Cara Daftar Paket Internet Telkomsel

  • Whatsapp

Cara daftar paket internet Telkomsel sebenarnya sangat mudah. Paket internet Tekomsel banyak dipilih karena menawarkan kecepatan internet dan akses sinyal terluas hingga ke seluruh pelosok Indonesia. Jadi tak heran bila Telkomsel mempunyai pengguna terbanyak sampai puluhan juta pengguna dengan jaringan terluas di tanah air.

Mempunyai jangkauan sinyal cukup luas dengan koneksi internet cepat, membuat Telkomsel kerap dijadikan andalan bagi masyarakat Indonesia. Tidak hanya untuk internet saja, tetapi juga untuk SMS maupun nelepon.

Read More

Telkomsel juga menawarkan berbagai macam kartu perdana yang bisa dipilih penggunanya, diantaranya Simpati Loop, Kartu Halo, dan katu Simpati. Dimana setiap SIM Card Telkomsel memiliki keunggulan dan kekurangannya tersendiri. Di samping itu, tiap-tiap kartu Telkomsel juga menawarkan skema tarif bervariasi. Biasanya tergantung dari lokasi atau zona tempat tinggal para penggunanya.

Cara Daftar Paket Internet Telkomsel

Cara Daftar Paket Internet Telkomsel
Mendaftar Paket Internet Telkomsel

Mendaftar Paket Internet Telkomsel Mudah

Untuk mendaftar paket internet Telkomsel, ada beberapa pilihan metode yang bisa kamu coba. Namun sebelumnya Kamu harus cek pulsa Telkomsel milikmu terlebih dahulu. Berikut ulasannya :

1. Cara Daftar Paket Internet Telkomsel via Kode UMB

Cara daftar paket internet Telkomsel yang pertama ialah via kode UMB atau USSD. Biasanya cara tersebut dibedakan berdasarkan kartu perdana Telkomsel itu sendiri. Berikut ulasannya :

  • Bagi pengguna kartu Simpati, Kamu bisa memilih paket internet yang Kamu inginkan dari Simpati. Sedangkan untuk mendaftar paket internet Telkomsel sendiri, Kamu hanya perlu menghubungi kode dial *363# di menu panggilan di Hpmu.
  • Untuk pengguna kartu Telkomsel As, Kamu juga dapat memilih paket data kartu As dengan menghubungi *363# atau dengan menghubungi *100#. Silahkan pilih paket internet As sesuai kebutuhanmu.
  • Pengguna kartu Telkomsel Loop dapat memilih paket internet murah dengan akses internet cepat dan stabil. Cara daftar paket internet Telkomsel Loop bisa dilakukan dengan mengakses kode *363#, *567#, atau *123#.
Terkait:  Cara Daftar Paket Smartfren

2. Cara Daftar Paket Internet Telkomsel Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Apakah Kamu sudah mengunduh aplikasi MyTelkomsel di Hpmu? Jika belum, Kamu bisa unduh MyTelkomsel sekarang juga di App Store maupun di Play Store. Ada banyak fitur dan layanan menarik yang bisa Kamu dapatkan dari aplikasi MyTelkomsel.

Salah satunya bisa dijadikan sebagai cara daftar paket internet Telkomsel. Setelah mengunduhnya, Kamu tinggal menginstal dan menjalankan aplikasi tersebut untuk mengecek apa saja paket internet yang ditawarkan oleh Telkomsel. Lalu, Kamu  bisa langsung mendaftar paket internet Telkomsel pilihanmu di aplikasi

3. Cara Beli Paket Internet Telkomsel via Toko Offline

Selain kedua cara di atas, Kamu juga bisa mendaftar paket internet Telkomsel dengan membeli paket data di toko offline, seperti di konter pulsa, Alfamart, Indomaret, atau yang lainnya.

Kamu hanya perlu datangi merchant toko offline yang menyediakan layanan pembelian paket data internet. Kemudian beritahukan kasir di toko offline tersebut terkait kedatanganmu untuk membeli paket data Telkomsel yang Kamu inginkan. Selanjutnya Kamu tinggal menunggu paket data terisi di Hpmu dan lakukan pembayaran sesuai paket internet yang dipilih.

4. Cara Beli Paket Data Telkomsel via Toko Online

Selain toko offline, pembelian paket data internet Telkomsel juga dapat dilakukan lewat toko online. Caranya tentu lebih murah dan praktis dibandingkan toko offline, asalkan Kamu memiliki e-banking untuk mempermudah pembayaran. Pilih salah satu e-commerce atau toko online langgananmu dan cukup beli paket data Telkomsel sesuai paket yang Kamu inginkan di sana.

5. Cara Daftar Paket Internet Telkomsel via GraPARI

Cara ini mungkin paling jarang dilakukan oleh pengguna Telkomsel. Karena biasanya orang-orang yang berkunjung ke GraPARI hanya untuk konsultasi layanan atau untuk mengaktifkan kembali nomor Telkomsel yang lama. Tapi, cara daftar paket internet Telkomsel di GraPARI cukup bisa diandalkan, jika lokasi rumahmu memang sangat dekat dan ingin sekaligus berkonsultasi dengan pihak customer service Telkomsel mengenai layanan atau nomor Telkomselmu.

Terkait:  Cara Mengunci Pulsa Telkomsel

Macam-Macam Paket Internet Telkomsel Pilihan

Jika Kamu masih bingung memilih paket internet Telkomsel yang diinginkan, berikut Kami bahas tentang beberapa macam paket yang dapat Kamu andalkan, di bawah ini :

1. Paket Telkomsel Maxstream

Paket Maxstream ini sangat cocok bagi Kamu yang gemar menonton berbagai jenis film untuk hiburan. Jadi, kuota paket Maxstream bisa diandalkan untuk menonton berbagai tayangan video. Karena layanan ini bisa menampilkan banyak suguhan serial TV dan film dari Iflix, NOMO, VIU, HBI GO, dan My Play.

Kamu bisa mendapatkan paket kuota Maxstream untuk seluruh jaringan Telkomsel. Selainn film lokal, paket ini juga menyediakan film hiburan seperti Discovery, Nick Jr, Zoo Moo dan lain sebagainya.

2. Paket Forever Loop6

Bagi pengguna internet yang aktif, Forever Loop6 bisa dijadikan sebagai pilihan ideal. Mengingat paket internet Telkomsel ini menyediakan masa aktif cukup lama yakni sekitar 6 bulan lamanya. Adapun jumlah kuota itnernet yang diperoleh sebesar 600MB, melalui pembagian kuota 100MB untuk tiap 30 hari.

Selain itu, tentu saja Kamu bisa memakai paket ini selama seharian alias 24 jam. Selain itu, Kamu bisa memakai kode USSD di *567# jika ingin mengaktifkan paket ini.

3. Paket Forever Loop12

Hampir sama seperti paket Forever Loop6, perbedaan paket forever Loop12 ini yaitu memiliki masa aktif lebih lama yakni 12 bulan lamanya dengan kuota total yang diperoleh hingga 1,2GB lewat pembagian kuota 100MB selama 30 hari dan pastinya bisa Kamu pakai hingga 24 jam lamanya.

4. Paket Internet Telkomsel 4G Unlimited

Paket ini termasuk pilihan terbaik bagi para pengguna Telkomsel yang ingin mengakses internet. Sekarang ini, Telkomsel Simpati juga telah menyediakan paket unlimited Telkomsel dengan kuota 800 MB selama 1 minggu dengan tarif Rp. 17 ribu.

Terkait:  Cara Dapat Efin Online

Tak hanya itu, Simpati Telkomsel juga menawarkan paket internet unlimited 4,8GB dengan masa aktif 30 hari seharga Rp. 100 ribu.

Cara daftar paket internet Telkomsel ini bisa dilakukan lewat SMS dengan mengirimkan format SMS : UL REG (spasi)100/17K kemudian kirim ke nomor 3636.

5. Paket Internet Maxi Loop

Nah, untuk paket Maxi Loop ini memiliki masa aktif 30 hari dengan kuota internet total sebesar 7GB, terbagi ke dalam beberapa kuota yakni kuota 5GB dan 2GB dalam jaringan 4G. Paket ini bisa dikatakan sebagai pilihan paket internet termurah tapi menawarkan kuota besar.

6. Paket Internet Loop Giga Chat

Bagi Kamu yang gemar menggunakan aplikasi chatting, maka paket Loop Giga Chat bisa menjadi pilihannya. Karena paket ini menyediakan kuota internet tanpa batas untuk para penggunanya dengan car amengakses WhatsApp, BBM, dan Line.

7. Paket Internet MIDI Loop

Paket ini menawarkan kuota internet cukup besar dengan harga sangat terjangkau. Total kuotanya hingga 1,7 GB terbagi ke dalam 1GB dalam jaringan 4G dan 700MB untuk kuota normal. MIDI Loop sangat ideal bagi Kamu yang tertarik dengan paket internet impel, murah, dan nggak ribet.

Nah, itulah pilihan paket internet Telkomsel murah dan cara daftar paket internet Telkomsel yang bisa Kamu coba dengan mudah. Semoga bermanfaat!

 

 

 

 

 

Related posts