Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Axis

Bagi penguna kartu Axis, tentu Kamu merasa kesal jika ternyata masa aktif kartu Axis habis tiba-tiba padahal pulsanya masih ada. Jika dibiarkan, tentu sayang kan kalau pulsanya tidak terpakai? Apabila hal ini terjadi, Kamu harus melakukan cara perpanjang masa aktif kartu Axis.

Axis adalah anak perusahaan dari PT. XL Axiata yang memiliki banyak pengguna, mengingat Axis menawarkan pilihan paket internet, SMS atau telepon dengan harga terjangkau.

Read More

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Axis

Cara Perpanjang Masa Aktif Axis
Perpanjang Masa Aktif Kartu Axis

Panduan Memperpanjang Masa Aktif Kartu Axis

Meskipun menawarkan tarif paket kuota internet murah, sayangnya kelemahan kartu Axis ialah masa aktifnya yang pendek. Hal ini tentu saja cukup merepotkan sebab jika masa aktifnya sudah habis, otomatis Kamu sudah tidak bisa lagi memakai pulsa dan kuota Axis. Oleh karena itu, Kamu pun harus mencoba cara perpanjang masa aktif kartu Axis.

Jika Kamu melakukan pengisian ulang pulsa Rp. 5 ribu pada kartu Axismu, maka Kamu akan mendapatkan masa aktif 7 hari. Hal ini tentunya akan boros, sebab pengguna Axis sendiri harus membeli pulsa secara terus menerus agar kartunya bisa terus digunakan. Padahal, sebagian besar pengguna jarang memakai pulsa, tetapi lebih sering menggunakan kuota internet.

Walaupun masa aktif-nya pendek, biasanya pengguna Axis akan diberi masa tenggat waktu hingga 30 hari lamaanya untuk melakukan perpanjangan. Dengan kata lain, bagi pengguna Axis dapat melakukan perpanjangan selama masa tenggat tersebut berlaku sebelum diblokir.

Terkait:  Cara Nonton Drama Korea di Telegram

Menariknya, ada beberapa langkah cara perpanjang masa aktif kartu Axis yang bisa Kamu lakukan di bawah ini :

1. Perpanjang Masa Aktif Kartu Axis Melalui Pulsa

Cara perpanjang masa aktif kartu Axis pertama ialah dengan pembelian pulsa. Dimana setiap kali mengisi pulsa biasanya akan diikuti oleh perpanjangan masa aktif. Tak hanya Axis saja, sebenarnya cara ini juga berlaku bagi provider lainnya seperti XL, IM3, Telkomsel dan lainnya.

Dimana, masa aktif tersebut secara otomatis akan bertambah menyesuaikan jumlah nominal pulsa Axis yang Kamu beli. Contohnya, jika Kamu melakukan pembelian pulsa Rp. 5 ribu, Kamu akan mendapatkan perpanjangan masa aktif selama 7 hari.

Tiap-tiap pulsa mempunyai masa aktif berbeda serta biasanya berupa kelipatan tujuh hari. Kamu dapat melakukan pembelian pulsa sebanyak Rp. 300 ribu jika ingin memperoleh masa aktif terlama, selama 200 hari.

Adapun keuntungan menambah masa aktif kartu Axis ini yaitu Kamu juga akan memperoleh pulsa. Kemudian pulsa tersebut bisa dipakai untuk SMS, menelpon atau melakukan pembelian paket kuota data.

Kamu bisa perpanjang masa aktif kartu Axis-mu dengan membeli pulsa sesuai masa aktif kartu yang diperlukan.

2. Perpanjang Masa Aktif Kartu Axis Dengan Pembelian Paket

Kamu juga bisa mencoba cara lainnya untuk menambah masa aktif kartu Axis, yaitu dengan pembelian paket. Adapun pembelian paket disini, bisa berupa paket nelpon, paket internet atau bahkan paket SMS. Sementara itu, penambahan waktu masa aktif kartu tentu saja akan berbeda dengan pembelian pulsa.

Axis sendiri telah menawarkan banyak pilihan jenis paket dan Kamu pun bisa mengenal masing-masing paket Axis terlebih dahulu. Selain itu, pembelian paket juga dapat dilakukan melalui aplikasi AXISNET atau kode dial secara langsung.

Terkait:  Cara Membuka WA di Laptop

Namun yang paling mudah ialah pembelian paket melalui AXISNet, sebab Kamu dapat mengetahui informasi terkait harga, masa aktif hingga beragam pilihan paket yang bisa Kamu dapatkan.

Jika ingin melakukan pembelian paket Axis lewat aplikasi, ini dia caranya :

  • Silahkan instal dan jalankan aplikasi AXISNET langsung di perangkat smartphone-mu, unduh di App Store atau Play Store.
  • Selanjutnya Kamu dapat membuat akun di aplikasi tersebut lebih dulu, dengan cara memasukkan nomor kartu Axis yang akan diperpanjang atau ditambah masa aktifnya.
  • Sesudah membuat akun, silahkan pilih “Paket” pada halaman utama.
  • Berikutnya pilih paket sesuai kebutuhan. Cek pula masa aktif dan harganya.
  • Pilih paket dan tentukan sistem pembayarannya. Biasanya Axis menawarkan metode pembayaran melalui pengisian pulsa atau dompet digital.
  • Tekan opsi “Pembayaran” dan ketuk “Aktifkan Paket”.

Saat ini, paketmu sudah dapat dipakai dan masa aktif kartu Axis pun sudah bertambah. Untuk mengetahui sukses atau tidaknya transaksi yang dilakukan, Kamu tinggal mengeceknya di halaman utama aplikasi.

3. Perpanjang Masa Aktif Kartu Axis Melalui Pembelian Masa Aktif

Kamu juga bisa melakukan pembelian masa aktif kartu Axis ke dalam cara perpanjang masa aktif kartu Axis. Sebenarnya Axis telah menawarkan paket khusus untuk masa aktif kartu saja. Dimana paket tersebut sama saja dengan yang ditawarkan oleh XL.

Disini, Kamu dapat memilih mana masa aktif yang sesuai kebutuhan. Paket ini biasanya diperlukan oleh para pengguna yang tak memerlukan paket internet atau pulsa.

Pembelian masa aktif kartu juga dapat dilakukan menggunakan pulsa Axis yang dimiliki. Dengan begitu, jika Kamu memiliki pulsa yang masih banyak tapi masa aktifnya mau habis, langsung saja beli masa aktif dengan pulsa.

Selain itu, jika ingin membeli masa aktif kartu, Kamu harus tentukan pilihannya terlebih dahulu. Provider Axis telah menawarkan masa aktif mulai dari 3 hari hingga 60 hari. Adapun pembeliannya bisa dilakukan dengan langkah berikut :

  • Silahkan buka aplikasi SMS di smartphone-mu, lalu ketikkan “AKTIF” (tanpa tanda kutip).
  • Selanjutnya tinggal kirimkan saja SMS ke 8484 lalu tunggu sampai operator membalas pesannya.
  • Selanjutnya Kamu akan ditampilkan jendela pilihan paket berupa masa akitf kartu yang ditawarkan. Misalnya saja, untuk paket Rp. 100 ribu rupiah, Kamu akan mendapatkan perpanjangan masa aktif selama 360 hari. Sedangkan harga paling murah adalah Rp. 2 ribu dengan penambahan masa akitf selama 3 hari saja.
  • Silahkan balas pesan tersebut, caranya dengan mengetikkan angka atau nomor paket yang telah tersedia.
  • Axis nantinya langsung memproses permintaanmu dan Kamu hanya perlu menunggu balasan SMS yang memberitahukan jika transaksi sudah selesai dilakukan.
Terkait:  Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel

Jika ternyata tidak ada konfirmasi dari pihak Axis, Kamu tinggal cek pulsa kartu Axismu secara langsung dengan cara tekan panggilan ke nomor *123#.

4. Perpanjang Masa Aktif Kartu Axis Melalui Transfer Pulsa

Cara perpanjang masa aktif kartu Axis selanjutnya ialah cukup mudah, yakni dengan hanya mentransfer pulsa. Dalam hal ini, Kamu dapat meminta kerabat atau teman untuk berbagi pulsa agar masa aktif kartumu bertambah.

Meskipun masa aktifnya tidak terlalu banyak, tapi cara ini tentu cukup membantu. Selain itu, jangan lupa sesudah mendapatkan transferan pulsa Kamu harus melakukan pembelian pulsa segera, baik itu pulsa reguler, masa aktif atau paket Axis.

Silahkan minta teman  atau kerabat melakukan langkah di bawah ini untuk berbagi pulsa :

  • Buka SMS di hp dan inputkan nomor di 168.
  • Lalu buat tulisan melalui format ketik : BAGI(spasi)nomor hp tujuan (spasi) jumlah yang ditransfer.
  • Silahkan kirimkan SMS tadi dan secara otomatis pulsa pun akan langsung masuk ke nomormu.

Ya, itulah 4 metode cara perpanjang kartu Axis mudah dan Update yang bisa Kamu praktekkan untuk menambah masa aktif kartu Axis kesayanganmu. Semoga bermanfaat!

Related posts