Cara Bagi Pulsa Smartfren

Cara Bagi Pulsa Smartfren
Cara Bagi Pulsa Smartfren Lewat 3 Metode Tercepat

Meski sudah jarang digunakan, bukan berarti pulsa sama sekali tidak lagi dibutuhkan. Justru sebaliknya. Kebutuhan akan pulsa untuk telepon maupun SMS masih sangat besar. Sayangnya sering kali pengguna justru mengalami kehabisan pulsa. Meski saat ini sudah ada cara bagi pulsa Smartfren yang bisa dilakukan pengguna.

Diantara sederet provider lain, Smartfren dikenal sebagai salah satu yang termurah. Tidak sekedar murah, pastinya. Smartfren memberikan berbagai layanan yang memudahkan serta menguntungkan bagi para pengguna. Layanan untuk berbagi pulsa menjadi satu diantaranya.

Read More

Cara transfer pulsa Smartfren juga sangat mudah. Belum lagi limit yang diberikan kepada provider agar pengguna dapat mengirimkan pulsa di berbagai nominal berbeda. Pastinya ini semakin memberikan keuntungan.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai cara-cara dan langkah untuk bagi pulsa Smartfren. Penting dipahami pula apa saja syarat dan ketentuan untuk mengirim pulsa.

Syarat dan Ketentuan Bagi Pulsa Smartfren

Meski cara kirim pulsa Smartfren sangat mudah, ada sederet syarat dan ketentuan yang harus lebih dulu dipahami. Agar bisa melakukan transaksi pengiriman pulsa hingga berhasil, memahami apa saja syarat dan ketentuan tersebut sangatlah penting.

Di bawah ini merupakan apa saja syarat dan ketentuan kirim pulsa Smartfren.

1. Hanya Untuk Antar Pengguna Smartfren

Sayangnya sama seperti provider lain, layanan transfer pulsa hanya bisa dilakukan antar pengguna Smartfren. Sampai saat ini Smartfren belum bisa mengirimkan pulsa untuk provider lain.

2. Limit Pengiriman Pulsa

Minimal pulsa yang dikirimkan sejumlah Rp 1,000. Nominal tersebut lebih sedikit dibandingkan provider lain. Sehingga tentunya lebih memudahkan pengguna bila hendak mengirimkan pulsa dengan jumlah kecil.

Untuk limit maksimal pengiriman pulsa sebesar Rp 200,000 dalam satu kali transaksi. Bila pengguna ingin melakukan transaksi pengiriman pulsa dengan jumlah lebih besar bisa dilakukan beberapa kali.

3. Kelipatan Nominal Pulsa

Pulsa yang dikirim harus dalam kelipatan Rp 1,000. Ini berarti pengguna tidak bisa bagi pulsa Smartfren dengan pengguna lain sejumlah Rp 7,500, misalnya.

4. Sisa Pulsa Pengirim

Bagi pengirim, sisa pulsa yang dimiliki setelah transfer tidak boleh kurang dari Rp 5,000. Jika sisa pulsa yang dimiliki kurang dari nominal tersebut maka transaksi pengiriman akan gagal. Pastikan untuk cek pulsa Smartfren lebih dulu sebelum melakukan transaksi.

5. Dalam Masa Aktif

Transaksi transfer pula Smartfren hanya bisa dilakukan jika kedua nomor pengirim dan penerima dalam masa aktif. Nomor yang sedang berada di masa tenggang tidak bisa mengirim maupun menerima pulsa.

Sebaiknya ketahui bagaimana cara cek masa aktif kartu Smartren. Sehingga transaksi transfer pulsa akan sukses.

Cara Bagi Pulsa Smartfren

Cara Bagi Pulsa Smartfren
Cara Bagi Pulsa Smartfren Lewat 3 Metode Tercepat

Seperti sudah disinggung di atas, cara transfer pulsa Smartfren sebenarnya sangat mudah. Pengguna bisa memilih salah satu dari sederet metode transfer pulsa Smartfren yang akan diberikan di bawah ini.

Agar transaksi berhasil dan tidak gagal kirim pulsa Smartfren, selain memastikan syarat dan ketentuan terpenuhi. Juga langkah-langkah untuk transfer pulsa sudah benar.

Berikut ini merupakan langkah-langkah untuk cara bagi pulsa Smartfren.

1. Bagi Pulsa Smartfren Lewat SMS

Kirim pulsa Smartfren melalui SMS menjadi cara paling mudah. Dengan cara ini, pengirim bisa menyimpan pesan SMS yang dikirimkan. Memudahkan bila esok hari akan mengirim pulsa kepada pengirim yang sama.

Keuntungan dari metode ini bukan hanya kemudahan untuk menyimpan format pesan pengiriman pulsa. Melainkan juga cara kirim pulsa Smartfren yang cepat. Untuk melakukan metode ini tidak diperlukan koneksi internet. Berbeda dengan cara-cara lain yang akan diberikan selanjutnya.

Berikut ini merupakan cara bagi pulsa Smartfren lewat SMS berserta contoh format pesan.

1. Buka menu Pesan atau SMS di ponsel
2. Ketik format untuk kirim pulsa Smartfren: Kirim<titik>Nomor tujuan pengiriman pulsa<titik>Nominal jumlah pulsa yang akan dikirimkan
Contohnya: Kirim.08987654321.10000
3. Kirimkan format pesan tersebut ke 879

Smartfren akan mengirimkan pesan notifikasi pemberitahuan bahwa transaksi pengiriman pulsa berhasil.

Agar transaksi bagi pulsa berhasil, pastikan sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang diberikan. Termasuk juga berapa sisa pulsa yang dimiliki oleh pengirim. Sekaligus juga limit pengiriman pulsa dalam satu kali transaksi.

2. Transfer Pulsa Smartfren Melalui Aplikasi Uangku

Cara mudah berikutnya untuk mengirimkan pulsa Smartfren adalah melalui aplikasi. Tidak sembarang aplikasi, tentunya.

Smartfren memiliki aplikasi tersendiri yang memiliki berbagai fitur menguntungkan bagi pengguna. Termasuk juga untuk layanan pengiriman pulsa.

Aplikasi Uangku sudah terinstall bila pengguna menggunakan ponsel dari provider Smartfren. Selain itu aplikasi Uangku bisa diunduh dan diinstall di ponsel Android dari Google Play Store.

Untuk mengirim pulsa melalui aplikasi Uangku, berikut ini merupakan langkah-langkahnya.

1. Pastikan sudah menginstall aplikasi Uangku di ponsel lebih dulu
2. Setelah itu buka aplikasi Uangku
3. Klik pada menu Kirim Pulsa
4. Pada kolom yang sudah disediakan, masukan nomor tujuan untuk pengiriman pulsa sekaligus jumlah nominal
5. Kemudian klik tombol Submit
6. Akan ada notifikasi pemberitahuan bila pulsa sudah terkirim ke nomor tujuan

Cara transfer pulsa Smartfren melalui aplikasi Uangku memang tidak kalah mudah. Terutama pula karena aplikasi ini tidak hanya memberikan layanan untuk pengiriman pulsa, yang tentu saja memudahkan pengguna. Ada berbagai fitur layanan berbeda yang diberikan aplikasi ini.

Meski memudahkan, untuk mengirim pulsa menggunakan aplikasi Uangku berbeda dengan SMS. Pengirim harus lebih dulu mengunduh dan menginstall aplikasi Uangku di ponsel. Melainkan pengirim juga harus memiliki koneksi internet.

Sedangkan penerima pulsa tidak harus menginstall aplikasi Uangku untuk transaksi bisa terproses dengan baik.

3. Cara Kirim Pulsa Smartfren Lewat Aplikasi MySmartfren

Selain Uangku, Smartfren memiliki aplikasi lain. Aplikasi MySmartfren sedikit berbeda dengan Uangku. Meski keduanya memiliki berbagai keuntungan bagi pengguna.

Aplikasi MySmartfren bisa digunakan oleh seluruh pengguna provider Smartfren. Salah satu layanan di aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk berkirim pulsa satu sama lain. Cara yang pastinya mudah dilakukan pula.

Untuk mengirim pulsa melalui MySmartfren pastinya harus lebih dulu mengunduh dan install aplikasi tersebut lebih dulu. Setelah itu daftarkan nomor Smartfren yang digunakan untuk dapat menikmati layanan yang ada.

Cara kirim pulsa Smartfren lewat aplikasi MySmartfren diantaranya:

1. Buka aplikasi MySmartfren yang sudah diinstall di ponsel
2. Untuk mendaftar di aplikasi ini cukup dengan memasukkan nomor telepon Smartfren yang digunakan
3. Lalu mengirimkan kode OTP yang diterima
4. Setelah terdaftar, pilih menu E-Pulsa
5. Masukkan nomor tujuan penerima dan nominal pulsa dalam kolom yang disediakan
6. Klik tombol Lanjut
7. Tunggu sampai ada notifikasi proses transaksi berhasil

Kemudahan menggunakan aplikasi MySmartfren menjadi keuntungan tersendiri bagi pengguna. Cara bagi pulsa Smartfren melalui aplikasi MySmartfren juga akan membutuhkan koneksi internet. Cek kuota Smartfren untuk memastikan koneksi internet lancar.

Cara transfer pulsa Smartfren memang tidak sulit. Pengguna juga memiliki pilihan untuk mengirimkan pulsa. Baik itu cara kirim pulsa Smartfren melalui SMS sampai aplikasi. Jangan ragu juga untuk keamanan aplikasi yang digunakan dalam pengiriman pulsa. Kedua aplikasi untuk cara bagi pulsa Smartfren merupakan resmi dari provider tersebut.

Related posts