Cara Cicilan di Lazada

  • Whatsapp

Bagaimaa cara cicilan di Lazada dengan Lazada Pay Later? Ya, belum lama ini, Lazada telah merilis metode pembayaran terbaru dengan sistem PayLater bagi para pengguna sekaligus pelanggan Lazada agar dapat melakukan pembayaran secara kredit tanpa memakai kartu kredit. Adapun layanan tersebut sebagai hasil dari kerjasama antara Akulaku dan Lazada.

Cara cicilan di Lazada Pay later sebenarnya sangat mudah, Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah mudahnya saja. Untuk bisa menggunakan fitur Lazada Pay Later ini, tentu saja para pengguna harus mengaktifkan layanannya terlebih dahulu. Layanan ini tak jauh berbeda dari cara cicilan barang di Shopee menggunakan Shopee Pay later.

Read More

Tentang Lazada Pay Later

Lazada Paylater ialah salah satu fitur metode pembayaran yang bisa dipilih pengguna Lazada untuk membeli produk secara kredit tanpa memakai kartu kredit. Fitur ini khusus bagi pengguna Lazada yang berbelanja produk-produk di Lazada.

Keuntungan Memakai Lazada PayLater

Sebelum membahas cara cicilan di Lazada dengan PayLater, ada beberpaa keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan layanan ini. Berikut ulasan LazPaylater yang bisa Kamu pilih untuk membeli produk Lazada secara kredit :

  • Menawarkan proses pembayaran cepat dan mudah, Kamu hanya tinggal memasukkan PIN Lazada Pay Later.
  • Ada berbagai pilihan metode pembayaran tagiha LazPayLater seperti di minimarket, transfer bank dan aplikasi DANA.
  • Proses pengajuan pembelian produk secara kredit di PayLater Lazada sangat mudah dan cepat.
  • Tersedia pilihan pembayaran pada bulan berikutnya, yakni secara kredit.
  • Limit kredit mencapai RP. 2,5 juta.
  • Transaksi lebih aman dan mudah, tidak ribet.
Terkait:  Cara Kredit di Lazada

Syarat dan Ketentuan Aktivasi Lazada PayLater

Syarat mengaktifkan fitur Lazada PayLater sendiri cukup mudah, Kamu hanya wajib mempersiapkan nomor HP yang aktif, KTP dan email aktif. Jika semua persyaratan sudah lengkap, Kamu bisa langsung mengaktifkan layanan LazPayLater.

Cara Cicilan di Lazada

Cara Cicilan di Lazada
Cara Kredit di Lazada

Cara Aktivasi Lazada PayLater

Jika Kamu masih belum mengaktifkan layanan Lazada PayLater, maka Kamu bisa mengikuti cara cicilan di Lazada menggunakan PayLater Lazada di bawah ini :

  • Langkah pertama, Kamu bisa membuka Lazada App, kemudian login ke aplikasi Lazada di smartphone kesayanganmu.
  • Jika sudah, pilih akun yang terletak di bagian kanan bawah.
  • Selanjutnya gulir layar ke bawah, lalu temukan opsi Limit PayLater. Selanjutnya tinggal tekan “Aktifkan Sekarang”.
  • Setelah itu, Kamu akan masuk ke halaman dimana Kamu bisa mendapatkan limit cicilan hingga Rp. 2,5 juta, serta informasi lainnya tentang Lazada PayLater. Selanjutnya tekan “Aktifkan Sekarang”.
  • Kamu akan diminta menginputkan nomor ponsel yang masih aktif, lalu kirim kode verifikasi lewat SMS.
  • Setelah menerima kode OTP untuk verifikasi, Kamu bisa memasukkannya dan tekan Kode Verifikasi.
  • Cara kredit barang di Lazada dengan Lazada PayLater selanjutnya ialah Kamu akan diminta melakukan verifikasi data KTP, foto KTP, selanjutnya sertakan foto selfie sembari memegang KTP-mu.
  •  Langkah berikutnya, inputkan akun email yang aktif di kolom yang telah tersedia. Lalu tekan “Berikutnya”.
  • Kemudian inputkan informasi pekerjaan serta data-data lainnya. Apabila semua data sudah lengkap dan benar, tekan “Ajukan Sekarang”.
  • Setelah itu, akan muncul pemberitahuan bahwa pengajuanmu sedang dilakukan review. Kamu harus menunggu hingga pengajuan Lazada PayLatermu sudah diterima.

Itulah  cara aktivasi Lazada PayLater yang bisa Kamu ikuti, jika sudah berhasil Kamu tinggal menggunakan fitur PayLater ini untuk pembelian produk di Lazada.

Terkait:  Cara Gratis Nelpon Indosat

Cara Kredit Barang di Lazada Dengan Lazada PayLater

Jika akun Lazada PayLatermu sudah aktif di Lazada, kini Kamu bisa melanjutkan ke cara cicilan di Lazada dengan LazPayLater. Berikut ulasan cara kredit barang di Lazada dengan Lazada Pay Later :

1. Masuk ke Aplikasi Lazada

Pertama-tama Kamu harus masuk ke aplikasi Lazada terlebih dahulu. Pastikan koneksi internet di perangkatmu tetap stabil supaya proses pembelian produk dengan sistem PayLater berjalan lancar.

2. Cari Produk di Lazada

Setelah itu, Kamu tinggal mencari produk di aplikasi Lazada sesuai keinginan. Dari sini pastikan Kamu memilih produk yang Kamu cari. Jika sudah, ikuti instruksi selanjutnya.

3. Metode Pembayaran Lazada PayLater

Cara cicilan di Lazada dengan Lazada PayLater selanjutnya ialah tinggal masukkan metode pembayaran. Pilih metode pambayaran Lazada PayLater. Namun sebelum itu, Kamu harus memasukkan alamat tujuan pengiriman, jasa ekspedisi dan data lainnya sesuai permintaan terlebih dahulu. Baru pilih metode LazPayLater.

4. Lakukan Pembayaran

Langkah berikutnya, tinggal melanjutkan proses ke pemilihan tenor atau jangka waktu cicilan, apakah 3, 6 ataukah 12 bulan. Bisa juga dengan memilih “Beli sekarang dan bayar nanti”.

Apabila semua cara kredit barang di Lazada dengan PayLater di atas sudah selesai, maka langkah terakhir tinggal memasukkan nomor PIN Lazada PayLater saja. Jika sudah, transaksi pun berhasil dilakukan.

Dengan cara cicilan di Lazada menggunakan Lazada PayLater di atas, Kamu pun sudah bisa mendapatkan barang yang Kamu inginkan di Lazada. Lalu, bagaimana cara bayar cicilan Lazada PayLater?

Cara Bayar Cicilan Lazada PayLater

Jika Kamu sudah mendapatkan produk yang diinginkan di Lazada dengan metode pembayaran cicilan di Lazada PayLater, kini Kamu harus tahu cara bayar cicilan  Lazada Paylater.

Namun sebelum melanjutkan proses pembayaran, terlebih dahulu Kamu harus memiliki kode pembayaran. Adapun kode pembayaran tersebut bisa Kamu dapatkan dengan cara berikut ini :

  • Langkah pertama, silahkan masuk ke aplikasi Lazada di Hpmu.
  • Kemudian, lanjutkan dengan memilih menu akun di pojok kanan bagian bawah.
  • Setelah itu tinggal klik atau tekan “Tagihan Berikutnya”, selanjutnya Kamu akan menemuka opsi “Tagihan berikutnya”, silahkan tap.
  • Lalu tinggal copy saja kode pembayaran tersebut. Selanjutnya Kamu tinggal bayar sesuai metode pembayaran yang telah dipilih.
Terkait:  Cara Cicilan Barang di Lazada

Jika Kamu sudah mempunyai tagihan cicilan Lazada PayLater, tapi belum mengetahui cara pembayarannya. Berikut panduannya :

1. Pembayaran Tagihan LazPayLater via DANA

Jika metode pembayaran tagihan Lazada PayLater yang Kamu gunakan adalah DANA, maka Kamu tingga pilih metode pembayaran dengan memilih “DANA”. Setelah itu pilih “Buat Pembayaran”. Lanjutkan proses dengan memasukkan PIN DANA dan selamat, pembayaran tagihanmu sudah selesai dilakukan.

2. Pembayaran Tagihan LazPayLater via OVO

Metode pembayaran selanjutnya ialah via OVO. Sama seperti metode pembayaran tagihan via DANA, di opsi metode pembayaran cukup pilih OVO saja. Lalu tekan “Buat Pembayaran”, dan inputkan PIN OVO.

3. Pembayaran Tagihan LazPayLater via Transfer Bank

Selain via OVO dan DANA, metode pembayarna tagihan Lazada PayLater juga bisa dilakukan lewat transfer bank. Adapun caranya ialah sebagai berikut :

  • Untuk metode pembayaran, Kamu tinggal pilih opsi Bank Transfer saja.
  • Kemudian pilih opsi nama Bank dan pilih sistem pembayaran yang dilakukan, apakah via Internet Bnaking, Mobile Bnaking dan ATM.
  • Setelah itu, tinggal copy kode pembayaran.
  • Tahap berikutnya selesaikan transaksi pembayaran sesuai jenis bank yang Kamu gunakan.

Sebenarnya masih banyak pilihan pembayaran tagihan Lazada PayLater yang bisa Kamu gunakan selain cara di atas, seperti lewat minimarket baik di Indomaret atau di Alfamart.

Itulah ulasan tentang cara cicilan di Lazada dengan Lazada PayLater beserta keuntungannya. Semoga bermanfaat!

 

Related posts