Voucher Gratis Ongkir Shopee Tidak Bisa Digunakan

Kenapa sih voucher gratis ongkir Shopee tidak bisa digunakan? Ya, Shopee merupakan salah satu pilihan marketplace ternama yang sudah dipakai hingga jutaan pengguna. Banyak orang memilih aplikasi Shopee karena menghadirkan banyak pilihan voucher menarik serta cashback. Salah satu keunggulan Shopee yang sudah sangat populer adalah voucher gratis ongkir.

Dengan adanya voucher gratis ongkir inilah, tentu semakin mengurangi biaya pembelian barang di Shopee. Hanya saja, ada beberapa pengguna yang mengeluhkan bahwa voucher gratis ongkir Shopee tidak bisa digunakan. Jika Kamu mengalami masalah tersebut, tak perlu khawatir karena Kami akan mengupas solusinya disini.

Read More

Tutorial Untuk Mengetahui Kode Voucher Shopee

Sebelum kita mencari solusi voucher gratis ongkir Shopee tidak bisa digunakan, Kamu harus tahu dulu cara cek kode voucher Shopee. Kamu dapat memilih voucher tergantung dari kebutuhan. Ada beberapa langkah cara mengetahui kode voucher Shopee, berikut ini :

  • Silahkan masuk ke aplikasi Shopee.
  • Tepat pada halaman utama, tekan “Voucher dan Gratis Ongkir”.
  • Setelah itu, Kamu akan langsung diarahkan menuju halaman bertuliskan “Semua Voucher”. Silahkan pilih voucher mana yang akan dipakai.
  • Jika ingin mengetahui kode atau ingin memakai voucher tersebut. Kamu tinggal buka opsi “Saya” pada halaman utama.
  • Tekan menu bertuliskan “voucher” di profile Shopee-mu.
  • Semua voucher yang Kamu klaim akan langsung ditampilkan. Jika ingin memakainya, klik “Pakai”.

Bagaimana Sih Cara Memakai Voucher Gratis Ongkir di Shopee?

Jika kamu baru pertama kali atau mungkin belum pernah menggunakan voucher gratis ongkir di Shopee, berikut ulasan cara memakai voucher gratis ongkir Shopee :

  • Silahkan buka Shopee di perangkatmu, lalu tekan “Voucher dan Gratis Ongkir”.
  • Di halaman bertuliskan “Semua Voucher”, silahkan klaim seluruh voucher gratis ongkir di Shopee yang telah disediakan. Pastikan Kamu telah membaca ketentuan dan syarat terlebih dahulu.
  • Pastikan pula produk yang Kamu beli telah memenuhi ketentuan dan syarat voucher ongkir gratis dari Shopee.
  • Silahkan tandai apa saja produk yang ingin di checkout di halaman “Keranjang”.
  • Namun sebelum Kamu checkout, tekan “Masukkan atau Gunakan Kode Voucher Gratis Ongkir Shopee” di bawah.
  • Pada halaman bertuliskan “voucher shopee”, biasanya voucher free ongkir Shopee akan muncul. Silahkan pilih voucher yang dapat Kamu pakai.
  • Setelah itu, checkout barang yang Kamu beli di Shopee.

Bagaimana, cara di atas sangat mudah bukan?

Voucher Gratis Ongkir Shopee Tidak Bisa Digunakan

Voucher Gratis Ongkir Shopee Tidak Bisa Digunakan
Penyebab Voucher Gratis Ongkir Shopee Tidak Bisa Digunakan

Kenapa Voucher Gratis Ongkir Shopee Tidak Bisa Digunakan

Banyak pengguna yang mengeluhkan kendala saat menggunakan voucher gratis ongkir Shopee. Saat voucher gratis ongkir Shopee tidak bisa digunakan, ada beberapa penyebab dan solusi yang harus Kamu ketahui berikut ini!

1. Kode Voucher Gratis Ongkir Shopee Tidak Valid

Salah satu penyebab voucher gratis ongkir Shopee tidak bisa digunakan adalah kode voucher free ongkir tersebut tidak valid alias tidak sah. Bagaimana ini terjadi? Hal ini biasanya dapat terjadi ketika Kamu salah memastukkan kode voucher ke aplikasi. Selain itu, penyebab lainnya ialah kode voucher tersebut masa berlakunya sudah habis.

Lalu, bagaimana solusinya? Caranya Kamu tinggal masukkan kode vouchernya kembali sampai benar di aplikasi. Selain itu, bisa juga dengan mengganti kode vouycher yang masih aktif atau berlaku lainnya.

2. Metode Pembayaran Tidak Sesuai

Sebenarnya inilah pentingnya membaca informasi pada voucher gratis ongkir Shopee. Jadi, ketika Kamu mendapatkan kode voucher dari Shopee. Pastikan dulu baca voucher tersebut dengan seksama. Biasanya pada vooucher ada keterangan ShopeePay Later/ShopeePay, atau COD/ShopeePay, dan lainnya. Nah, ini sebenarnya keterangan yang menyatakan terkait metode pembayaran yang bisa dilakukan untuk mengklaim kode voucher tersebut.

Misalnya saja, Kamu mendapati voucher gratis ongkir Min. Blj Rp.30 Rb, di bawahnya ada keterangan ShopeePay/ShopeePay Later. Jadi, Untuk mendapatkan voucher gratis ongkir tersebut, pastikan metode pembayaran yang dipilih adalah melalui ShopeePay atau ShopeePay Later. Selain itu, voucher tersebut tidak bisa dipakai untuk pembayaran dengan sistem COD atau transfer Virtual Account.

3. Voucher TIdak Berlaku Untuk Produk yang Dibeli

Seringkali Shopee hanya menawarkan voucher free ongkir pada produk-produk tertentu. Contohnya saja hanya untuk produk peralatan elektronik saja. Apabila Kamu memakai voucher gratis ongkir tersebu untuk pembelian baju misalnya, tentu saja voucher tidak akan bisa dipakai. Karena pemakaian voucher tersebut di luar ketentuannya. Jadi, solusinya ialah Kamu harus menggantinya memakai voucher yang lain.

4. Minimum Pembelian Produk Tidak Tercapai

Salah satu penyebab voucher gratis ongkir Shopee tidak bisa digunakan adalah syarat minimum pembelian yang tidak tercapai. Biasanya, pada event-event tertentu, untuk momen 12.12, 10.10, dan 11.11, Shopee telah menetapkan syarat minimum pembelian yaitu Rp.0.

Akan tetapi, di luar waktu atau tanggal tersebut, Shopee biasanya menetapkan minimal pembelian produk atau belanja dari Rp. 30 ribu hingga Rp. 120 ribu bagi pengguna voucher gratis ongkir.

Jika Kamu gagal memakai voucher tersebut, ini mungkin dikarenakan jumlah belanja  produk yang masih belum mencapai syarat minimal yang ditetapkan. Dengan kata lain, Kamu harus menambah produk yang ingin dibeli agar dapat memakai voucher gratis ongkir.

5. Jasa Ekspedisi yang Tidak Sesuai

Tak hanya metode pembayaran yang tidak sesuai, biasanya voucher free ongki Shopee terkadang tak sesuai jara ekspedisi yang dipilih. Berdasarkan ketentuan dari Shopee, umumnya voucher free ongkir hanya bisa dipakai oleh jasa ekspedisi yang telah didukung oleh marketplace berwarna orange ini. Misalnya saja, free ongkir hanya berlaku bagi pengiriman dengan memakai ekspedisi Shopee Express.

Kamu tak akan dapat memakai voucher ini jika memilih ekspedisi SiCepat atau JNE. Sebaiknya, Kamu ganti jasa ekspedisi sesuai ketentuan. Apabila lokasimu masih belum didukung jasa ekspedisi tersebut, Kamu pun mesti mengganti voucher jenis lainnya.

6.  Masa Berlaku Voucher Sudah Habis

Tiap vouchr free ongkir atau cashback pada aplikasi Shopee mempunyai masa berlaku bagi tiap vouchernya. Dimana, masa berlaku tersebut harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin supaya voucher Shopee-mu tak hangus atau tak bisa dipakai kembali.

Misalnya saja, salah satu voucher dengan masa berlaku yang hanya berlangsung 2 hari sesudah diklaim ialah voucher free ongkir Shopee adalah Rp.0 untuk pengguna baru. Secara otomatis, voucher tersebut akan hangus apabila tidak digunakan sesuai ketentuan masa berlaku voucher.

7. Tidak Berlaku Bagi Pengguna Tertentu

Bagi pengguna yang pertama kali melakukan pendaftaran di aplikasi Shopee maka berhak memperoleh vouchr free ongkir Shopee senilai Rp. 0. Dimana voucher tersebut hanya dapat dipakai pada akun yang baru saja didaftarkan serta tak bisa dipakai pada akun yang telah lama didaftarkan.

Sama halnya dengan voucher free ongkir ShopeePay, yang hanya bisa dipakai oleh para pengguna yang sudah mengaktifkan layanan pembayaran ShopeePay.

8. Voucher Tak Bisa Dipakai Untuk Transaksi yang Dibatalkan

Menurut ketentuan pengguna untuk pembelian barang di Shopee, kode voucher yang sudah dipakai pada transaksi yang dibatalkan bisa dipakai kembali sesudah 15 menit transaksi dibatalkan. Jadi, voucher tak bisa dipakai untuk membeli barang yang sama maupun berbeda sebelum 15 menit tercapai.

Itulah 8 alasan kenapa voucher gratis ongkir Shopee tidak bisa digunakan dan solusinya. Kamu juga bisa mencoba cara mendapatkan gratis ongkir Shopee dengan tutorial yang cukup mudah untuk mendapatkan voucher free ongkir Shopee. Semoga membantu!

 

 

Related posts