Cara Melihat Nomor Tri

Cara Melihat Nomor Tri

Menghafal nomor ponsel sendiri memang sangat penting, karena memang nomor hp seringkali digunakan untuk keperluan administrasi atau mungkin hanya untuk mengisi pulsa. Namun bagi kalian yang lupa dengan nomor ponsel sendiri, untungnya Tri memberikan cara melihat nomor tri dengan mudah.

Sama halnya dengan cara melihat nomor Smartfren atau lainnya, Tri memberikan kemudahan dan pilihan metode untuk mengecek nomor hp sendiri dengan cepat. Beberapa diantaranya bisa melalui SMS, operator, aplikasi, kode USSD atau lainnya.

Cara Melihat Nomor Tri

Cara Melihat Nomor Tri
Tutorial Melihat Nomor Tri

Untuk mengecek nomor tri yang kalian miliki, baik untuk isi pulsa, membeli paket data atau keperluan administrasi, kalian bisa mencoba cara melihat nomor tri di bawah ini :

Metode 1 : Mengecek Nomor 3 Melalui Dial Phone

Dial Phone adalah layanan yang sangat familiar bagi para pengguna provider. Karena layanan ini dapat digunakan untuk mengecek pulsa dan nomor hp sendiri, termasuk nomor Tri. Berikut ulasannya :

1. Melalui Kode *111*1#

Mengingat banyaknya kode dial up tri untuk digunakan saat mengecek nomor hp sendiri, maka kita bagi ke dalam beberapa bagian. Salah satunya adalah kode *111#. Untuk langkah-langkahnya, cek nomor tri dengan kode dial up di bawah ini :

  • Buka menu telepon atau panggilan di ponsel kalian.
  • Jika sudah, silahkan tekan kode dial up di nomor *111*1# lalu tekan panggil atau call.
  • Silahkan tunggu sampai muncul tampilan pop up yang menampilkan informasi terkait nomor Tri yang kalian miliki. Selain nomor tri, kalian juga bisa mengetahui masa aktif, informasi pulsa hingga pembelian pake di kode ini.

2. Melalui Kode *998#

Selain kode *111# kalian juga dapat mengecek nomor Tri dengan mengakses kode *998#. Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti cara melihat nomor tri dengan kode *998# berikut :

  • Langkah pertama, silahkan buka opsi panggilan telepon pada perangkat hp.
  • Kemudian tekan kode *998# lalu tekan panggil atau call.
  • Setelah itu, kalian akan langsung melihat informasi mengenai nomor tri. Silahkan catat jika perlu atau simpan.

3. Melalui Kode *123*2*1#

Kalian juga dapat menggunakan kode *123*2*1*1# dengan langkah-langkah yang kurang lebih sama seperti di atas. Ini ulasannya :

  • Silahkan buka opsi panggilan pada perangkat hp kalian.
  • Kemudian klik *123*2*1*1# dan tekan panggil atau call.
  • Tunggu sampai kalian menerima pemberitahuan informasi tentang nomor tri yang kalian miliki.

Metode 2 : Mengecek Nomor Tri Melalui SMS

Cara melihat nomor tri selanjutnya yaitu bisa lewat SMS. Langkah-langkah yang bisa kalian coba untuk mengecek nomor tri sendiri diantaranya :

  • Silahkan buka SMS di perangkat hp.
  • Kalian hanya perlu menuliskan SMS yang baru melalui format SMS tekan INFO DATA.
  • Jika sudah, kirimkan format SMS tadi ke 234.
  • Kalian hanya perlu menunggu SMS balasan berupa nomor Tri di perangkat hp.

Metode 3 : Mengecek Nomor Tri Melalui Bima+

Aplikasi Bima+ adalah aplikasi besutan dari provder Tri. Melalui aplikasi yang satu ini, kalian akan merasa terbantu melakukan banyak aktivitas terkait nomor tri. Salah satunya bisa mengecek nomor tri kalian.

Bima+ dapat diunduh dengan cepat dan mudah di iOS maupun android. Aplikasi ini awalnya adalah aplikasi untuk pengingat digital provider tri kepada para pelanggannya. Selain itu, aplikasi Bima+ juga sudah dilengkapi oleh push notification untuk memudahkan pelanggannya supaya mendapatkan info tentang berbagai program dan promo menarik.

Tentang Aplikasi Bima+

Aplikasi Bima+ saat ini tidak hanya digunakan untuk pengingat digital provider tri saja, melainkan juga sebagai sebuah wadah yang menawarkan berbagai macam produk. Bima+ saat ini telah tersedia dalam 2 platform mobile, diantaranya android dan iOS yangd apat diakses melalui layanan play store atau toko aplikasi masing-masing perangkat.

Tri mempunyai banyak pilihan paket andalan, beberapa diantaranya adalah paket unlimited dan AlwaysOn. Pada aplikasi ini ada fitur tentang jaringan Tri. Selain itu, robot Bima+ telah menjadi ikon aplikasi yang siap menyambut para pengunjung dan penggunanya di setiap halaman pada menu aplikasi.

Saat jaringan tri terkoneksi dengan baik, aplikasi dapat menampilkan opsi menu interaktif. Dalam profil halaman Bima+ terdapat informas mendetail tentang nomor pengguna, sisa kuota, sisa pulsa, pemberitahuan layanan dan masa aktif dari kartu tri.

Cara melihat nomor tri melalui aplikasi ini sebenarnya sangat praktis, sebab kalian tidak perlu lagi menginputkan kode dial up USSD. Kalian dapat memakai aplikasi Bima+ dengan mudah untuk melakukan pengecekan nomor tri. Berikut panduannya :

  • Silahkan unduh dan install Bima+ apps di Play Store atau App store.
  • Setelah berhasil terinstal, buka dan jalankan aplikasinya.
  • Apabila nomor tri kalian telah terhubung, maka tinggal pilih masuk akun atau login memakai Twitter, Google, maupun Facebook.
  • Selain itu, dalam aplikasi Bima+ tidak hanya nomor tri saja yang dapat kalian peroleh informasinya. Tetapi juga dapat mengetahui informasi mengenai masa aktif kartu, sisa pulsa, kuoa data dan lain sebagainya.

Melalui aplikasi Bima+ ini, kalian tidak perlu lagi khawatir jika lupa dengan nomor hp Tri sendiri.

Metode 4 : Mengecek Nomor Tri Melalui WhatsApp

Kalian juga bisa mengecek nomor tri sendiri lewat aplikasi WhatsApp, dengan catatan nomor yang digunakan untuk Whatsapp adalah nomor tri yang akan dicek. Begini ulasannya :

  • Silahkan masuk ke aplikasi WhatsApp.
  • Jika sudah, pilih Pengaturan atau Settings di ujung kanan bagian atas atau ikon tiga titik.
  • Setelah itu, tekan settings dan tekan foto profil kalian.
  • Jika sudah kalian akan ditampilkan nomor tri yang tertera pada layar.

Metode 5 : Mengecek Nomor Tri Melalui Browser

Cara melihat nomor tri selanjutnya adalah dengan menggunakan browser di laptop atau PC. Ada beberapa langkah yang dapat diikuti untuk mengecek nomor tri sendiri lewat website. Berikut ini :

  • Silahkan jalankan web browser melalui laptop atau PC.
  • Kunjungi alamat situs web di https://bima.tri.co.id/login.
  • Apabila akun media sosial kalian seperti Twitter, Facebook dan Google telah terkoneksi ke nomor 3, kalian bisa langsung login ke media sosial tersebut.
  • Jika sudah, maka kalian dapat melihat nomor tri yang tertera di beranda web.

Metode 6 : Mengecek Nomor Tri Dengan Menelpon Orang Lain

Kalian juga bisa mencoba cara paling simpel, yaitu dengan menghubungi nomor teman atau orang terdekat, seperti saudara atau anggota keluarga. Namun pastikan pula ketika ingin menghubungi nomor teman, kalian harus memiliki pulsa tri yang cukup jika ingin menelpon. Kalian dapat mengecek nomor tri yang tertera di layar ponsel teman ketika menghubunginya.

Metode 7 : Mengecek Nomor Tri Melalui Operator

Cara terakhir adalah dengan menghubungi layanan operator Tri. Kalian dapat menghubungi Call center dari CS operator tri. Adapun nomornya di 132 dengan tarif Rp.300 untuk tiap panggilan prabayar, maupun di nomor 0896 44000 123 yang juga berbayar. Jadi, persiapkan dulu pulsanya sebelum melakukan cara ini.

Bagaimana, cara melihat nomor tri di atas sangat mudah diikuti bukan? Kalian hanya perlu memilih salah satu cara yang paling mudah dan cepat untuk mendapatkan nomor tri segera.

 

Related posts