Cara Centang Biru TikTok

Cara Centang Biru TikTok
Cara Centang Biru TikTok

TikTok menjadi salah satu sosial media yang sedang happening di kalangan masyarakat. Hal ini, membuat siapapun hampir tidak ada yang tidak mengenal aplikasi tersebut. Bahkan, bisa bantu para pengusaha toko online mempromosikan usahanya ke luar negeri. Menariknya lagi, bermunculan para artis TikTokers di sekitarmu. Yuk, cari tahu cara centang biru TikTok!

Berawal dari iseng-iseng, kemudian tumbuh menjadi sebuah hobi. Itulah siklus yang kadang terjadi di para pengguna TikTok. Kalau dirinya berhasil membuat konten unik dan menarik di dalam durasi yang singkat itu, bisa jadi kalian terkenal hanya dalam waktu yang singkat. Ada peluang mendapatkan penghasilan tetap dengan nominal besar pula. Tapi, kalau ikut endorse.

Vendor-vendor di tanah air, banyak yang mengambil model untuk mempromosikan produk di perusahaan mereka dengan melihat insight yang diperoleh oleh seleb TikTok. Soalnya, kalau dibandingkan sosial media lain memang TikTok penyebaran informasinya sangat cepat. Oleh sebab itu, terdapat peraturan batasan umur bagi penggunanya. Minimal, sudah usia 13 tahun.

 Cara Centang Biru TikTok

Cara Centang Biru TikTok
Cara Centang Biru TikTok

Cara Mendapatkan Centang Biru TikTok

Kementerian Komunikasi dan Informatika yakni Semuel Abrijani Pangerapan. Beliau berikan pernyataan bahwa, aplikasi TikTok mulai meningkatkan batasan usia minimal pengguna. Hal ini, masih belum terlalu tinggi dari apa yang telah dijanjikan sebelumnya oleh tim TikTok ke pihaknya. Yaitu, di umur 16 tahun. Bermula dari usia 12 tahun menjadi 13 tahun. Perhatikan!

Pernyataan tersebut dikutip dari situs resmi Kominfo.go.id dalam kategori sorotan media. Ini, diterbitkan pada tahun 2018. Sedangkan peraturan baru yang dikeluarkan di tahun 2021, ada pengaturan privasi bagi pengguna yang berada di kisaran umur 13 hingga 15 tahun.  Dimana, fitur “Private” menjadi dorongan untuk user agar keamanan lingkup pribadinya lebih terjaga.

Akibat dari kehadiran peraturan tersebut membuat para pengguna yang berada di rentang usia 13-15 tahun kesulitan untuk mencoba cara mendapatkan centang biru TikTok. Verified badge ini, kebanyakan diisi oleh mereka yang sudah berada di usia 18 tahun ke atas. Sebab, profile maupun isi kontennya harus dapat diakses dengan mudah oleh user lain. Tidak boleh “Private”

1. Usahakan Jadi Viral

Ketenaran akun sosial media TikTok kalian menjadi salah satu jembatan jitu untuk dapatkan lencana verifikasi dari pihak perusahaan. Semakin viral nama account TikTok kamu, langkah agar bisa mendapatkan tanda centang biru makin dekat. Pasalnya nih, hal tersebut adalah satu dari beberapa faktor yang jadi bahan pertimbangan. Makanya, pastikan kontenmu viral terus!

Lebih mudah lagi, kalau sampai disorot oleh berbagai macam media. Baik itu media televisi ataupun cetak. Kalian bisa melakukannya dengan cara kolaborasi bersama artis ternama agar cepat terkenal. Feedback yang paling terlihat nyata, yaitu jumlah followers meningkat setiap harinya. Peningkatan dari jumlah viewers konten juga berpengaruh besar untuk dapat lencana.

2. Konsisten dalam Pembuatan Konten

Apakah hanya mengandalkan viral saja untuk kamu bisa cepat dapat persetujuan verifikasi di account TikTok? Tentu saja tidak. kalian butuh yang namanya konsisten. Jumlah pengikutmu bisa berkurang kalau isi konten yang terdapat di bio tidak di upgrade dengan hal yang baru. Makanya, banyak seleb TikTok memiliki jadwal upload kontennya masing-masing. Entertain.

Isi dari konten tidak hanya berdasarkan menghibur saja. Melainkan, ada sedikit edukasi atau ilmu yang bisa bantu para penontonnya lebih berkembang. Contoh, konten memasak, daily life di negara selain Indonesia, hack life, dan masih banyak lagi. Pastikan juga kontenmu itu orisinil, bukan plagiat dari account milik orang lain. Buat sesuai signature gaya pribadimu.

3. Mengikuti Aturan yang Berlaku

Masing-masing sosial media memiliki peraturan yang diberlakukan khusus untuk para user agar tidak melampaui batas. Termasuk TikTok. Salah satunya adalah, dilarang upload konten pornografi atau yang menunjukkan ke ranah dewasa. Soalnya, untuk menjaga agar pengguna yang masih berusia di bawah 18 tahun tidak terpapar oleh hal-hal tersebut. Kekerasan juga.

Pelajari pedoman komunitas serta berbagai persyaratan untuk bisa lolos ke seleksi verifikasi akun. Apabila sebelum kamu bisa berhasil meraih tanda lencana tetapi sudah melanggar. Ada peringatan yang disampaikan oleh aplikasi melalui moderator dari pihak TikTok. Hal tersebut, tentu akan mengurangi poin pertimbangan dari tim penyeleksi. Peluangmu, jadi semakin jauh.

4. Menerima Verifikasi dari Sosial Media Lainnya

Tanda centang biru tidak hanya kalian temukan di sosial media TikTok saja. Misal, Twitter, Instagram, Facebook, dan lain sebagainya. Lencana tersebut, tidak hanya memberikan ciri khusus bahwa pemilik akun merupakan orang yang asli. Melainkan, dapat bantu tingkatkan ketenaran serta memberikan akses kepada dirinya untuk fitur-fitur spesial. Berlaku di bisnis.

Akun TikTok bisnis yang sudah memiliki tanda lencana verifikasi, lebih mudah mendapatkan konsumen dibandingkan mereka yang belum memilikinya. Pasalnya, pihak perilis aplikasi telah melakukan riset terlebih dahulu bahwa account tersebut memang dapat dipercaya. Bila kalian sudah dapatkan centang dari sosmed lain. Maka, di TikTok peluangnya semakin besar.

5. Aktif Mengikuti Challenge, Dance, serta Hashtag yang Trending

Hype yang terjadi di aplikasi sosial media TikTok tidak lain adalah challenge. Melalui aksi tersebut, banyak orang yang bisa terkenal dalam waktu singkat. Apalagi, sambil diiringi dengan musik yang sedang tren saat itu. Tidak hanya sekedar dance saja, tagar atau hashtag yang dijadikan sebagai penanda dari kontenmu bisa semakin viral di warganet. Biar trending!

Semakin trending akun TikTok kalian karena konten yang dimuat berisikan tagar-tagar atau challenge yang menarik. Maka, peluang dapatkan tanda centang biru semakin di depan mata. Belum lagi, tawaran untuk endorsement juga bisa meningkat tajam. Kalian, jadi memiliki pekerjaan tetap sebagai host ataupun content creator profesional. Ketenaran dapat, cuan juga.

Cara Dapetin Centang Biru di TikTok

Centang biru sendiri, memiliki arti yang sangat penting bagi beberapa kalangan pengguna di aplikasi TikTok. Mulai dari pemisah antara akun asli dengan fake account, hingga berikan akses khusus untuk menggunakan fitur-fitur yang hanya bisa dipakai oleh akun terverifikasi. Paling asyiknya lagi, komunitas atau circle di dunia sosmedmu jadi semakin berkelas. Pansos.

Cara dapetin centang biru di TikTok juga bisa diperoleh untuk menaikkan derajat sosial kamu.  Mau tahu apa saja persyaratan yang harus kalian penuhi? Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini:

  1. Minimal memiliki jumlah pengikut atau followers sebanyak 1 K (1.000) account
  2. Hubungkan akun TikTok dengan sosmed lain, bila kalian sudah memiliki tanda “Centang Biru” di dalamnya
  3. Ajukan permohonan verifikasi akun melalui sosial media lainnya
  4. Baik isi konten yang sudah di-upload atau viewers sama-sama memiliki jumlah yang banyak
  5. Mematuhi peraturan yang berlaku di TikTok.

Keuntungan paling realistis bagi kamu yang sudah memiliki jumlah followers mencapai 10k. Maka, secara otomatis perusahaan akan memberikan gaji kepada pemilik akun tersebut. Ada rentang kisaran yang bisa kalian peroleh melalui satu konten yang telah diposting. Mulai dari Rp 227.000 sampai dengan Rp 340.000. Pastikan akunmu terdaftar di Creator Fund dahulu.

Sekian pembahasan mengenai cara centang biru TikTok di kesempatan kali ini. Semoga informasi yang telah disampaikan dapat bermanfaat. Selamat berlibur dan berkumpul bersama keluarga. See you on the next topics. Enjoy your days, and bye bye!

Related posts