Cara Daftar DANA Paylater

Cara Daftar DANA Paylater

Semakin maraknya transaksi belanja online, banyak e-commerce dan platform-platform yang menawarkan layanan paylater. Dengan adanya layanan ini, sangat mempermudah para penggunanya untuk berbelanja tanpa harus menyiapkan uang tunai. Fitur Paylater sendiri sudah ditawarkan oleh beberapa e-commerce dan layanan dompet digital, seperti Lazada Paylater, Shopee Paylater, hingga DANA Paylater. Mengingat paylater adalah fitur terbaru dari DANA, maka tak heran jika banyak orang mencari informasi terkait cara daftar DANA Paylater.

Melalui adanya fitur DANA Paylater, tidak menutup kemungkinan jika semakin banyak pula pengguna yang memakai layanan ini. Apalagi untuk memakai fitur paylater DANA sendiri cukup mudah, dengan cara aktivasi yang tak kalah mudah.

Read More

Mengenal DANA Paylater

Mungkin banyak yang belum tahu tentang DANA Paylater, meskipun fitur serupa sudah diadopsi oleh e-commerce sebelumnya. Jadi, yang dimaksud dengan DANA Paylater ialah fitur paylater yang diluncurkan DANA, bermitra dengan pihak Akulaku, sehingga memungkinkan penggunanya dapat memakai fitur ini sebagai opsi pembayaran cicilan atau pembayaran dibulan depan. Biasanya tenor cicilan yang ditawarkan sampai 12 bulan. Mekanisme kerja dari DANA Paylater tersebut tak jauh berbeda dari layanan Akulaku.

Biasanya setiap pengguna yang baru mengaktifkan DANA paylater ini, mereka akan langsung diberikan limit berbeda. Sehingga tak semua orang yang mengaktifkan layanan ini, mendapatkan jumlah limit cicilan yang sama.

Persyaratan Aktivasi Dana Paylater

Sebelum mencoba cara daftar DANA Paylater, tentu saja Kamu harus tahu apa saja persyaratan untuk mengaktifkan layanan yang satu ini.  Simak ulasannya berikut ini :

  • Pastikan akun DANA yang Kamu miliki sudah terverifikasi.
  • Akun DANA telah diupgrade ke layanan DANA Premium.
  • Mempunyai penghasilan tetap setiap bulannya.
  • Memiliki dokumen identitas diri, seperti KTP.
  • Foto selfie.
  • Mempunyai kontak darurat.
  • Terkoneksi dengan akses internet stabil.
  • Hanya digunakan oleh pengguna terpilih.

Cara Daftar DANA Paylater

Cara Daftar DANA Paylater
Daftar DANA Paylater Mudah

Mendaftar Fitur Dana Paylater

Jika Kamu sudah mempersiapkan persyaratan cara daftar DANA Paylater di atas, maka selanjutnya bisa melakukan pendaftaran dan aktivasi untuk layanan ini. Simak langkah pendaftaran DANA Paylater berikut :

1. Masuk dan Buka DANA Apps

Cara daftar DANA Paylater yang pertama, Kamu bisa buka platform DANA yang sudah terinstal di HP-mu terlebih dahulu, silahkan masuk seperti biasa. Jangan lupa, Kamu harus sudah update aplikasi DANA terbaru di App Store maupun Play Store.

2. Memilih Profil

Jika sudah berhasil login ke akun DANA, Kamu bisa melanjutkan proses dengan cara pilih profil di samping kanan bagian bawah.

3. Memilih DANA Paylater

Gulir layar ke bawah, kemudian cari opsi DANA Paylater, setelah ketemu tinggal klik opsi tersebut.

4. Persyaratan dan Ketentuan

Kamu cukup checklist untuk menyetujui ketentuan dan syarat yang berlaku, lalu tap ‘Lanjutkan’.

5. Melengkapi Data Diri

Di awal pendaftaran, biasanya Kamu akan diminta melakukan pengisian data diri lengkap. Selain itu, pastikan Kamu melakukan pengisian data diri lengkap di kolom yang tersedia, selanjutnya tekan ‘Lanjutkan’.

6. Menambahkan Kontak Darurat

Untuk tahap cara daftar DANA Paylater kedua, Kamu akan diminta melakukan pengisian kontak darurat. Masukkan nomor hp suami/istri atau keluarga yang bisa dihubungi, kemudian pilih hubungan dan inputkan data diri kontak tersebut. Setelah itu, tekan ‘Berikutnya’.

7. Mengisi Data Pekerjaan

Langkah selanjutnya, Kamu akan dibawa ke halaman yang memintamu mengisi data terkait pekerjaan atau bisnis, kemudian menyertakan penghasilan dan tempat tinggal lengkap. Selanjutnya, klik ‘Berikutnya’.

8. Mengambil Foto Selfie

Masuk ke langkah cara daftar DANA Paylater selanjutnya, Kamu diminta mengambil foto selfie sembari memegang KTP/kartu identitas. Klik ambil foto, dan tap ‘Submit’.

9. Inputkan PIN DANA

Jika Kamu mengklik ‘submit’ pada foto selfie yang nantinya akan dikirimkan menuju server DANA, Kamu pun akan diminta menginputkan PIN DANA. Silahkan inputkan PIN dengan benar.

10. Registrasi Berhasil

Jika sudah melewati tahapan-tahapan di atas, Kamu akan dibawa ke halaman yang menampilkan notifikasi jika proses registrasi dengan cara daftar DANA Paylater di atas berhasil dilakukan. Pihak DANA biasanya mengirimkan SMS notifikasi langsung ke nomor handphone yang sudah didaftarkan.

11. Konfirmasi DANA Paylater

Tak perlu waktu yang lama, biasanya aktivasi untuk DANA Paylater akan berhasil dilakukan, pengguna akan tahu berapa jumlah limit yang diperoleh.

Waktu Verifikasi DANA Paylater

Tak sedikit pengguna DANA yang penasaran dengan lamanya waktu verifikasi DANA Paylater. Biasanya Kamu hanya memerlukan waktu tidak sampai 5 menit sesudah melakukan registrasi DANA Paylater dan mengetahui jumlah limit yang akan diperoleh. Tapi biasanya untuk setiap pengguna bisa saja berbeda, sebab ada beberapa faktor tertentu yang mempengaruhi.

Keunggulan Menggunakan Layanan DANA Paylater

Tiap-tiap platform, seperti halnya DANA yang menawarkan opsi paylater tentu mempunyai keunggulan yang tersendiri. Berikut beberapa kelebihan memakai DANA Paylater, dantaranya :

  • Kelebihan memakai layanan DANA Paylater ialah Kamu bisa menggunakannya untuk keperluan pembelian apa saja menggunakan metode pembayaran, baik cicilan atau bayar nanti.
  • Suku bunga dari aplikasi DANA yang ditentukan bisa dibilang bersaing dengan aplikasi penyedia paylater lainnya.
  • Tenor cicilan cukup panjang.
  • Menyediakan fitur yang dapat menambahkan limit cicilan hingga batas tertentu sesuai ketentuan aplikasi DANA.
  • Pendaftaran dan persyaratannya bisa dibilang sangat mudah, sehingga cocok bagi Kamu  yang selalu menginginkan kepraktisan.
  • Ada banyak promo menarik dari DANA setiap hari.
  • Proses transaksi sangat cepat dan mudah.

Kekurangan DANA Paylater

Selain menawarkan kelebihan, adanya fitur DANA Paylater juga tetap memiliki kekurangan tersendiri. Seperti di bawah ini :

  • Hanya pengguna tertentu saja yang dapat menikmatif DANA Paylater
  • Tak semua pengguna bisa menikmati layanan paylater.

Bijak Menggunakan DANA Paylater

Meskipun menawarkan sejumlah kelebihan dan kemudahan yang dimiliki, akan tetapi menggunakan DANA Paylater juga harus tetap bijak. Ada beberapa tips yang wajib Kamu perhatikan supaya kondisi finansialmu tetap baik, diantaranya :

1. Batasi Nilai Pinjaman

Pastikan untuk membatasi jumlah pinjaman berdasarkan kemampuan finansialmu. DANA Payalter menawarkan pinjaman yang limitnya bervariasi. Kamu seharusnya mampu membatasi jumlah pinjaman supaya lebih mengendalikan diri.

2. Mengetahui Ketentuan Paylater

DANA Paylater juga mempunyai kebijakan dan ketentuan tersendiri. Jadi pastikan sebelum Kamu memakai Paylater, baca dan pahami dulu ketentuan serta kebijakan Paylater tersebut. Setelah memahami dan setuju dengan kebijakan dari platform Paylater, Kamu pun bisa menyetujuinya dan memakai layanan Paylater ini.

3. Mempelajari Bunga dan Tenor Pinjaman

Pertimbangan lainnya ialah pelajari ketentuan tenor pinjaman dan bunga yang ditetapkan. Saat memutuskan memakai DANA Paylater, Kamu juga perlu memperhatikan bunga pinjaman. Biasanya setiap layanan Paylater menawarkan ketentuan berbeda mengenai bunga pinjaman.

Perhatikan pula tenor pinjaman, dimana tenor adalah waktu pelunassan pinjaman melalui metode cicilan. Semakin lama waktu atau tenor pinjaman yang dipilih biasanya akan semakin banyak pula bunga pinjaman yang ditetapkan.

4. Pergunakan Promo Menarik

Keuntungan Paylater salah satunya yaitu menyediakan banyak pilihan promo menarik. Dimana hal tersebut harus Kamu manfaatkan agar Kamu mendapatkan produk yang harganya lebih murah. Terutama bagi barang yang benar-benar Kamu butuhkan. Melalui paylater ini, akan ada potongan harga tertentu yang tentunya membuatmu lebih irit.

Demikianlah ulasan terkait cara daftar DANA Paylater, keunggulan dan kelemahan, serta cara bijak menggunakan Paylater. Semoga bermanfaat!

 

 

Related posts