Cara Membatalkan AXA Mandiri

Apakah kalian memiliki asuransi AXA Mandiri? Tapi karena kondisi finansial yang tidak memungkinkan, kalian berniat ingin membatalkannya? Jika sudah memikirkannya matang-matang, kalian bisa lanjutkan ke cara membatalkan AXA Mandiri.

Axa Mandiri merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan yang dikelola oleh PT Bank Mandiri bersama PT. National Mutual International. Perusahaan AXA Mandiri sudah berdiri sejak 17 tahun yang lalu, dalam rangka memberdayakan masyakat untuk mendapatkan kualitas hidup yang jauh lebih baik.

Read More

Cara Daftar AXA Mandiri

AXA Mandiri yang berfokus pada asuransi proteksi jiwa, kesehatan, penyakit kritis dan juga dana pensiun sangat membantu dalam mewujudkan perencanaan kehidupan setiap orang. Jika kalian berminat untuk mengikuti program asuransi yang di selenggarakan oleh AXA Mandiri, caranya cukup mudah, yaitu :

  • Melengkapi formulir pengajuan yang ditawarkan oleh pihak AXA Mandiri sesuai dengan profil diri. Isilah formulir tersebut sesuai dengan penarikan dan perubahan dana yang kalian inginkan. Jika kesulitan dalam pengisiannya bisa meminta bantuan customer service axa mandiri.
  • Lampirkanlah dokumen pelengkap yang dibutuhkan sebagai persyaratan pendaftaran.
  • Apabila telah selesai mengisi formulir dengan benar dan memastikan dokumen pelengkap telah dipersiapkan. Maka selanjutnya, kalian cukup berikan kepada pihak terkait agar pengajuan pendaftaran segera di proses.

Cukup mudah dalam melakukan pendafaran, bahkan kalian bisa melakukannya tanpa ditemani orang lain karena Customer Service akan melayani kalian dengan baik.

Beberapa Permasalahan AXA Mandiri

Pembahasan kali ini hanya sekedar infromasi saja bagi kalian terkait beberapa kekurangan menggunakan AXA Mandiri. Akan tetapi, secara keseluruhan sebenarnya AXA Mandiri menawarkan sistem pelayanan yang sudah profesional dan sangat baik.

Terkait:  Cara Membatalkan Asuransi Manulife Danamon

Secara umum, permasalahan pada AXA Mandiri terjadi ketika hendak mengajukan klaim asuransi di mana peserta berharap asuransi yang dimilikinya bisa di klaim secara penuh tanpa adanya risiko. Namun dalam proses pengajuan klaim asuransi ke AXA Mandiri, ternyata tidak semudah ketika kita mengajukan layanan asuransi di AXA.

Dengan demikian, sangat penting bagi kalian yang sudah menjadi peserta asuransi AXA Mandiri atau yang ingin mendaftar asuransi supaya mempelajari polis asuransi terlebih dahulu. Tujuannya agar terhindar dari hal-hal yang tidak dinginkan di masa mendatang.

Pentingnya Mengetahui Polis Asuransi

Polis asuransi adalah dokumen legal di mana isi dari dokumen ini biasanya berupa ikatan perjanjian antara pemegang polis dengan perusahaan asuransi AXA Mandiri. Pada polis asuransi tersebut, biasanya sudah terdapat persyaratan, hak juga kewajiban dari masing-masing pihak.

Selain itu, ada beberapa ketentuan beserta cara kerja pada asuransi yang sedang berjalan. Dengan polis asuransi ini, maka kedua belah pihak secara tidak langsung sudah saling terikat satu sama lain.

Bagi kalian yang paham mengenai polis asuransi dan dirasa sanggup melakukan pembayaran polis setiap bulan, maka bisa terus mengikuti asuransi AXA sampai tuntas. Namun sebaliknya, jika ragu untuk melanjutkan karena takut uang tidak kembali atau mungkin tidak mempunyai uang yang cukup untuk membayar polis setiap bulan , bisa membatalkannya.

Cara Membatalkan AXA Mandiri

Cara Membatalkan AXA Mandiri
Tutorial Membatalkan AXA Mandiri

Panduan Membatalkan AXA Mandiri

Berdasarkan contoh kasus di atas, maka kalian yang mengikuti program AXA Mandiri bisa memiliki 2 opsi yang berbeda terkait asuransi yang sedang berjalan. Apakah ingin melanjutkan polis atau justru membatalkannya. Semuanya tergantung dari keputusan yang bisa diambil.

Bagi kalian yang ingin membatalkan axa mandiri, tenang saja karena ada cara membatalkan AXA Mandiri dengan mudah. Mengingat pihak AXA juga memberikan jalan kepada nasabahnya yang ingin membatalkan asuransi. Sehingga kalian tidak akan merasa diirugikan sama sekali pada saat melakukan pembatalan.

Terkait:  Cara Mencairkan Asuransi Prudential

Sebelum ke cara membatalkan AXA Mandiri, kalian perlu tahu terlebih dahulu mengenai prosedur untuk membatalkan asuransi, adapun informasi tersebut yaitu :

  • Surrender; merupakan prosedur khusus bagi kalian yang sudah cukup lama menjadi pemegang polis asuransi. Nantinya pihak asuransi akan menghitung jumlah premi yang akan dibayarkan berdasarkan jangka waktu mengikuti program sebelumnya. Perlu diketahui bahwa pihak asuransi tidak akan bertanggung jawab terhadap segala macam bentuk risiko yang mungkin terjadi pada nasabah.
  • Cooling off; adalah prosedur pembatalan bagi kalian yang belum menjadi nasabah sama sekali, yaitu baru memasukkan berkas saja.

Setelah mengetahui istilah-istilah di atas, berikut beberapa langkah cara membatalkan AXA Mandiri, diantaranya :

Metode 1 : Menghubungi Customer Care

Axa mandiri memberikan kemudahan kepada nasabahnya apabila ingin membatalkan asuransi yang sudah dijalankan yaitu cukup dengan menghubungi customer care. Untuk menghubunginya bisa dengan banyak cara, diantaranya :

  • Menghubungi nomor telepon resmi : 1500 803 (life), dan 1500 733 (general).
  • Menggunakan alamat email : [email protected] (life) atau ke alamat email : [email protected],co,id (general).
  • Menghubungi whatsapp resmi : 0815 8608 6801

Jika kalian menghubungi ke salah satu cara di atas, nantinya akan di respon oleh customer care dengan cepat dan aka memberikan sejumlah pertanyaan sebagai langkah untuk validasi data. Selain itu, nanti akan ditanyakan alasan terkait pembatalan polis asuransi yang telah dijalankan.

Adapun waktu yang tepat untuk menghubungi custome care yaitu usahakan pada jam kerja , dari senin sampai jumat mulai pukul 08.00 hingga pukul 15.00. Hal ini bertujuan agar permintaan kalian bisa lebih cepat direspon untuk mengajukan pembatalan axa mandiri.

Metode 2. Mengirimkan Formulir Pembatalan

Cara membatalkan AXA Mandiri yaitu dengan cara mengirimkan formulir pembatalan ke kantor cabang AXA Mandiri. Untuk mendapatkan formulir pembatalan maka sebelumnya harus download terlebih dahulu formulirnya ke website resmi axa yaitu www.axa-mandiri.co.id.

Terkait:  cara klaim axa mandiri

Untuk lebih jelasnya, simak cara pembatalan dengan menggunakan formulir pembatalan hasil download dari situs resmi axa mandiri di bawah ini :

1. Isi Formulir dengan Benar

Setelah download formulirnya, lakukan pengisian formulir pembatalan yang mencakup semua informasi yang berhubungan dengan pembatalan termasuk pengajuan penarikan dana .

Selain itu, pastikan juga isian harus diisi dengan lengkap. Apabila merasa kesulitan pada saat mengisinya, lebih baik minta bantuan orang lain yang lebih paham agar pengisiannya benar dan tidak ada data yang kurang sedikitpun.

2. Kirim Dokumen Pembatalan

Cara membatalkan AXA Mandiri selanjutnya, kirim dokumen pembatalannya, isinya yaitu formulir pembatalan dan persyaratan dokumen pelengkap. Adapun persyaratan yang perlu kalian siapkan untuk pembatalan cooling off diantaranya fotokopi KTP/Paspor/KITAS dan fotokopi buku tabungan. Nantinya akan digunakan untuk transfer hasil dari klaim asuransi, dan terakhir adalah buku polis asli.

Sedangkan jika pembatalannya yang bersifat surrender maka persyaratan dokumen yang harus dipersiapkan yaitu fotokopi KTP/Paspor/KITAS, fotokopi buku tabungan yang akan digunakan untuk klaim asuransi, dan buku polis asli. Namun yang paling penting adalah dengan mengikuti aturan-aturan pajak yang berlaku pada produk asuransi yang sedang di ikuti.

3, Tunggu Proses Pembatalan

Pada tahapan ini yaitu kalian hanya menunggu waktu pembatalan saja. Apabila pembatalan untuk kategori cooling off maka prosesnya akan berlangsung maksimal 14 hari. Sementara, jika pembatalan surrender hanya menunggu 7 hari setelah dokumen pembatalan di terima oleh pihak axa mandiri.

Jadi, jika kalian tidak ingin memperpanjang asuransi AXA Mandiri karena sesuatu alasan, kalian bisa mencoba cara membatalkan AXA Mandiri di atas. Semoga membantu!

Related posts