Cara Bermain Roblox di HP, Laptop, dan Xbox: Sangat Gampang!🕹️

Cara Bermain Roblox
Cara Bermain Roblox

WIGATOS.com | Cara bermain Roblox ternyata sangat mudah. Kamu juga dapat memainkannya dari berbagai perangkat. Yang paling penting, ada banyak pilihan game yang disajikan dalam Roblox, sehingga Kamu tidak akan bosan saat memainkannya. 

Bagi Kamu yang belum tahu bagaimana cara memainkannya, bisa simak penjelasan ini. Akan dijelaskan cara bermain di beberapa perangkat. Selain itu, akan diulas lebih jauh mengenai Roblox dan alasan kenapa banyak yang menyukainya. Inilah uraiannya. 

Read More

Mengenal Roblox

Kenali dulu permainan ini sebelum menjelaskan tentang cara bermain Roblox. Kalau Kamu hobi main game online pastinya sudah tidak asing lagi dengan permainan tersebut. Pasalnya, Roblox jadi salah satu game populer yang paling banyak digemari oleh semua kalangan. 

Roblox merupakan game online gratis yang memungkinkan penggunanya untuk membuat permainan sendiri. Di samping itu, juga dapat memainkan hasil karya orang lain. Karena banyaknya kreasi itulah, di Roblox tersedia berbagai jenis mini games gratis. 

Dengan fitur yang disediakan tersebut, Kamu tidak hanya bisa main game saja di Roblox. Tapi juga menuangkan imajinasi dan mengembangkan kreativitas dengan membuat permainan. Cocok sekali bagi yang ingin meningkatkan kemampuan programming dan coding. 

Alasan Roblox Disukai Semua Kalangan

Kalau berbicara Roblox, pasti semua sepakat bahwa game ini sangat seru untuk dimainkan. Ada banyak alasan kenapa seluruh kalangan, baik anak-anak maupun dewasa suka memainkannya. Beberapa alasan yang juga menjadi kelebihan Roblox adalah:

1. Dapat Dimainkan di Banyak Platform

Kamu dapat memainkan Roblox kapan pun dan di mana saja. Syarat utama memang harus tersambung ke jaringan internet. Tapi menariknya, game yang ada di ekosistem Roblox dapat dimainkan di semua platform. Kamu bisa bermain lewat iOS, android, Xbox One, macOS, Windows, hingga perangkat virtual reality, seperti Oculus Rift. 

2. Mudah Dimainkan

Alasan selanjutnya kenapa Roblox disukai semua orang yaitu sangat sederhana. Kamu bisa memainkannya dengan mudah, baik menggunakan aplikasi mobile, desktop, maupun konsol game. Di dalamnya ada banyak game gratis, sehingga dijamin seru dan tidak akan bosan. 

3. Berbasis Komunitas

Kamu suka bermain game balapan yang biasanya disukai oleh anak-anak? Roblox adalah jawabannya. Selain itu, masih ada genre game lain yang diciptakan oleh banyak developer. Kamu dapat mencari permainan FPC maupun RPG di Roblox. 

Di Roblox, Kamu bisa membuat game dengan cara membangun dan mengkodekan dunia Roblox. Buatlah secara mekanis, objektif, dan karakter unik menggunakan Roblox Studio. Fiturnya dihadirkan gratis dan bebas Kamu pakai. 

Roblox juga menjadi platform kreatif bagi Kamu yang suka coding dan programming. Kamu dapat mempelajari cara membuat game bersama teman. Selain itu bisa bergabung dengan komunitas dan berkomunikasi lewat pesan untuk bertemu dunia virtual. 

4. Banyak Pilihan Game

Banyak pengguna yang menyukai Roblox karena di dalamnya ada lebih dari 69 juta game. Permainan tersebut dibangun dalam program desain bernama Roblox Studio yang dapat diciptakan lebih dari dua developer. Pilihan game di dalamnya dapat disesuaikan dengan hobi, gender, dan usia. 

Cara Bermain Roblox

Cara Bermain Roblox
Cara Bermain Roblox

Apa Kamu sudah tidak sabar untuk memainkan game yang ada di Roblox? Kalau masih pertama kali mencobanya, sebaiknya simak penjelasan cara bermain Roblox berikut ini. Di sini akan diterangkan caranya di HP, laptop dan Xbox. 

1. Bermain Roblox di HP

Jika hanya punya HP sebagai media untuk bermain Roblox, Kamu tidak perlu khawatir. Permainan ini tetap bisa dijalankan secara lancar lewat HP, baik berbasis android maupun iOS. Kamu bisa memainkan mini game yang ada di dalamnya, asal pahami bagaimana trik untuk mengendalikan karakternya. 

Cara bermain Roblox di HP sebenarnya sangat sederhana. Dimulai dari mengunduh aplikasinya, lalu membuat akun untuk mulai main game. Agar lebih jelas, perhatikan tahapan berikut ini:

Langkah 1: Download Aplikasi Roblox

Langkah yang pertama, Kamu cari aplikasi Roblox di app market yang ada di masing-masing HP. Untuk mengunduh Roblox, sebaiknya pastikan dulu kalau ruang penyimpanan masih longgar. Karena aplikasi ini punya ukuran 124 MB. 

Langkah 2: Mendaftar Akun

Kalau Kamu sudah download dan instal aplikasinya di HP, sekarang harus buat akun terlebih dahulu. Caranya yaitu buka aplikasi Roblox, setelah itu pilih menu Sign Up yang ada di halaman awal. Selanjutnya, lengkapi data yang diminta, seperti username, tanggal lahir, jenis kelamin, dan password

Langkah 3: Lakukan Verifikasi

Setelah pembuatan akun, langkah selanjutnya adalah melakukan verifikasi. Langkah ini digunakan untuk membuktikan bahwa Kamu bukan robot. Cara verifikasi dengan klik tombol Verify. Kemudian pilih gambar yang sesuai dengan perintah. 

Langkah 4: Pilih Game yang Dimainkan

Kalau akun sudah dibuat, itu berarti Kamu dapat bermain game di Roblox. Pilih salah satu mini game yang terdapat di permainan tersebut. Tekan tombol Play untuk mulai bermain dan ikuti panduan yang diberikan.

2. Bermain Roblox di Laptop

Yang kedua ini adalah penjelasan cara bermain Roblox di laptop. Kamu akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan karena bermain di layar lebih besar. Tapi tahapannya berbeda dengan di HP. Seperti inilah langkah-langkah yang harus Kamu ketahui:

Langkah 1: Daftar Akun

Langkah pertama, buka www.roblox.com. Pilih menu Sign Up di halaman tersebut. Jangan lupa isi semua kolom pendaftaran. 

Langkah 2: Pilih Game

Kalau di laptop atau komputer, Kamu harus pilih salah satu permainan dan klik tanda Play. Selanjutnya Kamu diarahkan untuk mengunduhnya, tekan Download dan Install Roblox. Ingatlah, jangan menutup web saat proses download. Setelah di-download, instal aplikasinya. 

Langkah 3: Mainkan Game

Kembali lagi ke situs Roblox dan klik tombol Join pada game yang dipilih. Nantinya akan dialihkan ke software yang sudah diinstal. Pilih Open Roblox dan mainkan setelah selesai dimuat. 

3. Bermain Roblox di Xbox

Selain kedua platform tersebut, Roblox juga bisa dijalankan lewat Xbox. Ini adalah konsol game paling populer yang punya series S, X, dan One. Inilah cara bermain Roblox lewat Xbox:

Langkah 1: Daftar ke Portal

Kamu login dulu di Xbox dengan akun Xbox yang ingin disambungkan. Buka Microsoft Store di Xbox dan tulis Roblox pada kolom pencarian. Download aplikasinya di konsol milikmu dan instal. Buka aplikasinya dan pilih Daftar. Selanjutnya, lengkapi data tanggal lahir, nama pengguna, dan kata sandi. 

Langkah 2: Verifikasi Akun

Langkah selanjutnya adalah melakukan verifikasi. Caranya buka bagian Konfigurasi Roblox. Pilih tab Verifikasi Akun, lalu masukkan email atau nomor HP. 

Langkah 3: Mulai Bermain

Sekarang Kamu cari game yang ada di Roblox dan tekan Play untuk memainkannya. Selain bermain sendiri, Kamu bisa ajak teman lewat fitur multiplayer. Ini dapat dimainkan dengan teman yang sama-sama pakai Xbox atau platform lain. 

Seperti itulah cara bermain Roblox lewat HP, laptop, dan Xbox. Permainan ini menyediakan banyak pilihan mini game yang bisa dimainkan secara gratis. Kamu juga dapat membuat game sendiri untuk mengasah kreativitas. 

Related posts