Cara Agar Instagram Centang Biru: Syarat Mudah Cepat Jadi!

Cara Agar Instagram Centang Biru
Cara Agar Instagram Centang Biru

Cara agar instagram centang biru menjadi salah satu hal yang banyak dicari oleh pengguna sosial media satu ini. Ya, tentu bagimu sudah tidak asing lagi dengan tanda verifikasi Instagram ini bukan? Dengan adanya centang biru ini, menandakan bahwa akun Instagram milikmu sudah terverifikasi keasliannya.

Namun jika kamu masih belum paham apa saja syarat dan bagaimana cara mendapatkan centang biru ini, tenang saja sebab di artikel ini akan dibahas sampai tuntas!

Read More

Syarat Agar Instagram Centang Biru

Centang biru di instagram tidak hanya dijadikan sebagai tanda bahwa akun telah terverifikasi keasliannya saja, tetapi tanda ini juga digunakan untuk membantu pengguna lain menemukan akun tokoh publik atau merk sebuah produk atau perusahaan yang asli. Hal ini tentu dikarenakan ada banyak sekali akun-akun palsu yang mengatasnamakan orang-orang tersebut.

Perlu kamu ketahui, bahwa tidak semua akun Instagram dengan mudah mendapatkan centang biru, sebab pihak Instagram perlu menentukan kriteria yang harus dipenuhi. Berikut ini adalah persyaratannya.

  1. Autentik

Syarat pertama, yaitu akun Instagram yang kamu miliki bersifat autentik atau asli. Artinya, akun instagrammu tidak mewakili seseorang, bisnis, ataupun entitas terdaftar. Jika pihak instagram menemukan informasi palsu yang diberikan saat proses verifikasi, maka secara otomatis lencana akan terhapus. Bahkan lebih parahnya lagi, pihak Instagram akan mengambil tindakan tambahan seperti menonaktifkan akun instagrammu.

  1. Terkenal

Selain itu, akun instagrammu harus terkenal atau paling banyak dicari orang lain. Pihak Instagram akan meninjau hal ini dari tampilan dan sumber berita. Biasanya, centang biru ini akan banyak kamu temukan di akun instgram artis-artis, penyanyi, ataupun selebriti baik di dalam ataupun luar negeri.

  1. Unik

Syarat selanjutnya adalah satu akun Instagram hanya digunakan untuk satu orang atau bisnis tertentu yang telah terverifikasi sehingga unik atau hanya ada satu. Akan tetapi, pengecualian untuk akun-akun instgram yang menggunakan bahasa-bahasa tertentu.

  1. Lengkap

Syarat agar instgram centang biru yang terakhir adalah, akun instgrammu harus lengkap. Kelengkapan ini meliputi informasi bio, foto profil, dan lain sebagainya. Selain itu, akun instagrammu harus bersifat publik bukan private, yang artinya bisa dilihat oleh semua orang.

Cara Agar Instagram Centang Biru

Cara Agar Instagram Centang Biru
Cara Agar Instagram Centang Biru

Setelah kamu memahami berbagai persyaratan agar Instagram centang biru di atas, selanjutnya kamu harus mengikuti beberapa langkah di bawah ini. Pastikan juga, kamu mengikuti semua langkah yang kami berikan ini, ya:

  • Pertama, silahkan kamu login terlebih dahulu menggunakan akun Instagram yang ingin kamu ajukan centang biru
  • Kemudian masuk ke bagian profil instagrammu yang ada di bagian pojok kanan bawah
  • Lalu klik simbol baris tiga yang ada di bagian kanan atas
  • Pilihlah menu pengaturan
  • Pada menu pengaturan, klik menu akun
  • Pilih juga menu minta verifikasi
  • Akan muncul sebuah formular dan kamu isi beberapa hal yang diminta di dalamnya, seperti nama lengkap, hingga berbagai bukti identifikasi yang diperlukan lainnya
  • Terakhir, ikutilah semua petunjuk yang muncul di ponselmu sampai proses pengajuan selesai

Itulah penjelasan singkat terkait berbagai syarat dan cara agar instgram centang biru yang sangat mudah untuk kamu pahami dan praktekkan secara mandirii di rumah. Apabila kamu ingin mengajukan centang biru untuk akun instagrammu, tidak ada salahnya jika kamu mencobanya. Semoga informasi di atas dapat membantumu, ya! Sampai jumpa di artikel-artikel lainnya seperti Cara Centang Biru IG, Cara Menonaktifkan Centang Biru di WhastApp, Cara IG Centang Biru, Cara Centang Biru TikTok, atau Cara Whatsapp Centang Satu Tapi Online Tanpa Aplikasi.

Related posts