Cara Klaim Shopee Tanam

  • Whatsapp

Salah satu keunggulan berbelanja di Shopee dan berlangganan salah satu marketplace terbesar di Indonesia ini adalah kita bisa mendapatkan hadiah menarik dengan bermain game di Shopee. Salah satunya adalah Shopee tanam. Bahkan Kamu bisa mengklaim hadiah Shopee tanam dengan cara klaim Shopee tanam yang mudah.

Tentang Shopee Tanam

Shopee tanam merupakan satu fitur game yang ditawarkan Shopee, dengan cara bermain yang sangat mudah. Kamu hanya perlu berccok tanam, menyirami tanaman secara teratur sampai panen. Sesudah masa panen, Kamu tinggal memilih hadiah sesuai keinginan. Menariknya lagi, hadiah tersebut akan langsung dikirimkan ke alamat rumahmu tanpa ongkos kirim alias gratis biasanya pengiriman.

Apa Saja Hadiah Shopee Tanam?

Hadiah Shopee Tanam yang dipilih biasanya tergantung dari jenis tanamanmu, sebab biasanya saat awal memainkan Shopee tanam Kamu diharuskan memilih jenis bibit tanaman terlebih dahulu. Bibit itulah yang nantinya menghasilkan tanpan untuk bisa dipanen di kemudian hari. Adapun hasil panennya dapat disesuaikan bibit tanaman itu sendiri dan hadiah itulah yang akan Kamu peroleh.

Beberapa jenis hadiah yang ditawarkan seperti beras donasi, hadiah beras, jambu, jus apel, jus jeruk, cokelat, chocolatos drink, Nivea Body, KFC Voucher dan lain sebagainya. Adapun hadiah yang akan diberikan pada game ini berbeda untuk tiap periodenya, jadi tinggal pilih saja sesuai selera. Biasanya setiap hadiah memiliki waktu tanam serta panen yang berbeda, mulai dari yang 1 hari, 5 hari, 1 minggu dan lain sebagainya.

Bahkan ada pula hadiah panen berupaTHR bagi yang ingin mendapatkan Tunjangan Hari Raya saat event Ramadhan.

Terkait:  Cara Klaim Jasa Raharja

Hadiah Bisa Diganti

Saat di tengah-tengah perjalanan ketika Kamu menanam tanaman di Shopee, apabila Kamu ingin mengganti hadiahnya sebenarnya saja saja dilakukan dengan cara menukar bibit atau menukar hadiah. Adapun persyaratannya ialah, Kamu harus mempunyai koin Shopee.

Jika ingin mengganti hadiahnya, diperlukan 100 koin Shopee yang berperan sebagai “biaya” untuk mengganti bibit. Apabila Kamu ingin mengganti bibit, penyiraman harus dimulai di awal kembali, yakni dari nol. Jika tanaman sebentar lagi dipanen, tentu sayan jika harus mengganti bibit tanaman.

Cara Klaim Shopee Tanam

Cara Klaim Shopee Tanam
Mengklaim Shopee Tanam

Bermain Game Shopee Tanam

Sebelum kita membahas cara klaim Shopee Tanam, tentu saja untuk mendapatkan hadiahnya Kamu harus bermain terlebih dahulu. Kamu bisa membuka aplikasi Shopee di smartphone-mu untuk memainkan game yang satu ini. Jika sudah membuka aplikasinya, silahkan ikuti langkah cara bermain game Shopee Tanam berikut ini :

1. Pilih “Shopee Tanam”

Langkah pertama, silahkan buka aplikasi Shopee kemudian gulir ke bawah untuk kategori games, silahkan cari dan pilih “Shopee Tanam”.

2. Pilih Bibit Untuk Menanam Tanaman Baru

Selanjutnya Kamu tinggal menanam tanaman baru pada games yang satu ini. Silahkan pilih bibit tanaman yang ingin Kamu tanam. Pemilihan bibit tanaman ini dapat menentukan pilihan hadiah yang ingin Kamu dapatkan. Pada bibit tanaman yang ada, diinfokan pula berapa lama waktu panen dan hadiah yang nantinya akan diperoleh. Apabila Kamu menginginkan THR, maka pilih THR.

3. Menyiram Tanaman Dengan Rutin

Jika Kamu ingin melanjutkan cara klaim Shopee tanam, maka pastikan untuk menyiram tanaman dengan rutin setiap hari. Selain itu bisa kapan saja selama air yang tersedia masih ada. Perlu Kamu ketahui bahwa tanaman yang tak disiram dalam waktu 7 hari nantinya akan mati. Saat terjadi, biasanya Shopee akan memberitahukan bahwa Kamu tidak menyiram dalam waktu beberapa hari. Lalu sesudah 7 hari, Shopee memberitahukan jika tanamanmu telah mati.

Terkait:  Cara Komen di Youtube

4. Meminta Bantuan Teman

Menariknya, game Shopee Tanam juga memungkinkan Kamu meminta bantuan pada temanmu untuk menyiram tanaman. Adapun permintaan bantuan penyiraman tanaman dapat dilakukan lewat WA, selain itu juga bisa mengklik opsi tepat pada samping kanan nama akun temanmu di Shopee bertuliskan “Minta Bantuan”.

5. Mengklaim Hadiah Sesudah Panen

Jika Kamu sudah berhasil menanam tanaman tersebut dengan selalu menyiramnya setiap hari, sampai tanaman tumbuh besar, kemudian berbuah sampai panen, Kamu pun dapat menikmati hadiahmu. Selain itu, Kamu juga bisa melakukan cara klaim Shopee tanam. Kamu bisa memanen tanamanmu untuk keudian klaim hadiahnya dan hadiah tersebut akan langsung dikirim ke alamat rumahmu dengan ongkos kirim gratis atau subsidi ongkir dari Shopee.

Tips Supaya Cepat Panen

Supaya tanamanmu cepat panen dan bisa langsung melakukan cara klaim Shopee Tanam, sebaiknya Kamu melakukan kerja sama bersama temanmu. Kamu dapat menyirami tanamanmu, dan Kamu pun dapat meminta temanmu menyiram tanamanmu. Dengan semakin banyak Kamu mengajak teman untuk menyirami tanaman, maka semakin cepat pula panennya mengingat semakin banyak tanamanmu mendapat pasokan air.

Dengan kata lain, game Shopee Tanam ini membutuhkan kerja sama dari banyak orang supaya cepat panen sekaligus lebih cepat mendapatkan hadiahnya.

Cara Klaim Hadiah Tanam Emas Shopee

Selain Kamu bisa mendapatkan hadiah dari menanam tanaman di Shopee lewat Shopee Tanam, Kamu juga bisa mencoba permainan Pohon Emas Shopee. Dimana Pohon Emas Shopee ini ialah sebuah layanan game Shopee yang dapat dimainkan para pengguna untuk memperoleh hadiah menarik, yaitu emas 1 gram. Pohon Emas Shopee adalah program terbaru yang diberikan Shopee, dimana semua pengguna atau pemilik akun Shopee dapat memainkan game Tanam Emas atau Pohon Ema Shopee.

Di samping memperoleh hadiah utama berupa emas antam seberat 1 gram, para pengguna akun Shopee juga bisa mendapatkan hadiah menarik lainnya. Adapun hadiah menarik tersebut berupa voucher untuk Kamu tukarkan saat pembelian emas. Cara klaim Shopee tanam emas ini juga sangat cepat dan mudah.

Terkait:  Cara Klaim BNI Life

1. Menanam Pohon Emas Shopee

Sesudah mengetahui lebih jelas tentang Shopee Tanam Emas, langkah selanjutnya Kamu cukup memainkan game Pohon Emas Shopee. Berikut ini ulasannya :

  • Langkah pertama, silahkan mask ke aplikasi Shopee memakai akunmu sendiri.
  • Pilih opsi “Shopee Game” di tampilan aplikasi utama.
  • Selanjutnya pilih “Shopee Tanam Emas”.
  • Selanjutnya mulai tanam kemudian dilanjutkan dengan memilih bibit pohon emas.
  • Selamat, Kamu pun sudah berhasil menanam pohon emas.

2. Tahapan Penyiraman Pohon Emas Shopee

Setelah melakukan penanaman, langkah berikutnya Kamu tinggal menyiram pohon emas tersebut. Jika ingin memperoleh tetesan air saat menyiram pohon ini, Kamu harus menunggu hingga tetesan air tersebut penuh, baru kemudian dapat disiramkan. Untuk perhitungan pada tetesan air sendiri, pada tiap 1 tetes air mempunyai waktu 3 menit. Sehingga untuk pengisian tetesan air sampai penuh memerlukan waktu hingga 150 menit, yakni sekitar 1,5 jam. Selain itu, untuk menanam emas memerlukan sebanyak 300 tetes lebih air sampai panen.

3. Mengklaim Voucher Tanam Emas Shopee

Apabila pengguna telah berhasil memanen Tanam Emas Shopee, cara klaim Shopee Tanam emas berikutnya tinggal mengklaim voucher untuk pembelian emas. Adapun caranya ialah sebagai berikut :

  • Pertama-tama, silahkan buka “Top Up Tagihan Pulsa & Data”.
  • Di menu tersebut biasanya akan muncul berbagai layanan, Kamu tinggal pilih “Emas” saja.
  • Pada layanan emas ini, Kamu dapat membeli emas tergantung keinginan dengan pembelian minimal Rp. 500.
  • Selanjutnya tinggal beli emas dan ketika proses pembayaran dimulai, tinggal klaim voucher pohon emas untuk pembelian emas menyesuaikan nominal yang sudah Kamu dapatkan dari hasil bermain Pohon Emas.

Itulah beberapa tahapan cara klaim Shopee Tanam yang bisa Kamu coba untuk mendapatkan hadiah dari hasil bermain Shopee Tanam atau Shopee Tanam Emas. Bagaimana, menarik bukan?

 

 

Related posts