Cara Melacak Hp Realme

Cara Melacak Hp Realme

Ponsel merupakan salah satu perangkat yang paling penting untuk kehidupan manusia modern. Fungsinya sendiri sangat beragam, maka dari itu jika terjadi masalah pada perangkat tersebut tentunya akan panik. Kalian perlu mengetahui terkait bagaimana cara melacak hp Realme hilang atau dicuri khususnya untuk Versi 5, 6, 7 atau seri C agar tidak panik dan merugi.

Oleh sebab itu, sangat direkomendasikan sekali bagi pemilik smartphone Android untuk selalu mengaktifkan izin lokasi di ponsel masing-masing. Hal ini untuk berjaga-jaga apabila ada kejadian kehilangan atau lupa menaruh handphone di suatu tempat. Dengan begitu maka handphone kalian akan selamat dan berhasil kembali ke tangan kalian lagi.

Read More

Cara Melacak HP Realme

Cara Melacak Hp Realme
Melacak Hp Realme

Melacak Hp Realme yang Hilang atau Dicuri

Saat hal yang sering kali terjadi bagi para pengguna tentunya akan merasa khawatir, namun jangan sampai panik. Cukup ketahui saja cara melacak HP Realme dan mengatasinya dengan bertanya kepada orang berpengalaman atau mencari pada platform misalnya Youtube, website, dan sebagainya. Berikut ini beberapa cara mengetahui lokasi terkini android realme kalian yang telah hilang agar cepat ditemukan:

1. Menggunakan Alamat Email

Email adalah salah satu platform yang memiliki peran paling penting, hampir semua pengguna gadget memilikinya. Tujuannya yaitu agar lebih mudah saat melakukan berbagai proses yang dilakukan melalui internet. Keunggulan lainnya yaitu dapat kalian digunakan untuk melacak ponsel hilang, berikut ulasannya:

  • Silahkan ketikkan alamat email yang digunakan di ponsel hilang pada halaman gmail.
  • Selanjutnya pilih dan klik berikutnya. Pilih tambah Gmail versi web di layar. Pilih icon titik sembilan yang ada pada sisi atas kanan layar.
  • Lanjutkan masuk pada Google account, kemudian scrol ke bawah. Pada opsi temukan ponsel kalian, pilih mulai sekarang.
  • Kemudian pilih tampilan HP yang hilang. Selanjutnya sistem akan membantu untuk memunculkan nama HP.
  • Jika sudah maka masukkan kembali kata sandi email yang ada di HP hilang.

Dari langkah tersebut, apabila tetap tidak bisa atau lupa kata sandi akun Email berarti proses tidak dapat dilanjutkan. tetapi bila berhasil masuk, langsung saja ikuti langkah berikut. Pilih opsi temukan, selanjutnya maka akan muncul Peta atau aplikasi Google Map. Jika sudah muncul pilihan jenis HP pilih Realme Versi 5, 6, dan 7.

Pilih refresh agar sistem dapat bekerja dengan baik dan mendeteksi keberadaan HP kalian. Lokasi terakhir HP kalian yang hilang akan ditunjukkan oleh maps. Silahkan ikuti arahan dari maps yang telah menemukan lokasi tersebut.

2. Melacak HP Realme dalam Keadaan Mati

Sayang sekali jika hp yang hilang adalah hp satu-satunya. Apalagi jika semua data pekerjaan disimpan di dalam perangakt ponsel. Untuk ponsel Realme, kalian bisa mencoba opsi cara melacak hp Realme dalam keadaan mati dengan langkah-langkah mudah berikut ini :

  • Pertama yaitu dengan cara masuk pada aplikasi Google Maps.
  • Selanjutnya tinggal pilih menu pilih titik tiga pada sisi kanan atas layar.
  • Tap ikon segitiga kecil yang ada pada pojok kanan.
  • Pilih menu tambahkan akun yang ada di layar.
  • Ketik alamat email handphone yang ada di HP yang hilang kemudian klik opsi berikutnya.
  • Masukkan kata sandi Gmail kalian yang ada pada HP hilang. lanjutkan dengan pilih opsi saya setuju.
  • Klik ikon segitiga kecil yang berada di bagian pojok kanan atas layar.
  • Pastikan kalian masuk pada menu linimasa Kalian, kemudian klik ok.
  • Selanjutnya maka sistem akan menunjukkan keberadaan terakhir HP Kalian.
  • Silahkan ikuti arahan dari maps yang sudah memunculkan tersebut.

Untuk melacak hp Realme yang hilang, kalian hanya perlu mengakses aplikasi Google Maps yang tersedia di ponsel yang lain. Selain langkah-langkah di atas, kalian bisa mencoba alternatif lainnya.

3. Menggunakan cara Google ADM

Google ADM atau yang disebut dengan Android device manager sendiri merupakan aplikasi gratis yang disediakan agar dapat digunakan untuk mendeteksi keberadaan HP hilang. Tentunya hal ini akan jauh lebih memudahkan pelacakan, berikut ulasan terkait langkah-langkah tracking keberadaan HP Realme yang telah hilang atau dicuri Seri C, 5, 6, dan 7:

  • Kalian dapat menggunakan PC ataupun HP lain untuk dapat melacak ya.
  • Selanjutnya masukkan Gmail yang ada pada handphone Kalian gunakan di HP hilang.
  • Masukkan terlebih dahulu kata sandi dan ID, kemudian klik accept.
  • Kalian akan melihat nama smartphone yang terdaftar dengan menggunakan Email tersebut.
  • Catat alamat yang telah berhasil dimunculkan oleh sistem agar tidak lupa.
  • Jika ADM tidak berhasil ditemukan, kemungkinan besar HP mati. Saat itu terjadi gunakan cara lainnya ya sahabat.

Cara melacak HP Realme yang hilang tersebut dapat dilakukan di hampir seluruh tipe yang ada, seperti halnya melacak realme type C11 C15 C17, Realme 7 / Pro, Seri 6 dan lainnya. Jadi untuk memudahkan prosesnya sebaiknya pahami langkah langkahnya. Pilih langkah paling cepat dan simpel untuk dapat melakukan tracking lokasi realme agar cepat ditemukan, selain itu kalian masih ada lainnya misalnya melacak menggunakan IMEI, dan sebagainya.

4. Melacak HP Realme Yang Hilang Dengan Nearme Find

Jika kalian kebingungan saat dihadapkan dengan mencari hp Realme yang hilang, salah satu aplikasi pihak ketiga yang bisa dilacak adalah Nearme Find. Fitur ini berfungsi untuk mengecek lokasi ponsel kalian yang hilang. Nearme Find termasuk salah satu aplikasi pelacak canggih karena memiliki mesin khusus besutan teknologi dari LG dan Samsung.

Kalian dapat mengaktifkan aplikasi ini dan langsung menggunakannya,jika telah terdaftar pada akun Cloud. Apabila ingin memakai Near Me Find ini, maka posisi dari akun O-Cloud harus sudah masuk di perangkat smartphone. Setidaknya ketika registrasi atau pendaftaran akun, memakai hp Realme.

5. Melacak Hp Realme yang Hilang Memakai Glympse-Share GPS Location

Glympse adalah aplikasi yang bisa kalian gunakan ke dalam cara melacak hp Realme yang hilang melalui internet. Jika ingin berbagi lokasi dan waktu secara realtime, kalian dapat menggunakan pelacakan GPS.

Selain itu, ada beberapa pilihan untuk pembuatan group pada aplikasi, dengan tujuan keselamatan dan keamanan lebih baik. Perbedaan aplikasi pelacak hp yang hilang ini dengan aplikasi sejenis lainnya adalah sesudah lokasi dibagikan, maka orang dapat melihat peta meskipun tanpa bantuan aplikasi.

6. Melacak Hp Realme Menggunakan TrackView

Aplikasi lainnya yang bisa digunakan untuk melacak hp Realme adalah Trackview. Ini adalah aplikasi untuk pengawasan keamanan luar biasa yang tidak hanya dipakai untuk pelacakan ponsel, melainkan juga untuk mengawasi beberapa instalasi yang bersifat sensitif. Pada kondisi darurat, bahkan TrackView dapat mengirimkan peringatan secara instant atau bahkan buzz jarak jauh.

Menariknya lagi, aplikasi ini memungkinkan pengguna dapat mengakses lokasi GPS ponsel yang dilengkapi pula oleh fitur menakjubkan lainnya.

Nah mudah banget bukan cara melacak HP Realme? Jadi, ketika mengalami kejadian handphone hilang, terjatuh atau bahkan ketinggalan di lokasi sebaiknya gunakan langkah di atas. Pilihlah salah satu cara yang menurut Kalian sangat membantu menyelesaikan masalah.

Related posts