, bisnis hingga pribadi. Oleh karena itu, agar tidak mengganggu pekerjaan kalian harus memakai 2 Whatsapp.

Whatsapp adalah sebuah platform yang melayani perpesanan atau chatting yang bukan hanya memungkinkan penggunanya berbagi pesan teks saja. Kalian juga bisa berbagi video, audio dan masih banyak lagi. Karena itu, meskipun banyak aplikasi sejenis, tapi Whatsapp tetap di hati para pengguna hp.

Read More

Bagi kalian yang ingin memakai dua akun Whatsapp, tentu saja harus menggandakan akun Whatsapp di smartphone. Dengan demikian, kalian bisa mendaftar akun pada Whatsapp kloningan untuk akun kedua. Simpel, kan? Tapi, bagaimana cara menggunakan 2 Whatsapp? Simak penjelasannya!

Cara Menggunakan 2 WhatsApp

Cara Menggunakan 2 Whatsapp
Menggunakan 2 Whatsapp

Apakah kalian memakai Xiaomi, Samsung, Oppo atau yang lainnya? Jika ya, maka panduan menggunakan dua Whatsapp di bawah dapat dijadikan solusinya. Karena metode ini kompatibel untuk semua jenis hp dan merk. Oke, langsung saja, cek ulasannya!

1. Melalui Menu Pengaturan

Untuk hp keluaran terbaru saat ini, hampir semuanya telah disematkan fitur untuk menggandakan aplikasi lewat pengaturan. Mungkin cara ini tidak bekerja pada hp lama kalian.

Jika penasaran, bagaimana cara menggunakan aplikasi Whatsapp melalui pengaturan, simak panduan di bawah ini :

  • Buka hp kalian.
  • Setelah itu, masuk pada menu pengaturan.
  • Silakan gulir sedikit ke bagian bawah dan temukanlah menu Apps Clone.
  • Di menu Apps Clone, sekarang tinggal pilih aplikasi Whatsapp.
  • Tepat di sebelah kanan tulisan Whatsapp, geser slider yang semula dalam posisi off menjadi on untuk menggandakan aplikasi Whatsapp.
  • Sekarang lanjutkan dengan melihat daftar aplikasi yang terinstal. Akan tersedia Whatsapp hasil cloning lewat Apps Clone, tandanya sedikit berbeda dari Whatsapp resminya.
  • Selnjutnya tinggal membuat akun Whatsapp yang baru dengan menggunakan nomor SIM satunya.
  • Cara pendaftarannya seperti biasa, yaitu verifikasi nomor lalu isikan data diri dan foto profil pada halaman profil.
  • Whatsapp akun kedua sudah bisa dipergunakan.

2. Melalui Ikon Whatsapp Langsung

Cara menggunakan 2 Whatsapp selanjutnya adalah bisa lewat ikon Whatsappnya secara langsung. Sayangnya, cara ini juga berlaku bagi hp dengan OS terbaru. Berikut ini ulasannya :

  • Masuk pada daftar aplikasi pada Hp smartphone kalian.
  • Temukan ikon Whatsapp atau masuk pada kolom pencarian, lalu ketik nama Whatsapp.
  • Apabila sudah ditemukan, sekarang tinggal tekan agak lama ikon Whatsapp tersebut sehingga akan muncul menu di dekat ikon Whatsapp tersebut.
  • Jika hp kalian support cara seperti ini, maka akan muncul tanda plus (+). Tanda plus tersebut adalah tanda yang digunakan untuk menggandakan aplikasi. Klik tanda plusnya, maka akan secara otomatis aplikasi Whatsapp akan menjadi 2 pada hp kalian.
  • Lakukan pendaftaran akun Whatsapp seperti biasanya.

3. Memanfaatkan Whatsapp Business

Whatsapp juga telah merilis ekstensi Whatsapp business yang dapat dimanfaatkan para penggunanya untuk keperluan bisnis. Jadi, jika kalian mempunyai bisnis sendiri alangkah baiknya menggunakan Whatsapp bisnis agar dapat mengelola bisnismu dengan mudah dan fokus.

Untuk menggunakan Whatsapp Business, kalian harus menginstallnya di perangkat hp terlebih dahulu. Simak panduannya berikut :

  • Download Whatsapp Business dan Install aplikasinya terlebih dahulu.
  • Buka aplikasi Whatsapp business, selanjutnya akan muncul ‘Tinjau Ketentuan Layanan’ yang berisi mengenai ketentuan layanan Whatsapp Business tersebut. Pada tahapan ini cukup klik tombol Setuju dan Lanjutkan.
  • Kalian bisa mendaftar Whatsapp business setelahnya.
  • Lakukan beberapa pengaturan dan kustomisasi untuk memperkenalkan bisnis kalian kepada konsumen.
  • Selanjutnya yaitu menambahkan nama akun bisnis lalu pilih kategori bisnis yang sedang dijalankan.
  • Tambahkan pula foto profil bisin agar meyakinkan calon konsumen.
  • Untuk pengaturan lainnya bisa menambahkan berbagai macam informasi bisnis yang sedang dijalankan. Seperti menambahkan alamat bisnis kalian, menambahkan deskripsi bisnis, jam kerja, dan juga berbagai informasi lainnya.
  • Whatsapp Business sudah siap dipergunakan.

4. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cukup banyak aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk menambahkan 2 Whatsapp dalam satu genggaman saja. Akan tetapi, ada satu aplikasi cloning yang sederhana dengan tampilan yang sederhana juga. Salah satunya adalah Parallel Space.

Silahkan ikuti cara menggunakan 2 Whatsapp menggunakan aplikasi Parallel Space :

  • Download aplikasi parallel space yang bisa didapatkan di Google Play Store.
  • Jika sudah terinstal, sekarang buka aplikasinya.
  • Di halaman depan aplikasi tersebut, terlebih dahulu klik Setuju dan Lanjutkan.
  • Kemudian izinkan semua aplikasi yang terhubung agar aplikasi parallel space bisa dengan mudah mengakses lokasi dan penyimpanan hp kalian.
  • Sekarang tinggal menggandakan Whatsappp dengan cara klik ikon Whatsapp yang tersedia di aplikasi tersebut.
  • Akan secara otomatis Whatsapp pada perangkat hp kalian telah menjadi 2. Sekarang tinggal melanjutkan pendaftaran saja seperti biasanya.
  • Jika ingin menggunakan aplikasi Whatsapp yang telah dibuat barusan, kalian hanya perlu masuk pada aplikasi Parallel Space terlebih dahulu kemudian buka Whatsapp kloningnya.

Aplikasi Untuk Ganda Whatsapp Lainnya

Selain cara di atas, kalian juga dapat menggunakan aplikasi ganda Whatsapp lainnya, antara lain :

1. Dual Space

Jika kalian ingin menggandakan Whatsapp namun tidak memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk menyimpan aplikasi, bisa gunakan Dual Space.

Dual Space adalah aplikasi yang sangat ringan karena kapasitas yang kalian perlukan untuk aplikasi ini hanya 5,6 MB saja.

Selain itu, aplikasi Dual Space juga dapat membantu para pengguna memisahkan antara urusan bisnis dengan urusan pribadi. Sehingga, pengguna dapat menggunakan 2 akun Whatsapp bersamaan hanya menggunakan 1 perangkat android.

Selain itu, dual space dapat diguanakan juga untuk memakai aplikasi lainnya, baik itu LINE, Facebook maupun media sosial yang lainnya.

2. Parallel U

Aplikasi Whatsapp ganda selanjutnya yaitu Parallel U. Ini adalah aplikasi dengan menawarkan banyak keunggulan, termasuk dapat dipakai untuk menggandakan game dan media sosial. Bukan hanya itu, aplikasi ini mempunyai tampilan interface sederhana, karenanya bersifat user friendly.

3. Mochat

Aplikasi ini berguna untuk menggandakan media sosial, termasuk Whatsapp. Memakai aplikasi MoChat artinya aplikasi Whatsapp dapat kalian gunakan di waktu bersamaan secara online.

Belum lagi, para pengguna dapat menerima pemberitahuan dari akun Whatsapp. Aplikasi ini tidak membuat media penyimpanan penuh sebab ukurannya hanya 9 MB saja. Ini artinya, Mochat tidak membuat hpmu mengalami lag.

4. 2Account

Aplikasi lainnya yang dapat kalian gunakan untuk menggandakan Whatsapp adalah 2Account. Ini adalah aplikasi yang dirilis agar para penggunanya lebih mudah menggandakan akun sosmed mereka, termasuk Whatsapp.

Kelebihan aplikasi ini yaitu mempunyai notifikasi secara terpisah sehingga memudahkan para pengguna untuk mengecek notifikasi melalui 2 akun WA yang berbeda.

Belum lagi, 2Accounts juga menawarkan dukungan terhadap shortcut multi aplikasi.

Kesimpulan

Ada banyak aplikasi yang bisa kalian gunakan ke dalam cara menggunakan 2 Whatsapp dengan mudah. Meskipun beberapa perangkat android sudah menyematkan fitur untuk kloning aplikasi dengan mudah. Kalian hanya perlu memilih mana yang efektif, jika hp kalian terbaru secara otomatis tidak membutuhkan aplikasi tambahan untuk menggandakan WA.

Related posts