Cara Kerja Paypal

Cara Kerja Paypal
Cara Kerja Paypal

PayPal adalah perusahaan jasa keuangan yang memungkinkan kamu untuk mengirim uang melalui Internet dengan cara yang sama seperti kamu mengirim email. PayPal awalnya menjadi terkenal sebagai pemroses pembayaran untuk pengguna situs lelang luar negeri, eBay, tetapi hari ini pengguna perusahaan ini berkisar dari penjual hingga perusahaan online kelas kkap.

Dari para seller yang ingin menjual barang-barang preloved pribadi mereka secara online hingga pemilik usaha kecil yang ingin memperluas jaringan e-commerce perusahaan mereka, jutaan pengguna kini telah berjual beli dengan PayPal.

Read More

Seiring waktu, PayPal kini memiliki salah satu ekosistem pembayaran terbesar dalam skala yang tidak terbatas dan merupakan salah satu dari sedikit skema pembayaran yang memenuhi syarat sebagai jenis pembayarannya sendiri. Meski di Indonesia, sistem pembayaran ini masih tidak lazim, namun cara informasi tentang cara kerja paypal yang satu ini akan sangat berguna untuk diketahui. So, keep on reading ya!

Cara Kerja Paypal

Cara Kerja Paypal
Cara Kerja Paypal

Salah satu layanan PayPal yang mungkin membuat kamu bakal penasaran, karena belakangan ini ramai dibicarakan di media sosoal, adalah PayPal Credit. Nah gimana sebenarnya layanan ini bisa menjadi sangat besar? Berikut penjelasannya!

Cara Kerja PayPal Credit

PayPal Credit adalah layanan kredit yang dikeluarkan oleh Synchrony Bank. Pengguna PayPal yang disetujui dapat menggunakan channel kredit virtual ini yang fungsinya mirip dengan kartu kredit. Layanan ini juga memungkinkan kamu untuk membayar pembelian online dengan mencicil dan bukan di muka.

Pengguna PayPal yang telah disetujui dapat menggunakan PayPal Credit sebagai opsi pembayaran setiap kali mereka check out menggunakan PayPal, baik dari situs web atau di toko fisik yang menerima PayPal. Namun perlu diperhatikan bahwa PayPal Credit tidak sama dengan debit PayPal atau kartu kredit.

Meskipun mengisi ceruk yang sangat mirip, PayPal Credit juga tidak sama dengan fitur Pay in 4 PayPal. Mudahnya, kamu bisa melihat opsi PayPal Credit  sebagai layanan kartu kredit dimana kamu harus melalui proses pemeriksaan terlebih dahulu dan dapat menggunakan kredit bergulir sesuka hati. Kamu juga akan memiliki lebih banyak fleksibilitas dalam bagaimana dan kapan kamu dapat melunasi saldo kredit.

Cara Mendaftar & Menggunakan PayPal Credit

Faktanya, meski terlihat prestis, namun PayPal Credit sangat mudah untuk diajukan dan digunakan berbeda tentunya dengan cara kredit di Lazada yang butuh banyak persyaratan. Karena itulah penting untuk memahami tentang cara kerja PayPal Credit sebelum mulai menggunakan layanan ini.

Setiap pengguna PayPal dapat mengajukan PayPal Credit. Kalau kamu belum memiliki akun PayPal, kamu akan diminta untuk membuatnya saat mengajukan layanan ini. Aplikasinya juga cepat dan sederhana: Kamu hanya perlu memberikan tanggal lahir, penghasilan setelah pajak, dan 4 digit nomor identitas.  Biasanya dalam hitungan detik, kamu akan mendapatkan jawaban persetujuan layanan ini.

PayPal juga tidak memiliki kriteria pelamar yang dinyatakan dengan jelas, tetapi karena Synchrony Bank akan melakukan penarikan pada kredit kamu, maka cukup aman untuk mengasumsikan bahwa pelamar dengan catatan kredit yang buruk atau riwayat kredit terbatas akan ditolak.

Setelah disetujui dan menerima persyaratan penggunaan, PayPal akan memberi kamu batas kredit minimal $250 atau kalau dirupiahkan sekitar Rp 3,5 jutaan. PayPal akan meninjau akun kamu secara berkala dan dapat menambah atau mengurangi batas kredit kamu.

Cara Menggunakan PayPal Credit

Setelah menyiapkan akun PayPal Credit, kamu langsung dapat menggunakan layanan ini bersama dengan akun PayPal di mana pun PayPal diterima. Layaknya kredit di Home Credit, kamu hanya perlu mengatur PayPal Credit sebagai opsi pembayaran pilihan default kamu untuk PayPal, atau pilih PayPal Credit sebagai opsi pembayaran saat check out.

Beberapa platform akan mungkin juga untuk meminta kamu membayar menggunakan PayPal Credit alih-alih opsi pembayaran pilihan dengan Cara Kerja PayPal biasa yang biasanya terkait dengan kartu kredit atau debit, atau rekening bank kamu.

Kamu juga dapat mengelola pengaturan PayPal Credit menggunakan browser web atau melalui aplikasi PayPal. Kamu juga bisa melakukan pembayaran pada saldo kamu dan melihat batas kredit Anda saat ini — seperti yang kamu lakukan untuk aplikasi kartu kredit apa pun yang mungkin sudah pernah kamu gunakan.

Sebagai bagian dari fitur “Penarikan Uang Tunai”, PayPal Credit dapat digunakan untuk mengirim uang ke seseorang secara online menggunakan tab Kirim Uang, sama seperti opsi layanan PayPal lainnya. Tapi sayangnya, kamu tidak dapat menggunakan fitur ini untuk mengirim uang tunai ke rekening bank kamu sendiri.

Potensi Perkembangan Sistem Cara Kerja Paypal di Indonesia

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, orang Indonesia masih banyak yang masih sangat awam tentang Paypal. Tapi itu bukan berarti bahwa perusahaan ini enggan untuk berekspansi ke Indonesia. Nyatanya, perusahaan yang melambungkan nama Elon Musk ini telah secara rutin berinvestasi ke Gojek yang saat ini merupakan pionir layanan pembayaran digital dengan GoPay. Hmm, not bad!

Related posts