Cara Menyembunyikan Aplikasi Di HP Xiaomi

Cara menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi menjadi salah satu metode yang paling banyak dicari oleh penggunanya yang ingin menyembunyikan semua aktivitas di HP mereka. Meskipun demikian, masih terdapat beberapa pengguna yang tidak tahu alasan mengapa menyembunyikan aplikasi ini beserta bagaimana cara melakukannya.

Jika kamu adalah pengguna yang demikian dan tidak tahu bagaimana cara melakukannya, maka bisa langsung menyimak penjelasan pada artikel kali ini.

Alasan Mengapa Kamu Harus Menyembunyikan Aplikasi Di HP Xiaomi

Tentunya kamu bertanya-tanya mengapa harus menyembunyikan aplikasi di HP bukan? Padahal pada umumnya terdapat beberapa alasan mengapa orang-orang ingin menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi mereka, baik itu karena alasan pekerjaan ataupun pribadi. Berikut adalah alasan-alasanya.

  1. Alasan Privasi

Alasan privasi menjadi alasan pertama mengapa banyak orang yang ingin menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi karena mereka menginginkan semua aktivitas di HP tidak diketahui oleh orang lain. Contohnya, tidak ingin catatan pribadi tidak ingin diketahui oleh orang lain.

Hal ini bukan terjadi tanpa alasan, karena memang HP zaman sekarang sudah bisa digunakan untuk menyimpan apapun dalam bentuk digital, oleh karena itu alangkah baiknya jika hal yang bersifat pribadi ataupun penting tidak diketahui oleh orang lain.

  1. Alasan Pekerjaan

Bagi kamu yang suka menyimpan data-data ataupun dokumen penting seperti untuk pekerjaan, maka tentu saja kamu tidak ingin file tersebut diketahui oleh orang lain dengan alasan pribadi karena takut disalah gunakan. Jika sampai file-file tersebut sampai bocor kepada orang lain, baik atasan maupun bocor ke tangan bawahanmu, tentu hal ini akan sangat berbahaya.

Apalagi jika HP yang kamu miliki sering dipinjam oleh teman seprofesi, tentu hal ini akan sangat membuatmu risih jika sampai data penting yang kamu miliki bisa sampai diakses oleh orang lain. Dengan alasan yang kuat inilah, maka tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi agar terthjindar dari tangan-tangan jahil atau tidak bertanggung jawab.

  1. Menghindari Uninstall Aplikasrdi Yang Tidak Disengaja

Jika kamu merupakan tipe pengguna yang sering menikamkan HP Xiaomi untuk keluarga, terutama anak-anak maka kamu harus lebih ekstra berhati-hati dan waspada. Hal ini dikhawatirkan mereka mengakses aplikasi penting yang seharysnya tidak mereka Askes ketika meminjam. Selain itu, dikhawatirkan juga si kecil menguninstal aplikasi tersebut secara tidak segaja.

Oleh karena itu, untuk menghindari ketidak sengajaan mereka menguninstal aplikasi tersebut, maka alangkah baiknya jika kamu menyembunyikan aplikasi-aplikasi yang memang kamu anggap penting. Contohnya seperti Microsoft office yang biasanya kamu gunakan untuk membuka dokumen penting, aplikasi chatting yang cukup merepotkan ketika tidak sengaja di hapus, atau media sosial bisa kamu sembunyikan agar akunmu tidakl hilang.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di HP Xiaomi

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di HP Xiaomi
Cara Menyembunyikan Aplikasi Di HP Xiaomi

Tanpa banyak basa-basi lagi, langsung saja kamu simak ulasan lengkap bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi yang paling mudah dan tidak ribet. Simak ulasannya berikut ini.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di HP Xiaomi Pakai App Lock

Metode pertama yang dapat kamu gunakan untuk menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi adalah dengan menggunakan bantuan fitur App Lock. Fitur ini merupakan fitur tersembunyi yang jarang diketahui oleh pengguna HP Xiaomi. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu gunakan jika tertarik menggunakan metode ini.

  • Pertama, silahkan kamu membuka menu pengaturan atau setelan yang ada di HP Xiaomimu terlebih dahulu
  • Jika sudah, maka geserlah ke bawah hingga kamu herhasil menemukan setelan aplikasi
  • Pada menu tersebut, silahkan kamu klik dan tekan menu kunci aplikasi
  • Tak lama kemudian akan muncul sebuah jendela baru dan kliklah bagian kanan atas layar yang ada logo gerigi setelan
  • Kemudian kamu geser ke bawah kembali dan menemukan opsi aplikasi tersembunyi. Jika sudah menemukannya, maka silahkan kamu tekan aktifkan
  • Selanjutnya, silahkan kamu pilih opsi kelola aplikasi tersembunyi. Jika kamu sudah masuk ke opsi ini, maka kamu akan melihat daftar aplikasi yang sudah terinstall di HP Xiaomimu
  • Silahkan kamu memberikan centang pada aplikasi yang ingin kamu sembunyikan
  • Jika sudah, maka silahkan kamu tutup jendela yang ada
  • Mulai sekarang, aplikasi pilihan yang sudah kamu centang tadi akan otomatis disembunyikan
  • Setelah itu, sebagai peningkatan keamanan makansilagkan kamu mencari pengaturan kunci aplikasi dengan membuka setelan, lalu di kolom pencarian ketikkan kunci aplikasi, lalu buka hasilnya atau melalui aplikasi keamanan (cari di home screenk, dan silahkan kamu pilih menu kunci aplikasi di sana

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Xiaomi Dengan App Hider

Jika kamu adalah pengguna MIUI tips lama, maka kamu tidak bisa menggunakan fitur d atas karena memang belum tersedia. Namun tenang saja, sebab solusinya kamu bisa menggunakan bantuan dari pihak ketiga atau aplikasi lain. Salah satu aplikasi yang direkomendasikan untukmu adalah App Hider. Jika kamu tertarik menggunakannya, maka bisa simak penjelasan berikut ini.

  • Pertama, silahkan mengunduh dan menginstal aplikasi app hider yang tersedia di play store
  • Sertelh itu, silahkan kamu membuka aplikasi dan tuinggi proses loading nya selesai
  • Kemudian, silahkan kamu menekan dan klik add app
  • Pada menu tersebut, silahkan kamu memilih aplikasi yang ingin kamu sembunyikan
  • Setelah itu, silahkan kamu ktuh dan tahan hasil aplikasi yang kamu inginkan tadi. Kemudian, silahkan kamu geser ke menu create shortcuts

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Xiaomi pakai Hide Apps

Selain menggunakan aplikasi di atas, kamu juga bisa menggunakan dan memanfaatkan aplikasi hide apps. Aplikasi ini hampir mirip dengan app hider. Bahkan cara penggunanya pun, tidak jauh berbeda. Namun untuk lebih jelasnya, berikut adalah langkah-langkah yang dapat kamu gunakan.

  • Pertama, silahkan kamu mengunduh dan menginstal ailasi hide apps ini melalui layanan google play store
  • Jika sudah, maka bukalah aplikasi dan tunggu hingga proses loadingnya telah selesai
  • Kemudian, kamu pilih opsi add app
  • Pada opsi tersebut, maka akan muncul beberapa daftar nama aplikasi yang sudah kamu install. Pilihlah aplikasi yang ingin kamu sembunyikan
  • Setelah itu, ketika dan tahan hasil aplikasi yang ingin kamu sembunyikan dari dan silahkan masuk ke menu create shortcuts
  • Dengan demikian. Sekarang shortcut aplikasi tadi akan muncul ke halaman utama

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di HP Xiaomi Pakai Ruang Kedua

Metode terakhir yang dapat kamu gunakan adalah ruang kedua. Ruang kedua ini berfungsi membuat HP Xiaomimu mempunyai dua user pengguna. Dengan menggunakan ruang kedua, maka kamu bisa menyembunyikan aplikasi yang diinstall meskipun di ruang pertama kamu juga mengisntallnya. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Pertama, silahkan kamu buka menu setelan di HP Xiaomimu
  • Jika sudah, maka silahkan kamu memilih menu ruang kedua dan atur aplikasi yang ingin kamu sembunyikan
  • Terakhir, masukkan password sesuai dengan kebutuhan

Kesimpulan

Nah itulah penjelasan singkat mengenai bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi yang bisa kamu gunakan. Semoga dapat bermanfaat dan semoga kamu berhasil melakukan salah satu metode di atas!

Related posts