Cara Transfer ATM BRI

Cara Transfer ATM BRI
Cara Transfer ATM BRI

Inklusi finansial yang kerap terjadi di dunia perbankan, mendorong banyak perubahan pada tren pengelolaan keuangan. Termasuk juga, perkembangan aplikasi untuk kemudahan para nasabah. Strategi tersebut, direalisasikan oleh pihak BRI melalui kehadiran BRImo. Kalian dapat melakukan transaksi tanpa batas berbasis internet. Berikut cara transfer ATM BRI.

Mudah dan cepat. Itulah keunggulan yang ditawarkan oleh BRI Mobile Banking. Perbaharui ke versi terbaru, untuk menemukan fitur-fitur menarik lainnya. Keamanan yang terjamin, dan ada kesempatan bagi pengguna menjadi pemenang di berbagai event yang dihadirkan oleh pihak bank. Atur keuangan, kejar impian, investasi, hingga perlindungan diri tersedia di apk.

Read More

BRImo sudah dilengkapi dengan digital saving untuk non nasabah yang ingin memiliki akun rekening BRI secepatnya. Upload data diri kalian, dan kirimkan juga video KYC atau Know Your Customer saat pembuatan rekening. Secara otomatis, nasabah akan langsung teregistrasi sebagai penerima fasilitas finansial. Belum memiliki akun? Lakukan registrasi di kantor BRI.

Cara Transfer ATM BRI

Cara Transfer ATM BRI
Cara Transfer ATM BRI

Cara Transfer ATM BRI ke Dana

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) TBk, di tahun 2022. Telah menerapkan metode hibrida sebagai upaya optimalisasi dalam memberikan pelayanan kepada nasabah. Harapannya, dari strategi tersebut hadir kesadaran masyarakat terhadap pengetahuan keuangan berbasis digital. Indra Utoyo, selaku Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI, yang menginformasikan.

Cara transfer ATM BRI ke Dana, bisa dilakukan tanpa perlu datang ke mesin ATM ataupun gerai retail terlebih dahulu. Manfaatkan kecanggihan teknologi digital secara maksimal. Kini, aplikasinya hadir dengan tampilan desain lebih modern. Unduh secara gratis melalui Google Play Store atau App Store. Buka rekening pribadi dengan cepat, transaksi dijamin aman.

Fitur Fingerprint dan Face Recognition, memungkinkan para pengguna melakukan berbagai macam proses transaksi lebih cepat dan aman. Login aplikasinya jadi terasa praktis dan hemat waktu. Hanya saja, perangkat yang kalian gunakan untuk bertransaksi, sebaiknya hindari menggunakan cara kunci layar dari kedua layanan tersebut. Pilih pola atau kode sandi saja.

  1. Login  di aplikasi BRImo, atau klik tautan berikut
  2. Ketikkan akun BRImo kalian, mulai dari ID dan kata sandi
  3. Pilih menu “Pembayaran” yang tampak di halaman utama
  4. Lanjutkan cara transfer ATM BRI ke Dana dengan pilih menu “BRIVA
  5. Isi kolom yang bertuliskan “Kode Bayar” menggunakan nomor BRIVA atau BRI Vritual Account kalian > tambahkan dengan nomor HP yang digunakan sebagai akun Dana
  6. Klik “OK/Enter”
  7. Ketikkan nominal rupiah yang akan dikirimkan dalam proses top up  Dana
  8. Periksa kembali detail transaksi, serta Virtual Account yang tertera di layar > send
  9. Setelah yakin semuanya sudah benar, kalian bisa langsung ketikkan kata sandi atau password internet banking pengirim > send
  10. Tunggu sampai proses selesai
  11. Setelah mendapatkan struk bukti online yang artinya berhasil. Secara otomatis, jumlah saldo akun Dana kalian akan bertambah.

Selain top up menggunakan aplikasi BRImo, kalian dapat memanfaatkan mesin ATM BRI di lokasi terdekat. Caranya hampir sama. Perbedaannya, Kamu harus keluar ruangan terlebih dahulu dan pastikan untuk membawa kartu debitmu. Kalau tidak, maka proses transaksi tidak bisa berlansgung. Masukkan kartu debit ke mesin ATM. Pilih transaksi lain > pembayaran.

Cara Transfer ATM BRI ke BCA

Berbeda dengan bank BRI yang termasuk ke dalam lingkaran Himbara atau BUMN. BCA atau kepanjangannya adalah Bank Central Asia ini, merupakan perusahaan perbankan milik swasta. Salah satu perusahaan finansial terbesar di tanah air. Nilai aset yang tinggi mencapai 606 Triliun rupiah. Laba bersihnya, sebesar 1.237 rupiah. Mesin ATM lebih dari 26 juta buah.

Cara transfer ATM BRI ke BCA, dapat kalian wujudkan dengan berbagai layanan. Mulai dari fitur m-banking, i-banking, mesin ATM, kliring, dan lainnya. Temukan salah satu fitur yang tepat sesuai dengan keperluanmu. Perhatikan juga biaya transfernya. Buat Kamu yang masih ragu untuk transfer ke lain bank. Simak biaya kirim uang dari rekening BRI ke BCA berikut!

  • Biaya transfer lewat SMS Banking, yaitu Rp 2.500 (update di tahun 2022)
  • Tarif admin transfer via Internet Banking, dikenakan Rp 2.500,- per transaksi
  • Biaya transfer lewat mesin ATM, yaitu Rp 2.500,-
  • Tarif admin transfer via Mobile Banking, dikenakan Rp 2.500,- per transaksi
  • Biaya transfer lewat RTGS, yaitu Rp 25.000,-
  • Tarif admin transfer via Kliring, dikenakan Rp 5.000,- per transaksi

Pengurangan konsumsi biaya yang harus dikeluarkan oleh pengirim setiap kali melakukan transaksi ke bank berbeda ini, mulai ditetapkan sejak Desember 2021 oleh Bank Indonesia atau BI. Metode tersebut, sebagai bentuk realisasi dari program BI-FAST. Lupakan potongan Rp 6.500,- yang memberatkan nasabah. Kalau malas menggunakan Flip, masih tetap murah.

Cara transfer ATM BRI ke bank lain, lebih mudah dilakukan melalui mesin ATM terdekat. Soalnya, praktis! Karena tidak perlu repot-repot membawa uang cash dalam jumlah besar kemanapun Kamu berada. Kapanpun ingin melakukan transaksi, bisa langsung gesekkan saja kartu debit kalian di mesin pembayaran. Bebas konsumsi kuota internet, keamanan terjamin.

  1. Kartu debit BRI kalian, masukkan ke dalam mesin ATM
  2. Pilih salah satu bahasa yang akan digunakan (Bahasa Indonesia/Bahasa Inggris) > ketikkan 6 digit PIN ATM Kamu
  3. Klik “Menu Lain > tap tombol “Transfer”
  4. Pilih opsi “Dari Rekening Tabungan” > klik tombol berikutnya “Ke Rekening Bank Lain” > pilih menu “Daftar Kode Bank” tujuan kalian
  5. Ketikkan “Kode Bank” ditambah dengan nomor rekening penerima (BCA: 014)
  6. Ketikkan nominal rupiah yang akan kalian transfer
  7. Pilih “Ya” di laman konfirmasi untuk melanjutkan cara transfer ATM BRI
  8. Tunggu beberapa saat, sampai proses transaksi berhasil dilakukan.

Butuh transaksi cepat, dan bebas hambatan tanpa perlu membawa kartu debit? Coba unduh aplikasi BRImo di Google Play Store atau App Store melalui ponselmu. Lakukan registrasi diri terlebih dahulu kalau Kamu belum memiliki akunnya.  Download gratis, dapatkan diskon dan potongan menarik lainnya setiap kali selesai transaksi. Aktifkan mobile data HPmu.

  1. Masuk ke aplikasi BRImo melalui ponselmu
  2. Klik menu “BRI Mobile” > pilih menu “Transfer” buat kalian yang ingin mengirimkan saldo ke bank lain
  3. Klik menu “Transfer ke Bank Lain” > pilih bank BCA di pilihan perbankan yang ada di aplikasi BRImo
  4. Ketikkan nomor rekening BCA tujuan kalian > ketik jumlah rupiah yang akan ditransfer
  5.  Ketikkan nomor PIN ATM kalian > tunggu sampai kalian mendapatkan SMS notifikasi dari 3300
  6. Ketik “Ya”, dan lanjutkan dengan nomor unik yang sebelumnya telah kalian terima untuk membalas pesan konfirmasi tersebut > kirim ke 3300
  7. Tunggu sampai kalian mendapatkan konfirmasi proses transaksi sudah berhasil.

Besar limit pengguna ATM BRI Classic, dapat melakukan proses transfer ke bank lain hingga 10 juta rupiah per harinya. Kemudian, BRI Gold, memberikan penawaraan limit mencapai Rp 15 juta kepada para nasabahnya. Ketiga, ada BRI Platinum dengan besar limit yang terbesar up to Rp 25 juta. Sangat pas digunakan, untuk kalian yang memiliki aktivitas transaksi tinggi.

Sekian informasi mengenai cara transfer ATM BRI di kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat. See you on the next topics. Bring your umbrella before the rain falls. Bye bye!

 

Related posts