Cara Bayar Indihome

Bagaimana cara bayar tagihan indihome? Kapan saya harus membayar indihome? Apa saja persyaratan untuk membayar tagihan indihome? Dimana saya bisa melakukan pembayaran indihome?

Berkembangnya teknologi dan informasi serta internet, membuat kita selaku masyarakat di era modern Tak Bisa Lepas dengan internet. Mulai dari mengakses internet melalui smartphone, atau bahkan jaringan wi-fi dan juga router seperti indihome.

Read More

Hal inilah yang akhirnya mendorong para provider atau ISP, untuk memberikan layanan internet yang terbaik di kelasnya. Baik untuk urusan pekerjaan, bermain game online, atau bahkan mendownload film dan data yang ukurannya cukup besar. Itulah kenapa saat ini pengguna lebih memilih mendapatkan speed internet yang stabil, daripada harus mengganti provider internet mereka.

Umumnya, speed internet yang ada di Indonesia hanya sekitar 100 mbps sampai dengan 50 mbps. Dari tiap kecepatan internet ini, dipengaruhi oleh distraksi yang ada di udara, belum lagi dengan banyaknya pengguna yang mengakses wi-fi, sehingga membuat bandwidth atau kecepatan internet menjadi menurun. Untuk itu pastikan kalian memilih paket internet wi-fi yang cocok, dengan kecepatan internet yang stabil dan maksimal.

Salah satu provider atau ISP penyedia layanan internet yang paling terkenal saat ini, adalah indihome. Indian sendiri merupakan salah satu produk yang berada dibawah naungan Telkom, yang mana memberikan layanan internet untuk tiap-tiap keluarga. Tak cuma itu saja, para pengguna internet dari indihome juga bisa memesan layanan lain, seperti misalnya TV home yang mana menampilkan tayangan tayangan dari luar negeri, dengan kualitas HD atau high definition.

Harga sewa internet indihome sendiri sebenarnya terbilang cukup terjangkau, dengan kisaran harga sekitar 400 hingga Rp 500.000, pengguna wi-fi indihome sudah bisa menikmati internet dengan kecepatan 100 mbps per second. Itulah mengapa indihome masih memiliki banyak pelanggan setia yang menggunakan internet.

Terkait:  Cara Bayar Angsuran FIF

Dan untuk pembayaran bulanan dari indihome sendiri terbilang cukup mudah, sebab kalian bisa menggunakan beberapa cara bayar tagihan indihome yang akan kita bagikan berikut ini.

Cara Bayar IndiHome

Cara Bayar Indihome
Bayar Indihome

Cara Bayar Indihome Lewat Aplikasi My Indihome

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan untuk membayarkan tagihan indihome adalah, dengan menggunakan aplikasi My indihome. Aplikasi ini memang dikhususkan untuk para pelanggan atau pengguna internet dari indihome, untuk mempermudah mereka dalam melakukan pengecekan tagihan ataupun pembayaran tagihan.

Aplikasi ini bisa didapatkan baik di Google Play Store atau bahkan App Store untuk pengguna iOS. Caranya juga tidak terlalu sulit kok

  1. Buka aplikasi my indihome di perangkat smartphone kalian
  2. Setelah itu login seperti biasa dengan menggunakan data yang kalian daftarkan sebelumnya
  3. Setelah itu klik pada tombol tagihan yang ada pada tampilan home
  4. Kemudian setelah masuk di laman tagihan, kalian bisa memilih tagihan untuk durasi bulanan kalian.
  5. Jika dirasa sudah benar, silakan Klik tombol bayar untuk lanjut ke metode pembayaran yang tersedia
  6. Terakhir kalian tinggal melakukan pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang dipilih tadi.

Tentunya dengan menggunakan aplikasi My indihome, hal ini sangat mempermudah pengguna dalam melakukan pengecekan tagihan dan tidak membayarkan tagihan. Apabila kalian belum memiliki akun myindihome, kalian bisa menghubungi pihak indihome untuk melakukan registrasi dan juga aktivasi akun my indihome.

Cara Bayar Indihome Lewat Plasa Telkom

Cara kedua adalah kalian bisa mengunjungi kantor Telkom sendiri, atau yang sering dikenal dengan Plasa Telkom. Kalian bisa mencari informasi mengenai kantor Telkom terdekat dari lokasi kalian, untuk melakukan pembayaran tagihan indihome.

Terkait:  Cara Bayar Deposit Indihome

Cara ini juga terbilang sangat mudah, kalian hanya perlu membawa nomor kontrak atau nomor tagihan indihome, ke kantor Telkom terdekat.

Kalian bisa menuju teller, atau melalui customer service yang melayani pembayaran tagihan. Setelah itu teller akan memberitahukan kalian jumlah tagihan bulanan yang harus dibayarkan. Setelah itu kalian tinggal membayarkan sejumlah tagihan yang tertera.

Cara ini bisa dilakukan pada hari kerja, yakni dari Senin sampai Jumat, antara pukul 9 pagi hingga 3 sore.

Cara Bayar Indihome Lewat Linkaja

Acara selanjutnya adalah kalian bisa menggunakan aplikasi LinkAja, untuk melakukan pembayaran tagihan indihome kalian. Aplikasi ini sendiri bisa kalian dapatkan di Google Play Store untuk pengguna Android, dan juga App Store untuk pengguna iPhone.

Caranya adalah

  1. Buka aplikasi LinkAja pada smartphone kalian
  2. Setelah itu pilih menu lainnya
  3. Lalu pilih pada menu beli atau bayar tagihan, kemudian pilih telepon atau internet
  4. Masukkan nomor atau ID Pelanggan dari indihome kalian, dan tekan atau pilih lanjutkan
  5. Pastikan kalian memiliki saldo LinkAja yang mencukupi, sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera.
  6. Terakhir kalian tinggal melakukan pembayaran, dan menunggu sampai proses pembayarannya selesai.

Ketika menggunakan aplikasi ini, kalian akan menerima notifikasi atau bahkan bukti pembayaran melalui SMS ataupun email, pastikan kalian menyimpan bukti pembayaran tersebut, sebagai tanda bayar yang salah.

Jika mengalami kendala, kalian bisa menghubungi pusat bantuan dari LinkAja, untuk mengatasi permasalahan yang terjadi.

Cara Bayar Indihome Lewat Kantor Pos

Selain berguna untuk sarana berkirim barang dan juga persuratan, kantor pos juga bisa membantu kalian untuk melakukan pembayaran tagihan Indihome kalian. Caranya juga tak jauh berbeda dengan cara cara sebelumnya.

  • Kalian bisa mengunjungi atau mencari Kantor Pos terdekat yang ada disekitar lokasi kalian
  • Sesampainya di Kantor Pos, mintalah kepada petugas jika kalian ingin melakukan pembayaran tagihan Indihome
  • Setelah itu, Petugas akan mengarahkan kalian ke loket pembayaran Tagihan Indihome
  • Sesampainya diloket, berikan ID Internet ataupun Nomor tagihan Indihome kalian
  • Selanjutnya pihak loket akan melakukan pencocokan data untuk mengetahui jumlah tagihan internet kalian.
  • Setelah itu, kalian akan diberitahukan jumlah tagihan yang harus dibayar
Terkait:  Cara Gratis Nelpon Kartu AS

Lakukan pembayaran seperti biasa, untuk menyelesaikan pembayaran tagihan kalian. Tentunya, dengan menggunakan layanan kantor Pos, ini bisa sangat membantu para pengguna Indihome yang mungkin lebih memilih melakukan pembayaran melalui uang tunai.

Setelah prosess pembayaran selesai, pihak loket akan memberikan struk yang mana menjadi bukti pembayaran yang sah. Simpan bukti pembayaran tersebut, sebagai tanda bayar yang sah.

Dengan melakukan pembayaran tagihan secara rutin sebelum jatuh tempo yang sudah ditentukan, tentunya hal ini bisa mencegah pengguna layanan Internet dari pemblokiran, ataupun terkena denda akibat telat melakukan pembayaran. Dan lebih buruknya lagi, bisa saja pihak Indihome akan memutus jaringan internet yang kalian gunakan, apabila terjadi keterlambatan pembayaran yang cukup lama.

Oleh karena itu, jika mungkin kalian mengalami kesulitan dalam melakukan pembayaran tagihan indihome lewat beberapa cara diatas, kalian bisa meminta petugas ataupun orang yang mungkin mengerti tentang Cara Bayar Tagihan Indihome kalian.

Itulah tadi beberapa cara bayar Indihome yang bisa kami bagikan dalam artikel ini. Semoga bisa menjadi pemecahan masalahmu, dan semoga bermanfaat.

Related posts