Cara Cek Nomor Indihome

Tahukah Kamu bagaimana cara cek nomor Indihome? Ya, bagi pengguna baru Indihome, tentu Kamu harus mengetahui nomor Indihome yang Kamu gunakan. Sebab hal ini biasanya digunakan untuk berbagai macam kebutuhan terkait dengan produk Indihome itu sendiri.

Pentingnya nomor Indihome, biasanya digunakan ketika Kamu akan melakukan pembayaran tagihan pemakaian Indihome Speedy. Mengingat nomor Indihome sendiri jumlah nomornya sagat banyak, jadi cukup sulit dihafalkan oleh para penggunanya.

Namun Kamu tak perlu khawatir, karena Kami akan membagikan ulasan cara cek nomor Indihome yang bisa Kamu gunakan di bawah ini!

Cara Cek Nomor Indihome

Cara Cek Nomor Indihome
Cek Nomor Indihome

Cara Cek Nomor Indihome Via Internet

Untuk melakukan pengecekan nomor Indihome via internet sebenarnya cukup mudah. Silahkan ikuti tutorial cara cek nomor Indihome via internet berikut ini :

  1. Langkah pertama yang bisa Kamu lakukan ialah, pastikan Kamu sudah terhubung langsung ke internet terlebih dahulu lewat modem Indihome, bisa melalui wireless atau kabel, asalkan benar-benar terhubung.
  2. Jika sudah, silahkakn buka situs web admin memakai browser. Kamu hanya perlu menuliskan alamat http://192.168.1.1 pada address bar di aplikasi browser yang Kamu gunakan. Selanjutnya, silahkan login.
  3. Jika sudah berhasil masuk, Kamu bisa memilih menu Network, lalu pilih opsi Connection Name, dan selanjutnya pilih omci_ip4_ppoe_1.
  4. Sesudah menggantinya, maka halaman tersebut langsung loading secara otomatis. Kamu bisa lihat pada bagian bawahnya, ada username dan Kamu bisa melihat ada nomor Indihome yang kamu gunakan di sana.

Kamu bisa menggunakan cara ini untuk merek ZTE, GPON, Alcatel, Huawei, dan merek yang lainnya.

Cara Cek Indihome Lewat Kardus Modem

Sebenarnya untuk mengecek nomor Indihome sendiri yang paling gampang ialah dengan mengeceknya lewat router utama Di sini Kamu bisa melihat pada router bagian belakang yang umumnya ditempelkan seperti stiker oleh Indihome atau Kamu bisa menemukannya di dalam kardus router itu sendiri.

Namun, jika cara ini tidak bekerja karena Kamu tidak menemukannya, Kamu bisa pilih cara lainnya di bawah ini.

Cara Cek Indihome Lewat Aplikasi MyIndiHome

Cara cek nomor Indihome yang bisa Kamu coba berikutnya ialah dengan menggunakan aplikasi. Namun, pastikan Kamu telah mendaftarkan akun emailmu sendiri terlebih dahulu. Jika sudah mendaftar, Kamu bisa ikuti tutorial di bawah ini :

  1. Pertama-tama, silahkan unduh lalu install MyIndiome di Google Play Store.
  2. Setelah itu, silahkan buka aplikasi tersebut dan login memakai akun yang telah didaftarkan sebelumnya.
  3. Jika sudah login, silahkan klik ikon garis yang terletak di pojok atas.
  4. Selanjutnya pilih opsi “Akun Saya”.
  5. Kemudian di halaman tersebut nantinya akan langsung ditampilkan informasi tentang nomor Indihome, Poin MyIndihHOme, dompet MyIndiHome, bahkan Kamu bisa mengganti password lewat menu ini.

Tidak hanya mengetahui nomor Indihome saja, dalam aplikasi myINdihome juga akan tertera informasi tentang paket internet, kuota internet, tagihan dan Kamu juga bisa melakukan komplain jika ada keluhan.

Jika Kamu ikut menambahkan layanan tambahan atau addons, di aplikasi ini Kamu juga dapat melakukan pembelian voucher game, pembayaran tagihan BPJS, tagihan listirk PLN, dan menambahkan layanan televisi.

Cara Cek Nomor Indihome via Sosial Media

Untuk cara cek nomor Indihome yang satu ini, Kamu harus mengunjungi akun sosmed Indihome di @Indihome tepatnya di akun Facebook.

Setelah membuka akun sosial media Indihome di Facebook, kirimkan pesan lalu tuliskan keinginanmu untuk mengetahui nomor Indihome milikmu.

Cara Cek Nomor Indihome Via Modem

Cara lainnya yang bisa Kamu gunakan untuk mengecek nomor Indihome sendiri ialah bisa lewat IP modem atau web Admin. Kamu dapat memakai caraini di laptop, PC, maupun HP. Simak ulasan langkah-langkahnya di bawah ini :

  1. Pertama-tama, hubungkan Hp, laptop atau PC dengan modem Indihome yang Kamu miliki.
  2. Lalu silahkan buka browser dan di kolom URL tepat di bagian atas, Kamu bisa ketkkan 192.168.1.254 atau 192.168.1.1 tergantung IP modem yang digunakan. Selanjutnya Kamu dapat mengeceknya di modem-mu secara langsung.
  3. Jika sudah memasuki halaman login, Kamu bisa memasukkan password dan username modem yang Kamu pakai. Biasanya password dan username bersifat default modem, yakni menggunakan user atau admin.
  4. Jika sudah masuk ke menu WAN, Kamu akan melihat kolom berisi nomor pelanggan internet Indihome-mu. Misalnya : [email protected]

Sebagai catatan, setiap router atau modem cara pengecekannya berbeda-beda, biasanya tergantung dari merk modemnya sendiri. Nah, dalam tutorial ini Kami memakai model alcate.

Cara Cek Nomor Indihome Lewat Struk Pembayaran

Cara cek nomor Indihome selanjutnya, ialah dengan melakukan pengecekan lewat struk pembayaran. Cara ini sebenarnya cara paling mudah dan simpel, tanpa memerlukan tahapan-tahapan seperti beberapa cara sebelumnya.

Hana saja persyaratannya, Kamu harus menyimpan dan menemukan struk pembayaran di bulan lalu yang pernah dibayarkan sebelumnya. Selain itu, pastikan pula tinta pada cetakan struk pembayaran tersebut masih terlihat jelas.

Sebab pada struk pembayaran Indihome tersebut Kamu akan menemukan informasi tentang nomor Indihome.

Cara Cek Nomor Indihome Via Putty

Cara ini bisa dibilang sedikit sulit, apalagi bagi orang yang masih awam. Tapi tak ada salahnya jika Kamu mencoba cara ini. Adapun tutorialnya sebagai berikut :

  1. Pertama-tama, pastikan PC atau laptopmu terhubung pada modem, baik lewat kabel atau Wifi.
  2. Setelah itu, Kamu memerlukan aplikasi Putty supaya lebih mudah. Untuk mengunduhnya, Kamu bisa langsung mengunjungi situs resminya di. www.putty.org.
  3. Silahkan buka aplikasi tersebut, lalu ketikkan alamat IP-nya di 192.168.1.254 atau 192.168.1.1 dengan port : 23. Selanjutnya pilih Open.
  4. Cara berikutnya, silahkan login memakai root beserta password modem yang Kamu gunakan. Setelah itu, klik.
  5. Langkah selanjutnya, silahkan ketikkan perintah berupa cat/temp/ppp/options.oe0
  6. Lalu nantinya Kamu akan melihat nomor Indihome yang digunakan.

Cara Cek Nomor Indihome Via Email

Belum lama ini, notifikasi pembayaran via email telah tersedia apabila sebelumnya Kamu sudah mendaftarkan akun email-mu. Atau Kamu juga dapat menanyakan langsung lewat akun email ini : [email protected]

Di dalam alamat email tersebut nantinya akan tertera informasi tentang nama serta nomor pelanggan dari Indihome yang dipakai.

Di samping itu, Kamu juga akan tersedia akun sosial media dan kontak yang bisa dihubungi bila terjadi keluhan.

Cara Cek Nomor Indihome Via Call Center

Cara yang bisa Kamu gunakan selanjutnya ialah dengan langsung bertanya ke layanan call center Indihome itu sendiri. Kamu cukup menghubungi nomor 147. Akan tetapi jika tidak berhasil, Kamu bisa tambahkan dengan kode areamu tepat di depan nomor 147. Namun, jika belum berhasil juga Kamu bisa pakai kode kota besar yang terdekat di sekitarmu.

Setelah itu, jika sukses terhubung Kamu bisa memilih untuk berbicara dengan pihak operator. Selanjutnya jelaskan tujuannya untuk mengetahui nomor Indihome. Setelah itu, operator akan langsung menjelaskannya dengan detail berikut persyaratannya.

Nah, itulah kumpulan cara cek nomor Indihome yang bisa Kamu pilih sesuai kebutuhan dan cari cara yang paling mudah tapi berhasil. Semoga bermanfaat!

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019