Cara Bermain Binance

Cara Bermain Binance

Cara bermain Binance penting sekali bagi pemula yang baru terjun ke dunia crypto. Binance merupakan exchange terbesar saat ini yang menguasai pasar kripto di seluruh dunia. Rasanya tak heran dengan pencapaiannya, mengingat Binance selalu melakukan terobosan-terobosan baru. Sebut saja, seperti launchool maupun launchpad untuk kripto yang baru listing pertama kali di Binance.

Bagi kamu yang tertarik dengan pasar kripto, tidak ada salahnya menggunakan aplikasi binance dengan jumlah aset digital yang sangat besar, agar kamu bebas memulihnya menyesuaikan pasar dagang.

Read More

Cara Bermain Binance

Cara Bermain Binance
Tutorial Bermain Binance

Tutorial Bermain Binance

Untuk lebih jelasnya, berikut langkah-langkah cara bermain Binance agar kamu bisa segera memulai bermain kripto dengan mudah :

Tahap 1 : Pendaftaran

Bagi kamu seorang pemula, langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan melakukan pendaftaran agar akunmu bisa digunakan untuk trading kripto di binance.

Sebelumnya untuk trading kripto di Binance bisa melalui web dan bisa melalui aplikasi. Selanjutnya, tergantung dari tingkat kenyamananmu ketika menggunakannya. Akan tetapi, untuk pendaftaran bisa melalui aplikasi atau web.

Untuk membuat akun bisa dilakukan dengan dua cara yaitu dengan menggunakan alamat email atau dengan menggunakan mobile (nomor HP).

Sebagai contoh, jika kamu ingin memiliki akun binance dengan menggunakan nomor hp, maka langkah-langkahnya bisa kamu ikuti berikut ini :

1. Pilih Menu Mobile Pada Pendaftaran

Silahkan pilih menu Mobile pada pendaftaran untuk membuat akun.

2. Masukkan Nomor Hp

Langkah selanjutnya, masukan nomor hp aktif dan jangan lupa masukan kode negara dengan benar. Kita yang berada di negara Indonesia menggunakan kode +62.

3. Masukkan Password

Jika sudah, masukan password yang Kamu tentukan sendiri, sebaiknya pakai password dari kombinasi berupa huruf kapital dan angka. Minimal jumlah karakter untuk password adalah 8 karakter.

4. Kode Referral

Dibagian bawah ada kode referral yang tidak perlu kamu isi. Namun jika kamu mendapatkan kode referral atas nama temanmu, biasanya Kamu mendapatkan diskon fee untuk setiap transaksi di binance.

5.  Setujui Ketentuan Pelayanan

Centang tulisan : “I have read and agree to the terms of service”.

6. Pilih ‘Create Account’

Klik create account yang berada di bagian bawah layar.

7. Verifikasi Akun

Selesaikan verifikasi keamanan dengan menggeser puzzle ke tempat yang diharuskan berdasarkan gambar pop up. Tunggu beberapa saat dan sistem pun akan mengirimkan sebuah kode verifikasi yang akan masuk melalui SMS ke hp kamu.

Masukkan kode verifikasi tersebut yang berjumlah 6 digit ke kolom yang telah disediakan. Perlu kamu ketahui, bahwa kode verifikasi biasanya akan habis dalam waktu lebih dari 30 menit.

Jika kamu tidak mendapatkan kode verifikasi salama beberapa menit kedepan, silahkan ulangi kembali permintaan kode verifikasi dengan klik kirim ulang atau resend. Kamu juga bisa meminta kode verifikasi dengan verifikasi suara.

8. Selesai

Setelah selesai semua, kamu sudah berhasil mendaftar di binance dan bisa mulai trading dengan exchange binance.

Untuk meningkatkan keamanan aset yang kamu miliki, maka kamu bisa meningkatkan keamanan dengan google verification atau phone verfication. Caranya cukup mudah, kamu tinggal klik dashboard lalu tinggal pilih otentikasi dua faktor (2FA) dan pilih jenis keamanannya.

Bagi kamu yang akan melakukan pendaftaran melalui email, caranya hampir sama dengan menggunakan nomor hp. Hanya saja, dalam pengiriman kode verifikasi bukan melalui hp melainkan melalui email yang kamu daftarkan.

Bagi yang ingin daftar dengan menggunakan aplikasi, pertama kamu harus install dulu aplikasi Binance dengan download aplikasinya di play store atau app store. Lalu buka aplikasinya, nanti pada jendela pertama kamu tinggal pilih register. Ikuti langkah-langkahnya hingga proses pendaftaran berhasil.

Tahap 2 : Deposit ke Binance

Cara bermain Binance selanjutnya, berguna jika Kamu ingin melakukan deposit ke Binance. Pihak Binance menyediakan tata cara penyetoran baik dalam bentuk setoran fiat maupun dalam bentuk kripto, baik itu dari dompet eksternal maupun dari rekening bank. Metode nya pun berbeda-beda tergantung dari mata uang yang akan kamu setor.

1. Deposit Dengan Memakai Mata Uang Fiat

Dalam cara bermain Binance, Kamu harus memahami cara deposit memakai mata uang fiat. Maksud dari mata uang fiat disini adalah mata uang biasa. Dimana, Binance telah mendukung lebih dari 60 mata uang dengan metode pembayaran yang kamu inginkan. Adapun langkah-langkahnya bisa kamu ikuti dibawah ini dengan mudah menggunakan website binance :

  • Ketikan url resmi dari Binance yaitu binance.com.
  • Masuklah terlebih dahulu ke akun Binance milikmu.
  • Arahkan mouse ke dalam deretan menu yang ada di atas. Kamu cukup pilih menu wallet/dompet dan sorotlah menu fiat dan spot.
  • Setelah itu, klik deposit yang berada di bagian atas pada menu fiat dan spot.
  • Deposit bisa dengan 2 mata uang berbeda yaitu mata uang kripto dan mata uang biasa. Dalam hal ini kamu cukup pilih fiat untuk deposit dengan mata uang biasa.
  • Bagi kamu yan belum menyelesaikan proses verifikasi identitas diri, sebaiknya segera menyelesaikannya sehingga bisa melakukan deposit.
  • Berikutnya kamu tinggal pilih mata uang yang akan kamu beli lengkap dengan metode pembayarannya. Untuk metode bisa menggunakan kartu kredit, kartu debit, saldo fiat bahkan bisa transfer bank.
  • Masukanlah detil yang dibutuhkan kemudian ikuti instruksi selanjutnya agar deposit bisa diproses.

2. Deposit Memakai Mata Uang Kripto

Banyak sekali mata uang kripto yang bisa kamu gunakan untuk mentransfer dari wallet eksternal untuk deposit ke Binance. Pada contoh dibawah ini akan dijelaskan bagaimana cara menyetor BNB yang berasal dari Trust Wallet ke exchange binance :

  • Kurang lebih sama seperti cara menyetor dengan fiat, masuk terlebih dahulu mengunakan akun Binance milikmu.
  • Lalu masuk ke menu wallet/dompet dan klik fiat and spot.
  • Klik deposit lalu pilih tab kripto sejajar dengan tab fiat.
  • Lalu pilihlah mata uang kripto yang ingin kamu setor.
  • Karena kita akan mengirimkan BNB, maka pilih BNB, lalu selanjutnya akan muncul informasi mengenai jaringan untuk deposit. Silahkan pilih jaringan yang diinginkan.
  • Ada beberapa pilihan jaringan diantaranya BEP-2, BEP-20 dan ERC-20. Untuk masing-masing jaringan ada gass fee yang harus dibayarkan, namun untuk BEP-20 tidak dipungut gass fee.
  • Harap hati-hati dalam memilih jaringan karena jika salah dalam memilih jaringan akan berdampak hilangnya setoran yang akan di deposit kan.
  • Isilah alamat setoran dan MEMO dengan cara copy paste di bidang kosong yang telah di sediakan.
  • Selanjutnya masuk ke Trust Wallet lalu klik BNB dan pilih menu Send.
  • Selanjutnya pada bidang kosong harus kamu isi dengan cara paste alamat BNB dan juga MEMO dari B Kamu juga bisa menggunakan hp dengan mentransfer menggunakan QR Code.
  • Konfirmasi transaksi tersebut dan tunggu beberapa saat hingga deposit berhasil.\

Tahap 3 : Trading di Binance

Dalam cara bermain Binance, tentu saja Kamu memerlukan strategi trading aktif aktif yang dibagi kedalam bebeapa kategori, diantaranya day trading, swing trading, trend trading dan scalping. Keempat jenis di atas disesuaikan dengan profil risiko kamu sehingga uang hasil deposit tadi bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan trading.

Bagi yang ingin mencoba membeli salah satu token/koin pada Binance, kamu cukup masuk ke menu pasar. Disana banyak sekali pilihan yang disesuaikan dengan kebutuhan kamu yaitu Spot maupun Futures. Cobalah membeli satu token/coin terlebih dahulu sehingga bisa mempelajarinya sedikit demi sedikit.

Itulah langkah cara bermain Binance yang menawarkan banyak sekali fitur yang dapat digunakan sesuai dengan profil risiko yang kamu miliki!

 

Related posts