Cara Cancel Gojek

  • Whatsapp

Gojek sudah menjadi aplikasi transportasi online yang digunakan seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Walaupun pemakaiannya bersifat lumrah, namun cara cancel Gojek masih belum dipahami para pengguna baru yang pertama kali memakainya.

Hal ini dikarenakan tidak semua aplikasi serupa punya pemakaian yang sama untuk membatalkan supir (driver) yang masih dijalan, bahkan sudah sampai tujuan agar kalian dapat memilih opsi lain disediakan pihak Gojek. Tak bisa dipungkiri popularitas Gojek semakin berkembang dan penggunanya bakal menikmati berbagai macam hal menguntungkan sejak awal pemakaian.

Bagaimana tidak, kamu bisa melakukan sistem pembayaran secara online dengan top-up saldo GoPay maupun tunai (cash). Layanan ini bisa dibilang hanya satu-satunya disediakan aplikasi transportasi online milik Gojek dibandingkan akomodasi sejenis yang belum memberikan pelayanan prima seperti ini.

Kendala seperti error menuntut calon penumpang harus membatalkan pesanan mereka. Kamu bisa melakukannya dengan menggunakan aplikasi langsung yang sudah dipasang pada smartphone. Meski begitu, pembatalan pesanan juga bisa dilakukan pihak pengemudi karena driver mungkin sibuk membawa pesanan makanan (GoFood) sehingga mereka tidak dapat menerima pesanan lain pada waktu yang sama. Hal ini mencegah bentrok antar konsumen setia Gojek saat bertransaksi.

Cara Cancel Gojek

Cara Cancel Gojek
Cara Cancel Gojek

Penumpang maupun pengemudi punya hak yang sama untuk membatalkan pesanan pada aplikasi Gojek. Kendati demikian, aksi tersebut didasari kendala tertentu yang satu sama lain sudah terikat dengan ketentuan dan syarat pemakaian aplikasinya setelah masuk layanan pemesanan. Namun, risiko yang diterima pasti berbeda antara penumpang dan pengemudi lantaran pihak driver punya tanggung jawab besar untuk membawa nama baik Gojek sebagai perusahaannya.

Terkait:  Cara Jadi Driver Gojek

Kamu tidak boleh berprasangka buruk bila menemukan pengemudi yang membatalkan pesananmu. Hal ini dikarenakan calon penumpang hanya bisa menangkap jaringan driver di wilayah terdekat saja. Apabila kamu menerima pemberitahuan cancel dari pihak driver, maka kami bisa memastikan mereka sedang sibuk bahkan menerima banyak pesanan lebih dari tiga orang dan satu pengemudi bisa saja sanggup atau tidak menerima permintaan jemputan selang beberapa menit saja.

Cara Cancel Gojek Cepat dan Mudah

Untuk membatalkan pesanan Gojek biasanya calon penumpang hanya bisa menerapkan dua metode berbeda, yakni sebelum driver datang bahkan sudah menjemput sampai tempat tujuan. Oleh karena itu, kami memberikan ulasan lengkap dan singkat yang bisa dipahami dengan seksama untuk mencegah kesalahpahaman antara penumpang maupun pengemudi demi menghindari kerugian satu sama lain. Beberapa metode yang bisa dilakukan adalah :

Cancel Gojek Sebelum Terima Driver

  • Apabila kamu sudah memesan Gojek, maka bisa melihat aplikasi sedang mencari calon driver yang bakal menjemputmu.
  • Pilih menu Batalkan Pesanan atau Cancel Order.
  • Tekan tombol tersebut dengan cepat sebelum memperoleh calon pengemudi Gojek.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul tampilan konfirmasi pembatalan pesanan Gojek yang bertuliskan Apa benar kamu ingin membatalkan pesananmu?.
  • Untuk menyetujuinya, tekan tombol Ya.
  • Selesai.

Cancel Gojek Setelah Terima Driver

  • Apabila kamu sudah menerima pengemudi Gojek, maka kamu bisa menghubunginya via chat, SMS bahkan telepon untuk mencegah timbul rasa kekecewaan akibat kamu membatalkan pesanannya.
  • Jika kalian tidak suka basa-basi atau berbincang dengan pihak driver, tekan langsung tombol Cancel Order atau Batalkan Pesanan.
  • Geser layar ke atas untuk melihat informasi lengkap soal lokasi penjemputan sampai tujuan setelah mendapatkan driver Gojek.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul konfirmasi bertuliskan Apa benar kamu ingin membatalkan pesananmu?.
  • Berikan salah satu alasan mengapa kalian membatalkan pesanan Gojek yang sudah diterima.
  • Tekan tombol Ya.
  • Selesai.
Terkait:  Cara Masukin Makanan ke Gofood

Mengapa Calon Penumpang Cancel Gojek Tiba-tiba?

Siapa saja yang memesan Gojek mungkin bakal membatalkan pesanannya tiba-tiba. Pasalnya, tidak semua calon driver yang mereka dapatkan memberi layanan prima dan memuaskan sejak awal penjemputan sampai mengantarkan ke tempat tujuan. Disisi lain ternyata beberapa calon penumpang seperti kamu sendiri pasti membatalkannya karena alasan-alasan logis seperti berikut :

  • Driver tidak sopan.
  • Calon penumpang menemukan opsi transportasi lain.
  • Driver tidak bisa dihubungi.
  • Calon penumpang menunggu terlalu lama.
  • Driver meminta pesanan dibatalkan.
  • Lokasi driver sangat jauh.
  • Driver dan atau calon penumpang tidak memakai masker (masa pandemi).

Apa Driver Berhak Cancel Gojek untuk Penumpang?

PT.Karya Anak Bangsa yang merupakan badan usaha menaungi Gojek biasanya memberi suspend kepada semua driver yang membatalkan pesanan terlalu banyak. Secara umum para pengemudi Gojek tidak boleh menerima pesanan selama 30 menit. Meski begitu, driver berhak membatalkan pesanan bila pengemudi menilai jarak tempuh untuk menjemput calon penumpang terbilang jauh, serta tidak memakai masker selama beraktivitas pada masa pandemi COVID-19.

Apa Itu Autobid pada Gojek?

Autobid Gojek merupakan aplikasi seperti file ekstensi APK dan bukan berasal dari Google Play Store. Kalian hanya bisa mengunduhnya lewat pihak ketiga seperti website browser (Google Chrome, Opera Mini, dll). Namun, risiko yang bakal dihadapi adalah pihak Gojek tidak pernah bertanggung jawab menerima bid maupun pesanan secara otomatis dari pelanggan mana saja, sedangkan keberadaannya bisa dibilang sedikit menguntungkan calon penumpang.

Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan calon penumpang yang memanfaatkan layanan tersebut tidak perlu menekan tombol untuk menerima pesanan seperti Go-Send, Go-Food maupun Go-Ride. Autobid Gojek bisa dibilang memudahkan para driver untuk menerima pesanan dari pelanggannya, namun melanggar ketentuan dari pihak resmi Gojek. Dampak buruknya juga bakal dirasakan nanti oleh sesama mitra Gojek yang cenderung ingin menarik pelanggan secara instan.

Terkait:  Cara Daftar Gojek Lewat SMS

Apakah Pemakaian Gojek Selalu Menguntungkan Pelanggan?

Kami tegaskan semua pelanggan setia Gojek akan selalu menerima keuntungan jangka panjang selama mengikuti aturan dan syarat yang berlaku. Kamu bahkan boleh menerima voucher diskon untuk Go-Ride maksimal 50% atau setara dengan Rp.7,000 pasca pemesanan. Tak hanya itu, pelanggan juga bisa menikmati potongan harga lainnya untuk Go-Food sesuai nama makanan dari beberapa restoran yang sudah bekerja sama dengan mitra resmi Gojek.

Tips dan Trik Pakai Gojek yang Efektif

Demikian informasi tentang cara cancel Gojek tercepat dan termudah. Kami juga memberi tips dan trik tentang pemakaian Gojek yang benar dan efektif agar kamu dapat menikmati keuntungan jangka panjang. Kamu harus menghidupkan tombol Active lebih lama dimana pihak Gojek bakal mengirim order bila tombolnya diaktifkan.

Apabila kamu menghidupkan tombolnya, maka kesempatan menerima bonus harian bisa didapatkan dan jumlahnya jauh lebih besar. Kalian juga perlu memeriksa Completion Rate alias tingkat penyelesaian untuk mengetahui apakah kalian sudah memenuhi syarat untuk menerima bonus harian atau tidak, namun kamu belum berhak menerimanya bila jumlahnya masih di bawah rata-rata.

Sementara itu, bila pelanggan menerima suspend (sanksi) lantaran sering membatalkan pesanan pada momen tertentu, maka kamu bisa memeriksa kotak masuk (inbox) untuk tahu waktu terbaik mengambil atau membuat pesanan lagi.

Kami pastikan batas tempo suspend yang diterima para pelanggan hanya beberapa saat agar kalian dapat memanfaatkan layanan Gojek setiap hari. Untuk informasi lanjut, kunjungi situs resmi Gojek via https://www.gojek.com/ atau https://www.driver.go-jek.com/.

Related posts