Cara Daftar TM Simpati

Bagaimana cara daftar TM Simpati? Ya, jika Kamu pengguna Simpati dan sering kebingungan saat ingin teleponan bebas dengan pacar, teman atau keluarga, kini bisa mendaftarkan layanan TM (Talk Mania) di kartu Simpatimu.

Jika Kamu berlangganan Talk Mania Simpati, maka Kamu bisa lebih menghemat pulsa jika dibandingkan menelepon langsung menggunakan pulsa reguler. Jika Kamu belum mengetahui cara daftar TM Simpati, maka Kami akan membagikan ulasannya di bawah ini!

Read More

Apa Itu Paket TM Simpati?

TM merupakan singkatan dari Talkmania, yaitu paket telepon murah yang ditawarkan oleh Telkomsel untuk para penggunanya. Paket ini biasanya jarang dipakai, baik itu dikarenakan malas atau belum tahu cara daftar TM Simpati. Sehingga membuat pulsa Simpati menjadi semakin boros.

Macam-Macam Paket TM Simpati

Paket TM Simpati biasanya terdiri dari berbagai pilihan paket dan jangkauan yang telah tersedia. Selain itu, Telkomsel Simpati mempunyai ketentuan dan syarat tertentu berdasarkan pada jangkauan wilayah. Berikut ini terdapat 6 pilihan paket TM Simpati yang dapat Kamu daftarkan.

  • Talkmania reguler dengan harga Rp. 5.000
  • Talkmania regional, terdiri dari Auto TM Mataram, TM Belitung, TM Madura, TM Pantura, TM Bali dan NTB, dan TM Besukur. Kamu bisa menghubungi 188 untuk mengetahui informasi lengkapnya.
  • Talkmania murah, terdiri dari paket nelpon selama 20 menit dengan tarif RP. 3.000.
  • TM seharian, terdiri dari paket nelpon selama 150 menit dengan tarif Rp. 6.250.
  • TM seharian all operator, terdiri dari paket nelpon selama 40 menit dan 20 menit ke seluruh operator dengan harga Rp.6350.
  • Combo, terdiri dari 100 menit nelepon Tsel, 10 MB flash dan 10 SMS Tsel.
  • TM Gigt untuk pengiriman paket nelpon Tsel ke nomor temen dengan tarif Rp. 250 dan harga TM sebesar Rp.2.500.

Paket diatas berlaku untuk pembagian wilayah, sementara pada paket TM Simpati sendiri dibagi kembali ke dalam 2 jenis paket setiap harinya, yakni mulai dari pukul 00.00 sampai pukul 17.00. Selain itu, mulai dari pukul 17.01 hingga tengah malam.

Pendaftaran paket TM Simpati sendiri hanya dapat dilakukan sekali dalam sehari untuk tiap 1 nomor. Dengan kata lain Kamu tidak dapat memakai 2 kali di jam malam dan siang. Oleh karena itu, sebagai saran sebaiknya pilih antara malam atau siang sesuai kebutuhan.

Untuk tarif yang ditawarkan sendiri tergantung pada nomor simpatinya. Harga tarif ini biasanya juga tergantung dari regional. Dengan harga kisaran Rp. 2.500 hingga 4.500.

Cara Daftar TM Simpati

Cara Daftar TM Simpati
Mendaftar Paket TM Simpati

Mendaftar Paket TM Simpati

Cara daftar TM simpati sebenarnya sangat mudah, jika dibandingkan dengan paket lain, TM Simpati termasuk paket paling murah dari provider lainnya. Kualitas jaringannya juga sangat mumpuni dan sudah tak diragukan kembali. Untuk mendaftar paket TM Simpati ada beberapa metode yang bisa Kamu lakukan.

Namun sebelum membahas cara daftar TM Simpati, ada beberapa ketentuan yang harus Kamu penuhi, diantaranya pulsa minimum untuk mengaktifkan paket TM sSimpati ialah sebesar RP. 5.000, pembelian paket TM Simpati hanya bisa dilakukan 1 kali sehari, setiap daerah mempunyai tarif berbeda, dan ada bonu SMS dari Telkomsel yang diperuntukkan pada wilayah tertentu.

1. Panduan Mendaftar Paket TM Simpati via SMS

Ini adalah cara daftar TM Simpati termudah yang bisa Kamu lakukan. Karena Kamu tak perlu mengunduh aplikasi, untuk melakukannya cukup memanfaatkan layanan pesan singkat atau SMS saja. Adapun cara mendaftar paket TM Simpati lewat SMS, ialah sebagai berikut :

  • Silahkan buka Hpmu dan aktifkan.
  • Jika sudah, Kamu tinggal buka SMS di ponsel milikmu.
  • Sesudah itu, langsung ketik TM (spasi) ON dan kirimkan ke nomor 8999.
  • Selanjutnya Kamu akan ditampilkan beberapa jenis paket TM yang dapat Kamu beli.
  • Cukup pilih paket yang Kamu inginkan.
  • Setelah itu, tunggu sampai muncul konfirmasi jika paket sudah berhasil diaktifkan.

2. Panduan Mendaftar Paket TM Simpati via Kode Dial

Panduan mendaftar paket TM Simpati selanjutnya juga cukup mudah, karena Kamu hanya perlu mengetikkan panggilan atau dial di Hpmu saja. Dengan memakai cara ini, Kamu cukup menekan kode dial dan pilih paket yang Kamu inginkan.

Berikut ulasan cara mendaftar paket TM Simpati, diantaranya :

  • Silahkan buka menu dial atau panggilan di ponselmu.
  • Selanjutnya Kamu bisa langsung tekan nomor *999# dan tekan dial atau call.
  • Secara otomatis, Kamu akan ditampilkan pada beberapa macam pilihan paket TM Simpati yang sesuai. Selain itu, kamu juga dapat melakukan pembelian paket TM yang lain dengan pilih menu lainnya.
  • Kamu juga dapat membeli paket nelpon Simpati ke nomor telepon lain.
  • Jika Kamu sudah membeli paket TM Simpati. Silahkan tunggu sampai mendapatkan pesan/SMS masuk berisi pemberitahuan jika paket nelpon TM sudah bisa dipakai dan sudah aktif.

3. Panduan Mendaftar Paket TM Simpati via Aplikasi

Cara daftar TM Simpati yang satu ini berguna bagi Kamu yang menggunakan perangkat iPHone dan smartphone android. Kamu dapat memilih cara ini. Tentu saja, metode ini sangat cocok bagi yang kesulitan menghafal kode dal up dan pengetikkan format SMS.

Jika Kamu ingin mendaftar paket TM Simpati dengan menggunakan aplikasi, silahkan ikuti panduannya di bawah ini :

  • Silahkan unduh atau download aplikasi My Telkomsel baik di iOS maupun di android, tergantung perangkat yang Kamu gunakan.
  • Jika sudah, instal aplikasi dan buka di Hpmu.
  • Sesudah itu, di halaman utama Kamu bisa membuka menu berikon strik tiga pada pojok kiri bagian atas.
  • Selanjutnya tekan “Pilih Paket”, lalu masuk ke “paket Telepon”.
  • Kemudian pilih paket TM Simpati yang akan Kamu beli.
  • Selain pilihan paket TM per hari/harian, ada juga pilihan paket TM seminggu maupun bulanan yang bisa Kamu pilih.

4. Panduan Mendaftar Paket TM Simpati via Website Resmi

Jika Kamu ingin mendaftar paket TM SImpati juga bisa dilakukan lewat situs web Telkomsel. Caranya sangat mudah, Kamu hanya perku membuka website resmi Telkomsel terlebih dahulu dan lakukan login memakai akun Telkomsel-mu. Dari sana Kamu bisa membeli salah satu dari berbagai macam pilihan paket Talkmania Simpati.

Metode yang ditampilkan pada website Telkomsel sendiri sama seperti pada aplikasi My Telkomsel. Maka dari itu, sebaiknya Kamu pasang My Telkomsel App di Hpmu secara langsung.

Untuk menggunakan cara daftar TM Simpati ini, sebaiknya ikuti cara cek kuota Simpati terlebih dahulu untuk mengecek sisa kuota yang tersedia.

Telkomsel Simpati telah menawarkan berbagai macam pilihan paket untuk nelpon murah dan tergantung dari kebutuhanmu. Seperti paket nelpon harian, mingguan sampai bulanan.

JIka Kamu tertarik memilih paket nelpon Simpati murah, ada beberapa pilihan paket yang bisa Kamu beli diantaranya Rp. 1250 dengan masa berlaku 1 hari untuk nelpon selama 180 menit, paket RP. 6000 berlaku selama 7 hari dengan kuota 1000 menit, dan Rp. 20.000 paket nelpon berlaku sampai 30 hari dengan kuota selama 2000 menit.

Nah, itulah ulasan tentang panduan cara daftar TM Simpati murah dengan pilihan paket TM yang bisa Kamu coba untuk menghemat pulsa Simpatimu!

 

Related posts