Cara Cek HP Realme

Realme sudah menjadi merek smartphone yang diminati banyak orang selama beberapa tahun terakhir, cara cek HP Realme perlu kalian perhatikan sebelum membeli dan memakai ponsel tersebut.

Hal ini dikarenakan produk ilegal seperti Black Market mulai bermunculan dan beberapa distributor selalu mengganti komponen maupun aksesoris perangkat dengan barang palsu, sedangkan konsumen akan menelan kerugian bila tidak tahu soal hal tersebut.

Smartphone adalah perangkat canggih yang tidak bisa lepas dari kehidupan manusia seperti sekarang. Pasalnya, apa saja yang kalian lakukan pasti bergantung terhadap penggunaan ponsel. Seiring berjalan waktu mulai hadir beragam jenis merek gadget untuk memenuhi kebutuhan tersebut sesuai pilihan kalian masing-masing.

HP Realme bisa dipilih sebagai gadget bagus dan canggih karena punya fitur beragam dengan layanan lebih berkualitas.Kami akan memberitahu soal panduan memeriksa HP Realme untuk memastikan apakah ponsel yang kalian gunakan adalah barang asli atau bukan.

Bagaimana tidak, produk asli dan palsu bisa dikatakan punya tampilan yang hampir sama dimana satu sama lain sulit dibedakan oleh konsumen. Kamu bakal tahu semuanya lewat pembahasan selanjutnya supaya bisa menggunakan HP Realme asli dan bergaransi sehingga tidak dapat menelan kerugian besar.

Cara Cek HP Realme

Cara Cek HP Realme
Cara Cek HP Realme

Siapa saja yang ingin membeli smartphone baru pasti tidak bersedia menerima produk palsu apalagi ilegal. Maka dari itu, kalian harus tahu prosedur pemeriksaan HP Realme yang asli dan palsu lantaran banyak orang belum memahaminya sama sekali.

HP Realme adalah salah satu merek ponsel asal China yang komponennya rentan dipalsukan karena smartphone dari negara tersebut sering dianggap rentan terhadap pemalsuan saat dibawa ke Indonesia.

HP Realme masih menjadi pilihan pencinta smartphone tanah air karena punya kapasitas penyimpanan (RAM dan ROM) besar, serta fitur lebih berkualitas untuk memanjakan semua pengguna setianya.

Hal ini dikarenakan produsennya selalu melihat kebutuhan pasar gadget tanah air yang ingin punya smartphone murah dan berkualitas. HP Realme bisa kamu pilih sebagai ponsel andalan yang memiliki keunggulan lebih baik daripada merek gadget lainnya.

Bagaimana Cek HP Realme Resmi dengan Cepat dan Mudah?

Untuk memastikan HP Realme yang kamu gunakan adalah produk resmi dan bergaransi, maka kalian bisa mengikuti pembahasan ini sampai akhir. Selain itu, prosedurnya cepat dan mudah agar kamu dapat percaya bahwa smartphone yang sedang dipakai sekarang bukan barang ilegal. Apa saja langkah yang harus kamu lakukan? Berikut ini merupakan beberapa metode sederhana yang bisa diterapkan dalam memerika HP Realme kalian, antara lain :

1. Cara Cek HP Realme via Menu About Phone

  • Buka menu Pengaturan atau Setting dari HP Realme kamu.
  • Cari sub menu About Phone atau Tentang Ponsel.
  • Kemudian, pilih sub menu Status.
  • Perhatikan informasi yang muncul pada layar ponsel soal tipe dan model HP Realme kamu.
  • Selesai.

2. Cara Cek HP Realme via Phone Box

Kalian bisa periksa keaslian HP Realme dengan mengamati dan memperhatikan phone box saat ponselnya dibeli. Umumnya bahwa kotak tersebut mempunyai stiker yang ditempel pada bagian belakang atau depan yang terdapat informasi soal model dan tipe HP Realme. Apabila tidak ada stiker, maka kamu bisa melihat informasinya lewat buku panduan pengguna dan pasti tersimpan pada phone box yang berisi keterangan ponsel secara lengkap.

3. Cara Cek HP Realme via Kode Rahasia

  • Buka aplikasi Dial Phone dari HP Realme kalian.
  • Ketik *#6776#, tekan tombol OK/Call/Yes.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi pop up soal model dan tipe HP Realme secara keseluruhan dari layar ponsel kamu.
  • Selesai.

4. Cara Cek HP Realme via Aplikasi CPU-Z

Kalian bisa memerika HP Realme dengan aplikasi CPU-Z. Tak bisa dipungkiri bahwa perangkat tersebut dianggap sebagai bantuan terbaik yang memberikan hasil paling akurat.

Kamu bahkan dapat mengetahui spesifikasi HP Realme secara lengkap dengan menggunakan aplikasi ini. Kalian hanya perlu memasang aplikasi CPU-Z pada HP Realme yang ingin diperiksa, buka aplikasinya dan informasi soal gadget kamu akan ditampilkan secara otomatis.

5. Cara Cek HP Realme via Call Center Realme

Kamu dapat menghubungi Call Center Realme untuk bertanya soal keaslian perangkat yang digunakan saat ini. Untuk memperoleh informasi dari gerai resminya, maka kamu bisa terhubung dengan customer service via email di [email protected] atau [email protected].

Kamu juga bisa tersambung lewat telepon via (021) 2235-6666 yang mengikuti jam operasional pada pkl.09:00 s/d 18:00 (Senin hingga Jumat) dan pkl.08:00 s/d 17:00 (Sabtu sampai Minggu).

6. Cara Cek HP Realme via IMEI

  • Buka web browser (Google Chrome, Opera Mini dll) lewat HP Realme kamu.
  • Kunjungi website https://www.imei.kemenperin.go.id/ atau https://www.imei.info/.
  • Gunakan nomor IMEI HP Realme yang tercantum pada bagian belakang phone box atau sub menu About Phone dari pengaturan HP.
  • Tekan tombol Check.
  • Apabila muncul pemberitahuan ponsel kalian sudah terdaftar, maka kamu bisa pastikan HP Realme yang dipakai adalah produk asli.
  • Selesai.

Apa Fungsi Kode Rahasia untuk Cek Keaslian HP Realme?

Kamu bisa melihat ulasan sebelumnya yang menjelaskan pemeriksaan HP Realme asli dan palsu dapat menggunakan kode rahasia. Namun, tahukah kamu? Sebagian besar pengguna smartphone Realme belum tahu fungsi sekaligus manfaat dari kode tersebut.

Mereka bahkan kamu sendiri pasti cemas bila data pribadi kalian akan tersimpan setelah pemakaian kode rahasianya. Untuk mengetahui manfaatnya kamu harus simak ringkasan di bawah ini :

  • Nomor IMEI HP Realme bisa diketahui dengan cepat dan mudah, sehingga kalian dapat periksa perangkat asli atau palsu.
  • Kalian bisa tahu kondisi hardware pada HP Realme (rusak atau tidak).
  • Pengguna HP Realme dapat mengakses beberapa fungsi lebih banyak.
  • Kamu bisa mengetahui statistik HP Realme secara efektif dan signifikan.
  • Perangkat masih berhak menerima garansi atau tidak dari kode rahasia yang dihubungi.

Tips dan Trik Membeli HP Realme yang Asli dan Bergaransi Resmi

Demikian pembahasan mengenai cara cek HP Realme terlengkap dan terupdate 2020. Kamu bisa mengikuti semua ulasan di atas yang terbukti akurat dan terpercaya untuk periksa keaslian smartphone Realme.

Untuk mendapatkan HP Realme yang asli dan bergaransi resmi, maka kalian bisa membelinya dari gerai resmi di seluruh Indonesia dengan harga lebih rendah. Kamu juga berhak mendapatkan bonus seperti cashback saat pembelian lewat offline store langsung.

Hal penting yang harus dilakukan adalah saat membeli HP Realme, alangkah baiknya kamu membuka phone box atau dusbox di depan petugas gerai resminya langsung untuk diarahkan soal spesifikasi perangkat yang asli dan bergaransi.

Hal ini dikarenakan mereka tidak akan menerima klaim bahkan keluhan bahwa HP Realme yang kalian beli adalah produk palsu. Kamu bukan hanya memperoleh smartphone Realme asli saja, namun juga gadget bergaransi dan berhak menerima perbaikan atau penggantian komponen bila terjadi kerusakan diluar dugaan.

 

Syaid Ahmad Fahri
Indonesian - Malaysian - Singaporean. Introvert, Language Learner and Writer ... Blogger