Cara Mengaktifkan Kartu Indosat

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat
Cara Mengaktifkan Kartu Indosat

Bagaimana cara mengaktifkan kartu Indosat ? Indosat merupakan salah satu kartu provider yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone sebagai media untuk beraktifitas menggunakan smartphone. Karena seperti yang kamu tahu jika smartphone tidak ada kartu SIM maka tidak bisa digunakan seperti untuk menelepon, SMS, berselancari di Internet, dan lain sebagainya.

Indosat banyak digunakan oleh masyarakat salah satunya adalah karena Indosat memiliki jaringan yang luas, serta sinyal yang stabil hampir mencakup seluruh wilayah di Indonesia.

Read More

Selain itu pihak Indosat juga menyediakan paket-paket yang dapat dibeli sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Akan tetapi sebelum kamu bisa menggunakan kartu Indosat untuk melakukan aktivitas di smartphone kamu harus mengaktifkan kartu Indosat terlebih dahulu.

Cara mengaktifkan kartu Indosat adalah dengan cara melakukan registrasi kartu supaya kamu dapat mengakses berbagai layanan yang ada seperti SMS, telepon, internet, dan lain-lain yang nantinya akan membutuhkan nomor telepon yang valid.

Dan seperti yang kita ketahui bersama jika sejak tahun 2016, pemgguna kartu provider wajib melakukan registrasi kartu dengan cara mendaftarkan kartu menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan juga nomor Kartu Keluarga (KK).

Setelah itu kamu bisa mengaktifkan kartu dengan mengirimkan SMS ke nomor 4444, ataupun dengan cara-cara lainnya. Dan untuk kamu pengguna baru Indosat, serta belum mengetahui cara mengaktifkan kartu Indosat kamu bisa mengikuti artikel ini supaya dapat melakukan registrasi kartu Indosat milikmu.

Cara untuk melakukan registrasi kartu ini juga cukup mudah, ada beberapa cara yang dapat kamu pilih supaya kartu Indosat yang kamu gunakan menjadi aktif dan dapat digunakan untuk mengakses berbagai layanan pada kartu tersebut.

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat
Cara Mengaktifkan Kartu Indosat

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya jika pembahasan artikel kali ini akan membahas mengenai cara mengaktifkan kartu Indosat. Jadi jika kamu akan menggunakan akrtu Indosat untuk smartphone milikmu namun masih bingung cara mengaktifkannya kamu bisa mengikuti cara-cara yang akan dibahas.

Melakukan registrasi adalah hal yang sangat penting, karena jika kamu tidak melakukan registasi kartu maka kamu tidak akan bisa menggunakan kartu Indosat untuk melakukan berbagai aktivitas seperti halnya mengakses internet, media sosial, telepon, dan lain-lain.

Untuk itu jika kartu Indosat milikmu belum aktif, segera lakukan aktivasi kartu supaya kartu bisa segera digunakan. Jika kamu pengguna lama provider Indosat dan ingin mengetahui cara mengaktifkan kartu Indosat yang sudah mati atau hangus, kamu juga dapat menyimak cara yang akan dibahas.

Berikut ini cara untuk registrasi kartu Indosat dengan mudah, dan tentunya praktis untuk dilakukan sendiri, simak penjelasan berikut ini.

1. Cara Mengaktifkan Kartu Indosat Melalui Website Resmi Indosat

Cara pertama untuk melakukan registrasi kartu Indosat adalah dengan melakukannya melalui website resmi Indosat. Cara ini sangat mudah untuk dilakukan, dan sebelum kamu melakukan cara ini pastikan jika smartphone kamu sudah terhubung dengan jaringan internet seperti menggunakan WiFi.

Dan jika sudah terhubung dengan internet, kamu bisa segera menuju website resmi Indosat dan melakukan registrasi kartu supaya kartu Indosat berhasil aktif serta bisa digunakan. Berikut ini langkah-langkah untuk melakukannya, simak penjelasannya!.

  • Langkah pertama adalah buka aplikasi browser yang sudah ada di smartphone milikmu.
  • Jika sudah masuk ke aplikasi browser, lalu kamu bisa mengunjungi website resmi Indosat atau klik link berikut https://myim3.indosatooredoo.com/registration/index.
  • Sebelum kamu melakukan registrasi atau mengaktifkan kartu Indosat milikmu kamu harus memastikan jika kartu Indosat sudah terpasang di smartphone kamu.
  • Langkah berikutnya kamu bisa memasukan nomor telepon yang berasal dari kartu Indosat yang akan kamu registrasi. Masukan pada kolom yang telah tersedia.
  • Setelah itu, langkah selanjutnya adalah tekan opsi Verifikasi.
  • Kemudian pihak Indosat akan mengirimka kode verifikasi melalui SMS ke nomor Indosat yang akan kamu aktifkan tadi.
  • Lalu kamu bisa memasukan kode verifikasi ke kolom yang telah tersedia di website Indosat tadi.
  • Jika sudah maka kamu bisa memasukan data-data seperti NIK dan juga nomor KK di kolam yang telah disediakan oleh situs web Indosat.
  • Langkah terakhir untuk melakukan untuk melakukan registrasi adalah tekan tombol Verifikasi.
  • Selesai, sekarang kartu Indosat milikmu sudah berhasil di aktifkan dan bisa kamu gunakan untuk mengakses berbagai layanan Indosat.

Itu dia cara pertama untuk melakukan registrasi kartu Indosat, yaitu dengan menggunakan website resmi Indosat. Yang perlu kamu ketahui sebelum kamu melakukan registrasi baik menggunakan website ataupun menggunakan cara lainnya, sebaiknya kamu sudah menyiapkan NIK dan nomor KK supaya saat proses registrasi menjadi lebih cepat serta tidak perlu mencari-cari letak NIK dan KK.

Selain dengan mengunjungi webiste Indosat, ada juga metode untuk mengaktifkan kartu yang banyak digunakan oleh pengguna Indosat yaitu dengan cara melakukan registrasi melalui SMS. Kamu bisa menyimak penjelasan dibawah ini.

2. Cara Mengaktifkan Kartu Indosat Melalui SMS

Berikutnya ada juga cara kedua yang dapat kamu pilih jika ingin melakukan registrasi kartu Indosat. Cara ini adalah cara yang banyak digunakan oleh pengguna kartu provider Indosat jika ingin mengaktifkan kartu. Selain Indosat rata-rata pengguna kartu provider lainnya juga menggunakan cara ini.

Caranya adalah dengan menggunakan SMS dengan mengirimkan format registasi kartu ke nomor 4444. Cara ini sangatlah mudah untuk dilakukan sendiri, karena hanya dengan beberapa langkah saja kamu sudah berhasil melakukan aktivasi kartu.

Berikut langkah-langkah untuk melakukan registrasi kartu menggunakan SMS, simak!.

  • Langkah pertama kamu bisa membuka aplikasi pesan yang sudah ada di HP milikmu.
  • Jika sudah masuk ke aplikasi pesan, langkah selanjutnya adalah tekan ikon Tulis Pesan Baru.
  • Lalu pada bagian nomor telepon tujuan ketik nomor 4444.
  • Setelah itu pada kolom pesan, kamu bisa mengetik pesan dengan format NIK#Nomor KK. Contohnya 311*********#333**********#.
  • Langkah berikutnya pastikan kembali nomor NIK dan juga KK yang kamu tulis sudah benar.
  • Kemudian kirim format pesan tersebut ke nomor 4444.
  • Jika sudah tunggu hingga muncul balasan dari nomor 4444 tersebut seperti “Terima kasih nomor Anda telah BERHASIL diregistrasi”.
  • Selesai, kartu Indosat baru kamu sudah berhasil di aktifkan.

Itulah cara untuk melakukan registrasi jika kamu baru saja membeli kartu Indosat baru. Namun jika kamu pelanggan lama Indosat dan belum mengaktifkan kartu Indosat milikmu, kamu juga wajib melakukan registrasi kartu. Berikut penjelasannya :

  • Langkah pertama kamu bisa membuka aplikasi pesan yang sudah ada di HP milikmu.
  • Jika sudah masuk ke aplikasi pesan, langkah selanjutnya adalah tekan ikon Tulis Pesan Baru.
  • Lalu pada bagian nomor telepon tujuan ketik nomor 4444.
  • Setelah itu pada kolom pesan, kamu bisa mengetik pesan dengan format ULANG#NIK#Nomor KK. Contohnya ULANG#311*********#333**********#.
  • Langkah berikutnya pastikan kembali nomor NIK dan juga KK yang kamu tulis sudah benar.
  • Kemudian kirim format pesan tersebut ke nomor 4444.
  • Jika sudah tunggu hingga muncul balasan dari nomor 4444 tersebut seperti “Terima kasih nomor Anda telah BERHASIL diregistrasi”.
  • Selesai, kartu Indosat kamu sudah berhasil di aktifkan.

Demikianlah informasi seputar cara mengaktifkan kartu Indosat, dari kedua cara yang telah dijelaskan diatas kamu bisa memilih salah satu cara tersebut untuk melakukan registrasi pada kartu Indosat milikmu sebelum kamu gunakan.

 

Related posts