cara klaim axa mandiri

Cara Klaim AXA Mandiri
Mengklaim Asuransi AXA Mandiri

AXA Mandiri didirikan sejak tahun 1991 dan bernama AXA Mandiri Financial Service. Perusahaan asuransi ini menyediakan berbagai macam pilihan, baik properti, asuransi jiwa, pendidikan, dan kesehatan. Perusahaan asuransi ini menyediakan berbagai macam pilihan produk lengkap dan bervariasi. Cara klaim AXA Mandiri juga cukup mudah.

Bagi Kamu yang tertarik mendaftar asuransi AXA Mandiri atau sudah menjadi nasbaah AXA Mandiri tapi tidak tahu bagaimana cara klaim AXA Mandiri, dari sinilah kita akan membahasnya. Namun sebaiknya Kamu mengenal asuransi AXA Mandiri terlebih dahulu.

Read More

Tentang Asuransi AXA Mandiri

AXA Mandiri adalah salah satu perusahaan asuransi yang banyak diperhitungkan, karena memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia pada umumnya. Dari namanya, kita mungkin sudah menebak bahwa AXA Mandiri adalah asuransi keluaran dari Bank Mandiri. Namun sebelum Kamu memakai asuransi ini, alangkah baiknya mengetahui kekurangan dan kelebihan asuransi ini. Dengan mengetahuinya, maka bisa menjadi pertimbangan sebelum Kamu memilih asuransi.

Pada awalnya, AXA Mandiri memfokuskan dirinya dalam asuransi jiwa, tapi pada tahun 2011 perusahaan asuransi ini telah memperlua asuransinya sebagai asuransi umum. Saat ini, asuransi jiwa dari AXA Mandiri dikelola oleh PT. AXA Mandiri Financial Service, sementara asuransi umumnya dibawahi PT. Mandiri Axa General Insurance. Dimana kedua perusahaan ini adalah perusahaan patungan dari AXA Group dengan PT. Bank Mandiri (Persero). AXA Group termasuk salah satu jenis perusahaan asuransi dengan manajemen aset yang terbesar di dunia bahkan telah tersebar hingga di 59 negara.

Kelebihan Asuransi AXA Mandiri

Berikut beberapa kelebihhan asuransi AXA Mandiri, diantaranya :

1. Perusahaan Terpercaya dan Berpengalaman

Mempercayakan uang ke pihak asuransi guna menjamin kehidupan di masa yang akan datang pastinya harus memilih perusahaan yang terpercaya. Asuransi kesehatan, pendidikan, properti dan hari tua termasuk jenis investasi dalam jangka panjang. Uang yang dikeluarkannya juga tak sedikit. Salah-salah saja kita memilih asuransi, bukannya mendapatkan manfaat asuransi tersebut justru Kamu akan merugi.

2. Perusahaan Asuransi Terkemuka dan Terbesar ke-4 di Dunia

AXA Mandiri saat ini adalah hasil kerjasama dari Perusahaan Bank Mandiri dan Perusahaan Asuransi AXA dari Perancis. AXA termasuk perusahaan asuransi peringkat keempat yang ada di dunia, sementara bank Mandiri sendiri termasuk salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia. Dengan demikian, dana bank Mandiri berada di bawah perlindungan pihak pemerintah.

3. Menawarkan Banyak Pilihan Produk

Produk-produk asuransi dari AXA Mandiri terdiri atas 4 kategori, diantaranya asuransi proteksi, asuransi umum, asuransi bisnis, dan asuransi personal. Dimana asuransi personal sendiri mencakup Asuransi Mandiri Hospitalife, Asuransi Mandiri Jaminan Kesehatan, Asuransi Mandiri Kesehatan Prima dan Asuransi Mandiri Proteksi Kanker. Selain itu, asuransi jenis ini pun telah menyediakan Asuransi Mandiri Proteksi Penyakit Tropis dan Asuransi Mandiri Heart Protection bagi penyakit jantung.

Sementara Asuransi Bisnis mencakup Asuransi Mandiri Corporate Health Plan, Asuransi Kesehatan, Asuransi Proteksi Bisnis, dan Asuransi Mandiri Corporate Life Plan.

Kekurangan Asuransi AXA Mandiri

Jika sudah mengetahui keunggulan AXA Mandiri, Kamu juga harus mengetahui kekurangan AXA Mandiri. Namun diantara berbagai keluhan kelemahan asuransi AXA Mandiri dapat dikatakan sudah teratasi dan minim. Para nasabah biasanya menyayangkan cara klaim AXA Mandiri yang terkadang sangat ribet.

Selain itu, ada pula yang mengeluhkan sales AXA Mandiri terlalu agresif mempromosikan atau menawarkan produk asuransi sampai mengganggu kenyamanan. Setelah Kamu mengetahui kekurangan dan kelebihannya, kini saatnya untuk mengetahui cara klaim AXA Mandiri.

Cara Klaim AXA Mandiri

Cara Klaim AXA Mandiri
Mengklaim Asuransi AXA Mandiri

Mengklaim Asuransi AXA Mandiri Asuransi Kesehatan

Sebelum mengajukan klaim kesehatan, Kamu harus melengkapi dokumen atau data penting terlebih dahulu supaya ketika mendatangi kantor pengajuan klaim, Kamu tidak harus mondar mandir melengkapi dokumen. Dengan begitu, bisa lebih menghemat biaya, waktu dan tenagamu saat melakukan perjalanan dalam proses pengajuan klaim asuransi.

Oke, langsun saja berikut langkah-langkah cara klaim AXA Mandiri untuk produk asuransi kesehatan berikut :

1. Kunjungi Kantor AXA Mandiri

Langkah pertama, silahkan datang langsung ke kantor cabang AXA Mandiri. Silahkan persiapkan dokumen yang harus Kamu bawa untuk kelengkapan data persyaratan pengajuan klaim, supaya pihak AXA Mandiri mengurus pengajuan klaimmu secepatnya.

Ada beberapa persyaratan dokumen pengajuan klaim yang harus Kamu lengkapi, ialah berikut ini :

  • Membawa kartu jaminan AXA Mandiri
  • Identitas Diri/KTP
  • Menyertakan catatan untuk rawat inap apabila keluargamu atau Kamu harus menginap di klinik atau rumah sakit tempatmu berobat yang sudah ditandatangani oleh dokter. Catatan ini bisa difotokopi.
  • Melengkapi surat keterangan rawat jalan apabila Kamu hanya melakukan pengobatan dan perawatan tanpa perlu menginap di klinik atau rumah sakit yang ditandatangani oleh dokter.
  • Fotokopi tagihan pembayaran atau kwitansi dari tempat Kamu berobat.
  • Dokumen yang berkaitan dengan perawatan medis/kesehatanmu. Berupa foto rontgent/radiologi, dokumen pengecekan darah, dan lainnya.

2. Melengkapi Formulir Pengajuan Klaim

Sama seperti cara klaim asuransi Prudential atau yang lainnya, jika Kamu sudah mendatangi kantor AXA Mandiri, Kamu pun akan langsung diberikan formulir pengajuan klaim yang harus diisi. Silahkan lengkapi untuk melanjutkan proses klaim atau pencairan dana jaminan kesehatanmu.

Ada beberapa data yang harus Kamu lengkapi dan isi pada formulir tersebut, diantaranya nomor ID paspor, nomor anggota asuransi atau nomor polis, alamat, umur, nama pemegang polis, dan lainnya. Kamu harus mengisinya selengkap mungkin, selanjutnya tanda tangani formulir tersebut untuk kelengkapan pengajuan klaim.

Kamu harus melakukan pengisian formulir tersebut selengkap mungkin dengan melengkapi tanda-tangan formullir untuk melengkapi pengajuan klaim.

3. Serahkan Fomulir Pengajuan Klaim dan Dokumenmu

Langkah cara klaim AXA Mandiri selanjutnya, sesudah melengkapi dokumen dan mengisi formulir, pihak petugas akan langsung memberitahumu untuk menyertakan formulir pengajuan yang sudah diisi dan dokumen kesehatan yang Kamu bawah. Setelah itu, Kamu akan diminta menunggu beberapa lama untuk proses pencairan dana.

Tentang waktu pencairan sendiri biasanya tergantung dari proses pengiriman data/dokumen ke pusat AXA Mandiri, tempat Kamu melakukan verifikasi kelengkapan dokumen dan pencairan dana pun akan langsung dilakukan PT. AXA Mandiri Financial.

Dokumen yang telah dilengkapi, untuk selanjutnya diteruskan via email, dari Kamu ke kantor pusat AXA Mandiri yang ada di Jakarta. Pasarlnya beberapa proses pencairan dana yang dilakukan di tempat berbeda, memerlukan waktu yang juga berbeda, dimana proses pengajuan klaim di wilayah yang terjangkau layanan asuransi AXA Mandiri akan langsung dicairkan.

Biasanya lama waktu menunggu pencairan dana mulai dari 1-3 hari dan biasanya dana pencairan asuransi keseatan pun akan langsung cair, tapi jika sampai melebihi waktu 3 hari tanpa ada kabar pencairan, Kamu harus menghubungi CS AXA Mandiri. Kamu bisa menghubungi Customer Service AXA Mandiri di (021) 3005 8788 atau di (021) 3005 888.

Demikianlah ulasan tentang cara klaim AXA Mandiri yang bisa Kamu lakukan. Selain itu,  pastikan Kamu sudah melengkapi dokumen yang diperlukan untuk persyaratan pengajuan klaim asuransi. Semoga bermanfaat!

 

 

Related posts