Cara Bermain Axie Infinity

Cara Bermain di Axie Infinity

Gimana sih cara bermain Axie Infinity? Seperti kita ketahui, saat ini banyak sekali aset digital yang bergerak di dunia game. Bahkaan sekarang ini token yang bertema game bersaing dengan aset digital lainnya sehingga salah satu token yang paling populer saat ini yaitu Axie Infinity menjadi salah satu token yang paling diperhitungkan.

Bukan tanpa alasan, karena Axie Infinity yang dibangun di atas blockchain bisa memberikan hadiah yang bisa kamu tukarkan dengan uang tunai. Ini tentu saja dapat Kamu peroleh hanya dengan bermainn game Axie Infinty.

Read More

Apa Itu Axie Infinity?

Bagi yang belum familiar dengan game ini, Kamu harus tahu bahwaw Axie Infinity adalah game yang mengusung animasi kartun yang sangat unik. Sebagai pemain, Kamu wajib mengumpulkan karakter raksasa bernama Axies, selain itu kamu juga harus melawan dengan para Axies lainnya, yakni pemain lain.

Axie infinity adalah game yang sangat unik karena nantinya pemain bisa memelihara hewan peliharaan virtual dan melawan hewan lainnya. Tentu saja dengan mengandalkan berbagai strategi yang biasa dilakukan pada game Pokemon. Namun selain pada game Pokemon, Kamu juga bisaa merasakan sensasi dari game hearthstone. Jika disederhanakan maka game axie infinity merupakan game card dari hewan peliharaan yang digunakan untuk bertanding dengan pemain lain.

Pahami Dunia Crypto Untuk Bermain AXS

Sebelum memainkan game ini, alangkah baiknya kamu harus memahami definisi terkait blockchain, crypto, cryptocurrency maupun NFT karena semuanya saling berkaitan. Jadi, dalam game ini Kamu harus memahami konsep-konsep crypto. Bahkan kamu diwajibkan membuat sebuah wallet berbasis blockchain untuk membeli ase game didalamnya dan dapat ditukarkan dengan uang asli dengan bermain game Axie Infinity.

Token AXS saat ini sudah diperdagangkan di berbagai exchange terkenal, bahkan sudah memasuki exchange terbesar saat ini yaitu Binance. Artinya AXS sudah tidak diragukan lagi oleh banyak orang dalam meningkatkan nilai dari aset digitalnya. Berdasarkan dari harga tokennya, Axie Infinity yang sering disingkat menjadi AXS ini, untuk 1 tokennya saja berada di harga 51 USD. Padahal sejak awal kemunculannya hanya 0,10 USD saja. Tahun 2021 merupakan tahun keemasan Axie Infinity karena mencapai harga All Time High (ATH) sebesar 166 USD. Oleh karena itu. dengan bermain game ini, tentu saja menjadi peluang besar untuk mendapatkan keuntungan.

Apa yang Menarik Dalam Axie Infinity?

Yang membedakan game ini berbeda dengan game konvensional lainnya adalah game ini dibuat dengan cara unik sehingga dimainkan dengan berbagai macam trik didalamnya. Mulai dari pengaturan strategi, menjual barang-barang yang kamu miliki seperti axies yang sedang kamu kembangkan, Lands dan beberapa aksesoris yang bisa kamu jual seperti tong maupun bunga.

Bermain game AXS selain menyenangkan juga mendapatkan banyak keuntungan. Sebab, kamu bisa sambil mengumpulkan token yang secara otomatis akan kamu dapatkan ketika bermain game dengan 2 token yaitu AXS untuk game itu sendiri dan SLP (Smooth Love Potion).

Fungsi dari kedua token tersebut adalah agar kamu bisa melakukan interaksi dan aktivitas saat bermain game. Misalnya saja seperti pembelian tanah, peningkatan karakter axie, dan yang paling utama adalah karakter dapat berkembang biak.

Uniknya lagi, Kamu bisa melakukan jual beli dengan pemain lain memakai mata uang digital ETH sehingga Kamu berpeluang meraup pundi-pundi uang dari sana. Semakin Kamu jago bermain game AXS, maka peluang untuk mendapatkan uang lebih banyak akan semakin besar.

Informasi tambahan bagi kamu yang senang bermain kripto, saat ini bukan AXS saja yang sudah masuk pada exchange Binance, namun token SLP juga memasuki exchange tersebut. Untuk harganya tergantung dari tingkat kecanduan orang-orang bermain game ini ditambah dengan issue pasar yang terjadi di dunia kripto.

Cara Bermain Axie Infinity

Cara Bermain di Axie Infinity
Tutorial Bermain di Axie Infinity

Tutorial Bermain Axie Infinity

Tampilan game Axie Infinity sangatlah unik, karena keseluruhan game ini didesain unik menyerupai game kartun. Untuk rincian detil fungsi-fungsi tombol pada game tersebut, Kamu bisa mencobanya supaya lebih paham. Namun yang pasti, game ini merupakan game paling populer berbasis blockchain saat ini.

Bagi kamu yang tertarik untuk bermain game ini, dibawah ini ada langkah-langkah cara bermain Axie Infinity dengan sangat mudah. Cek tutorialnya di bawah ini :

1. Tahap Persiapan Awal

Pertama-tama siapkan terlebih dahulu beberapa alat untuk memainkan game ini. Caranya adalah silahkan kunjungi situs game AXS terlebih dahulu di alamat ini: www.axieinfinity.com dengan menggunakan web browser perangkatmu.

Jika sudah, silahkan klik halaman marketplace yang berada di sebelah atas, kemudian kamu diwajibkan membuat 2 buah wallet berbeda yaitu wallet Metamask dan Ronin Wallet.

Setelah berhasil mempunyai alamat wallet, kamu bisa langsung login dengan menggunakan wallet Metamask terlebih dahulu. Jika sudah berhasil login, selanjutnya masuk ke account dan pilihlah deposit to ronin untuk memasukan sejumlah mata uang digital berupa ETH yang ada pada wallet metamask ke Ronin wallet.

2. Pembelian Axies

Cara bermain Axies Invinity selanjutnya, untuk melakukan pembelian salah satu karkater, kamu tinggal masuk saja ke marketplace yang sudah disediakan. Lalu, pilihlah axie yang menurutmu bagus dan memiliki kemampuan dibandingkan dengan axie yang lain.

Seperti yang telah diketahui secara umum, untuk para pemain baru yang baru pertama kali memainkan game ini maka setidaknya harus membeli 3 axies terlebih dahulu memakai ETH.

Jangan kaget bahwa setiap harga axie dibanderol dengan harga yang bervariasi, adapun harga paling rendah adalah 100-an dollar yang harus di konversi ke dalam ETH lebih dulu. Adapun yang menentukan harga axie tinggi atau rendah biasanya dipengaruhi oleh status axie dan kemampuan yang dimiliki. Jika kemampuannya semakin bagus, maka harganya pun akan semakin tinggi. Jika kamu sudah berhasil membelinya, maka nanti akan secara otomatis tersimpa pada inventory yang tersedia.

3. Download Axie Infinity

Cara bermain axie infinity juga bisa dilakukan memakai PC/laptop ataupun perangkat hp, asal keduanya terhubung dalam jaringan internet.. Bagi kamu yang senang bermain memakai aplikasinya, maka langkah pertama yaitu untuk download game tersebut dengan mengunduhnya di webnya, www.axieinfinity.com.

Pada halaman pertama, klik play now dan pilihlah os yang sesuai dengan hp milikmu seperti android, iOS, Mac, maupun PC. Kemudian file ekstension akan muncul untuk mulai proses download game nya.

Lakukanlah instalasi dengan mengikuti langkah-langkahnya hingga game Axie Infinity sudah terinstal pada perangkat milikmu.

Bagi pengguna PC atau pengguna Mac, bisa menggunakan email untuk loginnya. Email tersebut merupakan email yang sudah terdaftar pada marketplace Axie Infinitry. Namun, bagi pengguna android maka kamu harus menggunakan QR Code yang sudah terdaftar pada marketplace axie infinity.

Jika kamu sudah berhasil login maka selanjutnya tinggal klik tombol axies yang berada di pojok kiri bagian bawah kemudian klik sync axie. Seketika itu axie yang sudah kamu miliki pada inventory akan otomatis terkoneksi, jadi bisa langsung dimainkan.

Itulah cara bermain axie infinity yang dapat Kamu coba dengan mudah. Jika Kamu mahir memainkannya, maka Kamu pun akan berpeluang besar meraup keuntungan dan pundi-pundi rupiah. Bagaimana, menarik bukan?

 

 

Related posts