Cara Menghapus Akun Mi yang Terkunci

  • Whatsapp

Apakah kamu pengguna Xiaomi? Pernahkah kamu menjumpai HP Xiaomi yang terkunci? Artikel kali ini akan membahas tuntas cara menghapus akun Mi yang terkunci dengan mudah dan cepat.

Apa itu Akun Mi?

Buat kamu yang pengguna HP Xiaomi, tentu Mi Cloud bukanlah suatu hal yang asing. Layanan yang dibuat khusus untuk perangkat keluaran negeri tirai bambu ini berfungsi untuk menyinkronkan semua data perangkat milik pengguna. Data seperti kontak, pesan, foto, catatan, dan item lainnya dapat tersimpan rapi di akun Mi Cloud milikmu dan bisa kamu akses dimana saja. Hal ini tentu hampir mirip dengan Google yang menyinkronkan semua data penggunanya ke dalam 1 akun Google.

Seurgent itu keberadaan Mi Cloud bagi HP ini, ternyata masih memiliki peran yang lebih penting. Fitur ini ternyata sangat berguna untuk menjaga HP kita bila suatu saat menjadi target pencurian. Sebab, dengan adanya akun Mi Cloud, pencuri wajib melogout akun Mi Cloud terlebih dahulu sebelum melakukan hard reset atau flash. Hard reset atau flash biasanya dilakuakn pencuri agar barang curiannya cepat laku terjual. Apabila pelaku tidak melakukan logout terlebih dahulu, maka setelah dilakukan hard reset, pelaku wajib memasukkan password akun Mi Cloud sebelum bisa menggunakan perangkat tersebut.

Namun tahukah kamu, permasalahan lupa password dan email akun Mi Cloud tak hanya ditemui oleh para pencuri. Para penyedia jasa reparasi HP, bahkan seorang pemilik Xiaomi yang gemar melakukan utak atik kepada perangkatnya, berpotensi mengalami hal yang serupa. Karena terkuncinya HP adalah kelalaian si pengguna melogout akun Mi Cloud miliknya, dan lupa password adalah kelalaian seorang manusia. Biasanya, mereka akan mencari cara untuk membuka password atau mencari cara menghapus akun Mi yang terkunci milik mereka.

Terkait:  Cara Cek Xiaomi

Cara Menghapus Akun Mi yang Terkunci

Cara Menghapus Akun Mi yang Terkunci
Cara Menghapus Akun Mi yang Terkunci

Lantas, bagaimana cara menghapus akun Mi yang terkunci? Membuka akun Mi yang terkunci dapat dibedakan dalam 2 kondisi, yaitu :

  • Akun terkunci tanpa akses email/no HP. Hal ini sangat wajar terjadi apabila kamu menggunakan akun Mi sejak lama. Pergantian nomor, ganti akun Gmail, dan lain sebagainya bisa menjadi pemicu kamu tak punya akses kepada emai/no HP yang terdaftar di akun Mi milikmu.
  • Akun terkunci dengan akses email/no HP. Bersyukurlah apabila kamu hanya melupakan password dan masih memiliki akses kepada email/no HP yang terdaftar di akun Mi milikmu. Karena itu akan sangat membantu saat kamu melakukan penghapusan akun Mi yang terkunci.

Cara Menghapus Akun Mi yang Terkunci Tanpa Akses Email/No HP

Untuk bisa menghapus akun Mi yang terkunci tanpa akses email ataupun no HP yang terdaftar, dilakukan melalui web resmi Akun Mi Cloud. Kondisi ini memerlukan beberapa dokumen pendukung seperti dusbook dan nota pembelian yang akan menjadi bukti administrasi bahwa kita adalah pemilik sah dari HP Xiaomi tersebut. Setelah persyaratan tersebut kamu siapkan, ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Melalui browser, kunjungi situs https://i.mi.com/.
  • Kemudian pada bagian bawah klik menu Kirim Permohonan Buka Kunci
  • Pilih Permohonan Buka Kunci.
  • Akan muncul pemberitahuan mengenai persyaratan yang harus dipenuhi selama proses, klik Mulai.
  • Masukkan No IMEI HP Xiaomi milikmu. Nomor IMEI dapat kamu temukan di dusbook HP Xiaomi milikmu. Lalu klik Berikutnya.
  • Klik Lewati, dan kamu akan berada di form bukti pembelian. Kamu akan diminta untuk menyebutkan dimana memperoleh perangkat. Apabila kamu membeli dari mi.com, akan lebih mudah melewati proses ini. Jika kamu tidak membeli di mi.com, kamu wajib melampirkan foto dusbook dan invoice pembelian.
  • Masukkan no Handphone milikmu yang aktif untuk menerima SMS Verifikasi.
  • Masukkan kode Verifikasi, lalu klik Berikutnya.
Terkait:  Cara Menghapus Teman di Line

Setelah melalui langkah-langkah tersebut, akhirnya kamu hanya tinggal menunggu proses penghapusan. Apabila kamu telah mendapat SMS pemberitahuan, itu artinya proses penghapusan akun Mi sudah selesai dan HP Xiaomi yang terkunci bisa kamu gunakan kembali.

Cara Membuka Akun Mi yang Terkunci dengan Akses Email/No HP

Jika kamu masih memiliki akses email atau no HP yang terdaftar pada akun Mi Cloud milikmu, yang perlu kamu lakukan pertama kali adalah memulihkan kata sandi akun Mi milikmu. Kata sandi akan berguna untuk membuka akun Mi yang terkunci terlebih dahulu sebelum dihapus. Kata sandi juga berguna saat proses penghapusan karena sebelum melakukan tindakan hapus akun, pengguna diminta untuk login ke dalam akun Mi terlebih dahulu.

  • Melalui browser, buka alamat https://account.xiaomi.com/.
  • Buka halaman untuk masuk ke akun Mi Cloud milikmu.
  • Setelah itu, klik Lupa Sandi
  • Kemudian kamu akan diminta mengisi alamat email atau nomor telepon yang terhubung dengan akun Mi Cloud milikmu
  • Sistem akan mengirim kode verifikasi ke alamat email atau nomor HP yang sebelumnya kamu masukkan. Namun sebelum itu kamu perlu menekan tombol Kirim
  • Setelah kamu menerima kode verifikasi, masukkan kode tersebut, kemudian tekan Kirim.
  • Kemudian kamu akan diminta untuk memasukkan kata sandi baru untuk akun Mi Cloud milikmu. Setelah melakukan langkah ini, kamu sudah mendapat password akun Mi Cloud dan siap menghapus akun Mi Cloud milikmu.

Cukup mudah, bukan? Setelah mendapatkan kata sandi baru, kamu bisa melanjutkan langkah untuk menghapus akun Mi yang terkunci milikmu.

Cara Menghapus Akun Mi Menggunakan Email dan Kata Sandi

Setelah kamu mendapatkan kata sandi akun Mi milikmu kembali, sebenarnya kamu bisa memilih untuk membuka sendiri akun Mi di HP milikmu. Dengan membuka akun Mi, kamu dapat menghapus sendiri akun Mi dari perangkatmu dengan langkah langkah sebagai berikut :

  • Masuk ke dalam akun Mi menggunakan email dan kata sandi yang baru.
  • Pada HP Xiaomi milikmu, buka menu Setelan.
  • Pilih menu Mi Account.
  • Klik tombol Keluar di bagian bawah tampilan Mi Account, selesai.
Terkait:  Cara Lock 4G Huawei

Cara yang sangat mudah karena hanya membutuhkan 3 langkah untuk bisa menghapus akun Mi dari Perangkat Xiaomi milikmu. Namun apabila kamu ingin menghapus keberadaan akunmu secara permanen, kamu bisa mengikuti langkah berikut ini:

  • Melalui browser, buka situs berikut https://account.xiaomi.com/pass/del
  • Lakukan login ke akun Mi milikmu.
  • Setelah itu akan muncul pop up tentang konsekuensi menghapus akun Mi. Pop up ini mengatakan bahwa semu data yang terhubung ke akun Mi akan dihapus secara permanen dan tidak bisa dipulihkan kembali. Klik tulisan Iya, saya ingin hapus secara permanen Akun Mi saya dan seluruh datanya sampai muncul tanda centang.
  • Kemudian klik “Hapus Akun Mi

Perlu diingat menghapus akun Mi dapat berakibat kehilangan data yang sebenarnya masih kamu butuhkan. Jangan lupa untuk melakukan backup data sebelum memutuskan untuk menghapus akun Mi secara permanen. Demikian adalah artikel mengenai cara menghapus akun Mi yang terkunci dengan mudah dan cepat. Pastikan untuk selalu berhati hati dalam berteknologi karena kita tak pernah tahu bahaya apa yang mengancam bila kita salah mengambil tindakan. Semoga bermanfaat.

Related posts