Cara Mendapatkan Robux Gratis Untuk Main Roblox: Pasti Work!

Cara Mendapatkan Robux Gratis
Cara Mendapatkan Robux Gratis

WIGATOS.com | Buat yang sering main Roblox pasti tidak asing lagi dengan yang namanya robux. Karena robux itulah yang jadi alat tukar di permainan tersebut untuk mendapatkan berbagai item menarik. Tapi, sudahkah Kamu tahu bagaimana cara mendapatkan robux gratis?

Biasanya untuk mendapatkan robux itu harus membelinya dulu. Tapi masalahnya, untuk top up beberapa robux saja biayanya cukup mahal. Karena itulah, banyak yang memilih untuk mencari cara bagaimana mendapatkannya secara gratis.

Read More

Karena itulah, dalam penjelasan ini akan diterangkan beberapa cara untuk memperoleh robux secara gratis. Kamu cukup menjalankan beberapa tugas atau misi. Selain itu akan diulas lebih jauh tentang robux dan kegunaannya dalam game Roblox. Simak uraiannya di bawah ini.

Apa Itu Robux?

Roblox adalah game yang disukai oleh semua kalangan, baik orang dewasa maupun anak-anak. Di dalamnya ada banyak mini games yang dimainkan secara gratis. Salah satu alasan Roblox disukai karena termasuk sebagai game lintas platform. Itu berarti, Kamu dapat memainkannya dari mana saja.

Di Roblox Kamu tidak hanya bisa bermain saja, tapi juga asah kreativitas dengan menciptakan game sendiri. Ada berbagai item yang digunakan untuk membuat karakter dalam game. Untuk mendapatkan item tersebut, bisa dibeli dengan robux.

Jadi, robux merupakan mata uang virtual yang terdapat dalam game Roblox. Fungsinya sama seperti uang pada umumnya, yakni sebagai alat pertukaran utama. Karena itulah, memiliki robux adalah hal yang sangat penting jika ingin bermain Roblox.

Sebenarnya untuk memainkan game ini dapat dilakukan secara gratis. Tapi ada kalanya Kamu perlu membeli item atau aksesoris tertentu untuk meng-upgrade avatar. Dengan begitu, pengalaman bermain akan semakin menyenangkan karena memiliki karakter yang bagus.

Pada saat itulah, robux diperlukan. Item dan aksesoris harus Kamu beli dengan menggunakan robux. Selain itu juga ada kegunaan robux yang lain. Beberapa di antaranya sebagai berikut:

  • Membeli tool dan aset yang digunakan untuk membuat game sendiri. Semakin lengkap alatnya, Kamu bisa menciptakan permainan yang menarik.
  • Membuat grup dan komunitas dalam permainan Roblox.
  • Membeli server premium. Nantinya Kamu bisa menggunakannya untuk bermain bersama teman-teman.
  • Membeli pass game.
  • Mendapatkan keanggotaan premium yang memberimu akses ke fitur dan tambahan fasilitas.

Bukan berguna dalam game saja. Ternyata robux juga bisa dimanfaatkan untuk membeli barang-barang di kehidupan nyata. Contohnya topi dan t-shirt yang dijual di pasar Roblox. Berarti, ini menjadi ganti alat tukar uang tunai.

Menariknya lagi, robux dalam jumlah banyak dapat dicairkan menjadi uang nyata. Caranya yaitu lewat Roblox Developer Exchange Program (DevEx). Program tersebut sengaja diberikan kepada developer game di Roblox agar bisa menukar robux dengan uang.

Cara Mendapatkan Robux Gratis

Cara Mendapatkan Robux Gratis
Cara Mendapatkan Robux Gratis

Umumnya robux itu didapatkan dengan cara membelinya atau melakukan top up, baik lewat aplikasi maupun website Roblox. Tapi ternyata harganya lumayan mahal. Karena itulah, banyak yang mencari cara untuk mendapatkannya secara gratis. Beberapa cara mendapatkan robux gratis berikut ini mungkin bisa Kamu coba:

1. Menukarkan Kode Promo Roblox

Cara mendapatkan robux gratis yang pertama yaitu dengan menukarkan kode promo. Banyak pemain Roblox yang menggunakan cara ini karena sangat mudah. Cukup dengan redeem kode promo, nantinya akan mendapatkan reward menarik. Bisa jadi salah satunya berhadiah robux.

Kamu bisa mencari kode tersebut lewat grup atau komunitas pecinta Roblox. Banyak pula kode promo yang dibagikan lewat situs web. Tapi yang harus Kamu ingat, kode ini memiliki batas berlaku. Kalau kedaluwarsa, tidak dapat digunakan lagi. Kode promo Roblox bisa di-redeem dengan cara berikut ini:

  • Buka halaman Redeem Kode Promo Roblox.
  • Kemudian login ke akun Roblox.
  • Setelah itu, masukkan kodenya dan tekan Tukarkan.
  • Kalau berhasil, akan muncul notifikasinya pada layar. Kamu berhak mendapatkan robux, item virtual, atau kredit sesuai dengan kode yang ditukarkan.

2. Menjual Kostum Avatar

Berikut ini cara mendapatkan robux gratis bagi Kamu yang jago desain grafis. Cara yang dimaksudkan adalah membuat kostum untuk avatar yang ada di dalam game Roblox. Di sini memang dibutuhkan skill supaya bisa membuat kostum yang menarik.

Kalau sudah jadi, kostum tersebut dalam Kamu jual ke pemain lain. Jika ada yang tertarik dan membelinya, maka Kamu berhak menerima mata uang virtual yang nantinya bisa dipakai untuk membeli lebih banyak tool. Tapi sayangnya, cara ini hanya berlaku bagi pengguna premium saja.

3. Membuat Game Roblox Sendiri

Roblox itu disukai bukan hanya karena bisa bermain dengan gratis. Tapi Kamu juga dapat menciptakan game sendiri. Ini sangat cocok bagi Kamu yang ahli bahasa pemrograman dan pemahaman logika. Dua skill tersebut memang sangat dibutuhkan untuk membuat game.

Setelah game jadi, selanjutnya dimonetisasi dan dijual ke pengguna lain. Baru kemudian mendapatkan robux dari hasil penjualan tersebut. Berikut ini dijelaskan langkah-langkah membuat game sendiri di Roblox:

  • Buat akun dulu di menu Start Creating.
  • Kemudian tentukan tipe permainan yang akan dibuat.
  • Lalu atur seberapa gameplay-nya. Jangan terlalu luas atau sempit.
  • Buatlah map Roblox dengan kreatif.
  • Membuat script yang cukup sulit dan butuh pemahaman terhadap bahasa pemrograman.
  • Setelah dibuat, lakukan monetisasi dan tambahkan item tertentu untuk dijual ke player lain.

4. Mengikuti Event Tertentu

Buat Kamu yang tidak ada uang, harus mencoba cara mendapatkan robux gratis berikut ini. Perlu diketahui bahwa di Roblox ada banyak event yang diadakan. Jenis dan tema kompetisi tersebut bermacam-macam.

Untuk mendapatkan robux gratis, cobalah dengan mengikuti salah dari event yang sesuai dengan kemampuan. Cek apakah ada yang memberikan reward berupa robux. Hadiah tersebut umumnya diberikan cuma-cuma kepada pemain yang memenangkan kompetisi.

5. Bergabung dengan Penyelenggara Event

Selain mengikuti kompetisi, Kamu juga bisa bergabung dengan penyelenggaranya. Event di Roblox itu pasti sulit diadakan jika hanya diurus oleh satu orang saja. Sebab itulah, Kamu dapat menawarkan diri untuk membantu. Biasanya, pihak penyelenggara memberikan imbalan berupa robux secara gratis.

Cara Top-Up Robux yang Benar

Beberapa cara yang sudah disebutkan di atas memang perlu dilakukan dengan effort. Tidak ada cara yang benar-benar gratis, melainkan harus didapatkan lewat usaha tertentu. Bahkan ada juga kemungkinan tidak mendapat robux, melainkan reward lainnya.

Selain itu, Kamu jangan mudah percaya dengan free robux generator. Karena layanan ini tidak aman dan ilegal. Jika ingin mendapatkan robux yang valid dan benar, caranya yaitu dengan melakukan top-up. Berikut cara top-up robux lewat situs resmi Roblox:

  • Buka halaman www.roblox.com/upgrades/robux.
  • Kemudian login dengan akun Roblox milikmu.
  • Masukkan nominal robux yang akan dibeli.
  • Setelah itu, masukkan detail pembayaran dan ikuti instruksi yang diberikan.
  • Tekan Pay Now atau Submit.
  • Setelah menyelesaikan proses pembayaran, robux akan ditambahkan ke akun.

Seperti itulah cara mendapatkan robux gratis. Ada berbagai cara yang bisa Kamu lakukan, mulai dari redeem kode promo, menjual kostum avatar, hingga mengikuti event tertentu. Robux digunakan untuk membeli item dan meng-upgrade avatar.

Related posts