Cara Kirim Pulsa Telkomsel

Setiap provider memiliki layanan kirim pulsa yang bertujuan untuk membantu orang lain yang kehabisan pulsa ketika sedang dalam keadaan darurat. Tak hanya cara kirim pulsa Indosat saja, tapi Kamu juga bisa mencoba cara kirim pulsa Telkomsel dengan mudah. Telkomsel merupakan salah satu provider terkemuka yang terus memberikan kemudahan kepada para penggunanya, dalam hal layanan.

Fitur Menarik Telkomsel

Sebenarnya cukup banyak fitur-fitur menarik dari Telkomsel yang dapat Kamu gunakan. Salah satunya ialah Kamu bisa berkirim pulsa dengan mudah ke nomor lain. Dengan demikian, Kamu bisa menolong orang lain yang sedang membutuhkan pulsa.

Read More

Ada beberapa kemudahan yang ditawarkan oleh Telkomsel terkait layanan transfer pulsa, diantaranya :

  • Kamu mengirimkan pulsa ke sesama nomor Telkomsel khusus bagi pelanggan kartu prabayar seperti kartu simPATI, kartu AS, maupun LOOP.
  • Proses transfer pulsa sangat mudah dilakukan, ada beberapa pilihan metode yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.
  • Kamu bisa meminta pulsa ke teman yang memiliki pulsa dengan menggunakan beberapa metode, supaya pesanmu langsung diterima.
  • Pengiriman pulsa akan secara otomatis terkirim ketika prosesnya dilakukan dengan benar.

Syarat dan Ketentuan Kirim Pulsa ke Nomor Lain

Sebelum melakukan proses pengiriman pulsa ke orang lain, Kamu harus tahu dulu ketentuan dan syarat untuk mengirimkan pulsa ke nomor lain supaya berhasil, berikut ini :

  • Maksimal kirim pulsa yang bisa dilakukan dalam 1 hari untuk setiap nomor tujuan adalah 250 transaksi.
  • Pulsa yang bisa dikirim ke nomor tujuan mulai dari Rp. 5.000 hingga Rp. 1.000.000 untuk setiap transaksinya.
  • Ketika melakukan pengiriman pulsa, maka hal tersebut tidak akan mengubah masa aktif kartu nomor penerima/tujuan. Dengan kata lain, apabila nomor tujuan yang akan Kamu kirimkan pulsa ternyata memasuki masa tenggang, maka pulsa yang dikirimkan tersebut tidak bisa digunakan kecuali jika melakukan isi ulang pulsa.
  • Bagi yang mengirimkan pulsa, maka status kartu harus dalam masa aktif, sedangkan untuk nomor penerima tak hanya dalam masa aktif saja, tetapi juga dapat dilakukan meskipun kartu memasuki masa tenggang. Tapi sayangnya, pulsa yang dikirimkan tersebut tidak bisa digunakan.
  • Bagi pelanggan yang akan mengirimkan pulsa, maka masa aktif nomornya setidaknya sudah lebih dari 3 hari.
  • Maksimal jumlah pulsa yang dikirimkan per harinya yaitu Rp. 1 juta
Terkait:  Cara Cek Pulsa Indosat

Itulah beberapa syarat dan ketentuan yang wajib kamu tahu jika akan mengirimkan pulsa ke nomor lain. Selain itu, jika ingin mengirimkan pulsa, maka minimal sisa pulsa yang tersedia yaitu Rp. 2.000.

Cara Kirim Pulsa Telkomsel

Cara Kirim Pulsa Telkomsel
Kirim Pulsa Telkomsel

Panduan Kirim Pulsa Telkomsel

Setelah mengetahui beberapa informasi mengenai fitur kirim pulsa berikut ketentuannya, apabila Kamu telah memenuhi syarat, bisa langsung mencoba cara kirim pulsa Telkomsel berikut ini :

1. Kirim Pulsa Telkomsel via My Telkomsel

Aplikasi MyTelkomsel bisa dibilang adalah aplikasi serbaguna yang dipersembahkan oleh telkomsel kepada pengguna setianya. Semua informasi yang berhubungan dengan telkomsel bisa Kamu dapatkan di aplikasi My Telkomsel. Begitu pun fitur mengirim pulsa ke nomor lain. Ini cara kirim pulsa Telkomsel via My Telkomsel :

  • Install aplikasi MyTelkomsel

Bagian ini khusus bagi kamu yang belum install aplikasinya sama sekali, namun jika sudah install maka bagian ini bisa dilewat, atau langsung ke langkah berikutnya.

Adapun untuk menginstall aplikasi MyTelkomsel, kamu harus pergi dulu ke aplikasi Google Play Store, untuk para penguna Android atau Apps Store bagi pengguna iOS. Pada kolom pencarian, ketikkan kata kuncinya yaitu : MyTelkomsel.

Install aplikasi tersebut dengan klik tombol install yang tersedia, tunggu beberapa saat hingga prosesnya berhasil. Setelah itu, bukalah aplikasi MyTelkomsel untuk mulai pendaftaran dengan menggunakan nomor telkomsel kamu yang aktif.

  • Akses menu Hadiah

Setelah masuk pada aplikasi MyTelkomsel dengan menggunakan akunmu, selanjutnya kamu bisa mengakses menu Hadiah pada halaman utama. Fitur mengirim pulsa ada pada menu tersebut.

  • Mulai kirim pulsa

Pada halaman tersebut, kamu tinggal memasukkan nomor tujuan yang akan dikirimkan pulsa, caranya adalah klik ‘Transfer Pulsa’. Selanjutnya pilihlah metode pembayaran yang kamu inginkan dan terakhir tinggal memasukkan kode OTP saja.

Terkait:  Cara Registrasi Kartu Telkomsel

Tunggu beberapa waktu, sampai Kamu mendapatkan notifikasi terkait pengiriman pulsa oleh sistem Telkomsel. Jika notifikasinya bertuliskan berhasil, maka proses kirim pulsa ke nomor yang kamu tuju tersebut sudah berhasil dilakukan.

2. Kirim Pulsa Telkomsel Memakai Nomor UMB

Selain dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel, kamu pun bisa melakukan kirim pulsa tanpa menggunakan aplikasi sama sekali. Cara ini ditujukan bagi kamu yang ingin metode praktis tanpa harus masuk pada aplikasi MyTelkomsel.

Berikut ulasan cara kirim pulsa Telkomsel melalui nomor UMB, diantaranya :

  • Pada hp smartphone, masuk ke menu panggilan.
  • Setelah itu, tinggal ketikkan kode UMB nya dengan nomor *858#.
  • Klik OK atau panggil, dan Kamu pun akan dibawa ke tampilan pop up menu.
  • Ada banyak pilihan menu hingga 6 pilihan, diantaranya 1. Transfer Pulsa, 2. Minta Pulsa, 3. Auto TP, 4. Delete Auto TP, 5. List Auto TP, dan 6. Cek Kupon Undian TP. Karena kamu akan mengirimkan pulsa, maka pilihlah nomor 1 dengan menuliskan angka 1 pada kolom yang disediakan.
  • Selanjutnyaakan muncul menu baru lagi, kamu tinggal memasukkan nomor penerima dilanjut dengan mengisi nominal pulsa yang akan kamu kirim.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses pengiriman pulsa berhasil.
  • Pengiriman pulsa dengan menggunakan kode UMB berhasil.

3. Kirim Pulsa Telkomsel Melalui SMS

Kamu juga bisa mencoba cara kirim pulsa Telkomsel melalui SMS. Metodenya pun cukup mudah dilakukan, hanya saja disini Kamu harus mengakses menu perpesanan atau SMS :

  • Silahkan akses menu perpesanan, jika Kamu ingin membuat pesan yang baru.
  • Ketikkan SMS melalui format : TPULSA(spasi)nominal pulsa. Contohnya : TPULSA 50000.
  • Selanjutnya kirim langsung ke nomor tujuan Telkomsel yang menerima pulsa.
  • Sesudah berhasil, maka Kamu akan menerima SMS notifikasi yang menyatakan bahwa proses kirim pulsa berhasil.
Terkait:  Cara Bagi Pulsa XL

4. Kirim Pulsa Telkomsel via Panggilan *858*

Cara keempat ini hampir sama dengan cara kedua, hanya saja pada cara kedua Kamu harus melewati beberapa langkah. Untuk lebih jelasnya, simak tutorialnya berikut :

  • Masuk ke menu panggilan telepon seperti biasanya.
  • Inputkan *858*nomor penerima transfer pulsa*nominal transfer# kemudian klik ‘Panggil’ atau ‘Yes’. Misalnya saja, *858*081212341234*50000#
  • Lakukan konfirmasi sesuai tampilan menu pop up di layar hp. Kemudian tekan angka 1. Setuju.
  • Lalu tunggu selama beberapa saat.
  • Sampai Kamu menerima SMS notifikasi dari nomor 858 terkait proses kirim pulsa yang berhasil.

Biaya kirim pulsa

Bagi kamu yang akan mengirimkan pulsa ke nomor lain, jangan lupa bahwa layanan tersebut tidak gratis. Kamu harus menebusnya dengan biaya pulsa yang dibebankan pada pengirim. Biaya kirim pulsa baik menggunakan kode UMB atau melalui MyTelkomsel sangat berbeda.

Sebagai contoh, jika kamu akan mengirimkan pulsa sebesar Rp. 5.000 – Rp. 19.900 dengan menggunakan kode UMB, maka tarifnya adalah Rp. 1.850. lain halnya dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel jika ingin mengirim pulsa yang sama, maka tarifnya adalah Rp. 2.000.

Oke, itulah ulasan tentang cara kirim pulsa Telkomsel, ketentuan dan biayanya yang harus Kamu pahami. Semoga bermanfaat!

 

Related posts