Cara Mengaktifkan Gosend Instan di Shopee

Bagaimana cara mengaktifkan Gosend Instant di Shopee? Kini ada banyak marketplace online yang telah menjamur di Indonesia dan saling bersaing antara kompetitor. Sama halnya Shopee, demi meningkatkan daya saingnya dengan marketplace lain, Shopee terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan. Hal inilah yang membuat Shopee tak pernah ditinggalkan pelanggan.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan Shopee demi menambah jumlah pelanggan diantaranya dengan melakukan promo secara besar-besaran, mulai dari diskon sampai pemberian ongkos kirim gratis. Selain itu, Shopee juga tak jarang mengadakan kuis untuk produk-produk unggulan Shopee.

Selain memanjakan pembelinya, Shopee juga kerap mempermudah pelayanannya kepada penjual demi meningatkan jumlah seller yang ada di marketplace mereka. Shopee juga cukup ketat dalam menyeleksi produk dan seller yang bekerja sama di Shopee, namun untuk melakukannya sendiri sangat mudah. Kamu hanya perlu memperlihatkan produk yang akan dijual serta dokumen legalitas, seperti foto diri dan KTP.

Mengikuti Event di Shopee Bagi Seller

Sebagai di Shopee, tentu yang pertama diharapkan ialah produk yang dijual bisa cepat habis dan laku di pasaran. Adapun caranya dengan memakai berbagai trik yang dapat dilakukan seperti memposting produk daganganmu di laman Shopee dengan semenarik mungkin. Selain itu, kamu bisa melakukan trik potongan harga/diskon sampai layanan ongkir gratis. Selain itu, jangan lupa mengikuti berbagai macam event yang ditawarkan di Shopee, seperti event Harbolnas.

Untuk layanan lainnya yang sifatnya berkelanjutan, kamu harus mengaktifkan layanan Gosend instant di shopee. Karena dengan mengaktifkan layanan tersebut secara tidak langsung akan meningkatkan traffic penjualan produk yang Kamu jual supaya cepat laku.

Terkait:  Cara Iklan di Shopee

Mengenal Layanan Gosend

Bagi kamu yang hendak menjual produk di Shopee, kamu harus tahu dulu layanan pengiriman menarik di Shopee, seperti Gosend. Gosend sendiri merupakan salah satu inovasi Gojek yang bisa kamu manfaatkan dengan maksimal.

Gosend sendiri bisa bermanfaat untuk meningkatkan penjualan dalam rangka mempermudah pengiriman paket berupa barang dagangan. Dari semua pengguna baik penjual maupun pembeli, mungkin sudah tidak asing lagi mendengar layanan Gosend ini. Akan tetapi, tetap saja ada yang belum memahami dan mengerti tentang layanan pengiriman Gosend, salah satunya layanan Gosend Instant.

Ada 3 jenis layanan gosend yang bisa kamu manfaatkan. Namun yang akan disorot disini adalah Gosend Instant. Sekilas antara Gosend Instant dengan Gosend Sameday sebenarnya menawarkan layanan yang sama. Namun ada sedikit perbedaan yang mencolok yaitu :

  • Gosend instant bisa kamu tunggu maksimal 1 sampai 2 jam saja hingga barang sampai ke tanganmu. Sedangkan untuk Gosend Sameday, Kamu bisa saja menunggu sampai 7 jam hingga barang tiba, tapi tetap barang akan tetap tiba di hari itu juga untuk layanan ini.
  • Gosend instant hanya ditujukan bagi pengguna individu yang mengirimkan satu jenis barang saja. Sedangkan Gosend Sameday bisa dilakukan secara borongan atau massal, ini artinya bisa bermacam jenis barang dalam satu waktu.

Khusus para pembeli yang ada di marketcplaceSshopee yang berencana ingin menggunakan Gosend Instant, halyang harus diperhatikan ialah layanan tersebut bisa tercover atau tidak. Artinya ada lokasi alamat tertentu yang tidak bisa memakai layanan Gosend Instant tersebut. Namun kamu tidak perlu khawatir, caranya sangat mudah yaitu cukup ganti alamat baru saja. Alamat tersebut harus bisa tercover supaya layanan Gosend Instant dapat digunakan secara maksimal. Hanya saja kamu harus pergi ke alamat baru tersebut agar barang bisa kamu dapatkan.

Terkait:  Cara Bebas Ongkir Shopee

Cara Mengaktifkan Gosend Instan di Shopee

Cara Mengaktifkan Gosend Instan di Shopee
Mengaktifkan Gosend Instan di Shopee

Tutorial Mengaktifkan Gosend Instan di Shopee

Sebagai penjual, ada beberapa tahapan agar kamu bisa mengaktifkan Gosend Instan di marketplace Shopee. Caranya cukup mudah, namun bagi yang ingin mengaktifkannya pertama maka ikuti beberapa cara mengaktifkan Gosend Instan di Shopee berikut agar layanan tersebut bisa aktif.

1. Mengaktifkan Gosend Instan di Shopee Lewat Aplikasi

  • Pada layar ponselmu, cari aplikasi Shopee kemudian klik aplikasi tersebut hingga masuk ke menu utama shopee.
  • Masuk ke menu Saya lalu pilihlah menu TokoSaya yang berada di sebelah kiri layar HP.
  • Nanti kamu akan diarahkan ke menu berikutnya dengan berbagai pilihan menu yang ada. Silahkan scroll ke bagian bawah dan carilah menu Jasa Kiriman Saya. Klik menu tersebut sampai masuk ke menu berikutnya.
  • Jika sudah muncul, maka di sana ada banyak pilihan yang bisa kamu pergunakan seperti JNE Reguler (cashiess), Gosend Instant, GrabExpress Instant dan Grabexpress Sameday.
  • Pilih dan centang Gosend Instant untuk mengaktifkan fitur tersebut. Akan tetapi jika kamu ingin mempergunakan semua layanan, maka kamu bisa mencentang semuanya.
  • Jika sudah, klik simpan yang berada pada sebelah kanan layar HP
  • Akan muncul jendela pop up yang bertuliskan Pengaturan jasa Kirim Too Disimpan. Kamu cukup klik OK saja.
  • Jika sudah, maka selamat fitur gosend instant kamu sudah aktif.

2. Mengaktifkan Gosend Instan di Shopee Melalui Shopee Seller

Cara mengaktifkan Gosend Instan di Shopee berikutnya ialah lewat Shopee Seller. Silahkan ikuti panduannya berikut ini :

  • Bukalah aplikasi Seller Shopee Centre, nanti kamu diharuskan untuk login ke akun kamu.
  • Cara login nya bisa berbagai cara, kamu bisa ketik langsung username maupun password, atau kamu bisa masuk dengan menggunakan akun facebook, google, maupun apple.
  • Jika sudah berhasil masuk, kamu langsung ke menu utama dan masuk ke toko anda. Disana carilah menu pengaturan toko.
  • Klik menu pengaturan toko lalu pililah menu jasa kirim saya untuk masuk ke menu berikutnya.
  • Aktifkan Gosend Instant lalu slider geser ke sebelah kanan hingga ikon nya berubah warna dari semula berwarna abu menjadi warna hijau.
  • Jika sudah, kamu akan mendapatkan tampilan pop up yang mengharuskan untuk mengkonfirmasi settingan kamu.
  • Klik saja ikon konfirmasi dan selamat, layanan gosend instant sudah bisa kamu pergunakan.
Terkait:  Cara Jualan Produk Digital di Shopee

Nah, itulah 2 cara mengaktifkan Gosend Instan di Shopee yang bisa Kamu coba agar pembeli bisa memilih layanan pengiriman ini.

Cara Menggunakan Gosend Instan Bagi Pembeli

Khusus bagi kamu sebagi pembeli, ada beberapa langkah sehingga kamu bisa memanfaatkan layana gosend instant, yaitu :

  • Masuk ke menu Shopee.
  • Jika kamu sudah menentukan barang yang akan dibeli, kamu langsung klik saja barang tersebut. Namun jika kamu tidak menemukan di laman pertama shopee, kamu harus mencari dahulu di kolom pencarian terkait produk yang ingin kamu beli.
  • Jika sudah menentukan barang yang akan dibeli, selanjutnya pilih menu keranjang atau jika ingin langsung maka kamu tinggal klik “Beli Sekarang”.
  • Pada laman berikutnya jika Kamu ingin memilih untuk melakukan pembelian langsung tinggal klik “Beli Sekarang”, selanjutnya kamu akan dibawa ke menu checkout.
  • Dalam menu tersebut akan dijelaskan alamat penerima barang, pastikan alamat tersebut sesuai dengan alamat kamu atau alamat lain yang ingin kamu berikan barang hasil pembelian di shopee.
  • Pada bagian bawah, klik menu opsi pengiriman. Disana akan ada banyak pilihan pengiriman yang bisa kamu pergunakan salah satunya adalah Gosend.
  • Jika sudah kembali lagi ke menu checkout untuk proses pesanan barang dengan klik buatpesan.
  • Barang kamu akan sampai di tempat tujuan.

Demikianlah ulasan cara mengaktifkan Gosend Instan di Shopee bagi penjual dan cara menggunakan layanan tersebut bagi pembeli. Bagaimana, menarik bukan?

Related posts