Cara Daftar TM Simpati

Bagaimana cara daftar TM Simpati? Bagi Kamu yang mempunyai usaha, pekerjaan, atau yang lainnya, tentu intensitas menelpon lebih tinggi daripada biasanya. Namun permasalahannya ialah biaya telepon terbilang lebih mahal. Sehingga pulsa yang Kamu beli pun cepat habis. Nah, untuk mengatasinya pihak Telkomsel khususnya Simpati telah memberikan solusi bagi para pelanggannya dengan pilihan pakat Talk Mania (TM).

Apa Itu Paket TM Simpati?

Paket Talkmania atau TM Simpati adalah paket nelpon dengan tarif super murah bagi para pelangan setianya. Namun biasanya paket ini jarang digunakan karena banyak orang yang belum tahu, atau mungkin malas untuk membeli paketnya. Sehingga hitungan pulsanya menjadi lebih boros.

Sebenarnya paket TM Simpati sebenarnya sudah ada dari dulu dan sampai saat ini tetap menjadi favorit para pengguna setianya. Walaupun demikian, masih ada pengguna yang masih belum mengetahui cara daftar TM Simpati. Jika Kamu salah satunya, kini tak perlu lagi khawatir karena Kami akan membagikan ulasannya dalam artikel ini!

Cara Daftar TM Simpati

Cara Daftar TM Simpati
Mendaftar TM Simpati

Mendaftar TM Simpati Terbaru

Paket Talk Mania dari Simpati sangat ideal untuk para pengguna yang tetap menggunakan layanan telepon untuk berkomunikasi. Dengan membeli paket TM Simpati ini Kamu bisa lebih irit pulsa, walaupun sering telponan dalam waktu yang tak sedikit.

Tentang cara mendaftar TM Simpati sendiri dapat dilakukan lewat berbagai macam cara. Dari sinilah, Kamu dapat mendaftar layanan TM Simpati lewat USSD/kode dial, SMS, website resmi Telkomsel dan aplikasi My Telkomsel. Adapun panduan lengkap cara daftar paket TM Simpati ialah berikut ini :

1. Cara Mendaftar TM Simpati via Menu Dial atau USSD

Cara daftar TM Simpati pertama ialah dengan memakai kode USSD atau dial phone. Meskipun bisa dikatakan cara klasik, tapi sangat praktis dan mudah dilakukan. Bahkan untuk melakukannya, Kamu tak perlu sambungan internet. Berikut ulasan panduan mendaftar TM Simpati :

  • Sebagai langkah awal, silahkan aktifkan smartphone-mu lalu buka menu panggilan.
  • Sesudah itu, langsung ketikkan kode USSD di *999# lanjutkan dengan menekan “Panggil”.
  • Selanjutnya Kamu akan melihat tampilan popul berisi beberapa pilihan menu. Silahkan pilih nomor 5. “Lainnya”, lalu tekan “Kirim”.
  • Kemudian pilih paket nelpon Telkomsel Simpati yang akan Kamu daftarkan.
  • Konfirmasi paket nelpon yang Kamu inginkan dengan memilih nomor 1.Beli, kemudian klik “Kirim”.
  • Jika sudah, Kamu akan menerima SMS notifikasi dari Telkomsel Simpati yang mengkonfirmasikan bahwa status pendaftaran paket TM Simpati berhasil dilakukan.

2. Cara Mendaftar TM Simpati Melalui SMS

Cara mendaftar TM Simpati melalui SMS bisa menjadi alternatif lain jika cara di atas dirasa terlalu sulit. Berbeda dengan cara sebelumnya, Kamu tdak perlu memilih paket yang ditawarkan. Sebab paket TM yang ada hanya terdiri atas 1 jenis saja. Sekali Kamu mengirimkan SMS, Kamu pun sudah dapat menikmati Talk Mania Telkomsel Simpati.

Berikut cara daftar TM Simpati lewat SMS yang bisa dicoba, diantaranya :

  • Langkah pertama, silahkan buka pesan atau SMS di ponselmu.
  • Setelah itu, tekan tombol kirim “pesan baru”.
  • Selanjutnya Kamu tinggal isi pesan di kolom yang tersedia, isi kolom tersebut dengan ketik format SMS : TM(spasi)ON. Kemudian tekan “Kirim”.
  • Jika sudah pihak Telkomsel pun nantinya akan langsung mengirimkan SMS balasan menyatakan bahwa status TM Simpati-mu sudah diaktifkan.

3. Cara Mendaftar TM Simpati Melalui Website Telkomsel

Cara daftar TM Simpati selanjtnya Kamu bisa melakukannya lewat situs web Telkomsel. Sebenarnya metode ini hampir sama seperti lewat aplikasi MyTelkomsel. Hanya saja, Kamu di sini hanya perlu melakukannya lewat browser. Adapun langkah-langkahnya ialah sebagai berikut :

  • Tahap pertama yang bisa dicoba ialah silahkan buka web browser di Hpmu, kemudian langsung masuk ke website resmi Telkomsel di sini!
  • Kamu cukup pilih paket TM yang akan Kamu aktifkan.
  • Tapi hati-hati, sebab biasanya paket TM Simpati digabungkan dengan paket TM kartu AS pada halaman tersebut.
  • Kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah-langkahnya sesuai instruki.

4. Cara Mendaftar TM Simpati Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Telkomsel adalah salah satu perusahaan operator telkomsel terbesar yang ada di Indonesia dengan jumlah pelanggan terbanyak. Hal ini tentu saja membuat Telkomsel selalu berupaya untuk menawarkan kenyamanan dan kemudahan untuk para pelanggannya. Telkomsel kali  ini telah meluncurkan aplikasi khusus demi mempermudah para pengguna saat ingin memilih paket tertentu.

Selain itu, dengan memakai aplikasi MyTelkomsel Kamu juga dapat mengetahui informasi tentang kartu Telkomsel. Seperti informasi nomor sisa kuota paket, sisa pulsa, cek masa aktif kartu Simpati Telkomsel, dan lainnya.

Dengan memakai aplikasi MyTelkomsel, maka Kamu akan lebih mudah membeli paket Talkmania SimPATI. Kamu juga bisa memilih salah satu paket TM sesuai keinginan yang telah tersedia di layar aplikasi. Adapun cara daftar TM Simpati Telkomsel lewat aplikasi MyTelkomsel, ialah berikut ini :

  • Langkah awal yang bisa Kamu lakukan ialah, silahkan unduh dan pasang aplikasi MyTelkomsel lagsung dari Hpmu.
  • Jika aplikasi MyTelkomsel meminta perizinan akses silahkan beri izin atau menyetujuinya.
  • Lalu silahkan masuk ke dalam akun MyTelkomsel memakai nomor Simpati-mu. Apabila Kamu belum memiliki akun MyTelkomsel, Kamu dapat melakukan pendaftaran terlebih dahulu lewat aplikasi MyTelkomsel tersebut.
  • Kemudian, di tampilan dashboard pada akun MyTelkomsel, kini Kamu bisa masuk ke dalam menu “Beli Paket”.
  • Di bagian menu pilih paket ini, Kamu bisa klik “Telpon”.
  • Selanjutnya akan muncul jenis-jenis paket nelpon Simpati yang disediakan, seperti paket harian untuk nelpon, mingguan sampai bulanan.
  • Pilih “Beli” pada paket nelpon Kamu inginkan, dan aktikan.
  • Kamu bisa konfirmasi pembelian paket dengan cara pilih “Beli”.
  • Untuk pembayarannya sendiri dapat dilakukan melalui pulsa Telkosmel ataupun via transfer bank.

Itulah beberapa cara mendaftar TM Simpati yang bisa Kamu ikuti. Silahkan pilih mana cara paling mudah dan praktis untuk mempercepat proses pendaftaran!

Daftar Pilihan Paket TM Simpati

Selain mengetahui cara daftar TM Simpati, Kamu juga perlu tahu beberapa pilihan paket nelpon TM Simpati yang ditawarkan. Berkut ulasannya :

1. Paket TM Simpati Nelpon Siang

TM Simpati nelpon siang berlaku hanya dari jam 01.00 sampai jam 18.00. Jadi selama jangka waktu 17 jam, Kamu bisa menelpon saudara, teman, dan orang terdekat lainnya hanya dengan tarif Rp. 3000 saja. Kamu akan mendapatkan kuota nelpon selama 150 menit. Tentu saja waktu tersebut lebih dari cukup untuk menghubungi orang-orang penting.

2. Paket TM Simpati Nelpon Malam

Kamu juga bisa memilih paket TM Simpati nelpon malam. Pake ini berlaku mulai dari jam 18.00 hingga jam 00.00. Hanya saja durasinya lebih singkat, yaitu hanya 6 jam saja. Adapun biaya yang dikeluarkan untuk mendaftar TM Simpati ini yaitu sekitar Rp. 2.500 saja dengan durasi 50 menit.

3. Paket TM Simpati DUO

Paket ini memiliki masa berlaku lebih lama, yakni 2 hari. Dalam 2 hari ini, total Kamu bisa menelepon ialah selama 300 menit dengan pembagian waktu 1 hari selama 150 menit. Adapun waktu yang diberikan untuk bisa menikmati paket ini ialah mulai dari jam 00.00 sampai jam 17.00, dengan tarif Rp. 4.500.

4. Paket TM Simpati Jumbo

Paket TM Simpati Jumbo ini bisa dikatakan lebih lama dibandingkan ketiga paket sebelumnya. Karena Kamu bisa menikmati paket Talkmania Simpati hingga 6 hari. Saat Kamu mengaktifkan paket ini, setiap hari secara otomatis Kamu akan memperoleh kuota nelpon hingga 150 menit. Sehingga total kuota nelpon yang Kamu dapatkan selama 6 hari sebanyak 900 menit. Untuk tarifnya pun cukup terjangkau, yakni hanya Rp. 12.500 saja.

Itulah 4 pilihan paket TM Simpati yang dapat Kamu pilih sesuai kebutuhan. Pastikan sebelum mengaktifkan paket ini, pulsamu mencukupi.

Demikian ulasan cara daftar TM Simpati melalui 4 metode yang dapat dilakukan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

 

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019