Cara Mengisi Lazada Credit

Salah satu bentuk kemudahan yang ditawarkan oleh Lazada kepada para penggunanya adalah dengan adanya layanan Lazada Credit. Ini adalah fitur pembayaran yang memungkinkan kita untuk berbelanja produk Lazada dengan pembayaran langsung lewat dompet digital Lazada Credit. Lantas, bagaimana cara mengisi Lazada Credit?

Lazada bukan hanya menyediakan berbagai layanan keperluan berbelanja fashion maupun produk lainnya, tetapi kini pilihan pembayaran yang ditawarkannya juga sangat beragam. Marketplace terkemuka satu ini bukan hanya bekerja sama dengan layanan dompet digital DANA, melainkan kini Lazada memiliki layanan pembayaran sendiri, Lazada Credit.

Read More

Lantas, Apa Lazada Credit?

Lazada Credit yaitu opsi pembayaran di Lazada yang credit-nya dapat kamu pakai berbelanja di e-commerce Lazada. Biasanya Lazada Credit langsung terhubung pada akun DANA. Untuk bisa memakai metode ini, maka kamu bisa melakukan pembelian credit di pilihan top up.

Melalui metode pembayaran Lazada Credit, maka ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dibandingkan opsi pembayaran yang lainnya. Antara lain adalah membuat proses checkout pesanan lebih cepat dan praktis.

Di samping itu, ketika dana kamu dikembalikan oleh pihak Lazada atau ada transaksi yang gagal, maka pengembalian dana menjad lebih mudah melalui Lazada Credit. Proses klaimnya juga sangat cepat, tidak lebih dari 1 hari.

So, tentu saja dengan adanya layanan ini sangat mempermudah proses transaksi pembelian dan pembayaran di Lazada.

Cara Mengisi Lazada Credit

Cara Mengisi Lazada Credit
Top Up Lazada Credit

Khusus bagi kamu yang sudah mengaktifkan layanan Lazada Credit namun belum memiliki saldo sama sekali. Maka cara mengisi Lazada Credit dapat kamu coba dengan langkah-langkah berikut :

1. Masuk dan Buka Lazada Apps

Silahkan buka dan masuk ke aplikasi Lazada menggunakan akunmu lewat hp, lalu pastikan kamu sudah terkoneksi dengan jaringan internet yang stabil.

2. Klik Menu Akun

Jika sudah berhasil masuk pada halaman beranda aplikasi Lazada, lanjutkan dengan memilih menu akun di samping kanan bagian bawah.

3. Tekan Lazada Credit

Cara mengisi Lazada Credit selanjutnya, pilih opsi Lazada Credit pada menu yang tersedia.

4. Lakukan Top Up

Pada opsi Lazada Credit, kamu akan mendapatkan banyak pilihan menu yang tersedia, tekan Top Up untuk pengisian saldo Lazada Credit.

5. Pilih Nominal

Selajutnya, kamu hanya perlu menentukan nominal saldo untuk topup, ketentuannya adalah minimal topup dengan nominal Rp. 10 ribu, tekan Proses setelahnya.

6. Pilih Akun Bank

Jika kamu sudah memilih nominal yang diisi, selanjutnya tinggal memilih akun rekening bank.

7. Lakukan Konfirmasi Pembayaran

Jika sudah tentukan rekening bank, lakukan konfirmasi pembayaran.

8. Copy Kode Pembayaran

Selanjutnya, kamu akan menerima kode pembayaran yang muncul atau menerima nomor VA (virtual account), tekan salin.

9. Lakukan Pembayaran

Jika sudah menyalin kode VA, silahkan lakukan pembayaran dengan membuka akun m banking bank yang kamu miliki. Kemudian lakukan pembayaran sejumlah nominal topup Lazada Credit yang diinginkan.

Itulah cara mengisi Lazada Credit yang dapat kamu coba jika ingin lebih mudah saat bertransaksi dan melakukan pembayaran Lazada.

Apa Saja Persyaratan Top Up Lazada Credit?

Sebelum melakukan pengisian saldo Lazada Credit, kamu harus tahu beberapa persyaratan top up terlebih dahulu. Berikut ketentuannya :

  • Top up saldo Lazada Credit minimal Rp. 10 ribu.
  • Lazada Credit biasanya hanya dapat dipakai untuk berbelanja di Lazada.
  • Saldo yang tersedia dalam Lazada Credit tidak dapat ditarik ke dalam rekening bank.
  • Top up biasanya hanya dapat dilakukan lewat rekening bank.

Berapa Biaya Admin Untuk Top Up Lazada Credit?

Mungkin banyak yang bertanya, apakah top up Lazada Credit dikenakan biaya admin? sebenarnya untuk top up Lazada Credit tidak dibebankan biaya sama sekali alias Rp. 0. Hanya saja, ketentuan top up minimal yang dapat dilakukan adalah Rp. 10 ribu.

Bagaimana Cara Daftar dan Aktivasi Lazada Credit?

Jika kamu belum mengaktifkan Lazada Credit, maka penting sekali untuk mengetahui bagaimana cara daftar Lazada Credit terlebih dahulu. Berikut langkah-langkahnya :

  • Pertama, buka Lazada Apps di hp.
  • Silahkan masuk ke pilihan Akun Saya.
  • Selanjutnya buka layanan Lazada Kredit.
  • Setelah itu, kamu akan melihat tulisan Aktifkan, tap pilihan tersebut.
  • Klik Aktifkan dan tekan Kirim Kode.
  • Selanjutnya, kamu akan mendapatkan kode tersebut ke nomor hp yang didaftarkan.
  • Jika sudah, masukkan kode untuk tahap verifikasi.
  • Setelah itu, kamu akan diminta untuk menginputkan PIN.
  • Sesudah memiliki akun DANA, maka kamu dapat menginputkan PIN DANA.
  • Apabila belum memiliki akun DANA, sebaiknya buat PIN.
  • Setelah semua tahapan di atas selesai, kamu bisa menggunakan Lazada Credit untuk pembayaran di Lazada.

Bagaimana Cara Berbelanja Menggunakan Lazada Credit?

Kamu dapat berbelanja langdung di Lazada sesudah mengaktifkan layanan Lazada Credit serta melakukan pengisian saldo. Berikut ada beberapa tahapan cara belanja menggunakan Lazada Credit, antara lain :

  • Silahkan pilih produk di Lazada yang akan kamu beli, kemudian masukan produk tersebut ke troli belanja.
  • Tekan Buat Pesanan.
  • Silahkan masukkan nama penerima, alamat lengkap, beserta nomor hp.
  • Dalam metode pembayaran, kamu bisa memilih opsi Lazada Credit, namun sebelumnya pastikan terlebih dahulu saldo mencukupi.
  • Lakukan Pembayaran sampai selesai. Apabila berhasil, maka akan muncul pemberitahuan Payment Success.

Nah, itulah cara menggunakan Lazada Credit yang dapat kamu praktekkan jika sudah memiliki saldo Lazada Credit untuk melakukan pembayaran saat berbelanja di Lazada.

Perbedaan Lazada Credit dan PayLater

Jangan salah, mungkin bagi pengguna baru seringkali menganggap bahwa Lazada Credit dan Paylater adalah sama. Padahal keduanya sangat berbeda. Berikut perbedaan antara Lazada Credit dan Paylater :

1. Dari Pengertian

Pengertian Lazada Credit adalah opsi pembayaran yang mana saldonya bisa dipakai untuk pembelian produk di Lazada. Sedangkan Lazada PayLater adalah opsi pembayaran yang ditawarkan kepada pengguna agar dapat melakukan transaksi dengan cara kredit dan cicilan di Lazada. Kamu bisa memilih kedua pembayaran di atas sesuai kebutuhan.

2. Fungsi

Perbedaan PayLater dan Lazada Credit selanjutnya adalah dari fungsinya. Lazada Credit mempunyai 2 fungsi utama yang dapat mempermudah pengguna untuk bertransaksi, berikut ini :

  • Saldo untuk Lazada Credit bisa dipakai untuk berbagai macam pembayaran, antara lain berbelanja produk, pembayaran tagihan, top up, dan lainnya.
  • Proses refund dana dapat dilakukan dengan cepat lewat Lazada Credit.
  • Saldo untuk Lazada Credit bisa ditarik lewat DANA atau rekenng bank.

Sementara itu, Lazada PayLater mempunyai fungsi berbeda dengan Lazada Credit. Biasanya Lazada PayLater bisa dipakai untuk transaksi di aplikasi Lazada, pembelian menggunakan pembayaran memakai tenor dan pembelian barang menggunakan cicilan.

3. Fitur PayLater dan Credit

Layanan Lazada Credit mempunyai fitur yang tentu saja tidak dimiliki oleh Lazada PayLater, hal ini juga berlaku sebaliknya. Berikut fitur yang terdapat dalam Lazada Credit :

  • Melakukan isi ulang, dan kamu bisa memakai Lazada Credit jika saldonya mencukupi.
  • Jika dihubungkan memakai akun DANA, dan fitur inilah yang tidak terdapat dalam Lazada PayLater. Lazada Credit bisa dihubungkan memakai akun DANA.
  • Dapat diuangkan, karena Lazada Credit bisa dihubungkan ke akun DANA, dengan cara mentransfernya terlebih dahulu.

Sementara itu, Lazada PayLater menawarkan fitur tenor cicilan, beli sekarang dan bayar nanti, serta naik limit paylater.

Kesimpulan

Itulah beberapa perbedaan antara Lazada PayLater dengan Lazada Credit yang perlu kamu ketahui. Jadi, Lazada Credit hanya untuk transaksi pembayaran dengan catatan kamu sudah memiliki saldo, sedangkan Lazada PayLater untuk transaksi pembayaran dengan cicilan.

Jika belum memiliki saldo, kamu harus top up terlebih dahulu dengan cara mengisi Lazada Credit di atas. Simpel, bukan?

 

Related posts