Cara Ikut WIB Tokopedia

Bagaimana cara ikut WIB Tokopedia? Tokopedia termasuk salah satu marketplace terkemuka yang memiliki jutaan pengguna. Menawarkan banyak pilihan produk yang dibutuhkan oleh masyarakat dengan transaksi belanja cepat, mudah dan menyediakan banyak pilihan metode pembayaran. Selain itu, banyak promo menarik yang ditawarkan selain potongan harga besar-besaran, hingga cashback berbentuk OVO Point sampai 50%.

Menariknya lagi, Tokopedia juga menghadirkan program menarik dan terbaru, lewat WIB (Waktu Indonesia Belanja) Tokopedia. Melalui program Tokopedia WIB membuat konsumen memungkinkan konsumen menerima penawaran menarik, sehingga memberikan pengalaman berbelanja yang sangat menyenangkan.

Sekilas Tentang Tokopedia WIB

Mungkin masih banyak yang penasaran dengan Tokopedia WIB. Program terbaru ini memang kerap muncul pada aplikasi Tokopedia. Dimana WIB sendiri merupakan kependekan dari Waktu Indonesia Belanja, yang hadir di tiap tanggal 25 hingga akhir bulan. Kamu akan mendapatkan banyak sekali promo menarik, seperti promo cashback, flash sale dan lain sebagainya. Tak hanya itu saja, ada pula tayangan live menarik dari artis-artis tanah air hingga internasional saat acara puncak WIB berlangsung. Dimana program yang satu ini adalah program kolaborasi anak bangsa.

Promo Menarik dari Tokopedia WIB

Seperti yang telah dijelaskan di atas, dimana program Tokopedia WIB menawarkan banyak pilihan promo menarik. Berikut beberapa pilihan promo yang hadir di dalam program Tokopedia WIB, diantaranya :

Terkait:  Cara Daftar Official Store Tokopedia

1. Promo Cashback

Kamu akan mendapatkan promo cashback, dari program cashback mulai dari 5% hingga 30%. Tak hanya itu saja, ada banyak keuntungan lainnya lewat adanya promo ini. Mengingat pengguna tak perlu menginputkkan kode promo, sebab langsung dipakai secara otomatis.

2. Promo Gede-Gedean

Selain promo cashback, Kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan penawaran promo gede-gedean, seperti program flash sale. Bahkan menariknya lagi, ada banyak pilihan kategori produk dengan harga hanya Rp. 5000 saja. Di samping itu, para pengguna pun tak perlu lagi memakai kode promo kejar diskon, sebab Kamu akan langsung memperoleh promo tersebut.

3. Gratis Ongkir

Tak hanyaa promo gede-gedean dan kejar diskon, Kamu juga akan memperoleh gratis ongkir sampai Rp. 20 ribu dari Gosend. Tiap kali melakukan pembelian produk Tokopedia dengan jasa ekspedisi GoSend, maka Kamu akan mendapatkan gratis ongkir.

Apa Saja Keuntungan dan Kekurangan Tokopedi WIB?

Sebelum kita membahas cara ikut WIB Tokopedia, Kamu tentu saja harus mengetahui keuntungan dan kekurangan mengikuti Tokopedia WIB. Berikut ini ulasannya :

1. Keuntungan WIB Tokopedia

Ada beberapa keuntungan mengikuti WIB Tokopedia, berikut ini :

  • Ada banyak pilihan promo yang sedang berlansung.
  • Promo bisa langsung dipakai secara otomatis tanpa perlu menginputkan kode promo.
  • Ada flash sale seluruh kategori produk.

2. Kekurangan WIB Tokopedia

Selain keuntungan, sayangnya WIB Tokopedia memiliki beberapa kekurangan dibawah ini :

  • Program berlangsung hanya pada akhir bulan.
  • Free ongkir dari Gosend hanya berlaku di area tertentu.

Cara Ikut WIB Tokopedia

Cara Ikut WIB Tokopedia
Ikut Program WIB Tokopedia Bagi Pembeli

Panduan Mengikuti WIB Tokopedia

Demi memberikan sensasi berbelanja yang menyenangkan melalui penawaran harga diskon hingga cashback menarik, e-commerce Tokopedia telah menyelenggarakan promo WIB (Waktu Indonesia Belanja). Adapun kesempatan yang dapat diperoleh para pencinta belanja online di Tokopedia ialah Kejar Diskon atau Flash sale. Melalui penawaran yang satu ini, Kamu dapat menemukan barang impianmu dengan penawaran harga sangat murah.

Terkait:  Cara Jadi Official Store di Tokopedia

Akan tetapi, mungkin saja Kamu sudah pernah mencoba mengikuti program flash sale di Tokopedia melalui WIB Tokopedia, namun sayangnya harus gagal mendapatkan produk tersebut. Kini jangan khawatir lagi, karena Kamu bisa mencoba cara ikut WIB Tokopedia untuk mendapatkan peluang besar mendapatkan barang dengan harga lebih murah.

1. Ingat-ingat Jadwal WIB Tokopedia

Jika Kamu tidak mau kehilangan kesempatan mendapatkan produk flash sale saat mengikuti WIB Tokopedia. Pastikan kamu mencatat waktu atau jadwal berlangsungnya program WIB Tokopedia atau melalui reminder dengan alarm di hpmu.

2. Install Aplikasi dan Jangan Lupa Login

Bagi yang belum memiliki aplikasi Tokopedia di hpmu, langsung install aplikasinya sekarang juga. Sebab program WIB Tokopedia hanya dapat diakses lewat aplikasi. Sesudah terpasang aplikasi Tokopedia di smartphone, pastikan login sebelum dimulainya program flash sale.

3. Cek Ketentuan dan Syaratnya

Cara ikut WIB Tokopedia selanjutnya, sebelum Kamu mengikuti programnya, sebaiknya baca dulu ketentuan dan syarat yang telah berlaku di Tokopedia. Tujuannya supaya pembelian produk dapat dilakukan tanpa hambatan dengan mudah. Selain itu, pastikan pula untuk mengecek opsi pembayaran.

4. Gunakan Perangkat yang Mumpuni

Mengingat pembelian biasanya hanya dapat dilakukan lewat aplikasi Tokopedia saja, oleh sebab itu Kamu harus memakai perangkat hp yang mumpuni. Melalui hp yang berperforma lancar, maka aktivitas belanja saat program WIB Tokopedia berlangsung lebih optimal.

5. Jaringan Internet Harus Stabil

Cara ikut WIB Tokopedia agar sukses mendapatkan barang berharga murah yaitu pastikan jaringan internet perangkatmu dalam kondisi stabil. Poin ini tak kalah penting, sebab dengan akses internet super cepat, membuat pembelian dan transaksi pembayaran dapat berjalan lancar. Sehingga semakin meningkatkan peluang untuk memperoleh barang yang Kamu inginkan dalam program WIB Tokopedia.

Terkait:  Cara Jadi Reseller di Tokopedia

6. Amati Produk Flash Sale

Jika produk-produk yang diikutsertakan dalam program flash sale telah diumumkan list secara detailnya tentu akan sangat mudah. Namun jika hanya gambarnya saja yang muncul, Kamu harus mengamati gambar tersebut.

Contohnya saja, pada gambar tertera produk Smartwatch, Kamera Digital, Mixer, dan lain sebagainya. Silahkan cari produk-produk tersebut di dalam menu pencraian pada aplikasi Tokopedia. Selanjutnya, Kamu tinggal memilihnya dan memasukkannya ke dalam keranjang.

7. Mulai Bersiap Siaga

Silahkan pastikan hitungan mundur selama program WIB berlangsung, dalam waktu 5 sampai 10 detik sebelum program dimulai, Kamu harus mengakses laman flash sale. Silahkan cek seluruh produk yang sedang flash sale. Jika ternyata tidak muncul hitungan mundur, Kamu bisa mengandalkan jam yang ada di perangkat smartphone.

8. Lakukan Checkout Dengan Cepat

Cara ikut WIB Tokopedia berikutnya yaitu, Kamu harus langsung checkout barang yang ingin Kamu beli di aplikasi saat program flash sale berlangsung, kemudian bayar. Dengan demikian, jika tidak terjadi hambatan server down, biasanya Kamu bisa langsung mendapatkan produk tersebut. Pastikan pula untuk memakai kupon, baik itu cash back  maupun ongkir.

9. Pakai Metode Pembayaran Cepat

Opsi pembayaran yang sesuai bisa meningkatkan peluangmu untuk mendapatkan produk impian saat berlangsungnya program WIB Tokopedia. Jadi sebisa mungkin, Kamu harus memakai pembayaran instan lewat saldo Tokopedia atau mungkin COD (jika ada), supaya lebih menghemat waktu.

Itulah beberapa tips cara ikut WIB Tokopedia agar Kamu berhasil mendapatkan barang impianmu dengan harga murah. Namun jika ternyata Kamu gagal mendapatkan produk impian, tak ada salahnya jika memilih produk lain dengan harga yang lebih murah lagi.

Program WIB Tokopedia adalah program terbaru yang sebenarnya sangat menguntungkan para pengguna di Tokopedia, karena ada banyak sekali promo menarik di dalamnya. Maka dari itu, jangan sampai Kamu melewatkan acara yang sedang berlangsung, caranya yaitu cukup memantau kapan berlangsungnya WIB Tokopedia. Baru kemudian, Kamu bisa menerapkan cara ikut WIB Tokopedia di atas!

 

Related posts