Cara Melacak No HP Iseng

  • Whatsapp

Kamu tentu pernah mendapatkan telepon iseng dari seseorang yang tidak dikenal. Jika penasaran, kamu bisa mencoba cara melacak no hp iseng tersebut, apalagi jika dirasa sangat mengganggu. Menjadi korban keisengan seseorang pastinya membuatmu sangat jengkel. Terlebih lagi jika orang tersebut menelpon saat tengah malam, ketika Kamu sedang terlelap-lelapnya tidur.

Jika Kamu mendapatkan telepon iseng beberapa kali dari nomor yang sama, Kamu bisa mengeceknya dengan cara melacak no hp iseng secara akurat.

Cara Melacak No Hp Iseng

Cara Melacak No Hp yang Iseng
Tutorial Melacak No Hp yang Iseng

Melacak Nomor Hp Iseng Tanpa Aplikasi

Saat merasa kesal karena sudah berkali-kali mendapatkan telepon iseng dari seseorang, tentu tak ada cara lain selain harus mencoba cara melacak no hp iseng. Sebenarnya ada beberapa metode yang bisa Kamu coba, tapi untuk metode tanpa aplikasi ini kita coba cara jadul terlebih dahulu. Seperti apa? simak tutorialnya di bawah ini!

1. Tutorial Lacak No Hp Iseng dengan Menelpon Balik

Metode ini biasanya sering dilakukan ketika kita belum mengenal smartphone. Sebenarnya cukup efektif, hanya saja Kamu harus menelpon balik nomor orang yang iseng kepadamu dengan menggunakan nomor lain. Misalnya saja, menelpon nomor tersebut kembali dengan memakai nomor teman, adik atau siapapun.

Cara ini paling praktis, yang dibutuhkan hanya ponsel dan pulsa saja tentunya. Kamu tidak perlu mendownload aplikasi pihak ketiga untuk mengetahuinya.

Terkait:  Cara Hapus Akun Instagram yang Lupa Password

2. Memakai Google Search

Cara melacak no hp iseng berikutnya ialah bisa menggunakan Google Search. Apabila nomor tersebut sebelumnya pernah dibagikan di internet, biasanya rekam jejaknya tak akan hilang. Biasanya  cara ini bisa efektif jika ternyata yang Kamu hubungi adalah nomor perusahaan asuransi yang sering menelepon di siang hari dan sering mengganggu. Karena biasanya tidak sedikit orang yang share atau membagikan nomor tersebut.

Melacak Nomor Hp Iseng dengan Aplikasi

Selain cara jadul di atas, Kamu juga bisa mencoba cara melacak nomor hp iseng menggunakan aplikasi. Ada beberapa aplikasi yang bisa Kamu gunakan untuk melacak nomor hp seseorang, diantaranya :

1. Panduan melacak Nomor Hp Iseng Dengan Truecaller

Untuk mencari nomor hp yang iseng dengan aplikasi pertama, kamu bisa mencoba aplikasi Truecaller : Caller ID&Dialer. Kamu bisa mengunduhnya di website resmi ataupun lewat aplikasi di Play Store bagi pengguna android. Jika sudah mengunduhnya dan menginstallnya, tinggal ikuti beberapa langkah di bawah ini :

  • Silahkan buka aplikasi Truecaller yang telah terpasang di smartphone-mu. Sebab ada 4 opsi menu yang bisa Kamu gunakan diantaranya menu search, contacts, block, dan calls. Kamu bisa memilih dan mengklik di menu search.
  • Setelah itu, inputkan nomor hp yang telah menghubungi dan ketuk search.
  • Apabila nomor penelepon iseng yang Kamu masukkan ada di database Truecaller, sehingga Kamu akan mendapatkan informasi tentang identitas dari pemilik nomor hp tersebut, seperti lokasi, nama dan informasi yang lainnya.

Tak hanya lewat aplikasi, Kamu juga dapat mencoba cara melacak no hp iseng secara langsung melalui layanan website mereka. Khususnya bagi kamu yang tidak ingin riber untuk mengunduh dan memasang aplikasi, Kmau dapat mengunjungi website mereka langsung di https://www.truecaller.com/.

2. Panduan Melacak No Hp Iseng Dengan Get Contact

Cara melacak no hp iseng dengan aplikasi lainnya yaitu dengan menggunakan aplikasi Get Contact. Aplikasi Get Contact mempunyai fungsi yang sama dengan aplikasi Truecaller, aplikasi ini memungkinkan Kamu untuk mengetahui no hp orang yang iseng. Melalui aplikasi ini, Kamu juga dapat melakukan pemblokiran pada no hp yang dianggap mengganggu dan berbahaya.

Terkait:  Cara Mengunci Aplikasi di HP Samsung

Di samping itu, Kamu juga dapat mengetahui nomor hp Kamu disimpan di daftar kontak orang lain menggunakan deretan tagar. Sehingga cara ini cukup menarik. Untuk menggunaknanya, Kamu bisa mengunduh aplikasi Get Contact di Google Play Store atau di App Store. Dimana aplikasi ini tersedia secara gratis dan Kamu bisa menggunakannya.

3. Panduan Melacak No Hp Iseng Whoscall

Cara melacak no hp iseng lainnya dengan menggunakan Whoscall. Aplikasi ini memiliki database untuk mengetahui orang-orang yang sudah meneleponmu. Mengingat aplikasi yang satu ini, sudah diunduh hingga 70 juta pengguna di dunia, karenanya aplikasi ini dapat iandalkan.

Di samping mengetahui siapa saja pemilik nomor ponsel yang menghubungimu, aplikasi ini juga dapat dipakai untuk memblokir SMS atau telepon spam yang sangat mengganggu. Adapun caranya tinggal mengunduh di smartphone saja.

Keunggulan yang dapat Kamu peroleh dari aplikasi Whoscall ialah dapat mengecek nomor hp secara offline. Sehingga Kmau tak pelru lagi terhubung dengan jaringan internet agar dapat mengetahui pemilik nomor ponsel yang ingin Kamu cari.

4. Panduan Melacak No Hp Iseng Dengan Showcaller

Aplikais lain yang digunakan untuk melacak nomor hp seseorang ialah Showcaller. Pasalnya aplikasi ini telah didownload oleh sebanyak 50 juta pengguna di dunia, oleh karenanya data yang telah terkumpul juga cukup akurat. Dalam hal ini, Kamu dapat mendaftar sebagai anggota premium yang memiliki fasilitas pengecekan  untuk nomor ponsel yang tak terbatas. Selain itu, bisa saja menjadi pengguna yang gratisan.

Di samping dapat mengecek nomor hp, aplikasi Showcaller juga dapat dipakai untuk memblokir sekaligus merekam percakapan. Sehingga, aplikasi yang satu ini dapat dijadikan andalan demi keamanan nomor hpmu.

Terkait:  Cara Menghapus Akun Gmail

5. Panduan Melacak No Hp Iseng Dengan CIA ID

Kamu juga bisa melacak pemilik nomor ponsel orang yang iseng menggunakan CIA ID. Dimana aplikasi yang satu ini mempunyai rating 4.1 di Play Store, karenanya cukup bisa dipercaya. Bahkan aplikasi CIA ID sendiri telah diunduh sebanyak 1,5 miliar orang atua pengguna di dunia. Maka dari itu, aplikasi ini mempunyai database yang cukup akurat.

Sama halnya dengan aplikasi lain, aplikasi CIA ID pun dapat melakukan pemblokiran  nomor tertentu serta bisa memberikan perningatan tentang spam. Menariknya, jika Kamu memakai CIA ID, maka Kamu akan direkomendasikan pemakaian nomor hp lain pada sebuah institusi.

6. Panduan Melacak No Hp Iseng dengan Aplikasi Hiya

Cara melacak no hp iseng lainnya bisa menggunakan aplikasi Hiya. Sebenarnya sama halnya dengan aplikasi lain, aplikasi Hiya juga dapat mendata siapapun yang telah meneleponmu. Tak hanya itu saja, Kamu juga bisa memakai aplikasi Hiya untuk memblokir serta memberikan peringatan untuk spam.

Akan tetapi, menariknya aplikasi ini mempunyai fitur Virus Protection & Security. Melalui fitur yang satu ini, Kamu tak hanya terhindar dari berbagai nomor hp yang tak dikenal, melainkan juga menghindari scamming. Dengan begitu bisa otomatis melakukan pemblokiran dengan sendirinya.

Itulah 6 cara melacak no hp iseng baik menggunakan aplikasi maupun tanpa menggunakan aplikasi. Kamu bisa memilih cara jadul atau menggunakan aplikasi, tergantung dari kebutuhan. Dengan menggunakan cara di atas, Kamu bisa mengetahui nomor hp orang yang sudah menghubungimu secara misterius. Semoga tutorial di atas bisa bermanfaat dan selamat mencoba!

Related posts