Cara Transfer Pulsa ke Rekening BCA

Cara Transfer Pulsa ke Rekening BCA
Cara Transfer Pulsa ke Rekening BCA

Kata siapa kalau ingin berbagi kebaikan itu terbatas? Faktanya, tidak demikian. Siapapun dan apapun profesi Kamu, dapat bagikan saldo pulsa kemana saja. Mulai dari ke sesama provider, beda operator, bahkan sampai kirim ke rekening bank juga bisa. Daripada pulsamu terpakai hal yang tidak bermanfaat, lebih baik dibagikan. Berikut cara transfer pulsa ke rekening BCA.

Rekening BCA, pada dasarnya merupakan salah satu bentuk layanan yang dikeluarkan oleh pihak perusahaan untuk membantu kebutuhan para pengguna. Customer, perlu mengetahui besar nominal saldo setoran awal, ketika kalian hendak membuka rekening. Di BCA sendiri, ternyata ada jenis tabungan yang setoran awalnya sangat terjangkau. Minimum Rp 50.000,-.

Read More

Jenis tabungan tersebut adalah, BCA Tahapan Xpresi. Nominal yang telah disebutkan, tidak hanya untuk biaya simpanan pertama kalian saja. Sudah termasuk bayar biaya kartu ATMnya juga. Sama seperti setoran di awal, setoran minimum berikutnya sebesar Rp 50.000,-. Jumlah minimal saldo yang mengendap, kurang lebih Rp 10.000,-. Lengkap dengan fitur m-banking.

Cara Transfer Pulsa ke Rekening BCA

Cara Transfer Pulsa ke Rekening BCA
Cara Transfer Pulsa ke Rekening BCA

Cara Transfer Pulsa ke Rekening Bank BCA

Pulsa memiliki arti sebagai sebuah metode pembayaran yang kerap digunakan pada jaringan seluler. Terutama, bagi pengguna kartu prabayar. Saldo tersebut, nantinya dapat dipakai saat kalian ingin berkomunikasi dengan handphone yang dimiliki. Besar tarif yang dikenakan di setiap kegiatannya, berbeda-beda. Tergantung dari jumlah/lama pemakaian. Bisa ditransfer.

Cara transfer pulsa ke rekening bank BCA, tidak serumit seperti yang kalian bayangkan. Kamu, hanya perlu tahu triknya saja. Selain ditransfer ke rekening perbankan, kirim jadi saldo untuk e-wallet juga bisa loh… Ubah saldomu jadi uang digital. Rasakan manfaat yang lebih besar dari sekedar penggunaan untuk telepon dan SMS. Beli barang kebutuhan, bayar tagihan, dll.

  • Buka browser yang terdapat di ponsel kalian
  • Ketik di kolom pencarian, website uangku.com > registrasi akun (bila belum memiliki akunnya)
  • Login dengan menggunakan username dan password
  • Lanjutkan cara transfer pulsa ke rekening BCA, dengan menukar saldo pulsamu ke rekening bank tujuan
  • Penukaran saldo pulsanya, berdasarkan dari nilai tukar (rate)
  • Tunggu beberapa saat, sampai kalian mendapatkan notifikasi kalau proses transaksi sudah berhasil

Adapun nilai tukar disini, maksudnya adalah nilai yang berlaku dalam penukaran pulsa ke kurs rupiah. Kalian perlu mengetahui rumus untuk perhitungannya. Simak rumusnya berikut ini!

Rumus: Pulsa x nilai tukar (rate) = jumlah rupiah yang diperoleh
Sebagai contoh: 20.000 x 0.80 = 16.000

Rate Tri (3) Rate XL/Axis Rate Telkomsel
0.8 0.72 0.7

Catatan: nilai rate yang tertera di tabel, tidak bersifat mutlak. Artinya, dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti kondisi  keuangan yang berlaku di negara kalian

Cara transfer pulsa ke rekening BCA, bukanlah satu-satunya metode yang dapat kalian pilih ketika ingin mengubah saldo pulsamu menjadi uang digital. Masih ada trik lainnya yang bisa Kamu lakukan. Misalnya, kirim pulsanya ke e-wallet. Tampak lebih praktis bukan? penerima tidak wajib memiliki rekening bank untuk dapat mengoperasikannya. Simak di bawah ini!

  • Buka browser yang terdapat di gadget kalian > login ke website uangku.com
  • Pilih metode transfer pulsa via Gopay
  • Ketikkan jumlah nominal saldo pulsa yang akan kalian kirim ke e-wallet tujuan
  • Pilih operator atau provider kartu SIM yang Kamu gunakan
  • Tentukan rate atau nilai tukarnya > pilih akun Gopay yang akan kalian transfer
  • Tekan tombol “OK” > tunggu beberapa saat sampai proses transaksi selesai

Selain kirim pulsanya ke dompet elektronik Gopay. Transfer ke Shopeepay, Dana, LinkAja, dan lainnya juga bisa. Pilih saja akun tujuanmu, dan cek kembali detail transaksinya. Setelah itu, periksa kembeli detail transaksi sebelum melanjutkan ke tombol konfirmasi. Kalau kalian kirimnya ke akun e-wallet pribadi. Langsung periksa hasil tukar saldonya di aplikasi tersebut.

Cara Transfer Pulsa XL ke Rekening BCA

Provider XL telah berhasil melakukan terobosan baru di tahun 2022. Pihaknya, mengakuisisi Link Net senilai Rp 8.72 triliun. Tidak sampai disitu saja, bahkan mereka juga berniat perluas konektivitas dan broadband yang tersedia dari Link Net. Ambisi kuat yang muncul dari XL, untuk menjadi operator konvergensi di tanah air. Kombinasi sinergis, ciptakan fitur wireless.

Kalian yang sudah terbiasa dengan gaya hidup serba praktis di era digital seperti saat ini, bisa rasakan kemudahan yang lebih lagi ketika Kamu menggunakan XL. Selain layanannya yang lengkap, ada juga keunggulan lainnya sejak bergabung dengan Link Net. Jaringan tanpa kabel atau nirkabel yang semakin kuat. Koneksikan data internet, langsung ke televisi jadi mudah.

Cara transfer pulsa XL ke rekening BCA, hampir mirip seperti yang telah dijelaskan di atas. Hanya saja, ada sedikit perbedaan di dalam situs untuk kalian mengubah saldo pulsa menjadi uang digital. Akan tetapi, kali ini kalian wajib memiliki rekening BCA terlebih dahulu. Bila tidak ada, sebaiknya coba aplikasikan metode untuk kirim ke e-wallet. Berikut langkahnya!

  • Buka browser yang terdapat di ponsel kalian
  • Ketik pada kolom pencarian, website Savegame. Biar lebih cepat menuju tautannya, kalian bisa klik link berikut
  • Klik pilihan “Convert ke BCA” > masukkan jumlah nominal uang yang akan ditransfer. Ketik nama dari pemilik rekeningnya, serta nomor rekening tujuan
  • Periksa kembali, data yang sudah kalian masukkan > tekan tombol “Beli”
  • Pada tampilan berikutnya, kalian pilih menu “Checkout” > isi data pada kolom nama dan alamat surel atau email (bersifat opsional)
  • Lakukan pemeriksaan cepat pada tampilan data yang sudah dimasukkan ke dalam sistem. Lihat di bagian detail transaksi yang perlu kalian bayar
  • Pilih metode pembayarannya dengan menggunakan saldo pulsa provider yang Kamu gunakan. Bisa melalui Tri, Telkomsel, Axis, dan XL > tekan tombol “Buat Pesanan”
  • Setelah muncul halaman konfirmasi, lanjutkan langkah berikutnya dengan mengirim pulsa ke nomor yang telah ditentukan oleh pihak admin
  • Lakukan verifikasi data, kalau proses transaksi kalian sudah berhasil
  • Tunggu beberapa menit, maka pesanan convert Kamu akan diproses

Pilihan bank yang dapat dijadikan sebagai penerima dari metode ubah pulsa menjadi uang ini, diantaranya ada BNI, Mandiri, CIMB Niaga, Permata, BRI, dan BCA. Adapun jumlah minimal transfernya, berada di angka Rp 10.000,-. Secara umum, kebanyakan situs convert lain menerapkan minimum saldo yang dikirimnya sebesar Rp 50.000,-. Belum lagi ada admin.

Kalau diperhitungkan, maka pengeluaran transfer saldo pulsamu ditambah dengan tarif admin jadi tambah besar bukan? Nah, supaya pengirim maupun pihak yang menjadi penerima saling merasakan keuntungan. Maka, Kamu bisa langsung saja coba melalui situs Savegame. Tidak perlu unduh aplikasinya terlebih dahulu. Soalnya, buka situsnya bisa lewat browser. Praktis!

Sekian pembahasan mengenai cara transfer pulsa ke rekening BCA di kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat. See you on the next topics. Enjoy your days, and be yourself. Bye bye!

 

Related posts