Cara Menghilangkan Baret Mobil Yang Dalam

Cara Menghilangkan Baret Mobil Yang Dalam
Cara Menghilangkan Baret Mobil Yang Dalam

Apakah kamu memilki masalah dengan baret yang dalam pada mobilmu? Bagaimana cara menghilangkan baret mobil yang dalam? Artikel kali ini akan membantumu menghilangkan baret yang dalam pada mobil dengan efektif.

Baret Mobil

Mobil merupakan sebuah alat transportasi yang bisa dibilang mewah. Terlebih jika mobil tersebut merupakan mobil pribadi. Tak heran banyak orang menjaga keawetan dan kemulusan mobilnya selayaknya harta berharaga. Termasuk menjaga mobil dari berbagai baret mulai dari baret ringan hingga baret mobil yang dalam.

Read More

Namun karena mobil dioperasikan di dunia luar dengan segala risikonya, tak heran bila baret pun kerap menimpa. Bagaimana tidak? Saat ini banyak arus lalu lintas yang tidak lancar. Entah itu karena macet atau memang pengguna jalan tidak ada yang mau mengalah. Arus lalu lintas yang semrawut meningkatkan potensi timbulnya baret mobil yang dalam.

Tentu kamu tak ingin pulang ke rumah dengan menunjukkan baret mobil yang dalam pada keluargamu. Apalagi jika mobil yang sedang kamu gunakan adalah mobil pinjaman. Amukan dan amarah dari pemilik mobil bisa jadi akan kamu terima. Untuk itu kamu perlu mengetahui cara menghilangkan baret mobil yang dalam.

Penyebab Baret Mobil Yang Dalam

Sebenarnya, ada banyak hal yang menyebabkan terjadinya baret mobil yang dalam. Adapun beberapa penyebab baret mobil yang dalam antara lain:

  • Tergores pagar. Hal ini wajar terjadi pada pengendara mobil yang sedang belajar atau belum lancar berkendara. Memang harus diakui, memasukkan mobil ke dalam pagar membutuhkan keahlian tersendiri. Apabila kurang fokus dan tidak hati-hati, ada kemungkinan mobilmu akan tergores dan menyebabkan baret yang dalam pada mobilmu.
  • Tergores pembatas jalan. Sama halnya dengan pagar, pembatas jalan pun menjadi salah satu penyebab timbulnya baret yang dalam pada mobilmu. Namun tergores pembatas jalan tidak hanya menimpa pengendara pemula saja. Pengendara yang sudah mahir di jalan pun berisiko tergores pembatas jalan. Hal ini bisa disebabkan karena ramai sesaknya lalu lintas sehingga sesekali pembatas jalan menyebabkan baret yang dalam pada mobil.
  • Gesekan dengan pengendara lain. Hal ini bisa saja terjadi di jalan raya yang ramai dan tidak teratur. Pengendara yang tidak berhati-hati besar kemungkinan mengalami gesekan dengan kendaraan lain. Apabila gesekannya ringan, sudah dipastikan akan timbul baret di mobil. Namun apabila gesekannya terlalu berat, ada kemungkinan yang terjadi adalah sebuah kecelakaan.

Demikian adalah beberapa penyebab terjadinya baret yang dalam pada mobil. Setelah mengetahui berbagai hal tersebut, ada baiknya kamu berhati-hati selama di perjalanan. Namun apabila mobilmu tetap terkena baret yang dalam, kali ini kita akan membahas cara menghilangkan baret yang dalam pada mobil.

Cara Menghilangkan Baret Mobil Yang Dalam

Cara Menghilangkan Baret Mobil Yang Dalam
Cara Menghilangkan Baret Mobil Yang Dalam

Sebenarnya, baret mobil yang dalam dapat dengan mudah kamu hilangkan dengan membawa mobilmu ke bengkel. Namun, tingginya biaya jasa bengkel membuat beberapa pengendara memilih untuk menghilangkan baret sendiri. Keterbatasan pengetahuan dan wawasan membuat beberapa dari mereka mencari cara menghilangkan baret mobil yang dalam. Adapun cara yang bisa kamu tempuh untuk menghilangkan baret yang dalam pada mobil adalah sebagai berikut :

  • Menggunakan pasta gigi. Pasta gigi? Yap. Benda yang sering tergeletak di kamar mandimu tersebut bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan baret pada mobil.
  • Menggunakan lotion anti nyamuk. Selain dapat melindungimu dari gigitan nyamuk, lotion anti nyamuk juga dapat membantumu menghilangkan baret mobil.
  • Menggunakan  minyak rem. Perlu kamu ketahui, pelumas yang berfungsi melancarkan pengeremanmu ini juga bisa menghilangkan baret yang dalam di mobilmu.
  • Menggunakan compound. Untuk menghilangkan baret yang dalam di mobilmu, kamu bisa menggunakan cat compound.
Menggunakan Pasta Gigi

Apabila kamu menjumpai baret yang dalam pada mobilmu, kamu bisa memanfaatkan pasta gigi untuk menghilangkannya. Adapun alat dan bahan yang kamu butuhkan antara lain :

  • Pasta gigi. Kamu bisa menggunakan pasta gigi bermerk apapun yang kamu punya.
  • Kain lembut. Pastikan untuk menyediakan lebih dari satu kain.

Setelah menyiapkan alat dan bahan di atas, kini saatnya untuk menghilangkan baret mobil yang dalam menggunakan pasta gigi. Langkah-langkah yang dapat kamu ikuti adalah sebagai berikut :

  • Bersihkan kotoran dan debu pada bodi mobil. Debu dan kotoran yang masih menempel akan mengganggu proses penghilangan baret. Selain itu, permukaan yang bersih akan lebih memudahkan daripada permukaan yang kotor.
  • Basahi kain kemudian aplikasikan pasta gigi pada kain. Jika baret belum menembus logam mobil, cara ini bisa dibilang ampuh.
  • Gosokkan kain yang sudah diberi pasta gigi ke bodi mobil yang mengalami baret. Pastikan untuk menggosoknya dengan merata secara melingkar.
  • Ulangi langkah tersebut hingga baret mulai memudar.
  • Usap menggunakan kain bersih.

Dengan mengikuti cara di atas, kamu dapat menghilangkan baret mobil yang dalam memanfaatkan pasta gigi.

Menggunakan Lotion Anti Nyamuk

Adapun alat dan bahan yang harus kamu siapkan antara lain adalah :

  • Lotion anti nyamuk. Kamu bisa menggunakan lotion anti nyamuk dengan merk apapun. Untuk jumlah lotion anti nyamuk sediakan minimal 5 sachet.
  • Kanebo kering. Pastikan untuk menggunakan kanebo yang benar-benar kering agar kandungan dalam lotion anti nyamuk tidak luntur.
  • Kain bersih. Siapkan kain bersih untuk membersihkan sisa proses penghilangan baret mobil yang dalam.

Setelah menyiapkan alat dan bahan di atas, kamu bisa melakukan langkah berikut :

  • Oleskan lotion anti nyamuk ke baret mobil.
  • Ratakan menggunakan kanebo kering.
  • Biarkan selama 15-20 detik, kemudian bilas dengan air dan usap dengan kain bersih.
  • Ulangi langkah tersebut untuk hasil yang lebih maksimal.
Menggunakan Minyak Rem

Untuk menghilangkan baret mobil yang dalam dengan cara ini, sangat berguna bila kamu sedang berada di luar rumah. Kamu hanya perlu menyiapkan alat dan bahan berikut ini :

  • Minyak rem. Tidak perlu bingung dimana harus mendapatkan bahan ini. Kamu bisa mendapatkan minyak rem dari kap mobilmu. Terlebih, minyak rem yang dibutuhkan hanya sedikit saja.
  • Air bersih. Kamu membutuhkan air bersih untuk membilas proses menghilangkan baret mobil yang dalam.
  • Kain bersih. Pastikan untuk menyiapkan lebih dari 1 kain.

Setelah alat dan bahan tersebut terpenuhi, kamu bisa menghilangkan baret mobil yang dalam dengan cara :

  • Usapkan minyak rem pada bagian mobil yang terkena baret. Berhati-hatilah pada tetesan minyak rem.
  • Cepat-cepat bilas menggunakan air bersih.
  • Usap dengan menggunakan kain bersih.
Menggunakan Compound

Terakhir, kamu bisa menghilangkan baret mobil yang dalam menggunakan cat compound. Cat compund ini sudah terkenal di kalangan masyarakat sebagai jalan keluar dari segala macam baret. Caranya pun hampir sama dengan menggunakan pasta gigi, hanya saja kamu harus menggosok secara lembut. Menggosok secara kasar akan membuat susunan cat mobil menjadi terangkat.

Demikian adalah artikel mengenai cara menghilangkan baret mobil yang dalam. Perlu diingat langkah tersebut hanyalah langkah alternatif. Untuk hasil yang maksimal kamu tetap harus membawa baret mobil yang dalam ke bengkel terdekat. Semoga bermanfaat.

Related posts