Cara Hapus Akun Mobile Legend

Cara Hapus Akun Mobile Legend
Hapus Akun Mobile Legend

Bagaimana cara hapus akun Mobile Legend? Apa saja langkah langkah yang bisa dilakukan untuk menghapus akun mobile lengeds? Apakah kita bisa menghapus akun Mobile Lengeds secara permanen?

Sebagai salah satu game mobile yang banyak sekali didownload oleh para pengguna melalui Google Play Store, Mobile Legend menjadi game yang populer pada saat ini. Game Moba atau Mobile Online Battle Arena ini memang menjadi salah satu game favorit bagi pengguna smartphone, untuk mengisi waktu kosong.

Read More

Adapun ketika memainkan game Mobile Legend, para pemain akan bertarung secara 5 vs 5 secara online dengan pemain lainnya. Oleh sebab itu, kerjasama team dalam memainkan game ini sangat dibutuhkan untuk memenangkan permainan.

Gak sampai situ saja, Game Mobile Legend atau yang kerap dikenal dengan ML ini, juga masuk dalam jajaran game e-sports yang mana kerap diadakan turnamen dengan hadiah yang cukup besar, diseluruh dunia. Maka dari itu gak heran, jika game ini sukses meraih pangsa pasar dalam urusan Game Online.

Meskipun begitu, mungkin sebagian dari kita yang pernah memainkan game ini, mungkin kerap merasa bosan dan juga ingin segera vakum atau berhenti bermain game di ponsel. Tentunya, alasan lain yang membuat pengguna ingin berhenti bermain game online di ponsel mereka adalah mungkin mereka sudah memliki kesibukan lain, sehingga tak memiliki waktu dan memilih menguninstall game mobile lengeds pada perangkat mereka.

Oleh sebab itu, tak jarang juga banyak pengguna yang ingin menghapus akun Mobile Legend mereka, agar ketika mereka ingin memainkannya lagi, akun yang sudah pernah didaftarkan tadi akan ter-reset dan tak lagi memiliki tier atau peringkat seperti yang sebelumnya dimainkan sebelum dihapus.

Meskipun demikian, ada saja pengguna yang tidak mengerti caranya. Karena memang, game Mobile Legend sendiri memiliki sistem pendaftaran ataupun login yang mudah. Kamu bisa menggunakan akun moonton, akun Google, ataupun akun Facebook. Oleh sebab itulah, cara hapus akun Mobile Legend sendiri bisa dilakukan dengan beragam cara.

Cara Hapus Akun Mobile Legend

Cara Hapus Akun Mobile Legend
Hapus Akun Mobile Legend

Cara Hapus Akun Mobile Legend Lewat Facebook

Pertama tama, kita akan mengulas untuk para pemain Mobile Legend yang mungkin sebelumnya sudah melakukan login atau mendaftarkan diri mereka kedalam game Mobile Legend dengan menggunakan akun Facebook. Nah, adapun untuk cara penghapusan yang pertama ini, akan bersifat permanen. Oleh sebab itu, kamu bisa mempertimbangkan segala hal dan juga resikonya terlebih dahulu ya. Dan untuk caranya adalah

  • Silahkan kamu login kedalam Facebook yang terkait atau terhubung dengan akun Mobile Legend, baik melalui komputer, laptop, atau bahkan Aplikasi Facebook di smartphone
  • Kemudian, masuk kedalam pengaturan Facebook. Jika kamu menggunakan Aplikasi Facebook di smartphone, maka kamu bisa mengklik pada garis 3 yang ada di pojok kanan atas, lalu pilih pengaturan
  • Setelah itu, kamu bisa menscroll kebagian agak bawah sampai menemukan menu ‘Aplikasi dan Situs Web’ dan klik pada opsi tersebut
  • Nantinya, pada laman tersebut kamu akan melihat Aplikasi ataupun situs yang terhubung dengan akun Facebook yang kalian gunakan
  • Klik pada Aplikasi Mobile Legend, dan kemudian klik Hapus

Tunggu beberapa saat, dan kemudian refresh laman Facebook yang kamu buka tadi. Dan secara otomatis, kamu sudah berhasil menghapus akun Mobile Legend yang terhubung dengan akun Facebook yang kamu gunakan. Dan setelah itu kamu bisa langsung meng uninstall Aplikasi Mobile Legend yang ada di perangkat kalian.

Dengan cara penghapusan permanan ini, kamu tak akan lagi menerima notifikasi ataupun pesan dari Mobile Legend, karena secara otomatis juga, seluruh data yang disimpan pada akun Facebook tadi sudah terhapus secara permanen.

Cara Hapus Akun Mobile Legend Lewat Unbind

Kemudian pada cara kedua, disini kita akan melepaskan keterkaitan akun Mobile Legend, dengan platform akun lain, atau yang dikenal dengan Unbind. Nah, cara ini biasanya digunakan para pemain mobile lengeds, untuk menghapus akun mereka secara temporer atau sederhana, dengan tak lagi menghubungkan akun mereka dengan platform akun lain. Misalnya Google Play Games. Dan untuk caranya juga sangat mudah.

  • Buka terlebih dahulu Aplikasi Mobile Legend kalian
  • Setelah itu, klik pada tombol profile atau foto profil dari Mobile Legend kalian
  • Jika sudah, klik pada bagian ‘pengaturan akun’
  • Lalu, klik pada tombol ‘kaitkan akun’ dan nantinya kamu akan melihat kemana akun kalian terhubung dengan platform akun. Misalnya : Google Play Games
  • Kemudian, langsung saja klik pada tombol ‘Google Play Unbind’ dan secara otomatis, nantinya Mobile Legend akan meminta kamu untuk melakukan restart

Nah, jika sudah begini, maka kamu tinggal langsung menutup Aplikasi Mobile Legend tadi, dan kemudian menghapus cache dan juga data dari Mobile Legend. Dengan cara

  • Buka pengaturan atau Aplikasi di smartphone kalian
  • Setelah itu, klik pada apps atau Aplikasi dan klik pada lihat semua Aplikasi
  • Kemudian, pilih Aplikasi Mobile Legend, lalu klik pada ‘Clear Cache’ kemudian ‘Clear data’ dan jangan lupa untuk mengklik pada ‘force close’ atau ‘tutup paksa’ Aplikasi Mobile Legend.

Setelah semua cara tadi dilakukan, maka secara otomatis ketika kamu login kedalam Mobile Legend, kamu tidak akan bisa langsung terhubung dengan layanan Google Play. Sehingga, cara ini juga berguna untuk kamu yang mungkin ingin mengganti akun Mobile Legend.

Atau jika memang kamu ingin mengunbind akun Google play games secara permanen, kamu juga bisa kok menguninstall Aplikasi Google Play Game agar Mobile Legend tidak secara otomatis terhubung dengan Aplikasi tadi.

Cara Hapus Akun Mobile Legend Sementara dari Facebook

Kemudian pada cara terakhir, sebenarnya tak jauh beda dengan cara pertama ataupun kedua. Hanya saja, cara ini tidak akan menghapus akun kalian secara permanen, melainkan hanya sementara saja. Sebab, disini kita akan mengunbind akun atau melakukan disconnect, untuk para pengguna yang login kedalam Mobile Legend dengan menggunakan akun Facebook. Nah, untuk caranya

  • Buka terlebih dahulu Mobile Legend kalian
  • Setelah itu, klik pada foto profile Mobile Legend kalian untuk masuk kedalam pengaturan
  • Lalu, klik pada ‘pengaturan akun’ dan pilih ‘hubungkan akun’ dan nantinya kamu akan melihat beberapa platform akun untuk login, semisal Google play, Facebook, atau akun moonton
  • Karena disini kita akan mengunbind akun Facebook, maka kamu bisa mengklik pada ‘Disconnect Facebook’

Dan setelah prosess unbind atau disconnect selesai, maka secara otomatis Mobile Legend akan memintamu untuk melakukan restart, dan setelah itu kamu bisa login dengan menggunakan akun lain, baik dari Google play games, ataupun akun moonton.

Adapun karena cara ini bersifat sementara, jadi jika sewaktu waktu kamu ingin login kembali, kamu tinggal login seperti biasa menggunakan akun Facebook.

Nah, itulah tadi beberapa cara hapus akun Mobile Legend dengan beragam cara yang bisa kamu coba. silahkan kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu, dan selamat mencoba.

Related posts