Cara Chat Admin Shopee

Cara chat admin Shopee sangat penting ketika Kamu akan melakukan pengaduan terkait pesanan atau layanan Shopee lainnya. Sehingga permasalahan dan kendala yang Kamu alami saat menggunakan aplikasi Shopee bisa terselesaikan. Sebagai e-commerce terkemuka di Indonesia, Shopee tentu saja telah memberikan fitur live chat yang memungkinkan para penggunanya dapat menghubugi CS atau admin Shopee melalui layanan live chat ini.

Berbeda dengan menyampaikan pengaduan melalui email Shopee yang memerlukan waktu cukup lama untuk mendapatkan balasan dari CS Shopee. Cara chat admin Shopee tentu saja menjadi pilihan paling ideal dalam hal kecepatan membalas, karena customer service akan langsung membalas chat-mu. Jadi, saat Kamu bertanya mereka akan langsung menjawab pertanyaan dan keluhanmu sesudah terhubung dengan admin Shopee.

Selain itu, mengadukan keluhan dengan cara menelpon layanan call center Shopee, pastinya memerlukan pulsa reguler yang mencukupi untuk menelpon. Jadi, layanan live chat adalah satu-satunya cara paling mudah dan murah dilakukan. Asalkan Kamu memiliki kuota internet.

Kamu hanya perlu membuka aplikasi marketplace Shopee, lalu Kamu pun sudah bisa langsung mengakses live chat pada aplikais Shopee. Kamu bisa langsung menanyakan berbagai macam hal, terkait cara berjualan, berbelanja, hingga mengadukan keluhan mengenai pelayanan Shopee.

Apa Saja yang Bisa Dilakukan Lewat Fitur Live Chat Shopee?

Ketika menggunakan aplikasi Shopee untuk berbelanja dan Kamu mendapatkan kendala terkait pesananmu, Kamu tinggal menggunakan layanan live chat yang diberikan oleh Shopee. Apabila ada komplain, kamu dapat mengajukan pengaduan melalui akun media sosial resmi Shopee, seperti Twitter, Instagram, dan Facebook.

Di samping itu, Kamu juga dapat menyampaikan komplain atau keluhan melalui live chat admin Shopeeyang dapat melayani pelanggan hingga 24 jam selama 1 minggu. Dengan begitu, semakin mempermudah Kamu yang ingin bertanya ke pihak customer service Shopee.

Shopee merupakan perusahaan e-commerce yang sedang populer saat ini, oleh karenanya urusan pengaduan keluhan pun menjadi perhatian utama pihak Shopee. Jadi wajar jika kita sering menemukan lowongan pekerjaan sebagai call center di perusahaan ini, untuk melayani pertanyaan pelanggannya.

Adapun salah satu peran customer service sendiri ialah menjawab semua pertanyaan pelanggan, entah itu melalui email, telepon, live chat via Shopee dan layanan chat di media sosial.

Ada beberapa jenis pengaduan yang dapat Kamu sampaikan lewat fitur chat apllikasi Shopee, mulai dari pengembalian dana karena pembatalan pesanan di Shopee, salah melakukan transfer hingga 2 kali untuk nomor VA (vurtual account) atau tagihan pesanan yang sama, melaporkan seller yang sudah melakukan penipuan di Shopee dan menyampaikan keluhan atas permasalahan lainnya.

Sebaiknya silahkan pakai live chat di aplikasi Shopee jika memiliki pertanyaan atau mengadukan permasalahanmu lewat aplikasi . Apabila fitur live chat pada Shopee tidak ada atau tidak muncul, Kamu mungkin harus mengupdate aplikasi belanja Shopee terlebih dahulu ke versi yang baru atau mungkin saja aplikasi Shopee sedang bermasalah.

Namun, tak ada salahnya jika mencoba terlebih dahulu karena sama seperti cara cek pengiriman Shopee, tahapan-tahapan cara chat admin Shopee juga sangat mudah dilakukan!

Cara Chat Admin Shopee

Cara Chat Admin Shopee
Cara Live Chat Admin Shopee

Cara Live Chat Admin Shopee

Cara chat admin Shopee sebenarnya sangat mudah, karena Shopee telah menyediakan fitur secara khusus untuk Kamu yang ingin melakukan obrolan langsung dengan admin atau customer service Shopee.

Shopee memang selalu mengembangkan fitur-fitur yang mereka berikan kepada para pelanggannya. Hal ini bertujuan agar para penggunanya semakin nyaman menggunakan Shopee sebagai aplikasi belanja online yang dapat diandalkan.

Itulah salah satu kelebihan Shopee, dimana selain menawarkan layaan gratis ongkir, program promo menarik dan belanja denga sistem COD.

JIka Kamu ingin menggunakan layanan live chat, Kamu bisa melakukan cara live chat admin Shopee berikut :

  • Pertama-tama, silahkan buka aplikasi belanja Shopee-mu di ponsel.
  • Kemudian masuk ke akun Shopee jika Kamu belum login.
  • Lalu klik opsi “Saya” tepat di samping kanan bawah.
  • Kamu bisa mencari menu paling bawah yang bertuliskan Bantuan. Silahkan  tekan “Lihat Bantuan”.
  • Gulir ke bawah sampai Kamu menemukan menu “Chat Shopee Sekarang”. Tekan menu tersebut.
  • Selanjutnya Kamu tinggal menuliskan chat yang ingin Kamu tanyakan. Biasanya di awal chat muncul auto reply live chat Shopee. Jika sudah terhubung dengan admin/cs Shopee, Kamu dapat langsung menanyakan keperluanmu. Kamu bisa langsung komplain mengenai seller yang slow respon, hingga penipuan seller.

Bagaimana, cara chat admin Shopee di atas sangat mudah bukan? Dengan adanya live chat di aplikasi Shopee, para pengguna Shopee tentu saja berharap supaya layanan yang mereka berikan bisa memuaskan dan lebih maksimal.

Keluhan Sulitnya Mengakses Fitur Chat Admin Shopee

Setelah kita membahas cara live chat admin Shopee di atas, ada beberapa pengguna yang mengeluhkan fitur live chat yang semakin sulit diakses.

Sejak awal kemunculan fitur live chat admin Shopee, fitur ini dapat digunakan dengan mudah untuk menyampaikan pengaduan melalui chat admin Shopee secara langsung. Sebab hanya dengan mengklik menu obrolan langsung di Shopee, kita akan langsung terhubung serta dapat menyampaikan keluhan pengalaman berbelanja di Shopee.

Berbeda dengan sekarang yang sulit diakses. Melalui fitur live chat terbaru dari Shopee, terkadang Kamu harus menunggu lama untuk antrian. Sebab keluhanmu tidak akan bisa langsung masuk ke admin Shopee dan admin Shopee pun tidak bisa langsung menjawab pertanyaanmu.

Jadi, untuk fitur terbaru live chat Shopee Kamu akan mendapatkan nomor antrian terlebih dahulu. Selain itu, kendala lainnya jika koneksimu menghilang dan aplikasi Shopee tiba-tiba keluar begitu saja maka Kamu harus mengantri ulang untuk menggunakan layanan live chat admin Shopee. Memang harus benar-benar bersabar memakai fitur live chat Shopee ini.

Alternatif Lain Untuk Menyampaikan Keluhan di Aplikasi Shopee

Selain cara chat admin Shopee, seperti sudah kita singgung sebelumnya bahwa untuk menyampaikan pertanyaan atau keluhan di aplikasi Shopee Kamu bisa menggunakan cara lainnya. Berikut panduannya!

1. Menghubungi Admin/CS Shopee Melalui Akun Email support@shopee.co.id

Untuk menghubungi CS Shopee melalui email. Ada beberapa langkah yang dapat Kamu ikuti berikut ini :

  • Pertama-tama silahkan buka akun emailmu baik lewat perangkat PC maupun smartphone.
  • Lalu tuliskan akun email customer service Shopee di alamat ini : support@shopee.coid.
  • Setelah itu, tuliska subject dengan kendala atau masalah yang Kamu alami.
  • Di body email, tinggal tuliskan masalah dan keluhan yang akan Kamu tanyakan langsung ke pihak admin atau CS Shopee. Jika sudah, tekan “Send”.
  • Selesai, dan kini Kamu tinggal menunggu balasan dari Admin Shopee saja.

2. Menghubungi CS Shopee Melalui Call Center

Meskipun harus menyedot pulsa, namun cara yang satu ini dapat diandalkan jika Kamu ingin langsung berbicara dengan customer service melalui layanan call center di 1500702. Namun tentu saja Kamu harus memiliki pulsa yang mencukupi untuk membayar biaya telepon CS lewat layanan call center ini. Berikut ulasannya :

  • Silahkan buka Hp dan pilih menu panggilan di Hpmu, lalu ketikkan nomor 1500702 untuk menelpon langsung CS Shopee.
  • Tekan dial panggilan dan tunggu sampai tersambung dengan CS Shopee.
  • Apabila sudah terhubung, Kamu tinggal utarakan permasalahn mengenai kendala yang Kamu alami saat memesan produk di Shopee agar mendapatkan solusi terbaik.

Nah, itulah alternatif cara lain yang bisa digunakan untuk menghubungi customer service Shopee selain cara chat admin Shopee. Semoga bermanfaat!

 

 

 

 

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019