Cara Daftar GoBiz

Bagaimana cara daftar GoBiz? Kita ketahui bahwa perkembangan bisnis kuliner di tanah air saat ini memang sangat menjanjikan. Apalagi hal tersebut didukung oleh layanan antar dan pesan makanan dari GoFood. Selain mengedepankan kenyamanan para pelanggannya, Gojek memperhatikan seluruh mitra usahanya, seperti driver dan mitra GoFood, dimana semuanya telah tergabung dalam layanan GoBiz.

GoBiz adalah terobosan terkini yang siap membantu para pemilik usaha dalam mengelola usahanya, sehingga menjadi lebih mudah. Layanan ini telah diriis secara resmi demi memmbantu semua mitra bisnis Gojek, agar usahanya bisa berkembang lebih efisien dan efektif. Belum lagi, GoBiz juga dapat dimanfaatkan oleh seluruh jenis usaha.

Fitur-Fitur dan Kemudahan GoBiz

GoBiz bisa dikatakan sebagai aplikasi yang mempermudah para pemilik usaha dalam mengelola usahanya. Semua fitur yang ditawarkannya cukup lengkap, seperti fitur promo, POS (Point of Sales), food delivery yang ditawarkan ole GoFood, monitor penjualan lewat GoBiz Dashboard, hingga payment acceptance dengan dukungan GoPay.

Ada banyak kemudahan yang ditawarkan dengan menggunakan aplikasi GoBiz, diantaranya sebagai berikut :

1. Dapat Mengelola Restoran di GoFood Secara Optimal

Sesudah memahami pengertian GoBiz, tentu saja Kamu juga harus mengetahui apa saja keuntungan yang ditawarkan aplikasi ini. Layanan GoBiz semakin mempermudah para pemilik usaha dalam mengelola status restoran, ketersediaan menu, memonitor semua transaksi, mengelola jam operasional, dan mengubah harga dengan mudah di GoFood saat dibutuhkan.

Oleh karena itu, para pemilik usaha bisa menggunakan berbagai macam fitur GoBiz dengan cara menyeluruh, sehingga bisnis bisa berkembang pesan secara singkat.

2. Mengelola Pesanan di Tempat

Menariknya lagi, GoBiz juga dapat membantu para pemilik usaha untuk menerima dan mengelola pesanan langsung di tempat. Dengan demikian, semua transaksi baik lewat GoFood maupun di tempat, akan langsung tercatat otomatis. Sehingga owner cukup memonitor transaksi melalui laporan langsung yang disediakan aplikasi GoBiz maupun lewat GoBiz Dashboard.

3. Menerima Pembayaran Non Tunai

Aplikasi GoBiz juga memberikan kemudahan bagi para pemilik bisnis dengan menerima sistem pembayaran non cash lebih mudah. Para pelangganmu bisa melakukan pembayara dengan sistem cashles memakai saldo GoPay.

Jika ingin menyelesaikan proses pembayaran, maka pelanggan tinggal scan kode QR saja yang sudah diberikan sebelumnya. Ini artinya, sebagai owner Kamu tak perlu lagi harus mempersiapkan uang kembalian. Belum lagi, anteran kasir menjadi lebih cepat berkat pembayaran cashless atau non tunai ini.

4. Membuat Promo  Bagi Pelanggan

Jika ingin meningkatkan penjualan dengan memanjakan para pelanggan setiamu, kini Kamu bisa memanfaatkan aplikasi GoBiz. Nah, dari aplikasi inilah Kamu bisa membuat promo GoPay atau GoFood secara langsung dari Hp. Dengan fitur promo tersebut dapat membantumu membuat berbagai macam promo, baik itu promo voucher, rekomendasi promo Gobiz dan harga coret pada menu andalan.

Cara Daftar GoBiz

Cara Daftar GoBiz
Cara Mendaftar GoBiz

Cara Mendaftar GoBiz

Dengan mendaftarkan bisnis restoran yang kini sedang dibangun untuk diintegrasikan dalam layanan GoFood, paling tidak bisa membuat bisnis restoranmu lebih dikenal oleh banyak orang lewat aplikasi Gojek. Belum lagi, cara mendaftar GoBiz ini sama sekali tanpa pungutan biaya sepeser pun.

Sehingga tak sedikit orang yang tertarik mendaftarkan bisnis kuliner mereka ke dalam GoFood. Sementara cara daftar GoBiz sendiri bisa memakai aplikasi GoBiz. Adapun langkah-langkah yang bisa Kamu tempuh, ialah sebagai berikut :

1. Download Aplikasi GoBiz

Untuk mendapatkan manfaat dari aplikasi GoBiz, maka langkah awal cara daftar Gobiz yang bisa dilakukan ialah dengan mengunduh aplikasi GoBiz terlebih dahulu di Google Play Store gratis.

2. Buka dan Jalankan Aplikasi GoBiz

Cara mendatar GoBiz selanjutnya ialah pastikan aplikasi sudah terpasang di Hpmu. Jika sudah, maka Kamu tinggal membuka dan menjalankan aplikasi GoBiz di perangkatmu.

3. Pilih “Daftar GoFood”

Setelah membuka aplikasi GoBiz, selanjutnya Kamu bisa pilih “Daftar GoFood” di aplikasi GoBiz lewat perangkat ponsel pintarmu.

4. Isi Data Diri

Langkah selanjutnya ialah Kamu bisa mengisi data diri lengkap sesuai permintaan, mulai dari alamat, nama, informasi restoran, hingga informasi penagihan. Silahkan isi dengan benar.

5. Konfirmasi

Setelah melakukan pengisian data-data yang diminta dengan benar dan lengkap, kini Kamu bisa konfirmasi dan dilanjutkan dengan tekan “Next” atau “Lanjutkan”.

6. Kode OTP dan Konfirmasi Kode OTP

Selanjutnya Kamu akan menerima kode one time password atau OTP yang biasanya dikirimkan lewat nomor Hp via SMS yang sudah didaftarkan sebelumnya. Silahkan isikan di kolom pengisian OTP.

JIka Kamu sudah menginputkan kode OTP, maka lengkapi dengan mengisi data usaha kuliner atau restoran yang Kamu miliki, seperti nama outlet, kategori outlet, kota outlet, alamat outlet, nomor Hp outlet, dan email outlet.

7. Konfirmasi Data dan Lanjutkan

Pastikan semua data yang Kamu inputkan sudah benar dan sesuai dengan usaha yang Kamu miliki. Untuk melanjutkan ke proses berikutnya silahkan klik “Lanjutkan”.

8. Syarat dan Ketentuan

Setelah itu, Kamu akan ditampilkan syarat dan ketentuan yang membutuhkan persetujuan dari Gojek. Kemudian tinggal klik “Ok” jika Kamu sudah setuju lalu klik “Lanjutkan” kembali.

9. Tunggu Konfirmasi

Langkah berikutnya tinggal menunggu konfirmasi Gojek yang nantinya dikirimkan ke nomor HP lewat layanan SMS serta mengirimkan ke email yang sudah terdaftar. Selama, kini Kamu sudah terdaftar menjadi mitra GoFood.

Cara daftar GoBiz di atas, sangat mudah kan? Siapapun yang mempunyai usaha kuliner/restoran dan ingin mengembangkan usahanya dengan cepat, maka Kamu bisa mendaftarkannya melalui aplikasi GoBiz untuk GoFood.

Cara Update Aplikasi GoBiz

Kamu mungkin sudah memahami tentang layanan GoBiz dan fitur-fitur yang ditawarkannya. Akan tetapi, pastikan Kamu selalu melakukan update aplikasi GoBiz dengan versi terbaru. Hal tersebut penting sekali agar Kamu sebagai pengguna, bisa mengakses fitur-fitur terkini dengan optimal.

Lalu, bagaimana cara update aplikasi GoBiz? Kamu hanya perlu membuka Google Play Store di perangkat Hp atau Smartphone. Selanjutnya silahkan cek lalu update aplikasi tersebut. Setelah itu, login kembali memakai nomor Hp terdaftar.

Layanan GoBiz Plus Terobosan Terbaru

Apa itu Gobiz Plus? Ya, setelah membahas lengkap ulasan tentang layanan Gobiz, kini saatnya kita mulai mengenal GoBiz Plus. Jadi, GoBiz Plus ini ialah perangkat yang sudah dibekali oleh teknologi canggih dapat diakses, baik secara offline maupun online guna memenuhi berbagai kebutuhan bisnis para mitra GoFood.

Fungsi diluncurkannya layanan ini ialah sebagai alat pembayaran yang mengusung teknologi terkini dan modern. Selain itu ada beberapa manfaat yang bisa Kamu dapatkan dari GoBiz Plus, diantaranya :

  • Bisa menerima metode pembayaran semua layanan dompet digital.
  • Bisa mencetak struk langsung tanpa alat tambahan.
  • Dapat mempermudah transaksi pembayaran.

Jadi, dengan adanya GoBiz Plus ini, akan mempermudah para mitra GoFood dalam pembuatan laporan transaksi setiap hari, minggu bahkan bulannya. Selain itu, konsumen bisa melakukan pembayaran lewat berbagai metode, tidak hanya memakai GoPay saja.

Itulah panduan cara daftar Gobiz dan penjelasan tentang GoBiz Plus yang perlu Kamu ketahui. Semoga bermanfaat!

 

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019