Cara Chat CS Lazada

Saat Kamu mengalami kendala ketika memakai layanan Lazada, lalu ingin menghubungi layanan customer service Lazada, maka Kamu bisa menggunakan cara chat CS Lazada. Live Chat Lazada merupakan solusi tercepat selain menghubungi call center Lazada dan mengirimkan email untuk komplain atau menanyakan tentang status pengiriman paket di Lazada.

Sebagai salah satu e-commerce terkenal di Indonesia, Lazada memberikan fitur Live Chat untuk memudahkan para pelanggannya dalam menyampaikan keluhan terkait pelayanan Lazada. Fitur Live Chat ini sudah tentu memberikan respon lebih cepat daripada menghubungi customer service Lazada lewat email.

Namun perlu Kamu ketahui, bahwa cara chat CS Lazada sendiri biasanya responnya tergantung dari banyaknya nomor antrian chat masuk. Apabila sedang banyak antrian, misalnya seperti saat belanja pada waktu weekend atau hari-hari besar, tentu akan lebih sibuk memberikan pelayanan pada pelanggan jika dibandingkan hari yang lainnya.

Dengan adanya layanan live chat Lazada tentu saja Lazada berusaha memberikan pelayanan secara maksimal untuk para penggunanya, baik untuk buyer atau pembeli maupun seller selaku penjual. Sehingga semua kendala atau permasalahan yang dialami pengguna Lazada bisa tertangani lebih baik dan lebih cepat. Sekaligus sebagai masukan bagi Lazada itu sendiri.

Apa Saja Permasalahan yang Sering Dikeluhkan Pelanggan Lazada?

Meskipun aktivitas bertransaksi secara online, tentu saja cara ini bisa dikatakan cukup mumpuni dan lebih canggih. Akan tetapi, tak jarang pula kita masih menemukan beberapa keluhan yang terjadi, seperti berikut :

  • Resi pengiriman dari jasa ekspedisi tertentu tidak dapat dilacak.
  • Produk tak kunjungi dikirim oleh seller ke alamat pembel.
  • Pembeli ingin membatalkan pesanan.
  • Produk yang diterima jauh berbeda dari deskripsi atau tidak sesuai.
  • Fee sebagai affiliate marketing tidak sesuai.
  • Lupa akun serta password Lazada, sementara nomor Hp sudah tak aktif lagi.
  • Akun Lazada pelanggan dinonaktikan tanpa ada pemberitahuan.
  • Kelebihan pembayaran produk pesanan Lazada.
  • Keluhan lainnya.

Jika Kamu baru pertama kali menggunakan fitur live chat dari Lazada, simak panduan cara chat CS Lazada di bawah ini!

Cara Chat CS Lazada

Cara Chat CS Lazada
Menggunakan Live Chat Lazada

Cara Menggunakan Live Chat CS Lazada

Jika cara lain tidak memungkinkan untuk menghubungi customer service Lazada, seperti mencoba menelpon CS tapi sulit terhubung dan mencoba mengirimkan email Lazada tapi slow respon. Maka cara paling efektif dan cepat ialah dengan mencoba cara chat CS Lazada.

Bagi Kamu yang baru pertama kali menggunakan layanan ini, silahkan ikuti cara menggunakan live chat CS Lazada berikut :

1. Buka Web Resmi Lazada

Cara chat CS Lazada sebenarnya mudah sekali yaitu hanya perlu mengakses website resmi Lazada saja. Caranya buka web browser di perangkat yang Kamu gunakan. Selanjutnya Kamu harus mengakses website Lazada.co.id. Jika website Lazada sudah terbuka, Kamu bisa scroll layar ke bawah lalu cek sebeah kiri bawah, Kamu akan langsung menemukan layanan live chat Lazada.

2. Akses Chat Live Chat Box

Langkah cara chat CS Lazada selanjutnya, tinggal klik saja pada layanan live chat dan selanjutnya Kamu akan ditampilkan chat box. Silahkan isi pertanyaan kemudian klik “Lanjut”. Jika sudah, Kamu akan ditampilkan beberapa pertanyaan rekomendasi yang bisa mewakili pertanyaanmu berikut solusi jawabannya.

3. Mulai Chat Customer Service Lazada

Tapi jika pertanyaan yang muncul tidak mewakili pertanyaanmu, Kamu bisa chat Customer Service Lazada secara langsung dengan tekan “Chat”. Dari sini Kamu harus memasukan beberapa data yang dibutuhkan. Silahkan klik lagi “Chat”.

Jika sudah, Kamu tinggal menulis pertanyaan dengan jelas dan rinci. Setelah itu, cukup tekan “Enter”.

4. Tunggu Balasan CS Lazada

Cara menggunakan live chat Lazada banyak dipilih karena memang tergolong lebih fast respon dibandingkan dengan mengirimkan email. Jika Kamu sudah mengikuti tahapan-tahapan di atas, tinggal tunggu beberapa saat sampai CS Lazada membalas chat yang Kamu kirimkan.

Biasanya tingkat kecepatan respon CS Lazada sendiri tergantung dari banyaknya pengguna yang juga menghubungi pihak Lazada melalui fitur live chat Lazada.

Cara chat CS Lazada di atas memang lebih hemat dan sederhana sebab tidak terlalu ribet dan tak memerlukan pulsa. Kamu hanya perlu mengklik pilihannya dan melakukan pengisian formulir saja.

Selanjutnya Kamu dapat menyampaikan semua bentuk pertanyaan, saran dan kritik kepada Lazada.

Cara Menghubungi Customer Service Lazada Lainnya

Selain cara chat CS Lazada di atas, Kamu juga bisa menggunakan cara lainnya untuk menyampaikan keluhan atau pertanyaan terkait pesananmu di Lazada. Berikut ulasan caranya :

1. Menghubungi Call Center Lazada via Telepon

Jika Kamu ingin cepat direspon oleh pihak Lazada, maka Kamu bisa langsung menghubungi layanan call center Lazada lewat nomor telepon (021) 8063-0200.

Sesudah terhubung, pihak CS Lazada akan langsung menjawab semua keluhan dan kendala yang Kamu alami dengan cepat. Akan tetapi, Kamu akan dikenakan biaya nelpon normal saat menghubungi customer service Lazada via telepon ini. Kamu dapat menghubungi layanan ini di jam operasional Lazada, mulai dari Senin hingga Jumat.

Adapun jam operasionalnya dimulai dari pukul 09.00 hingga pukul 21.00. Sementara untuk weekend sendiri bisa dihubungi mulai dari pukul 09.00 hingga jam 17.00.

2. Menghubungi Call Center Lazada via Email

Perusahaan biasanya lebih merekomendasikan para pelanggannya untuk langsung mengirimkan laporan lewat email. Adapun alamat akun email Lazada yang dapat Kamu hubungi ialah di support@lazada.co.id.

Jika Kamu sudah mengirimkan laporan atau pesan via email, selanjutnya pihak Lazada memberikan balasan secara full selama 1 x 24 jam tanpa beban pulsa. Namun Kamu harus menunggu dengan sabar, sebab respon CS saat melayani pelanggan via email memerlukan waktu cukup lama.

3. Menghubungi Call Center Lazada via Sosial Media

Apabila Kamu aktif memakai platform sosial media, maka tak ada salahnya jika mencoba untuk menghubungi customer service atau call center menggunakan akun sosial media Lazada. Akun sosmed resmi Lazada biasanya dipegang oleh tiap-tiap CS.

Para pelanggan bisa melaporkan kendala atau masalah melalui fitur direct messenger, komentar atau fitur chat. Beberapa akun resmi sosial media milik Lazada, diantarany Facebook : LazadaIndonesia, Instagram : Lazada_ID, Twitter :@LazadaIDCare, Google+ : Lazada Indonesia dan Line : Lazada Indonesia.

Metode Paling Efektif Untuk Menyampaikan Keluhan di Lazada

Semua cara di atas bisa dikatakan efektif, karena Lazada sebagai e-commerce terkenal dan berkredibilitas tentu selalu memberikan pelayanan dengans semaksimal mungkin kepada para customer-nya.

Jika keluhanmu harus melampirkan beberapa bukti dokumen tertentu, Kamu bisa memakai layanan lewat email support Lazada. Tapi apabila komplain memerlukan penjelasan dengan kompleks atau secara terperinci, maka Kamu bisa memilih layanan call center melalui telepon ke layanan CS Lazada.

Meskipun Kamu mungkin menemukan beberapa kendala saat berbelanja online di Lazada, tak perlu khawatir karena Lazada sendiri menawarkan begitu banyak layanan untuk menyampaikan keluhan dan masalah pelanggannya. Salah satunya seperti cara chat CS Lazada yang bisa kamu lakukan lewat metode di atas. Selain itu, Kamu juga bisa melakukan cara cek resi Lazada untuk mempermudahmu melacak paket pesanan di lazada!

 

 

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019