Cara Daftar Kurir Lazada, Syaratnya Mudah Pasti Diterima!

Cara Daftar Kurir Lazada
Cara Daftar Kurir Lazada

Siapa sih yang nggak tertarik jadi kurir Lazada? Apalagi cara daftar kurir Lazada ternyata mudah lho!

Ya, menjadi salah satu bagian dari Lazada tentu memberikan prestice tersendiri, mengingat Lazada termasuk salah satu marketplace terbesar yang menyuguhkan ribuan hingga jutaan produk. Berkat popularitasnya, sudah pasti Lazada memiliki ribuan pelanggan tetap. Karena itulah, para karyawan yang bekerja di Lazada termasuk kurir juga bisa mendapatkan penghasilan yang cukup menggiurkan.

Cara Daftar Kurir Lazada

Cara Daftar Kurir Lazada
Cara Daftar Kurir Lazada

Lazada juga kerap membuka lowongan pekerjaan untuk kurir-kurir handal yang bisa dipercaya dalam mengantarkan barang dengan aman dan selamat kepada para pelanggannya secara tepat waktu. Nah, bagi kamu yang tertarik menjadi salah satu kurir di Lazada, berikut ulasan tentang cara daftar kurir Lazada di bawah ini :

1. Syarat Cara Daftar Kurir Lazada

Sebelum mendaftar menjadi kurir Lazada, kamu harus memenuhi beberapa persyaratan yang diperlukan. Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut :

  • Minimal berusia sekurang-kurangnya 20 tahun pada saat mendaftar menjadi kurir Lazada.
  • Memiliki kendaraan bermotor seperti sepeda motor atau mobil.
  • Wajib mempunyai SIM yang masih berlaku dan sesuai dengan jenis kendaraan yang digunakan.
  • Harus memiliki smartphone yang dapat diakses dan terhubung dengan internet.
  • Sudah terinstall dan terdaftar di aplikasi Lazada Seller Center.

2. Cara Daftar Kurir Lazada di Lazada Seller Center

Setelah memenuhi persyaratan yang diperlukan, kamu dapat mendaftar menjadi kurir Lazada dengan cara sebagai berikut :

  • Untuk mendaftar menjadi kurir Lazada, sebaiknya gunakan browser via PC atau laptop untuk mempermudah.
  • Kunjungi website Lazada Seller Center di alamat : https://sellercenter.lazada.co.id
  • Jika situsnya sudah terbuka, klik tombol “Daftar” dan isilah formulir pendaftaran.
  • Pilih “Kurir” sebagai jenis bisnis yang kamu ajukan.
  • Kemudian pilih “Saya setuju” pada syarat dan ketentuan yang berlaku.
  • Terakhir klik tombol “Daftar” untuk menyelesaikan pendaftaran.

3. Verifikasi dan Validasi Data

Setelah selesai mendaftar, data yang kamu inputkan akan diverifikasi dan divalidasi oleh pihak Lazada. Agar proses verifikasi dan validasi data berhasil, maka pada saat mengisi formulir diisi dengan data yang akurat dan valid. Setelah diverifikasi dan divalidasi, kamu akan mendapatkan konfirmasi bahwa kamu telah berhasil mendaftar sebagai kurir Lazada.

4. Instal Aplikasi Kurir Lazada

Jika kamu sudah berhasil mendaftar sebagai kurir Lazada, selanjutnya install aplikasi Kurir Lazada di smartphone. Aplikasi Kurir Lazada dapat diunduh melalui Google Play Store bagi pengguna android atau App Store bagi pengguna iPhone. Pastikan untuk mengunduh aplikasi yang sesuai dengan sistem operasi smartphone kamu.

5. Melakukan Pelatihan

Sebelum memulai pekerjaan sebagai kurir Lazada, kamu akan diundang untuk mengikuti pelatihan yang diberikan oleh pihak Lazada. Pelatihan ini bertujuan untuk memperkenalkan kamu pada sistem kerja Lazada serta terkait bagaimana cara pengiriman barang yang baik dan benar.

6. Memulai Pekerjaan

Setelah selesai mengikuti pelatihan, kamu dapat memulai pekerjaan sebagai kurir Lazada. Pastikan untuk membawa barang yang akan dikirimkan dan memastikan bahwa barang tersebut telah dipacking dengan baik dan benar. Pastikan juga untuk mengikuti instruksi yang diberikan oleh pihak Lazada untuk pengiriman barang agar sukses diterima dengan hasil yang memuaskan.

Itulah cara daftar kurir Lazada yang hanya membutuhkan beberapa persyaratan dan proses yang harus diikuti dengan benar seperti yang dijelaskan diatas. Intinya, jika sudah menyelesaikan semua persyaratan dan ketentuan maka sudah dapat memulai pekerjaan sebagai kurir Lazada. Kamu pun telah menjadi bagian dari tim yang andal dan profesional. Pastikan untuk selalu memperhatikan petunjuk yang diberikan oleh pihak Lazada dan mengikuti aturan yang berlaku dalam pengiriman barang. Semoga bermanfaat.

Related posts