Cara Melacak Handphone Samsung yang Hilang

Cara Melacak Handphone Samsung yang Hilang

Bagi pengguna Hp samsung yang Hpnya dicuri atau terjatuh, tentu penting sekali untuk mengetahui cara melacak handphone Samsung yang hilang. Kehilangan smartphone merk Samsung tentu hal yang paling tidak menyenangkan untuk kebanyakan orang. Terlebih lagi didalamnya ada banyak sekali data penting hingga data pribadi.

Kehilangan ponsel adalah kejadian yang pastinya tidak diharapkan semua orang. Akan tetapi saat Kamu kehilangan Hp, sebaiknya jangan panik. Kamu bisa menggunakan beberapa opsi cara melacak handphone Samsung yang hilang. Sebenarnya untuk melacak smartphone Samsung bisa dilakukan dengan sangat mudah. Bahkan pabrikan ponsel pintar dari Korea Selatan tersebut sudah dibekali fitur bernama Find My Mobile secara default.

Read More

Akan tetapi, jika Kamu ingin mengaktifkan layanan tersebut maka wajib membuat akun terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar Kamu bisa mengetahui lokasi GPS Hp yang hilang dengan tepat. Selain itu, ada banyak cara melacak handphone Samsung yang hilang lainnya yang bisa dicoba.

Ketentuan Untuk Bisa Melacak Hp Samsung

Media yang dipakai untuk melacak handphone Samsung ialah Google Account dan Samsung Account. Oleh karena itu, persyaratan wajib yang harus dipenuhi ialah harus sudah masuk ke akun Gmail maupun akun Samsung.

Apabila Kamu tidak masuk ke dalam kedua platform tersebut, Kamu pun tidak dapat melacak ponsel Samsung yang hilang dengan memakai cara yang Kami berikan. Akan tetapi, jika Kamu sudah masuk ke salah satu platform di atas, Kamu pun bisa memakai cara tersebut.

Adapun persyaratan lainnya yang juga penting ialah ponsel yang hilang harus dalam keadaan aktif dan telah terkoneksi dengan internet.

Cara Melacak Handphone Samsung yang Hilang

Cara Melacak Handphone Samsung yang Hilang
Melacak Handphone Samsung yang Hilang

Melacak Hp Samsung yang Hilang Dengan Mudah

Ada beberapa cara melacak handphone Samsung yang hilang dan bisa dicoba agar Kamu bisa dengan mudah menemukan keberadaan Hp kesayanganmu. Berikut ulasannya :

1. Tutorial Melacak Hp Samsung yang Hilang via Android Device Manager

Kamu bisa mencoba melacak Hp yang hilang untuk smartphone android memakai Android Device Manager. Cara ini sebenarnya cukup mudah. Google menyediakan aplikasi ini dengan tujuan untuk bisa melakukan pelacakan sekaligus mengetahui lokasi keberadaan smartphone Samsung Kamu yang hilang. Adapun tutorial cara melacak handphone Samsung yang hilang dengan Device Manager ialah sebagai berikut :

  • Pertama-tama silahkan pakai perangkat lain dan sudah terhubung ke jaringan internet, Kamu bisa memakai PC, smartphone, maupun PC.
  • Jalankan browseri di perangkat tersebut, kemudian buka website Google Device Manager. Kamu juga bisa mengkliknya di link ini.
  • Setelah itu, login memakai Google Account yang sama seperti Hp Samsung-mu yang hilang.
  • Selanjutnya fitur Android Device Manager pun akan langsung mencari lokasi keberadaan Hpmu, silahkan tunggu sampai proses selesai.
  • Jika pencarian selesai, selanutnya akan terlihat peta pada posisi ponsel yang hilang.
  • Cari Hp Samsung Kamu sesuai posisi yang tertera di peta.

Tidak hanya bertujuan untuk melakukan pelacakan Hp Samsung, Kamu bisa menggunakan cara di atas untuk tambahan fitur keamanan yang lainnya.

2. Tutorial Melacak Hp Samsung yang Hilang via Find My Mobile Samsung

Cara melacak handphone Samsung yang hilang berikutnya ialah dengan memakai Find My Mobile secara default. Dimana fitur tersebut sendiir disediakan oleh perangkat Samsung untuk mencari keberadaan Hp samsung secara pasti yang hilang. Adapun beberapa langkah cara mencari keberadaan Hp Samsung ialah sebagai berikut :

  • Silahkan buka kemudian jalankan web browser di laptop atau PC.
  • Kemudian buka web Find My Mobile Samsung. Bisa juga klik linknya di sini.
  • Lalu silahkan login memakai akun Samsung sesuai akun yang terpasang pada Hp yang hilang.
  • Kamu bisa tunggu beberapa lama sampai aplikasi Find My Mobile bisa menemukan keberadaan Hp samsung.
  • Setelah pencarian selesai, secara otomatis Kamu akan menemukan lokasi keberadaan Hp samsung.
  • Apabila proses pencarian telah selesai dilakukan, maka secara otomatis akan muncul peta GPS pada Hp Samsung.
  • Kemudian cari HP Kamu yang hilang menyesuaikan dengan posisi Google Maps.

Selain bisa dipakai untuk pelacakan Hp samsung, cara melacak handphone Samsung yang hilang di atas pun bisa diaplikasikan untuk fitur lainnya. Misalnya saja dengan membunyikan Hp, menghapus seluruh data di smartphone dan mengunci perangkat HP agar tidak gampang disalahgunakan.

3. Tutorial Melacak Hp Samsung yang Hilang via Gmail

Cara melacak handphone Samsung yang hilang berikutnya ialah bisa memakai akun Gmail. Metode yang satu ini sebenarnya telah disediakan pihak Google. Adapun tujuannya ialah supaya para pengguna android bisa mencari Hp mereka dengan mudah. Agar lebih jelasnya, silahkan simak panduan di bawah ini :

  • Langkah pertama, Kamu bisa mempersiapkan Hp android yang sudah terhubung pada internet.
  • Kemudian download layanan Google Find Me di Google Play store atau bisa klik link ini.
  • Setelah itu, masuk ke akun Gmail sama seperti akun Gmail di Hp yang hilang.
  • Silahkan tunggu beberapa lama, hingga aplikasi menemukan keberadaan Hp Kamu yang hilang.
  • Apabila pencarian sudah selesai dilakukan, di peta pun akan langsung muncul lokasi keberadaan ponselmu.
  • Kamu dapat mencari ponsel Samsung yang telah hilang berdasarkan posisi di peta.

4. Tutorial Melacak Hp Samsung yang Hilang via IMEI

Seperti kita ketahui bahwa Nomor IMEI adalah nomor identitas sebuah HP yang bisa dipakia untuk melakukan pelacakan Hp samsung. Supaya Kamu bisa memakai cara yang satu ini, maka Kamu wajib mengetahui nomor IMEI pada Hp samsungmu.

Pasalnya nomor IMEI pada HP Samsung dapat dapat Kamu ketahui lewat box HP, nota pembelian Hp atau bisa juga dengan menginputkan kode rahasia tertentu. Sebenarnya cara melacak handphone Samsung yang hilang ini dapat dipakai saat Hp kamu sedang aktif serta terkoneksi internet.

Jika Kamu telah mengetahui kode IMEI-nya, maka langkah berikutnya ialah tinggal menghubungi layanan call center dari Samsung di nomor 0800-112-7777 maupun 0800-112-8888. Kamu juga bisa mendatangi Customer Service dari Samsung secara langsung. Jika sudah terhubung, tinggal jelaskna tentang Hp Samsungmu yang hilang. Selanjutnya customer service pun akan meminta kode IMEI Hp yang hilang.

5. Tutorial Melacak Hp Samsung yang Hilang via Google Maps

Kamu juga bisa memanfaatkan Google Maps yang sudah tersedia secara default di Hp Samsungmu untuk keperluan melacak Hp yang hilang. Kamu harus tahu jika riwayat pergerakan HP Kamu akan selalu tercatat apabila Kamu mengaktifkan layanan GPS di android. Data inilah yang nantinya tersimpan pada Google Map. Kamu hanya tinggal mengakses data tersebut kembali. Lalu ikuti panduannya di bawah ini :

  • Langkah awal, silahkan buka aplikasi Google Maps melalui PC. Lalu login memakai email Kamu yang sama seperti yang sudah tertanam di Hp.
  • Selanjutnya aplikasi Google Maps langsung menyinkronkan data sekaligus melacak lokasi HP secara otomatis.

Cara melacak handphone Samsung yang hilang di atas sebenarnya bisa saja berhasil, tapi tentu saja Kamu harus sudah mengikuti persyaratan utama yang sudah dijelaskan di atas. Semoga bermanfaat!

Related posts