Cara Menonaktifkan Pulsa Safe Indosat

Cara Menonaktifkan Pulsa Safe Indosat
Cara Menonaktifkan Pulsa Safe Indosat

Tidak dapat dipungkiri, bahwa terdapat pengguna indosat yang mencari tahu bagaimana cara menonaktifkan pulsa safe indosat. Seperti kamu ketaahui, bahwa Indosat Ooredoo menyediakan berbagai layanan dan fitur yang belum dihadirkan oleh operator seluler manapun, salah satunya adalah pulsa safe. Layanan ini sangat memungkinkan para penggunanya untuk berselancar di dunia maya meskipun pulsa ataupun kuota utama mereka sudah habis.

Hal tersebut memang kerap terjadi bukan tanpa alasan, karena beberapa penggunanya mungkin terlalu berlebihan saat menggunakannya sehingga membuat pulsa utama mungkin saja terpotong. Jika kamu salah satu diantaranya dan ingin mengetahui bagaimana cara menonaktifkannya, maka bisa langsung menyimak penjelasan di article kali ini.

Mengenal Pulsa Safe Indosat

Layanan pulsa safe indosat merupakan sebuah layanan service yang dibuat dan dikeluarkan oleh provider indosat untuk para pengguna setianya sehingga mereka tidak langsung menggunakan pulsa utama yang dimiliki ketika kuota internet mereka habis. Dengan pengertian tersebut, kamu sebagai pengguna indosat maka akan sangat beruntung jika bisa menggunakan dan memanfaatkan layanan pulsa safe ini. Namun perlu kamu ketahui, kamu bisa memanfaatkannya ketika menggunakan beberapa kuota internet berikut.

  • IM3 ooredo Starter Pack
  • Paket Yellow
  • Paket Freedom U
  • Pakte Freedon Combo
  • Paket Freedom Interent

Ketika kamu menggunakan paket-paket internet yang sudah disebutkan di atas, maka secara langsung kamu akan bisa mengaktifkan dan menggunakan layanan pulsa safe ini. Jadi, kamu tidak khawatir terkait bagaimana cara mengaktifkannya, karena memang pulsa ini akan secara otomatis aktif.

Jenis-jenis Layanan Pulsa Safe Indosat

Banyak sekali pertanyaan terkait apakah layanan ini bisa menyedot pulsa atau tidak. Tentu jawabannya adalah hal tersebut sesuai dengan jenis pulsa safe yang kamu gunakan. Untuk mengetahui jenis-jenis tersebut, maka kamu baca penjelasan berikut ini.

Pulsa Safe Gratis

Pulsa safe gratis ini mempunyai arti bahwa kamu akan mendapatkan pulsa safe ketika kuta internet yang kamu miliki sudah habis. Kuota safe ini dapat kamu gunakan untuk mengakses internet secara otomatis. Jika kamu menggunakan paket internet paet yellow dan paket freedom u, maka kamu akan mendapatkan pulsa safe ini secara gratis. Maka dari itu, jika pulsa safe yang kamu miliki sudah habis, maka dengan otomatis akses internet akan terputus.

Pulsa Safe 10.000

Jenis pulsa safe yang kedua adalah layanan pulsa safe 10.000 yang hanya berlaku untuk satu hari saja. Mungkin kamu sekarang bingung dengan maksusd dari pulsa safe sepuluh ribur per satu hari ini bukan? Jadi, sebagai contoh sederhanya begini, misalnya kamu mempunyai kuota internet yang sudah hampir habis, ketika kota internet habis maka pulsa safe ini akan menggantikan kuota internet yang habis tersebut dengan batas hingga sepuluh ribu per hari ini.

Pulsa sepuluh ribu tersebut diambil dari pulsa yang kamu miliki di kartu indosat milikmu. Jadi ketika kamu memiliki pulsa sebesar sepuluh ribu, maka pulsa yang kamu miliki tersebut akan terpotong sesuai dengan jumlah pulsa safe yang aktif ini. Ketika kamu sudah mencapai Rp 10.000 internet, maka kamu akan tidak bisa lagi mengakses internet dan teputus dan pulsa yang kamu miliki tidak akan terpotong lagi.

Kamu akan mendapatkan layanan pulsa safe satu ini ketika kamu menggunakan paket internet jenis paket unlimited, paket freedom combo, dan paket IM3 stratre pack, mungkin karena hal inilah, kamu ingin tahu dan melakukan berbagai cara untuk bisa menonaktifkan pulsa safe indosat ini.

Tips Menggunakan Pulsa Safe Indosat

Setelah mengetahui tentang apa itu pulsa safe beserta jenis-jenisnya, maka selanjutnya kamu harus mengetahui terkait bagaimana cara menggunakan pulsa safe indosat uang kamu miliki. Sebenarnya, pulsa safe inodsat ini dapat kamu gunakan sebagaimana mestinya setelah kamu melakukan pendaftaran paket internet.

Cara menggunakan pulsa safe indosatpun ini sediri cukup sederhana, karena setelah mendaftar maka pelanggan tak perlu lagi melakukan tindakan aktivasi. Jadi, setelah kuota internet utam yang kamu kiliki sudah habis, maka layanan pulsa save inilah yang akan mengambil alih sebagai gantinya. Kamu hanya melakukan aktivasi seperti biasa meski sebenarnya paket utamamu sudah habis.

Dikarenakan cadangan kuota yang diberikan sangatlah terbatas, maka alangkah baiknya jika kamu benar-benar memanfaatkannya sebaik mungkin. Gunakanlah layanan ini untuk membeli ataupun memperbarui paketan hingga menghubungi keluarga jika memang kamu dalam kondisi yang darurat. Nah, agar kamu bisa memantau penggunaan paket ini, maka kamu bisa mengeceknya melalui metode di bawah ini

  • Melalui aplikasi My IM3
  • Melalui SMS ke 363 dengan format USAGE
  • Melalui kode dial *123#

Cara Menonaktifkan Pulsa Safe Indosat

Cara Menonaktifkan Pulsa Safe Indosat
Cara Menonaktifkan Pulsa Safe Indosat

Beberapa pengguna kartu indosat mungkin tidak tahu bagaimana menonaktifkan pulsa safe indosat ini, padahal sebenarnya kamu bisa melakukannya dengan cepat dan mudah. Terkait hal ini, kami akan membantumu menyelesaikan masalah ini, sehingga pulsa regular atau pulsa biasa yang kamu miliki tidak akan terpotong secara otomatis. Berikut adalah metode-metode yang dapat kamu gunakan.

Menonaktifkan Pulsa Safe Indosat Lewat SMS

Metode pertama yang dapat kamu gunakan untuk menonaktifkan pulsa safe indosat ini adalah cukup dengan menggunakan aplikasi atau menu pesan yang kamu miliki di ponsel kesayanganmu. Namun sebelum kamu melakukan metode ini, alangkah baiknya jika kamu memastikan bahwa kamu sudah membeli salah satu paket yang sudah disebutkan sebelumnya agar pulsa utama milikmu tidak terpotong. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  • Pertama, silahkan kamu membuka aplikasi atau menu pesan yang ada di HP kesayanganmu’setelah itu, pada icon +, kamu bisa menambahkan pesan baru
  • Di kolom pesan baru, maka ketikkan pesan dengan formast UNREG
  • Jika sudah, maka silahkan kamu mengirim pesan tersebut ke nomor 3636
  • Terakhir, silahkan kamu menunggu beberapa saat hingga mucul SMS notifikasi yang menginformasikan bahwa layanan pulsa safe sudah dinonaktifkan

Menonaktifkan Pulsa Safe Indosat Melalui Customer Service

Metode kedua yang dapat kamu gunakan untuk menonaktifkan customer service indosat melalui kantor indosat yang terdekat dengan lokasi rumahmu. Metode ini perlu kamu lakukan jika memang kamu masih bingung, takut, ataupun melalui masalah ketika proses penonaktifan pulsa safe indosat ini. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Silahkan kamu datang ke kantor indosat terdekat
  • Jika sudah, maka langsung saja kamu menuju ke bagian customer service
  • Sampaikan permasalah yang kamu alami dan keinginanmu untuk menonaktifkan pulsa safe ini
  • Jika sudah, maka jawablah pertanyaan mengapa kamu ingin menonaktifkannya dengan tegas dan jelas sehingga pihak indosat bisa menerima dan memakluminya
  • Terakhir, tunggulah beberapa saat hingga petugas sudah berhasil menonaktifkan pulsa safe di kartu indosatmu

Kesimpulan

Nah, itulah penjelasan singkat mengenai bagaimana cara menonaktifkan pulsa safe indosat yang dapat kamu ikuti. Pilihlah salah satu dari kedua metode di atas yang menurutmu paling mudah, praktis, dan tidak ribet. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

 

Related posts