Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Untuk Pemula

Cara mendapatkan uang dari TikTok untuk pemula, bisa kamu lakukan dengan mudah. Saat ini TikTok telah menjadi salah satu media sosial yang populer di Indonesia. Pengguna aplikasi TikTok juga terus meningkat, penggunanya sendiri terdiri dari berbagai kalangan dari anak muda hingga orang dewasa.

TikTok merupakan aplikasi yang diluncurkan sejak tahun 2016, hingga saat ini aplikasi ini masih populer dan memiliki banyak pengguna. Ada yang menjadi konten kreator TikTok, ada juga yang hanya menikmati waktu dengan menonton video-video yang di upload oleh pengguna TikTok lainnya.

Selain itu kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi TikTok ini untuk menghasilkan uang. Cara mendapatkan uang dari TikTok sendiri cukup mudah, apalagi untuk kamu yang masih pemula. Yang kamu perlukan adalah kreativitas dan konsistensi kamu dalam membuat konten-konten menarik dan pastinya berkualitas supaya banyak orang tertarik untuk melihat video-video yang kamu upload di TikTok

Ada juga cara lain untuk mengasilkan uang dari aplikasi TikTok yaitu dengan live streaming, pada live streaming kamu akan mendapatkan stiker gift yang nantinya bisa kamu tukarkan dengan uang.

Untuk kamu yang masih pemula, akan tetapi ingin menghasilkan uang melalui aplikasi TikTok juga. Jangan khawatir ada banyak cara mendapatkan yang dari TikTok untuk pemula yang akan dibahas pada artikel ini. Kamu bisa mengikuti salah satu cara yang menurut kamu paling mudah untuk kamu ikuti.

Mengenal Apa itu TikTok ?

Sebelum kita masuk ke pembahasan utama yaitu mengenai cara mendapatkan uang dari TikTok untuk pemula, ada baiknya jika kamu mengenal apa itu aplikasi TikTok terlebih dahulu.

Terkait:  Cara Live di Tiktok

TikTok adalah salah satu platform media sosial yang memungkinkan penggunanya untuk merekam video singkat yang bisa diunggah dengan musik. Aplikasi ini dirilis pada tahun 2016, pada awalnya aplikasi TikTok bernama Douyin yang dikembangkan oleh perusahaan ByteDance. Hingga saat ini sudah ada banyak orang dari berbagai negara yang menggunakan aplikasi ini. Oleh sebab itu aplikasi ini tepat untuk kamu pemula yang ingin mendapatkan uang dari TikTok.

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Untuk Pemula

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Untuk Pemula
Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Untuk Pemula

Di zaman sekarang yang serba mudah dengan memanfaatkan internet maka kamu bisa menghasilkan uang. Akan tetapi untuk menghasilkan uang tentu butuh kerja keras, meskipun mendapatkan uang dari TikTok terdengar mudah akan tetapi kamu juga perlu melakukan cara-cara yang tepat supaya berhasil menghasilkan uang.

Dan berikut ini akan dibahas cara-cara untuk mendapatkan uang dari TikTok buat kamu pemula, dengan cara-cara mudah simak terus dari awal hingga selesai.

1. Dengan Menjual Produk di TikTok Shop

Cara pertama yang bisa kamu coba supaya berhasil mendapatkan uang dari TikTok untuk pemula adalah dengan cara menjual produk bisnismu sendiri. Untuk kamu yang sudah punya usaha tentu hal ini buka hal yang sulit untuk memanfaatkan TikTok sebagai platform untuk menjual produk bisnismu.

Langkah-langkahnya jual produk milikmu di TikTok Shop akan tetapi jangan lupa untuk mempromosikan produk milikmu di live streaming maupun video. Dan saat kamu mengupload video promosi, jangan lupa selalu menyertakan link TikTok Shop kamu supaya memudahkan calon pembeli untuk membeli produk yang kamu jual.

Cara pertama ini termasuk mudah untuk dilakukan, dan jika banyak pengguna TikTok yang membeli produkmu tentu saja semakin banyak pemasukan yang akan kamu dapatkan.

2. Dengan Menjadi TikTok Creator Fund

Lalu ada juga cara kedua yang bisa kamu lakukan jika ingin mendapatkan uang dari TikTok untuk pemula, yaitu dengan menjadi TikTok Creator Fund. Dengan menggunakan cara ini ada berbagai faktor yang bisa menjadikan kamu mendapatkan uang dari platform TikTok yaitu berdasarkan jumlah penonton, unggahan konten akun TikTok, hingga karena pengguna TikTok lainnya,

Terkait:  Cara Iklan di Tiktok

Namun untuk menjadi TikTok Creator Fund ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi dan masih terbatas untuk negara-negara tertentu saja, persyaratannya yaitu sebagai berikut :

  • Berusia milimal 18 tahun.
  • Berada di negara Amerika, Prancis, Inggris, Jerman, Spanyol dan Italia.
  • Memiliki minimal 10.000 followers.
  • Memiliki jumlah video yang ditomton sebanyak 10.000 kali dalam waktu 30 hari terakhir.
  • Akun pengguna TikTok harus memenuhi syarat komunitas TikTok dan syarat layanan.

Walaupun saat ini menjadi TikTok Creator Fund masih terbatas pada beberapa negara saja, namun bukan tidak mungkin TikTok Creator Fund ini bisa dilakukan di Indonesia juga. Yang perlu kamu lakukan hanyalah memenuhi persyaratan yang ada.

3. Dengan Menjalin Kemitraan

Cara berikutnya adalah dengan cara menjalin hubungan mitra dengan influencer ataupun brand-brand tertentu. Cara ini bisa kamu lakukan untuk kamu pemula yang kreatif dan inovatif.

Pada aplikasi TikTok sendiri sudah terdapat Creator Marketplace yang mana berguna untuk menghubungan kemitraan antara suatu brand dengan influencer. Dan dengan adanya Creator Marketplace ini kedua belah pihak bisa terhubung dengan mudah.

Apabila suatu brand ingin mencari influencer supaya bisa diajak kerjasama maka brand-brand tersebut cukup mencarinya melalui Creator Martketplace dengan cara melihat konten-konten dari creator yang cocok untuk bermitra dengan mereka.

Nah dengan menjalin kemitraan ini nantinya kamu akan memperoleh uang dari TikTok.

4. Dengan Melakukan Live Streaming

Selain ketiga cara yang telah dibahas diatas, ada juga cara keempat yang bisa kamu coba jika kamu pemula yang ingin memperoleh uang dari platform TikTok ini. Caranya adalah dengan melakukan live streaming atau siaran langsung yang nantinya kamu bisa mengumpulkan hadiah virtual dan tip yang akan kamu dapatkan dari siaran langsung.

Terkait:  Cara Duet di TikTok

Dan kamu juga bisa memonitasasi konten supaya followers yang memberi hadiah supaya bisa memberikan penghargaan pada siaran langsungmu secara virtual yang nantinya bisa kamu tukarkan dengan uang.

Tipsnya jika kamu ingin melakukan siaran langsung maka kamu bisa memilih waktu yang sekiranya tepat yaitu saat followers akun kamu sedang dalam keadaan online. Kemudian kamu juga bisa mengadakan live streaming dengan waktu yang agak lama. Supaya bisa lebih berinteraksi dengan penonton.

Siaran langsung ini adalah cara yang patut kamu coba supaya bisa menghasilan uang dari TikTok sebab dengan melakukan siaran langsung dpat meningkatkan monetisasi, karena dengan adanya siaran langsung berarti kamu mengakrabkan diri dengan followers akun TikTok milikmu,

5. Dengan Menjadi Pengelola Akun TikTok

Cara selanjutnya kamu juga bisa menjadi TikTok Manager. Dengan menjadi TikTok Manager kamu perlu mengelola akun TikTok milik orang lain supaya bisa berkembang sesuai harapan. Dan targetnya tidak hanya akun influencer akan tetapi juga brand-brand tertentu yang menggunakan TikTok untuk melakukan promosi bisnis mereka.

Tugas menjadi TikTok Manager adalah untuk meningkatkan followers, like, serta jumlah tayangan video hingga engagement. Lalu untuk menjadi TikTok Manager kamu juga perlu mengatur strategi marketing. Lalu ada juga mengelola tawaran kerjasama dari berbagai pihak dan lain sebagainya.

Demikianlah informasi mengenai cara mendapatkan uang dari TikTok untuk pemula yang dapat kamu pilih dan coba. Selamat mencoba.

 

Related posts