Cara Registrasi Internet Banking BRI

Cara Registrasi Internet Banking BRI

Bagaimana cara registrasi Internet Banking BRI? BRI saat ini telah menjadi salah satu bank terkemuka di Indonesia yang keberadaannya diakui sampai ke berbagai pelosok Indonesia. Bahkan bagi masyarakat umum yang tinggal di pedesaan sebagian besar menggunakan BRI sebagai bank utamanya.

BRI semakin hari terus memanjakan para nasabahnya dengan meningkatkan pelayanan terbaik, baik pelayanan di kantor cabangnya maupun pelayanan yang dilakukan secara mandiri. Salah satu pelayanan yang dilakukan secara mandiri adalah dengan menggunakan BRI Mobile maupun Internet Banking BRI.

Read More

Pelayanan mandiri dari BRI memungkinkan nasabah setianya untuk melakukan berbagai macam aktifitas keuangan tanpa harus datang ke kantor cabang terdekat. Kamu bisa melakukan berbagai macam transaksi keuangan seperti mentransfer, melakukan berbagai pembayaran, hingga membeli produk seperti pulsa maupun token.

Pada pembahasan kali ini akan di jelaskan mengenai cara pelayanan mandiri melalui internet yang dinamakan Internet Banking BRI atau biasa dikenal sebagai iBank BRI. Cara pendaftarannya tidaklah susah, dan tentunya sayang sekali jika di zaman modern ini Kamu tidak mempunyai layanan internet banking BRI. Mengingat ada banyak fitur didalamnya yang bisa kamu manfaatkan untuk berbagai macam transaksi keuangan.

Dengan menggunakan layanan internet banking, maka akan memudahkan para nasabahnya untuk bertransaksi dan bisa menghemat waktu tanpa harus datang ke kantor cabang BRI. Caranya cukup mudah dan bisa kamu lakukan lewat beberapa metode. Berikut ini cara registrasi internet banking BRI!

Cara Registrasi Internet Banking BRI

Cara Registrasi Internet Banking BRI
Registrasi Internet Banking BRI

Tutorial Registrasi Internet Banking BRI

Apakah Kamu ingin mendapatkan kemudahan dalam bertransaksi menggunakan bank BRI atau ATM BRI? Jika ya, kini saatnya untuk memulai cara registrasi internet banking BRI. Silahkan simak tutorialnya di bawah ini!

1. Registrasi Internet Banking BRI Melalui Mesin ATM

Registrasi internet banking BRI bisa dilakukan hanya mengandalkan mesin ATM terdekat saja. Meskipun demikian, pastikan kartu ATM BRI-mu masih aktif dan sering digunakan. Berikut petunjuk cara registrasi internet banking BRI melalui mesin ATM :

  • Masukkan kartu ATM BRI ke slot ATM BRI yang telah kamu siapkan, lalu masukkan nomor PIN berupa 6 digit yang digunakan untuk mengakses ATM.
  • Pada menu utama akan ada beberapa opsi yang dapat dipilih, silhkan cari Transaksi Lain lalu pilih menu tersebut.
  • Selanjutnya pada jendela berikutnya pilih menu Lainnya dan pilih menu registrasi.
  • Di sana akan ada pilihan Internet Banking, kamu pilih menu tersebut.
  • Masukkan PIN yang nantinya akan kamu gunakan sebagai akses masuk Internet Banking BRI.
  • Kamu akan dimintai menginputkan nomor PIN kembali, pastikan untuk memasukkan nomor PIN yang sama seperti sebelumnya. Tujuan konfirmasi input PIN 2 kali ini adalah sebagai langkah keamanan akun bank milikmu.
  • Jika sudah mengisi nomor PIN, selanjutnya akan ada notifikasi pada layar mesin ATM, yang menyatakan jika regsitrasi Internet Banking BRI sudah berhasil. Selain itu, Kamu akan diberikan user ID yang nantinya akan digunakan untuk Log In.
  • Struk transaksi berisi user ID untuk selanjutnya akan keluar dari slot mesin ATM sesaat setelah proses registrasi selesai.
  • Lakukan tahap selanjutnya dengan masuk ke situs www.ib.bri.co.id namu kamu juga bisa melakukannya melalui aplikasi BRI Mobile. Jika menggunakan aplikasi BRI Mobile tetap saja nantinya akan diarahkan ke situs tersebut.

2. Registrasi Internet Banking BRI Melalui Kantor Cabang BRI Terdekat

Bagi kamu yang nggak mau ribet melakukan registrasi Internet Banking BRI, maka Kamu bisa mencoba datang ke kantor cabang BRI terdekat, lalu minta bantuan pihak Customer Service. Namun agar tujuanmu datang ke kantor cabang cepat diproses, sebaiknya bawa beberapa persyaratan untuk proses registrasinya. Peryaratan tersebut diantaranya :

  • Membawa rekening tabungan Bank BRI
  • Memperlihatkan identitas diri seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), jika tidak ada bisa menggunakan SIM, Pspor maupun KIMS.
  • Mengisi formulir yang sudah disediakan oleh pihak Bank mengenai formulir isian aktivasi Internet Banking BRI yang ada di kantor cabang terdekat.
  • Siapkan nomor HP yang masih aktif juga jangan lupa untuk memastikan bahwa pulsa kamu cukup untuk melakukan aktivasi.
  • Persiapkan juga alamat email yang aktif untuk digunakan sebagai konfirmasi mengenai aktivasi layanan internet banking BRI.

Setelah semua syarat di atas dipersiapkan, silahkan untuk datang ke kantor cabang BRI terdekat. Sebelum masuk ke kantor cabang BRI alangkah baiknya untuk mendaftar akun iBank BRI dahulu, yaitu melalui ATM BRI yang tepat berada di sebelah kantor cabang BRI. Tujuannya adalah agar proses registrasi iBanking BRI bisa cepat diproses dan mendapatkan user ID untuk proses selanjutnya.

Sampaikan keinginan kamu kepada penjaga untuk selanjutnya diarahkan oleh penjaga menuju customer service. Tunggu beberapa saat hingga kamu mendapatkan giliran untuk berbicara dengan customer service.

Oleh customer service akan diminta sejumlah persyaratan yang telah kamu siapkan sebelumnya untuk mempermudah regisrtasi. Proses registrasi sebenarnya tak memerlukan waktu lama asalkan persyaratan yang dibutuhkan sudah lengkap.

Langkah terakhir kamu akan mendapatkan SMS notifikasi dari nomor khusus yang menyatakan bahwa proses registrasi Internet Banking BRI dinyatakan berhasil. Begitu juga informasi yang serupa akan masuk ke alamat email yang sebelumnya sudah kamu daftarkan.

Setelah dinyatakan berhasil, maka kamu bisa menggunakan fitur-fitur yang ada pada internet banking BRI.

Apa Saja Fitur Internet Banking BRI?

Bagi yang penasaran ingin segera menggunakan internet banking BRI untuk aktifitas keuangannya, tidak ada salahnya mengatahui berbagai macam fitur yang ada didalamnya, fitur-fitur tersebut diantaranya :

  • Kamu bisa mengetahui informasi rekening yang kamu miliki mulai dari cek saldo, cek deposito, dek dana pensiun seperti DPLK hingga cek mutasi rekening yang bisa kamu telusur 3 bulan kebelakang.
  • Bisa melakukan transfer dana baik sesama bank BRI maupun antar bank dengan menggunakan kode setiap bank nya, juga bisa melakukan RTGS.
  • Pembayaran – pembayaran seperti telepon, listrik, kartu kredit, cicilan dan juga bisa melakukan berbagai jenis pembelian mulai dari pembelian pulsa maupun token listrik.
  • Rincian pembayaran pelayanan nasabah yang berada pada pesan masuk, kemudian pesan yang terkirim dan membuat pesan baru untuk transaksi.
  • Kamu juga bisa melakuka perubahan email maupun password dengan tujuan untuk keamanan agar terhindar dari kejahatan yang menyebabkan uang kamu hilang.
  • Kamu bisa mengetahui semua catatan aktivitas mulai dari transfer hingga pembayaran.
  • Bisa berkomunikasi langsung dengan customer service BRI melalui inbox yang terdapat pada internet banking BRI.
  • Dapat melakukan permintaan mToken.

Registrasi mToken Untuk Aktivasi iBanking BRI

Tujuan aktivasi mToken BRI adalah agar akun kamu mendapatkan keamanan untuk setiap melakukan transaksi. Transaksi tersebut bisa berupa transfer dana, pembayaran, pembelian dan juga bisa ubah alamat email maupun password.

Untuk registrasi mToken sangat mudah dilakukan, yaitu :

  • Login akun internet Banking BRI milikmu.
  • Pilih aktivasi mTOken yang terdapat pada menu utama.
  • Isilah email dan password kamu pada kolom yang telah disediakan dan pilih kirim.
  • Setelah itu tunggu beberapa saat hingga kamu menerima SMS dari 3300 yang isinya adalah kode aktivasi.
  • mToken kamu telah aktif.

Demikianlah ulasan tentang cara registrasi Internet Banking BRI dan cara mendapatkan mToken untuk keamanan saat bertransaksi. Semoga bermanfaat!

Related posts