Cara Melacak Handphone Xiaomi yang Hilang

Cara Melacak Handphone Xiaomi yang Hilang

Saat kita kehilangan Hp yang setiap hari ada di genggaman, tentu saja kita akan merasa panik. Bagaimana tidak, harga smartphone saat ini cenderung lebih mahal. Oleh karena itu, wajar jika kita merasa kebingungan saat Hp kita hilang. Apalagi ada banyak data-data penting dan data pribadi di dalamnya. Sama seperti Hp Xiaomi dan tak ada pilihan lain selain mencoba cara melacak handphone Xiaomi yang hilang.

Cara Melacak Handphone Xiaomi yang Hilang

Cara Melacak Handphone Xiaomi yang Hilang
Tutorial Melacak Hp Xiaomi yang Hilang

Bagaimana Melacak Hp Xiaomi yang Hilang?

Saat ponsel Xiaomi kesayanganmu hilang, entah itu dicuri orang atau terjatuh, maka ada beberapa cara melacak handphone Xiaomi yang hilang dan bisa Kamu coba. Jika penasaran, berikut ulasan lengkapnya!

Read More

1. Tutorial Melacak Hp Xiaomi yang Hilang Dengan Mi Xiaomi

Pabrikan Xiaomi sendiri telah mengeluarkan fitur untuk melacak keberadaan ponsel yang hilang atau terjatuh. Salah satu cara melacak handphone Xiaomi yang hilang paling ampuh ialah dengan memakai akun Mi. Maka dari itu, sebaiknya pastikan Kamu sudah mengunduh dan memasang Mi Xiaomi serta mendaftar akunnya. Selanjutnya ikuti beberapa langkah berikut :

  • Pertama-tama, persiapkan terlebih dahulu “Akun Mi” yang sudah terpasang di ponsel Xiaomi. Pastikan terlebvih dahulu layanan find device di Hp Xiaomi sudah aktif.
  • Pakai laptop atau Hp dan silahkan kunjungi web resmi dari Xiaomi lewat link berikut!
  • Jika situsnya sudah terbuka, silahkan masuk memakai akun Mi Kamu yang telah hilang.
  • Sesudah login, tekan “Find Device” dan di bagian atas, Kamu bisa memilih perangkat yang hilang. Umumnya ada 2 perangkat, yaitu perangkat Kamu pakai saat ini dan perangkat satunya lagi ialah ponsel Xiaomi yang hilang.
  • Setelah itu, browser akan menunjukkan titik biru berupa lokasi terkini yang ada di perangkat Hp yang hilang. Silahkan perbesar titik berwarna biru tersebut agar terlihat jelas.
  • Di langkah terakhir, Kamu akan ditampilkan 4 tombol perintah tepat di bawah map, diantaranya adalah wipe data, lost mode, noice, dan location.

Adapun tombol perintah tersebut memiliki fungsi yang berbeda, diantaranya :

  • Location, yaitu melacak lokasi Hp Xiaomi yang hilang, dimana kemampuan Hp tersebut dibawa atau bergerak. Dengan demikian, titik berwarna biru akan melacak lokasi Hp Xiaomi secara realtime yang hilang.
  • Noise, berfungsi untuk menyalakan alarm di Hp Xiaomi0-mu. Kamu dapat melakukan spam dengan tombol Noise agar volume alarm diperbesar. Hp Kamu secara otomatis bisa berbunyi semakin keras walaupun dalam kondisi di silent. Hal ini tentu bisa membuat pencurinya lebih panik.
  • Wipe Data, berguna untuk menghapus seluruh data di HP Xiaomi-mu. Kamu dapat memakai fitur ini apabila orang yang mencuri atau menemukannya tidak ingin mengembalikan Hp tersebut kepadamu.

2. Tutorial Melacak Hp Xiaomi yang Hilang Dengan Nomor IMEI

Sama seperti cara melacak handphone Samsung yang hilang atau yang lainnya, Kamu juga bisa mencoba cara menggunakan nomor seri IMEI. Tutorial yang satu ini sebenarnya paling ampuh jika dibandingkan melacaknya memakai nomor hp. Sebab pelacakan Hp lewat nomor seri IMEI bisa dilakukan pihak operator melalui sistem yang benar-benar canggih.

Silahkan hubungi call center Xiaomi, kemudian minta mereka melacak lokasi keberadaan Hp Xiaomi-mu yang terjatuh atau hilang lewat link http://www.mi.co.id/id/service/online/.

kamu bisa sampaikan pada pihak CS Xiaomi, jika smartphone Xiaomi-mu sudah hilang. Silahkan berikan nomor IMEI ponsel Xiaomi Kamu. Biasanya nomor IMEI tersebut dapat dilihat di bagian belakang dus ponsel Xiaomi atau bisa juga dengan menekan tombol *#06#, dan umumnya berjumlah sebanyak 15 angka.

Kemungkinan besar pihak Xiaomi terlebih dahulu akan meminta kelengkapan surat kehilangan Hp yang dibuat dari pihak Kepolisian, oleh karena itu pastikan untuk mempersiapkan surat tersebut sebelumnya. Namun ingat, pastikan jika kehilangan Hp Xiaomi adalah hal terpenting, sebab pihak Xiaomi tak akan melayani bila ternyata hanya alasan saja. Mereka pun akan melacak lokasi Hp Kamu lewat sistem database walaupun Hp Xiaomi-mu dalam kondisi off.

3. Tutorial Melacak Hp Xiaomi yang Hilang Dengan Akun Gmail

Apabila kamu lupa atau bahkan tidak mempunyai akun Mi di Hp Xiaomi yang hilang, Kamu tetap bisa melacaknya memakai akun Gmail. Sebab hampir semua Hp android memang telah terhubung pada akun Gmail. Adapun caranya ialah sebagian berikut :

  • Pastikan terlebih dahulu Hp Xiaomi Kamu telah terpasang alamat akun Gmail pada perangkat Xiaomi yang hilang.
  • Silahkan buka web browser memakai PC atau Hp teman lalu ketikkan pada browser “Akun Google”. Pastikan laptop atau Hp yang Kamu pakai sudah keluar dari akun Google .
  • Pilih opsi masuk atau login, kemudian inputkan akun email Kamu yang hilang di perangkat tersebut.
  • Jika sudah berhasil masuk, ketikkan lagi di browser dengan kunci “Cari Perangkat”, bisa juga langsung masuk ke https://www.google.com/android/find.
  • Pihak Google pun akan langsung menampilkan perangkat-perangkat yang sebelumnya pernah masuk menggunakan akun Gmail milikmu. Silahkan pilih saja perangkat Xiaomi yang hilang.

Ada 2 opsi tombol yang tersedia di android Device Manager untuk melacak ponsel Xiaomi-mu, seperti Lock Device, Sound, dan Wipe Data melalui fungsi berikut :

  • Wipe Data, fitur ini berguna untuk menghapus seluruh data-data di perangkat Xiaomi milikmu. Asalkan Hp Xiaomi-mu benar-benar tidak dapat dilacak kembali.
  • Sound, fitur yang satu ini berfungsi untuk merekam sekaligus memutar audio yang ada di area sekitar Hp yang hilang. Jadi Kamu bisa mendengar percapakan pencuri atau orang yang memegang Hpmu. Kalaupun tidak, Kamu bisa menyalakan alarm dalam waktu beberapa menit saja.

Itulah 3 cara melacak handphone Xiaomi yang hilang tanpa aplikasi pihak ketiga yang bisa Kamu gunakan. Bagaimana, mudah kan?

Cara Mengunci Hp Xiaomi yang Hilang dari Akun Mi Cloud Secara Langsung

Selain cara melacak handphone Xiaomi yang hilang di atas, Kamu juga bisa mengunci Hp Xiaomi yang hilang dari Mi Cloud secara langsung. Berikut ulasannya :

  • Pastikan perangkatmu masih login pada dashboard akun Mi Cloud. Silahkan sentuh di jenis perangkat Xiaomi-mu.
  • Sesudah itu, Kamu akan dibawa ke halaman berikutnya, tekan Lost Mode.
  • Lalu tekan di “Set Words”, dari sini Kamu tinggal mengisi himbauan saja kepada orang yang telah menemukan Hp Kamu atau kepada pencuri. Selanjutnya sertakan pula nomor Hp yang dapat dihubungi.

Melalui cara di atas, tentu saja Kamu bisa berupaya menemukan lokasi keberadaan ponsel yang hilang. Di samping itu, jika Kamu mengunci Hp, maka Kamu pun dapat mengamankan seluruh data yang ada di ponselmu. Mengingat melalui fitur bernama “Lock Hp Xiaomi ” sendiri maka pencuri atau penemu Hpmu tidak dapat melakukan apapun.

Kamu bisa memilih cara melacak handphone Xiaomi yang hilang di atas dan cari yang paling mudah dan cepat. Dengan mencoba satu atau beberapa cara di atas, mudah-mudahan bisa memberikan hasil terbaik sehingga Hp Xiaomi Kamu aman dan kembali lagi. Semoga ulasan di atas bermanfaat dan selamat mencoba!

Related posts