Cara Gratis Ongkir Lazada

Siapa sih yang nggak tertarik dengan cara gratis ongkir Lazada? Lazada sebagai salah satu e-commerce terpercaya dan terkemuka di Indonesia, kerap memberikan layanan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia. Sama halnya dengan cara gratis ongkir Bukalapak, Lazada juga menawarkan metode yang cukup mudah, agar para penggunanya bisa menikmati fitur gratis ongkir.

Biasanya ongkos kirim dihitung sesuai dengan berat produk menyesuaikan kriteria yang telah ditetapkan jasa ekspedisi yang bermitra dengan Lazada di tiap wilayah pengiriman. Namun Kalian harus tahu bahwa tak semua produk di marketplace ini bisa dikirim dengan pengiriman gratis. Hal ini dikarenakan, Lazada menyediakan beberapa persyaratan untuk mendapatkan gratis ongkir.

Persyaratan dan Ketentuan Gratis Ongkir Lazada

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan gratis ongkir Lazada, diantaranya sebagai berikut :

  • Kalian akan mendapatkan gratis ongkir yang berlaku dengan pembelanjaan minimum Rp. 120 ribu.
  • Gratis ongkir Lazada berlaku jika Kalian berbelanja di e-commerce dengan belanja minimum Rp. 120 ribu.
  • Lazada memberikan potongan hingga Rp. 30 ribu di seluruh wilayah Jawa serta Bali.
  • Lazada bisa mengubah persyaratan dan ketentuan tanpa notifikasi terlebih dahulu.
  • Ketentuan dan syarat sewaktu-waktu dapat berubah.

Cara Gratis Ongkir Lazada

Cara Gratis Ongkir Lazada
Mendapatkan Gratis Ongkir Lazada

Mendapatkan Gratis Ongkir Lazada

Tiap pengguna platform Lazada biasanya mempunyai voucher yang bisa dipakai untuk berbelanja online di Lazada. Selain itu, voucher yang ditawarkannya juga bervariasi, mulai dari potongan harga hingga gratis ongkir.

Sama dengan marketplace lainnya, sebenarnya gratis ongkir tersebut merupakan subsidi ongkir tertentu, yang mana apabila biaya pengiriman yang lebih besar, pembeli harus tetap menanggung selisih dari biaya ongkir tadi.

Ada beberapa cara mendapatkan gratis ongkir Lazada yang bisa dicoba para pengguna, diantaranya :

  • Pertama-tama, silahkan buka Lazada kemudian login memakai username beserta password akun lazada Kalian.
  • Pada halaman utama, silahkan lihat di kanan bawah, Kalian akan melihat logo berbentuk telur, sama persis dengan yang ada di Shopee.
  • Lucky egg atau logo telur tersebut inilah yang bisa Kalian pakai untuk mengklaim gratis ongkir dari Lazada.
  • Jika Kalian berhasil memecahkan telur tersebut, maka Kalian akan langsung mendapatkan ongkir gratis.
  • Silahkan cek voucher-nya di “Voucher Saya”.
  • Kalian harus tahu bahwa cara gratis ongkir Lazada dengan lucky egg ini hanya dapat dimainkan sekali sehari saja oleh para pengguna Lazada.

Bagaimana jika telurnya atau lucky egg tidak tersedia di halaman utama? berikut ulasannya :

  • Silahkan klik pada kategori bertuliskan “Paket Hemat” tepat di halaman utama aplikasi Lazada.
  • Tekan pada opsi “Gratis Ongkir, Lebih Hemat, Beli Banyak, Dapatkan Sekarang!”.
  • Selanjutnya kallain bisa klaim voucher untuk gratis ongkir.

Cara Memakai Voucher Gratis Ongkir

Untuk bisa memakai voucher gratis ongkos pengiriman, Kalian tak perlu lagi repot-repot untuk mencatat ataupun menyalin kode voucher-nya. Sehingga voucher tersebut secara otomatis akan dimasukkan sistem saat berbelanja pada aplikasi Lazada.

Jika Kalian ingin mendapatkan gratis ongkir Lazada, silahkan ikuti panduan cara gratis ongkir Lazada dengan voucher berikut ini :

  • Silahkan pilih produk yang ingin dibeli.
  • Masukkan produk ke keranjang belanja apabila Kalian membeli lebih dari satu item.
  • Centang barang-barang yang ingin dibeli, langsung tekan check out.
  • Silahkan cek biaya ongkir apakah gratis ongkir ataukah tidak.
  • Selanjutnya cek bagian bawah, di sana akan terlihat keterangan bahwa voucher akan dimasukkan secara otomatis di sistem.
  • Apabila voucher Kalian telah terpakai, dan Kalian mendapatkan ongkir gratis saat berbelanja, langsung buat pesanan saja dan bayar pesanan baik melalui transfer bank, Alfamart, Indomaret atau merchant lainnya.

Cara Memakai Fitur Free Shipping

Cara mendapatkan gratis ongkir Lazada lainnya ialah dengan menggunakan fitur free shipping. Dimana fitur ini merupaan salah satu fitur jual beli online dengan membebaskan pembelinya memakai ongkos kirim. Hal tersebut sebenarnya cukup sering kita jumpai dalam transaksi online karena membutuhkan pihak ketiga dari jasa ekspeisi sebagai jasa pengiriman barang. Namun, melalui layanan free shipping, calon konsumen tentu saja bisa merasakan keuntungan yang lebih banyak.

Selain itu, cara pemakaiannya juga relatif lebih mudah. Apalagi Lazada memiliki tampilan yang bisa dikatakan user friendly. Adapun langkah pertama ialah sebagai penjual harus membuka situs atau aplikasi Lazada terlebi dahulu lalu masuk ke pilihan “Lazada Seller Center”. Baru kemudian, pilih “Promosi” dan Kalian pun bisa langsung memilih gratis ongkos kirim.

Cara Membayar Pesanan Lazada Menggunakan DANA

Lazada telah bekerja sama dengan DANA. DANA sendiri adalah satu platform atau aplikasi e-wallet. Kalian bisa membayar pesanan di Lazada dengan DANA. Menariknya, jika Kalian menggunakan platform ini, biasanya DANA menawarkan voucher khusus.

Voucher khusus yang diberikan oleh DANA biasanya gratis ongkos kirim. Selain DANA, Kalian juga bisa memainkan permainan di aplikasi Shopee atau melakukan share feed agar mendapatkan koin. Kemudian koin Lazada tersebut dapat ditukarkan dengan produk voucher ongkos kirim.

Keuntungan Menggunakan Lazada

Lazada sebagai e-commerce populer, memang sering mengadakan banyak promo dan voucher gratis ongkir menarik. Terutama bagi penggunanya yang berada di area Bali dan Jawa. Selain itu, memang ada banyak keunggulan menggunakan e-commerce Lazada yang bisa Kalian dapatkan berikut :

1. Gratis Ongkir di Lazada Mall

Toko Lazada atau Lazada Mall/Lazmall merupakan salah satu layanan atau platform dengan penawaran gratis ongkir. Promo ini biasanya hanya berlaku untuk minimal pembelian Rp. 120 ribu. Akan tetapi, Kalian harus berbangga hati jika menggunakan fitur tersebut sebab pihak marketplace-nya biasanya menawarkan fasilitas ongkos kirim gratis ke seluruh wilayah Indonesia. Bagi mereka yang tinggal di wilayah 1-7 bahkan akan mendapatkan subsidi ongkir sampai Rp. 30.000.

2. Promo Bali dan Jawa

Promo menarik lainnya yang diberikan Lazada hadir bagi masyarakat yang tinggal di Bali dan jawa. Hanya saja promo ini berlaku untuk tiap pembelian produk minimum sebesar Rp. 120 ribu. Jadi, ketentuannya sama seperti fitur Lazmall. Diskon tersebut berlaku untuk wilayah 1-4 dengan lokasi penjual dan calon pembeli di tempat yang sama.

3. Bagi Seller

Gratis ongkir di marketplace Lazada tidak hanya berlaku untuk pembeli saja, tetapi juga untuk seller. Namun sedikit berbeda, sebab seller yang nantinya mengaktifkan fitur ini, jadi para pembeli dapat menikmatinya. Adapun mekanismenya ialah mereka dapat menerapkan subsidi gratis ongkir sendiri yang menentukan budget, wilayah target, kondisi dan SKU tertentu. Di samping itu, e-commerce ini juga melakukan pemotongan subsidinya per bulan dengan tomatis lewat fitur Account Statement.

Baik seller maupun buyer harus tetap memperhatikan syarat dan ketentuan untuk gratis ongkos kirim di Lazada. Bagi penjual maupun pembeli, dengan adanya layanan gratis ongkir memang sangat menguntungkan. Bagi pembeli tentu saja bisa mengurangi jumlah pembayaran pesanan, sedangkan bagi penjual bisa semakin menambah pelanggan dan kepercayaan konsumen pada penjual atau seller. Kalian cukup mengikuti tutorial cara gratis ongkir Lazada di atas!

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019